5 Rekomendasi Mobil Bekas Terbaik Berharga 150 Jutaan

23/11/2017 Adrian Suherman Tips & trik mobil

Memilih mobil bekas yang cocok dengan keinginan kita memang bukan adalah satu hal yang mudah.Karena mobil ini selain ramah dompet kita saja juga harus memenuhi kebutuhan kita. Kali ini Anda bisa menyimak daftar mobil bekas terbaik dengan harga dibawah Rp.150 juta yang bisa menjadi acuan bagi Anda di saat ingin memiliki mobil bekas impian Anda.

1. Honda Brio E

sebuah mobil honda brio berwarna biru sedang diparkir di jalan

Brio tipe E A/T adalah salah satu pilihan yang bisa dipertimbangkan

Bagi Anda-pecinta city car dan sedang mencari mobil bekas dengan harga terjangkau, Brio tipe E A/T adalah salah satu pilihan yang bisa dipertimbangkan. Honda Brio memiliki beberapa kelebihan. Dengan dimensinya yang mungil, city car ini mudah dikemudikan, tak terkecuali saat hendak parkir. Selain itu performa mesin juga mumpuni. Resale value yang terbaik di kelasnya menjadi nilai lebih bagi pengguna Honda Brio. Namun mobil ini juga memiliki kekurangan yang perlu Anda perhatikan seperti misalnya ruang kaki kabin belakangnya   sedikit sempit untuk orang dengan tinggi bagan di atas 170 cm dan  ruang barangnya juga sempit. Di pasar mobkas, harga Honda Brio E A/T mencapai Rp 128 jutaan.

2. Nissan Grand Livina 1.5 XV HWS

sebuah mobil nissan grand livina highway star berwarna merah sedang diparkir di jalan

Mobil bekas ini dijual pada angka Rp 152 Juta

Diantara dominasi Low MPV milik duo astra, rupanya masih ada satu pilihan yang berasal dari luar brand tersebut yakni Grand Livina 1.5 bertipe XV HWS. Mobil bekas yang berusia 4 tahun ini dijual pada angka Rp 152 Juta. Makna dari HWS ialah Highway Star, sebutan untuk trim tertinggi dari Grand Livina. Sehingga tidak heran apabila tampilannya berbeda dengan tipe S dan SV, yakni bumper depan dan grill chrome bergaya Autech, lampu kabut yang tertanam di kedua sisi bumper, side skirt serta add on bodi di bumper belakang.

Bagaimana dengan kabinnya? Mobil berdimensi 4,4 meter ini bergaya modern dan mewah dengan kemampuannya untuk membawa  7-penumpang. Berperan sebagai peranti hiburan dalam perjalanan disiapkan head unit 2DIN yang bisa memutar CD, data USB dan kartu SD plus dapat terkoneksi dengan iPOD. Nah, bagi penumpang baris kedua, ditambah dengan dua buah monitor yang menempati balik head rest dari bangku baris pertama.

>>> Baca juga: Daftar Harga Nissan Pada Oktober 2017

3. Toyota Avanza E 2014

sebuah mobil Toyota avanza e berwarna silver sedang diparkir di jalan

Avanza tipe E adalah varian paling rendah

Avanza tipe E adalah varian paling rendah. Avanza seri E yang ada di pasaran atau dijual resmi di semua dealer resmi Toyota adalah Avanza E 1300 cc atau yang dikenal dengan 1.3 E, dalam semua varian E tersedia mesin manual dan otomatis. Avanza seri E ini diproduksi tahun 2012 yang merupakan pengembangan dari Avanza edisi tahun 2008.

Dari sisi eksterior Avanza seri E sangat mirip dengan Seri G, bedanya untuk lampu Foglamp tidak ada tambahan list crome, pada spion edisi E tidak terdapat lampu riting dengan warna list hitam pada bagian bawah spion. Pada bagian belakang Avanza E tidak ada tambahan spoiler. Velg yang digunakan pada seri E adalah velg biasa dengan ukuran 14′.

>>> Baca juga: 5 Mobil Rendah Emisi Terbaik 2017

4. Daihatsu Xenia R

Xenia yang merupakan “kembaran” Avanza juga laris manis di Indonesia. Hadir dari basis yang sama, Xenia dikeluarkan oleh pabrikan Daihatsu. Baik Xenia ataupun Avanza keduanya mendominasi pasar low multi purpose vehicle (LMPV) di Indonesia karena harganya murah.

Daihatsu Great New Xenia berwarna silver sedang diparkir di jalan

Xenia memiliki beberapa varian

Mengenai mesin, Xenia memiliki beberapa varian. Xenia tipe Mi yang merupakan tipe terendah menggunakan mesin  1000cc dengan 3 silinder, tipe Li menggunakan mesin sama namun ditambah power steering, sedangkan tipe Xi menggunakan mesin 1300c, power steering dan memiliki dua model transmisi yakni matic dan manual. Sama halnya dengan Avanza, kepopuleran Xenia membuat harga jualnya tetap stabil. Dengan harga jual baru atau bekas yang sedikit lebih murah ketimbang Avanza, mulai Rp.70 jutaan, jenis mobil ini bisa menjadi salah satu pilihan.

5. Toyota Avanza Veloz 2012

banyak gambar Toyota avanza veloz berwarna silver dari beberapa sisi terlihat sangat jelas

Toyota Avanza Veloz mempunyai posisi kaca depan lebih maju 5 mm

Desainnya yang dibuat berbeda dari varian Toyota Avanza lainnya menjadi salah satu daya tarik. Seperti pada bagian gril terlihat lebih elegan. Pada bumper depan dan belakang juga terlihat berbeda antara Avanza tipe G dengan Veloz. Toyota Avanza Veloz mempunyai posisi kaca depan lebih maju 5 mm dan ketinggian atap bagian belakang lebih rendah 10 mm sehingga membuat coefficient of drag  membaik menjadi 0,32 dari pendahulunya 0,36. Pelek alloy 15 inci dan desain lampu kabut yang baru juga membuat tampilan Veloz berbeda dengan varian Avanza lainnya. Bahkan TAM juga membedakan dari pilihan warnanya. Pada Veloz ada empat warna yakni silver mica metallic, dark steel mica, white dan black metallic. Interior juga dibuat berbeda seperti warnanya yang terasa lebih mewah dengan lapisan hitam dan aksen perak di beberapa panel.

>>> Baca juga: Review Toyota Avanza Veloz 2017, Spesifikasi, Harga Dan Gambar Terlengkap

Itulah beberapa model mobil bekas terbaik dengan harga Rp.150 jutaan  yang bisa anda pilih sebagai mobil idaman anda. Namun perlu diperkatikan bahwa ketika membeli mobil bekas sebaiknya perhatikan secara mendetail  berbagai sisi terutama pada bagian mesin agar kemudian hari sobat  tak merasa kecewa akan mobil yang sudah di belinya. Semoga informasi diatas bermanfaat untuk sobat.

Share This:

Mungkin Anda mau membaca

International