Spesifikasi Toyota Hilux D Cab V 2020 : Tampilan Mewah Dan Hemat BBM

10/09/2021 Abdul Review Toyota

Toyota Hilux merupakan kendaraan komersial yang dapat mendukung aktivitas dalam dunia bisnis. Selain menawarkan untuk dipakai membawa barang, pada tipe double cabin juga dapat membawa penumpang. Nah kali ini kami akan membahas mengenai Toyota Hilux V 2020.

1. PENGANTAR TOYOTA HILUX 2020

Mobil Hilux merupakan produk Toyota yang sudah terkenal akan ketangguhannya. Bahkan tampilannya cukup mewah untuk sebuah kendaraan komersial. Pada tipe double cabin, mobil ini bisa membawa penumpang dan barang. Untuk digunakan bepergian bersama keluarga kecil bisa dilakukan dengan barang ditempatkan pada bak belakang.

Pada segmen kali ini kami akan membahas tipe V yang merupakan trim termewah dengan transmisi otomatis. Mengandalkan sistem penggerak 4x4 menjadikan mobil ini siap menerjang segala medan jalan dengan sangat baik. Mari simaklah review Toyota Hilux 2020 di bawah ini.

2. EKSTERIOR TOYOTA HILUX 2020

Sisi Depan Toyota Hilux D Cab V 2020

Gambar ini menunjukkan bagian depan Toyota Hilux D Cab V 2020

Kendaraan double cabin yang mewah

Tampilan bagian depan terlihat kokoh dan gagah berkat penggunaan grille dengan desain trapezoidal yang mendominasi. Grille yang disematkan menggunakan 3 dimensi sehingga sangat menarik untuk dipandang. Aksen warna krom yang mengelilingi grille juga terlihat tebal menunjukkan kemewahannya.

Pada bagian headlamp menggunakan lampu utama LED proyektor berpadu dengan lampu jauh bi-beam. Sementara itu, lampu sein dan fog lamp juga sudah mengandalkan LED yang membuat mobil ini terlihat modern.

Sisi Samping Toyota Hilux D Cab V 2020

Gambar ini menunjukkan bagian samping Toyota Hilux D Cab V 2020

Aksen krom diberikan pada bagian depan, samping dan belakang

Jika melihat bagian samping memang terlihat sama dengan tipe sebelum dilakukan facelift. Yang menjadikan pembeda adalah penggunaan velg alloy ukuran 17 inci dengan warna gray. Spion dan handle pintu telah diberikan aksen warna krom. Bagian bawah sendiri terdapat footstep yang memudahkan pengemudi dan penumpang saat masuk kendaraan.

Sisi Belakang Toyota Hilux D Cab V 2020

Gambar ini menunjukkan bagian belakang Toyota Hilux D Cab V 2020

Ada desain keren pada bak nya di sisi depan

Di sektor belakang mempunyai tampilan yang terlihat menarik. Hal tersebut berkat penggunaan lampu yang mempunyai pola 3 dimensi dengan profil yang unik dan kokoh khas milik Hilux tipe V. Lampu rem sudah LED dengan lampu sein bohlam dan lampu mundur LED.

Pada bagian pintu bak terdapat aksen krom pada handle pintu belakang. Dipadukan dengan emblem tulisan Toyota sebelah kiri dan sebelah kanan Hilux V. Pada bagian atas handle pintu terdapat high mount stop lamp yang dibuat sedikit panjang.

Di bagian bawah sendiri menggunakan bumper yang dijadikan pijakan kaki dipadukan dengan aksen warna krom pada bagian kanan dan kiri. Sementara untuk bak sebelah dalam ada emblem Toyota pada sisi tengah dengan garis-garis yang terlihat keren.

3. INTERIOR TOYOTA HILUX 2020

Sisi Dashboard Dan Kemudi Mobil Toyota Hilux D Cab V 2020

Gambar ini menunjukkan dashboard dan kemudi Toyota Hilux D Cab V 2020

Kabin mewah dengan desain yang diberikan

Pada bagian dashboard mempunyai kesan premium. Bahan material hard plastik dan tidak terlalu banyak tombol di sebelah kanan. Hanya ada tuas pembuka kap mesin dan tutup tangki bahan bakar. Hal tersebut dipadukan dengan cup holder yang bisa disembunyikan dipadukan dengan kisi-kisi AC yang memiliki framing warna gray.

