Spesifikasi Suzuki XL7 Alpha AT 2020 : Crossover Nyaman Untuk Keluarga Tercinta

17/02/2021 Abdul Review Suzuki

Suzuki XL7 merupakan sebuah Crossover yang mempunyai tampilan gagah dan juga tangguh. Nah pada momen kali ini kami akan membahas mengenai spesifikasi Suzuki XL7 Alpha AT 2020. Seperti apakah fitur dan kelebihan yang dimiliki? mari kita simak ulasannya.

1. PENGANTAR SUZUKI XL7 ALPHA AT 2020

Pada keluaran tahun 2020 ini XL7 dihadirkan dengan mengandalkan 3 varian. Yang mana untuk variannya meliputi Zeta, Beta dan Alpha. Pada pembahasan kali ini adalah varian Alpha yang merupakan varian tertinggi. Terdapat 4 pilihan warna dan mempunyai fitur lebih lengkap karena merupakan varian tertinggi.

Mobil besutan tahun 2020 ini memiliki beberapa rival dalam segmennya seperti Daihatsu Terios, Toyota Rush, Honda BR-V dan Mitsubishi Xpander Cross. Melihat rivalnya cukup banyak, apa keistimewaan mobil ini sehingga bisa dijadikan pilihan?

2. EKSTERIOR SUZUKI XL7 ALPHA AT 2020

Sisi Depan Suzuki XL7 Alpha AT 2020

Gambar ini menunjukkan bagian depan mobil Suzuki XL7 Alpha AT 2020

Sisi depan terlihat menarik dengan desain lampu keren

Saat melihat bagian depan akan dihadapkan dengan ketangguhan yang dimiliki. Pada bagian grill mempunyai ukuran medium dengan bagian tengah ada aksen krom yang di tengahnya ada logo Suzuki. Di bagian headlamp didesain begitu keren dengan tampilan tajam. Yang mana bagian ini telah mendapatkan DRl dan lampunya sudah memakai teknologi LED. Di bawahnya pada sisi tengah terdapat dudukan plat nomor dan juga grill bumper. Sementara pada sisi kanan dan kiri ada fog lamp dan di bawah sendiri terdapat skid plate dengan aksen warna silver.

Sisi Samping Suzuki XL7 Alpha AT 2020

Gambar ini menunjukkan bagian samping Suzuki XL7 Alpha AT 2020

Roof rail bisa dipakai membawa barang bawaan di atas kendaraan

Pada sisi samping akan dihadapkan dengan desain yang keren. Yang mana pada sisi atas sendiri terdapat roof rail berpadu dengan talang air pada kaca jendelanya. Sementara di atas roda terdapat over fender warna hitam yang seakan menyambung dari depan sampai belakang. Di bagian ini semakin sporty berkat lekukan desain dari lampu belakang sampai over fender depan.

Cover spion mengandalkan warna hitam sudah ada lampu sein. Sedangkan handle pintu menggunakan aksen warna krom memancarkan kemewahan pada mobil ini. Untuk sisi bawah sendiri terdapat garnish memakai warna silver terang berpadu dengan penggunaan pelek ukuran 16 inci. Sementara ground clearance yang dimiliki adalah 200 mm.

Sisi Belakang Suzuki XL7 Alpha AT 2020

Gambar ini menunjukkan bagian belakang Suzuki XL7 Alpha AT 2020

Tmpilan belakang terlihat ramai dan tampak gahar

Ketika melihat bagian buritannya akan dihadapkan dengan sebuah tampilan gagah dan keren. Di sisi atasnya sendiri terdapat roof spoiler dengan lekukan yang keren. Warnanya mengandalkan dual tone antara hitam dan silver serta di sisi samping ada emblem tulisan SUZUKI SPORT. Pada desain kaca belakang tampak seperti persegi panjang dipadukan dengan wiper belakang.

Bagian bawah kaca ada bagian dengan warna hitam tebal dengan logo Suzuki di bagian tengah menggunakan warna krom. Aksen krom lain juga ditemukan pada bagian atas dan sekitar dudukan plat nomor. Lampu belakang didesain seperti huruf L dengan sudut yang melebar ke arah depan. Pada saat malam hari akan terdapat aksen yang menyala dan memanjang membuatnya lebih menarik. Terdapat logo tulisan XL7 sisi kanan dan Alpha pada sisi kiri. Pada sisi bawah sendiri terdapat under garnish yang menggunakan warna silver untuk kombinasi dengan bagian samping dan depan.

