Anak Usia Muda Ingin Beli Mobil? Bisa Saja, Begini Solusinya

07/06/2019 Abdul Tips & trik mobil

Mempunyai sebuah mobil untuk digunakan beraktifitas ataupun mendukung pekerjaan keseharian boleh-boleh saja. Tidak peduli pria, wanita, orang tua dan anak muda, semuanya bisa memiliki kendaraan sendiri asal mempunyai uang untuk pembayarannya. Jika anak usia muda ingin beli mobil boleh-boleh saja apabila sudah bisa mendapatkan penghasilan sendiri.

Mobil di jaman sekarang, selain untuk transportasi juga dijadikan gaya hidup bagi seseorang terutama anak muda. Bahkan kendaraan bisa menjadi status sosial dengan teman  sepergaulannya. Jadi semuanya tergantung pergaulan, jika bergaul dengan teman yang rata-rata memiliki mobil tentu keinginan untuk membelinya pasti ada. Tidak enak bukan jika harus menumpang terus. Apabila anak usia muda ingin beli mobil sebaiknya mempertimbangkan segala sesuatunya dengan baik.

Karena pergaulan membuat seseorang yang masih usia muda dengan penghasilan yang minim memaksakan ingin membeli mobil. Hal tersebut tidak masalah, berikut ini merupakan beberapa hal yang perlu diperhatikan bagi anak muda yang berkeinginan membeli mobil.

1. Mulai Menyisihkan Uang

Gambar ini menunjukkan uang 100 ribuan diikat dengan karet

Menabung sedikit tiap gajian lama-lama terkumpul juga

Setelah mempunyai niat untuk membeli sebuah kendaraan pribadi, selanjutnya lakukan usaha. Jadi jangan hanya omong besar, namun  sisihkan pendapatan bulanan untuk ditabung. Lakukanlah sejak saat ini walaupun hanya sedikit, pepatah mengatakan “sedikit demi sedikit lama-lama menjadi bukit”. Dengan begitu nanti akan terkumpul dan bisa membeli sebuah mobil yang diinginkan. Dalam hal ini seseorang dituntut untuk bersabar sampai uang terkumpul dan mencukupi untuk membeli sebuah kendaraan.

>>>  Baca Juga, Oh Ini Kelebihan Membeli Mobil Secara Tunai Yang Patut Dipertimbangkan

2. Mencari Penghasilan Tambahan

Gambar ini menunjukkan seseorang sedang menulis di atas kertas dekat lamptop

Penghasilan tambahan bisa mempercepat keinginan beli mobil

Seperti yang telah disebutkan pada tips pertama yaitu menabung. Jika dirasa terlalu lama maka sobat bisa mencari penghasilan tambahan agar lebih cepat uang terkumpul untuk membeli kendaraan. Dalam hal ini tergantung sobat maunya yang gimana, seperti misalnya melakukan pekerjaan paruh waktu atau bisa membuka usaha kecil-kecilan. Sobat juga melakukan teknik lain, seperti misalnya gaji pokok untuk kebutuhan sehari-hari dan penghasilan tambahan ditabung untuk beli mobil, begitu juga sebaliknya.

>>> Ingin membeli mobil baru dan bekas? Dapatkan daftar lengkapnya di sini

3. Membeli Mobil Sesuai Dengan Kemampuan

Gambar ini menunjukkan beberapa mobil dan beberapa orang sedang berada di pameran

Belilah kendaraan sesuai uang yang dimiliki

Jika seorang anak usia muda ingin beli mobil maka yang perlu diperhatikan selanjutnya adalah memilih mobil sesuai dengan kemampuan. Jadi jangan mementingkan kebutuhan namun perhatikan kemampuan yang dimiliki. Dengan begitu mobil dapat lebih cepat dibeli, apalagi sekarang sudah banyak mobil yang dijual dengan harga terjangkau namun mempunyai fitur yang mumpuni dan sudah cukup untuk pemakaian sehari-hari. Apabila tidak mampu membeli mobil baru, dalam kondisi bekas juga tidak jadi masalah.

>>> Klik di sini untuk mengupdate harga terbaru Mobil semua merek di Hargamobil.com

4. Membeli Mobil Dengan Sistem Kredit

Gambar ini menunjukkan beberapa mobil dan terdapat tulisan dijual

Beli mobil ada 2 pilihan yaitu tunai dan kredit

Membeli mobil semakin dipermudah dengan menggunakan sistem kredit. Akan tetapi sebelum melakukan pembelian alangkah baiknya mencari referensi terlebih dahulu mengenai lembaga pembiayaan. Tujuannya adalah untuk mendapatkan yang benar-benar tepat dan sesuai dengan keuangan seperti guna membayar DP serta cicilan bulanan yang harus dibayar. Lembaga pembiayaan tidak hanya ada satu, jadi membandingkan satu dengan yang lainnya tidak masalah. Supaya tidak terasa terbebani di kemudian hari.

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan tentang beberapa tips bagi anak usia muda ingin beli mobil. Semoga bermanfaat dan jangan lupa membaca artikel menarik lainnya.

>>> Terus ikuti tips dan trik seputar mobil hanya di Hargamobil.com

Share This:

Mungkin Anda mau membaca

  • Tips Mencuci Mobil Ala Profesional Dari Nissan
    Tips Mencuci Mobil Ala Profesional Dari Nissan Abdul Tips & trik mobil

    Mencuci mobil untuk hasil maksimal biasanya dibawa ke tempat cuci professional. Dalam hal ini melakukannya dapat 1 bulan sekali, karena jika seminggu sekali maka biaya pengeluaran jadi membengkak. Jika kondisi mobil sudah kotor padahal belum ada satu bulan jangan khawatir. Dari pihak Nissan memberikan tips mencuci mobil ala professional yang dapat dilakukan.

  • Saat Wanita Mengemudi Mobil Sendiri Dan Pertama Kali, Terdapat Hal Yang Perlu Diketahui
    Saat Wanita Mengemudi Mobil Sendiri Dan Pertama Kali, Terdapat Hal Yang Perlu Diketahui Abdul Tips & trik mobil

    Di jaman sekarang mengemudi mobil tidak hanya untuk pria saja, bahkan wanita juga banyak yang sudah bisa mengemudi dan memiliki mobil sendiri. Bagi kaum hawa yang baru pertama kali memiliki kendaraan roda 4 dan ingin mengendarainya terdapat hal yang perlu diperhatikan saat wanita mengemudi mobil sendiri.

  • Ketahui Keuntungan Mobil Standar Pabrik Sebelum Melakukan Modifikasi
    Ketahui Keuntungan Mobil Standar Pabrik Sebelum Melakukan Modifikasi Abdul Tips & trik mobil

    Salah satu hal bagi pemilik kendaraan yang bisa membuat kecanduan dan terasa mengasyikkan adalah melakukan modifikasi. Hal tersebut dikarenakan mobil yang dimiliki akan mengalami perubahan akibat penambahan aksesoris ataupun perubahan bentuknya. Namun namanya modifikasi tentunya ada efek samping sebagai konsekuensinya. Namun tahukah sobat, bahwa terdapat beberapa keuntungan mobil standar pabrik jika tidak dilakukan modifikasi.