7 Kelebihan Isuzu Traga Yang Tak Dimiliki Kompetitor

17/05/2018 Fat Tips & trik mobil

Senin, 23 April 2018 lalu Isuzu Jepang melalui Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) resmi meluncurkan model baru, Traga di Ballroom XXI di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat. Bermain di segmen kendaraan niaga ringan pick up medium, Isuzu memproyeksikan Traga sebagai pengganggu kenyamanan Mitsubishi L300 di segmen yang sama.

Bukan tanpa bekal, Isuzu berani bersaing dengan kompetitornya karena sudah membekali Traga dengan beragam senjata dan amunisi. IAMI selaku agen pemegang merek (APM) dan distributornya menuturkan, setidaknya ada 7 kelebihan Isuzu Traga yang tak dimiliki kompetitor.

Isuzu Traga tampak dari depan samping

Isuzu Traga diklaim memiliki banyak kelebihan dibanding produk kompetitor di segmen yang sama

>>> Isuzu Resmi Luncurkan Traga, Indonesia Jadi Yang Pertama

1. Dimensi lebih besar

Dimensi lebih besar dibanding Isuzu Bison yang notabenenya adalah kembaran Mitsubishi L300. Bak belakang punya ukuran panjang 2.810 mm, lebar 1.620 mm atau ruang kargo seluas 46 meter persegi. Dengan bak seluas itu, 60 galon air mineral bisa dibawa dalam sekali angkut tanpa harus tumpang tindih. Dan itu lebih banyak 12 galon atau satu lusin dibanding bak pick up kompetitor.

“Jumlah yang diangkut 12 galon lebih banyak dibandingkan dengan pesaing,” tutur Beny Dwyanto, Product Marketing Department Head Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) , Rabu (9/5/2018).

2. Mesin yang handal

Isuzu Traga menggunakan mesin yang sama dengan yang dipakai sang legendaris Isuzu Panther, yaitu 4JA1.L, 2500 cc. Tidak diragukan lagi, mesin ini terbukti sangat bandel, handal, kuat serta irit bahan bakar. Tenaga yang dihasilkan mencapai 80 horse power dengan torsi maksimun 192 Nm.

Kargo Isuzu Traga

Kargo yang luas dan besar memungkinkan Traga mengangkut 60 galon air mineral sekaligus

3. Kabin yang nyaman

Isuzu mengklaim Traga punya ruang kabin yang lega dengan jarak pandang yang luas. Selain itu juga dilengkapi dengan AC blower, system audio serta digital analog cluster. Karenanya, Traga sangat baik digunakan untuk berkendara menempuh jarak jauh dan dekat.

4. Radius putar 4,5 meter

Meski memiliki bak terbuka dengan ukuran lebih luas dan panjang dibanding Mitsubishi L300, radius putar Isuzu Traga hanya 4,5 meter saja dan memungkinkan Traga menyelinap di jalan-jalan sempit.

5. Ukuran ban lebih besar

Berbekal ban berukuran 195 R14–8PR, Isuzu mengklaim sistem pengereman Traga lebih baik. Dan itu menambah kenyamanan pengendara sebab lebih aman baik di tanjakan, turunan maupun jalanan mendatar.

6. Jaminan suku cadang dan layanan servis

Sebanyak 68 persen komponen Isuzu Traga merupakan komponen yang sama digunakan pada model Isuzu yang lain. Dengan begitu, ketersediaan suku cadang Traga sangat terjamin.

>>> Review Isuzu MU-X 2017, Spesifikasi, Harga dan Gambar Lengkap

Dealer isuzu siap melayani konsumen termasuk konsumen isuzu traga

Dealer dan bengkel resmi Isuzu ada di seluruh wilayah Indonesia dan siap melayani para konsumen

7. Harga yang kompetitif

Isuzu Traga dilepas dengan harga Rp 190 juta on the road Jakarta. Cukup kompetitif sebab Isuzu Traga bisa dicustom sesuai keinginan seperti open cab maupun box, bahkan bisa juga dicustom menjadi outlet berjalan untuk usaha. Semua perombakan dilakukan pihak karoseri, konsumen tak perlu lagi repot-repot merombak sendiri.

“Sehingga ada jaminan ketersediaan spare part dengan harga yang terjangkau. Kemudian, mesin 4JA1-L (mesin Panther) yang digunakan, sudah sangat familiar dengan banyak mekanik di seluruh Indonesia,” tutur Beny.

>>>  Terus ikuti perkembangan berita otomotif dan harga mobil di hargamobil.com

>>>  Beli mobil? Cari saja di situs jual beli mobil dengan harga bagus di cintamobil.com

Share This:

Mungkin Anda mau membaca