Andalkan Aplikasi, Memilih Bengkel Online Dengan Mudah Merawat Mobil

26/08/2020 Abdul Tips & trik mobil

diperlukan supaya kondisinya tetap terjaga. Salah satu yang bisa dilakukan adalah membawanya ke bengkel resmi atau bengkel langganan yang telah dipercaya. Namun bagaimana jika tidak sibuk karena terlalu sibuk atau hal lainnya? solusinya adalah dengan memilih bengkel online.

Dengan memanfaatkan bengkel online maka pemilik mobil tidak perlu ke bengkel. Sobat bisa memanfaatkan aplikasi atau nomor telepon untuk booking dan menghubungi pihak bengkel. Meskipun begitu, memilih bengkel mobil online diperlukan mengingat saat ini banyak bengkel yang menyediakan layanan home service. Berikut beberapa tipsnya :

1. Memanfaatkan Bengkel Online Terdekat

Salah satu solusi bagi pemilik mobil saat malas pergi ke bengkel untuk melakukan perawatan adalah dengan melalui bengkel online. Cukup mengandalkan ponsel saja sudah bisa melakukan beragam hal seperti membuka aplikasi bengkel online. Aplikasi tersebut dapat diunduh gratis pada gadget yang memiliki sistem operasi  iOS ataupun Android.

Gambar ini menunjukkan salah satu aplikasi bengkel mobil online

Manfaatkan aplikasi bengkel online untuk mendapatkan kemudahan merawat mobil

>>> Baca Juga, Beberapa Pertimbangan Pilih Bengkel Mobil Paling Dekat Saat Darurat

Pemilik hanya perlu melakukan pemesanan melalui daring dan nantinya lokasi Sobat akan didatangi teknisi. Tidak hanya itu saja, dengan mengandalkan aplikasi tersebut Sobat dapat memilih bengkel mobil online yang paling dekat dari lokasi Sobat. Dengan begitu mekanik akan lebih cepat sampai ke tempat Sobat. Jadwal kunjungan juga bisa diatur dengan mengikuti waktu luang Sobat.

Tidak sampai disitu, booking servis juga dapat dilakukan dengan aplikasi. Sehingga saat ingin melakukan servis ke bengkel tidak perlu antre. Alhasil hal tersebut bisa memudahkan perawatan mobil dan membuat kendaraan tetap dalam keadaan prima.

Jika menginginkan para mekanik mendatangi rumah Sobat juga bisa dilakukan. Adapun beberapa layanan yang kerap terdapat aplikasi adalah ganti aki, ganti ban, ganti oli, ganti shockbreaker sampai memperbaiki transmisi mobil. Akan tetapi bila perlu melakukan bodyrepair ataupun turun mesin umumnya perlu dibawa ke bengkel yang mempunyai alat yang lengkap dibandingkan perbaikan yang dilakukan di rumah.

Namun ada yang menarik lagi, dengan mengandalkan aplikasi online dapat memberikan perawatan di bagian interior dan eksterior di rumah. Beberapa diantaranya adalah membersihkan interior, melapisi wax, mencuci mobil, coating bodi mobil hingga poles mobil. Melalui hal tersebut mobil tetap terawat dan bersih tanpa harus keluar dari rumah.

>>> Klik di sini untuk mengetahui informasi tentang review Mobil terlengkap

2. Terhubung Dengan Jaringan Bengkel Umum Atau Resmi

Gambar ini menunjukkan 2 orang sedang melihat mesin mobil

Saat ini merawat mobil di rumah oleh mekanik juga bisa dilakukan

>>> Baca Juga, Enggan Ke Bengkel, Berikut Cara Menguras Radiator Mobil Sendiri

Seringkali para pengembang aplikasi bengkel mobil online tidaklah sendirian, tapi dihubungkan dengan bengkel umum ataupun bengkel resmi yang telah memiliki cabang di beberapa tempat. Hal tersebut bertujuan konsumen yang dijangkau bisa lebih banyak.

3. Layanan Bengkel Online 24 Jam

Dalam memilih bengkel online, hal selanjutnya yang perlu diperhatikan adalah layanannya yakni 24 jam. Mengandalkan aplikasi sekarang sudah memberikan pelayanan hingga 24 jam. Tujuannya adalah saat ada konsumen dalam kondisi darurat bisa segera diberikan pelayanan. Contohnya adalah saat mobil mogok di tengah perjalanan dan perlu segera diberikan pertolongan.

Biasanya dalam perbaikan darurat, pelayanan yang diberikan meliputi jumper aki, memperbaiki radiator bocor, ganti ban yang pecah atau tambal ban dan ganti aki mobil. Bila mobil mengalami kerusakan yang berat maka akan direkomendasikan membawa ke bengkel untuk perbaikan.

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Gambar ini menunjkukkan mobil dan ban serta beberapa mekanik

Dengan bengkel mobil online saat terjadi masalah di jalan bisa lebih tenang

Jadi menggunakan aplikasi sudah bisa memilih bengkel mobil online dan mempermudah dalam memberikan layanan kepada konsumen. Bahkan saat mobil dirasa tidak bisa melanjutkan perjalanan bisa memesan towing atau mobil derek karena ada masalah berat pada mobil seperti kecelakaan atau as roda patah.

>>> Klik di sini untuk mengupdate tips dan trik otomotif terbaru lainnya!

Share This:

Mungkin Anda mau membaca

International