5 Mobil MPV Diesel Paling Ekonomis di Indonesia

13/10/2017 Adrian Suherman Tips & trik mobil

MPV Diesel banyak dilirik oleh konsumen Indonesia karena punya karakteristik mesin yang lebih bertenaga namun tetap irit bahan bakar dibanding mesin bensin. Namun, saran-saran untuk memilih mobil diesel MPV ini masih tergolong sedikit, konsumen terhadap kesulitan jika memilih mobil. Jadi, pada artikel di bahwa ini, kami akan memperkenalkan beberapa pilihan mobil MPV diesel yang paling ekonomis di pasar Indonesia. Bagi Anda yang berminat, bacalah artikel berikut untuk bisa memilih mobil terbaik

1.Renault Duster (22,1 km/liter)

Renault Duster (22,1 km/liter) berwarna golden sedang diparkir di jalan

Mobil yang dilengkapi dengan penggerak roda 4×4/4WD

Mobil produksi asal Eropa ini dibekali dengan mesin 1.5 dCi K9K Hp 4 Silinder in-Line dengan kapasitas 1.416 cc yang dapat mengeluarkan tenaga hingga 85 Ps pada putaran 3750 rpm dan torsi 200 Nm pada putaran 1900 rpm. Mobil yang dilengkapi dengan penggerak roda 4×4/4WD memberikan keringanan saat mobil dikendarai. Belum lagi dengan konsumsi bahan bakarnya yang cukup irit sekitar 22,1 km/liter membuatnya menjadi pilihan mobil MPV terbaik untuk keluarga. Mobil ini dibanderol dengan harga sekitar Rp. 333 juta di pasaran.

2. Chevrolet Spin 1.3 LTZ (21 km/liter)

Chevrolet Spin 1.3 LTZ (21 km/liter) berwarna golden sedang diparkir di jalan

Chevrolet ini dilengkapi dengan mesin 1300 cc

Chevrolet ini dilengkapi dengan mesin 1300 cc yang berbeda dari kebanyakan mobil solar di pasaran yang biasanya menggunakan mesin berkapasitas 2500 cc. Mesin mobil ini juga tersedia dengan teknologi turbo injeksi dan Common Rail Diesel yang membuat mesin mobil ini dapat mengeluarkan power hingga 75 Ps serta torsi sekitar 190 Nm. Meskipun tidak dibekali dengan sistem transmisi automatic, mobil ini masih adalah pilihan kebanyakan konsumen berkat konsumsi bahan bakarnya yang cukup irit. Mobil ini dapat mencapai perjalanan hingga 21 kilometer hanya dengan penggunaan 1 liter bahan bakar saja.

3. Isuzu Phanter LV 2000 (17km/liter)

Isuzu Phanter LV 2000 (17km/liter) berwarna hitam  dilihat dari depan

Isuzu Panther merupakan MPV diesel yang terkenal tangguh

Ketika berbicara tentang mobil MPV diesel tentu saja Anda tidak bisalupa untuk menyebutkan Isuzu Panther. Isuzu Panther merupakan kendaraan MPV dengan mesin diesel yang terkenal tangguh, bandel dan irit bahan bakar. Selain itu, mobil ini juga dikenal dengan minim perawatan serta nyaman untuk dipakai di berbagai kontur jalanan di Indonesia karena memang mobil ini dirancang sesuai dengan kondisi iklim, kondisi jalan dan sesuai dengan budaya masyarakat Indonesia yang bersifat kekeluargaan karena dapat memuat 8 sampai 9 orang penumpang termasuk pengemudi. Untuk urusan hemat bahan bakar, pada tipe LV 2000 memiliki konsumsi bahan bakar sekitar 17 km untuk 1 liter bahan bakar.

4. Toyota Kijang Innova (15km/liter)

Mobil Kijang Innova masuk dalam kategori mobil MPV diesel dan  Indonesia menjadi negara pertama yang menjual All New Kijang Innova terbaru.

Toyota Kijang Innova berwarna goldern dilihat dari depan

Mobil Toyota Kijang All New Innova terbaru memiliki tiga tipe pilihan

Mobil Toyota Kijang All New Innova terbaru saat ini memiliki tiga tipe pilihan dan masing-masing tipe tersedia transmisi manual dan transmisi otomatis. Untuk mobil Kijang Innova transmisi manual dilengkapi 5 gear percepatan, sedangkan untuk mobil Kijang Innova terbaru transmisi otomatis, dilengkapi 6 gear percepatan dengan sport sequential switchmatic. Kalau dulu varian tertinggi mobil Toyota Kijang Innova ada di tipe V, sekarang varian tertinggi ada di tipe Q.

5. Tata Aria Diesel (14,7 km/liter)

Belum ada banyak orang di tanah air  yang mengenal mobil dengan merek Tata. Tata merupakan pabrikan mobil asal India yang produknya dipasarkan di Indonesia. Salah satu mobil produksi Tata yang dipasarkan di Indonesia adalah mobil Tata Aria.

 Tata Aria Diesel berwarna putih gading sedang berkendara di jalan umum

 Tata Aria pula dilengkapi desain yang modern dan fasilitas mumpuni

Mobil Tata Aria menggunakan jenis mesin 2.2 L DICOR, BS IV Dual Mass Flywhell dengan transmisi G-76-5/4.1 Synchromesh Torque on Demand 4×4. Mobil ini menggunakan sistem penggerak roda 4×4/4WD yang memberikan perfoma yang sempurna. Tata Aria pula dilengkapi desain yang modern dan fasilitas mumpuni. Mobil Tata Aria di Indonesia memiliki harga di kisaran 249 juta rupiah.

Itulah beberapa pilihan mobil MPV Diesel yang paling ekonomis di pasar Indonesia. Kalau memakai mobil yang irit bahan bakar tentu saja Anda akan menghemat biaya untuk bahan bakar, apalagi jika Anda menggunakan mobil setiap hari. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat untuk Anda dan berdasarkan informasi tersebut Anda dapat memilih satu mobil MPV diesel yang sesuai dengan kantong Anda  maupun kebutuhan Anda.

>>> Klik di sini untuk membaca saran lainnya!

Share This:

Mungkin Anda mau membaca

International