Kemudian pada sisi tengahnya terdapat jam digital berpadu dengan head unit monitor ukuran 7 inci. Pengaturan AC sudah digital dengan beberapa tombol dan knop putar. Sisi kanannya mempunyai knob untuk 4wheel drive dengan pilihan H2. H4 dan L4.

Sementara pada sisi kiri terdapat airbag untuk penumpang depan. Laci yang diberikan terdapat 2 buah model tertutup dengan ukuran cukup besar.

Kemudi mobil menggunakan lapisan kulit dengan jahitan warna putih. Pada palang sebelah kanan terdapat tombol pengatur layar MID dan palang sebelah kiri ada tombol audio steering switch. Pengaturan kemudi lengkap Tilt dan Telescopic yang membuat pengemudi bisa mendapatkan kenyamanan.

Jok Toyota Hilux D Cab V 2020

Gambar ini menunjukkan jok belakang Toyota Hilux D Cab V 2020

Kapasitas kabin untuk 5 penumpang termasuk pengemudi

Bagian kursi mobil mengandalkan bahan material kulit yang bisa menampung 7 penumpang di dalamnya. Jok mobil dipadukan dengan seatbelt 3 titik serta pada setiap kursi telah diberikan headrest yang dapat diatur ketinggiannya.

Di sisi jok belakang sudah mendapatkan dudukan ISOFIX sehingga saat membawa anak-anak bisa memberikan child seat yang menambah ketenangan selama berkendara. Hanya saja masih tergolong tegak untuk sandaran punggung jok belakang.

>>> Review Toyota Hilux 2015 Single Cabin, Harga Dan Spesifikasi Lengkap

4. FITUR TOYOTA HILUX 2020

Fitur Kenyamanan Toyota Hilux D Cab V 2020

Gambar ini menunjukkan head unit Toyota Hilux D Cab V 2020

Fitur hiburan dapat membuat perjalanan menyenangkan

Untuk memberikan hiburan kepada pengendara dan penumpang pihak Toyota memberikan head unit monitor dengan ukuran 7 inci. Dimana fitur ini bisa mengoperasikan Radio, DVD, Aux-In, USB dan bluetooth. Dalam pengaturannya bisa melalui pengemudi yang telah diberikan tombol audio steering switch.

Dibalik kemudi terdapat layar MID yang dapat memberikan informasi lengkap dengan ukuran 4,2 inci TFT. Selain informatif, terdapat pula indikator ECO sehingga karakter berkendara bisa dilihat. Bahkan saat baru menyalakan mesin mobil terdapat animasi unik.

Adapun informasi yang diberikan adalah odometer, Trip A dan B, Indikator Suhu serta jumlah BBM yang berada di tangki kendaraan.

Fitur Keselamatan Toyota Hilux D Cab V 2020

Gambar ini menunjukkan ilustrasi fitur Trailer Sway Control

Fitur keselamatan yang diberikan mumpuni

Berhubungan dengan fitur keselamatan, mobil ini mempunyai kelengkapan yang mumpuni. Dimana untuk Airbag yang diberikan terdapat 6 titik meliputi Front Driver Airbags + Passenger Airbags, Driver Knee Airbag, Side Airbag + Curtain Shield Airbag. Dengan begitu pengemudi dan penumpang akan terasa nyaman saat berada di dalamnya.

Fitur selanjutnya adalah Vehicle Stability Control, sehingga saat melewati tikungan mobil akan tetap terjaga untuk berada di jalur. Ada juga Trailer Sway Control yang berguna untuk membuat mobil tetap terjaga saat ada hantaman angin yang berasal dari arah sampung.

Sistem pengereman sudah mengandalkan ABS (Anti-lock Braking System) dan EBD (Electronic Brake-force Distribution). Fitur keselamatan lain adalah Hill Assist Control yang menjadikan pengemudian sangat terbantu ketika sedang berhenti di tanjakan.

