Ada GO CVT Bukan GO+ CVT, Ini Penjelasan Datsun

18/05/2018 Fat Tips & trik mobil

Datsun Indonesia memutuskan memberi pilihan transmisi baru pada GO yaitu otomatis, dari sebelumnya yang hanya manual. Tidak tanggung-tanggung, transmisi matik yang disematkan adalah transmisi matik terkini Continously Variable Transmission atau CVT yang juga digunakan pada model baru crossover Datsun Cross.

Keuntungan buat konsumen, dengan adanya GO CVT pilihan makin banyak serta keinginan memiliki LCGC dengan transmisi otomatis bisa terpenuhi. 

Datsun Cross saat diluncurkan pertama di Indonesia

Peluncuran model ketiga, crossover Datsun Cross di awal tahun 2018 jadi perhatian para pengamat otomotif

>>> Resmi Punya Transmisi Matic, Inilah Daftar Harga Datsun Go dan Go+ Terbaru

Tapi, mengapa hanya GO saja pakai CVT, sementara GO+ tidak?

Masato Nakamura, Head of Datsun Indonesia, menjelaskan sebab musabahnya. Menurut Masato, ada faktor yang mendasari hal ini, dari sisi konsumen dan sisi produk. Keduanya berjalan bersamaan dan tak terpisah satu sama lain.

Seperti diketahui Datsun saat ini punya tiga model, yaitu hatchback Datsun GO, MPV Datsun GO+, dan crossover Datsun Cross. Ketiganya memiliki sasaran pasar yang berbeda satu sama lain.

dua orang sedang duduk disamping sebuah mobil Datsun LCGC berwarna merah

Generasi terbaru LCGC Datsun dijual mulai Rp 102,99 juta untuk Datsun Go, dan Rp 112,3 jutaan untuk Datsun Go+ (OTR Jakarta)

Crossover Datsun Cross untuk kalangan konsumen yang ingin stylish dalam berkendara dengan fitur yang lengkap. Hatchback menyasar konsumen pelajar, mahasiswa dan pasangan muda. 

Sementara MPV GO+ lebih banyak digemari kalangan konsumen keluarga kecil yang menginginkan kendaraan berkapasitas 7 penumpang dan bagasi luas untuk mengangkut barang bawaan, tapi dengan harga yang cukup bersahabat.

>>> Review Datsun Cross 2018, Harga Dan Spesifikasi Lengkap

“Jadi, mempertimbangkan kebutuhan konsumen itu kami memutuskan GO+ hanya varian manual,” tutur Masato, Senin (7/5/2018).

Dalam pandangan HargaMobil, peluncuran varian baru transmisi otomatis GO CVT dan bukan GO+ CVT adalah bagian dari strategi pemasaran Datsun. Dikhawatirkan kalau GO+ punya pilihan transmisi CVT bakal mengalihkan fokus konsumen yang sebenarnya mau membawa pulang Cross menjadi GO+. Apalagi keduanya punya sasis yang sama dan bodi yang hampir sama pula.

Datsun Go+ tak punya transmisi CVT berwarna merah sedang diparkir di tengah jalan

Akhirnya, Hanya Datsun Go+ yang tak memiliki transmisi CVT

>>>  Terus ikuti perkembangan berita otomotif dan harga mobil di hargamobil.com

>>>  Beli mobil? Cari saja di situs jual beli mobil dengan harga bagus di cintamobil.com

 

Share This:

Mungkin Anda mau membaca

International