Agar Nyaman Berkendara, Ini Tips Memilih Frame Kacamata Mengemudi Sesuai Bentuk Wajah

09/09/2020 Abdul Tips & trik mobil

Kacamata mendukung pengemudi mendapatkan visibilitas yang baik terutama saat berkendara di siang hari dan perjalanan menuju arah sinar matahari. Dalam pemilihan kacamata ada beberapa hal yang perlu diperhatikan seperti lensa dan juga frame. Nah kali ini kami akan membahas memilih frame kacamata mengemudi sesuai bentuk wajah.

Penggunaan kacamata yang pas juga bisa membuat pemakai terlihat lebih keren. Namun pada saat memakai yang tidak pas di wajah maka bisa menjadikan wajah pemakai terlihat aneh. Kadang saat keluar dari mobil kacamata masih tetap dipakai, jika salah dalam memilih frame kacamata mengemudi maka akan membuat kurang nyaman.

Berikut ini merupakan jenis frame yang sesuai dengan bentuk wajah pengemudi yang bisa jadi rekomendasi ketika berniat membeli kacamata untuk mengemudi mobil.

Gambar ini menunjukkan beberapa bentuk wajah dengan berbagai model

Kacamata yang disesuaikan bentuk wajah akan membuat merasa nyaman saat dipakai

>>> Baca Juga, Mengemudi Mobil Matik, Jangan Pakai Kaki Kiri Saat Tekan Pedal Rem

1. Bentuk Wajah Bulat

Ciri-ciri seseorang mempunyai wajah bulat adalah mempunyai dahi, tulang pipi dan rahang yang sama lebar. Sehingga menjadikan wajah yang dimiliki tampak bulat. Jika punya wajah bulat maka frame kacamata yang tepat adalah frame yang menggunakan garis tebal dan juga kaku. Dengan menggunakan frame model ini maka bisa membuat wajah lebih seimbang dan tampak lebih tirus.

2. Bentuk Wajah Segitiga

Untuk wajah segitiga cirinya adalah rahang dan tulang pipi lebar tapi lebih sempit pada dahinya. Frame kacamata yang tepat adalah model tebal untuk bagian atas kacamata. Dengan model tersebut dapat membuat dahi tampak lebih proporsional serta tidak terlihat sempit. Jika mempunyai bentuk wajah segitiga salah satu rekomendasi kacamatanya adalah model cat-eye.

>>> Klik di sini untuk mengupdate harga terbaru Mobil semua merek di Hargamobil.com

Gambar ini menunjukkan seorang pengemudi memakai kacamata hitam

Penggunaan kacamata juga bisa membuat seseorang tampil lebih stylish

>>> Baca Juga, Mengemudi Mobil Tanpa Alas Kaki Atau Nyeker Itu Bahaya, Ini Alasannya

3. Bentuk Wajah Oval

Selanjutnya dalam memilih frame kacamata mengemudi adalah pada bentuk wajah oval. Cirinya adalah tulang pipi lebar dengan rahang dan dahi ukurannya lebih sempit. Menariknya, pada bentuk wajah oval cocok menggunakan semua jenis frame kacamata. Hanya saja jika ingin tampil lebih keren dan stylish dapat memilih frame yang lebar dan tebal.

4. Bentuk Wajah Kotak

Untuk pengemudi yang memiliki wajah kotak sangat tepat untuk menggunakan frame kacamata dengan bentuk bulat. Dengan menggunakan model tersebut bisa menjadikan sudut wajah jadi tidak terlalu kaku. Hal tersebut karena façade kacamata yang bulat dapat menutupinya. Untuk mencegah wajah tidak terlihat pada bisa lebih diprioritaskan frame yang tipis.

>>> Ingin membeli mobil baru & bekas? Dapatkan daftar lengkapnya di sini

Gambar ini menunjukkan kacamata diletakkan di atas dashboarad mobil

Tiap bentuk wajah punya jenis frame sendiri yang tepat

5. Bentuk Wajah Hati

Ciri bentuk wajah hati adalah tulang pipi dan rahang menyempit sedangkan dahi lebar. Untuk frame kacamata yang cocok pada bentuk wajah hati adalah frame bagian bawah kacamata tebal. Dengan model ini bisa membuat tulang pipi dan rahang dapat tertutupi. Tidak hanya itu, pastikan juga rentang sisi atas kacamata mempunyai lebar yang melebihi dahi supaya wajah bisa tampak proporsional.

Itulah beberapa tips dalam memilih frame kacamata mengemudi yang disesuaikan dengan bentuk wajah. Semoga bisa berguna bagi semua pengendara yang tentunya berbeda bentuk wajah yang dimiliki.

>>> Terus ikuti tips dan trik seputar mobil hanya di Hargamobil.com

Share This:

Mungkin Anda mau membaca

International