>>> Review Toyota Hilux Double Cabin 2017, Harga Dan Spesifikasi Lengkap

5. OPERASI TOYOTA HILUX 2020

Gambar ini menunjukkan mesin Toyota Hilux D Cab V 2020

Mesin hemat BBM membuat ramah di kantong

Menuju ke sektor performa, mesin diesel 4 silinder 2.4L diberikan di dalamnya. Mesin menggunakan ode 2GD-FTV yang dapat menghasilkan tenaga maksimal sebesar 149,6 Ps dengan torsi puncak mencapai 40,8 Kgm. Torsi dan tenaganya dihubungkan ke bagian 4 roda dengan mengandalkan sistem transmisi otomatis 6 speed. Kapasitas tangki bahan bakarnya adalah 80 liter dan mengandalkan system Fuel Injection w/ Common Rail.

>>> Mengenal Fitur VFC Power Steering Pada Toyota Hilux Dan Fortuner

6. SPESIFIKASI TOYOTA HILUX 2020

Berikut ini adalah tabel spesifikasi mobil Toyota Hilux D Cab V 2020:

DIMENSI

Panjang

5.325 mm

Lebar

1.855 mm

Tinggi

1.815 mm

Jarak Poros Roda

3.085 mm

Jarak Pijak Depan

1.540 mm

Jarak Pijak Belakang

1.550 mm

DIMENSI BAK

Panjang

1.525 mm

Lebar

1.540 mm

Tinggi

480 mm

Berat Kosong

2.015

HANDLING & SUSPENSI

Sistem Rem Depan

16" Ventilated Disc

Sistem Rem Belakang

Leading Trailing Drum

Suspensi Depan

Double Wishbone

Suspensi Belakang

Leaf Spring Rigid Axle

Velg & Roda

265/65 R17 Alloy

Roda Cadangan

265/65 R17 Steel

Drive System

4WD (PART TIME) with rear differential lock

MESIN

Tipe

2 GD FTV, 4 Cylinders, In-line 16 Valve DOHC with VNT Intercooler

Tenaga Maksimal

149.6 Ps/ 3.400 Rpm

Torsi Maksimal

40.8 kgm/1.600-2.000 Rpm

Kapasitas Silinder

2.393 cc

Fuel System

Fuel Injection w/ Common Rail

Transmisi

6 A/T w/ Sport Sequential Shiftmatic

7. KELEBIHAN & KEKURANGAN TOYOTA HILUX 2020

Berikut ini merupakan kelebihan dan kekurangan mobil Toyota Hilux D Cab V 2020:

KELEBIHAN

KEKURANGAN

Dibekali dengan fitur keselamatan yang lengkap

Jok belakang terlalu tegak

Konsumsi bahan bakar hemat berkat mesin diesel yang digunakan

Dibandingkan rivalnya harganya lebih mahal

Kaki-kaki yang dimiliki tangguh dan juga kokoh

 

8. DAFTAR HARGA TOYOTA HILUX 2020

Mobil ini dibanderol dengan harga yang lumayan mahal. Namun dengan beragam fitur dan keunggulan yang diberikan tentunya harga tersebut sesuai dengan yang didapatkan. Dimana untuk harga Toyota Hilux D Cab V 2020 dibanderol di angka Rp 497.650.000 diambil dari laman resmi Toyota.

>>> Daftar Harga Toyota Hilux D-Cab: Pick Up Toyota Paling Terkenal Di Dunia

9. VIDEO TOYOTA HILUX 2020

10. KESIMPULAN TOYOTA HILUX 2020

Mobil Toyota Hilux D Cab V 2020 dimasukkan dalam segmen kendaraan komersial pada keluarga Toyota. Meskipun begitu bagi Sobat yang menginginkan mobil dual cabin untuk menemani mobilitas sehari-hari maka mobil ini dapat dipilih.

Sebuah kendaraan yang nyaman dan dapat digunakan ke tempat yang diinginkan dengan konsumsi BBM yang cukup hemat. Fitur yang diberikan juga cukup mumpuni untuk memberikan keselamatan dan kenyamanan dalam perjalanan.

>>> Klik sini untuk lanjut simak artikel review mobil yang menarik lainnya

Share This:

Cari harga mobil

Harga mobil per merek

Review mobil populer

International