>>> Lihat Juga:

3. INTERIOR SUZUKI XL7 ALPHA AT 2020

Kabin Depan Suzuki XL7 Alpha AT 2020

Gambar ini menunjukkan dashboard mobil Suzuki XL7 Alpha AT 2020

Tampilan keren dan juga sporty membuat lebih betah

Pada saat masuk ke bagian interior depan akan ditemukan sesuatu hal yang menarik. Hal menarik tersebut yaitu kaca spion tengah yang bisa difungsikan juga sebagai dashcam. Jadi di belakang spion terdapat kamera dan terhubung juga dengan kamera di bagian belakang. Dilanjutkan ke bagian head unit menggunakan layar sentuh dengan beragam fitur yang diberikan. Sementara di bagian panel instrumen mempunyai tampilan yang sporty yang memiliki banyak fungsi di dalamnya. Keunikan pada bagian ini adalah bisa menampilkan tenaga dan torsi kendaraan yang sedang digunakan.

Kemudi mobil juga menggunakan desain sporty dengan 3 palang dan desain flat bottom. Tombol diberikan pada bagian kiri saja dan pengaturannya hanya Tilt saja. Pengaturan jok pengemudi yang diberikan adalah maju mundur, naik turun dan reclining yang pengoperasiannya dilakukan secara mekanis.

Dashboardnya terlihat unik dengan kisi-kisi AC depan pengemudi seakan memanjang, pada hal hanya di bagian ujungnya saja. Untuk pengaturan AC model digital Single Zone. Di bawahnya lagi ada socket 12 Volt, colokan USB dan colokan AUX. Pada bagian tengahnya terdapat tuas dan kompartemen terbuka serta 2 buah cup holder yang didesain terhubung. Bahkan terdapat pula ventilasi AC pada cup holder sehingga membuatnya tetap dingin. Di bagian jok mobil menggunakan 2 perpaduan jok yakni fabric dan kulit sintetis.

Kabin Belakang Suzuki XL7 Alpha AT 2020

Menuju ke kabin belakang, untuk bahan jok sama dengan yang di depan. Sedangkan untuk leg room dan head room terbilang cukup lega. Pada sisi baris keduanya ini mendapatkan socket 12V yang bisa digunakan untuk mengisi daya baterai smartphone mengandalkan aksesoris tambahan. Ada pula kompartemen yang ukurannya kecil bisa untuk menaruh ponsel dan lainnya. Sebagai penambah kenyamanan, di bagian tengah mendapatkan arm rest.

Gambar ini menunjukkan jok belakang Suzuki XL7 Alpha AT 2020

Jok dapat dilipat sampai rata lantai

Pelipatan Jok Suzuki XL7 Alpha AT 2020

Sobat akan mendapatkan kompartemen bagasi yang sangat lega apabila baris kedua dan ketiga sedang tidak digunakan. Pelipatannya bisa rata dengan lantai yang menjadi nilai plus pada mobil besutan Suzuki satu ini.

>>> Baca Juga:

4. FITUR SUZUKI XL7 ALPHA AT 2020

Untuk mendukung kenyamanan selama berkendara, mobil Suzuki XL7 Alpha AT 2020 mendapatkan head unit yang dapat dipakai untuk mengoperasikan Radio, Bluetooth, AUX In, Easy connected dan USB. Selain itu didukung pula dengan AC single zone yang dapat memberikan kenyamanan selama perjalanan. Menariknya lagi adalah 2 buah cup holder di bagian depan membuat suhu minuman tetap terjaga.

Gambar ini menunjukkan head unit Suzuki XL7 Alpha AT 2020 Gambar ini menunjukkan spion tengah Suzuki XL7 Alpha AT 2020

Spion tengah bisa buat dashcam

Sementara untuk fitur keselamatan telah diberikan sistem pengereman ABS, EBD, Hill Hold Control dan Electronic Stability Control. Tidak hanya itu saja, untuk meminimalisir cedera parah mobil ini telah dibekali dengan 2 buah airbags di dalamnya. Keunikan juga terdapat pada spion tengah yang bisa digunakan sebagai dashcam yang mengandalkan kamera dibalik spion dan kamera belakang.

>>> Baca Juga, Spesifikasi Suzuki New Carry Minibus 2020: Kabin Lega Body Mobil Dirakit Oleh Karoseri

5. OPERASI SUZUKI XL7 ALPHA AT 2020

Gambar ini menunjukkan mesin mobil Suzuki XL7 Alpha AT 2020

Mesin sama dengan milik Suzuki Ertiga

Menuju ke bagian performa, mobil Suzuki XL7 Alpha AT 2020 menggunakan mesin dengan kode K15B 4 silinder dengan kapasitas 1.462 cc. Tenaga maksimal mesin yang dapat dihasilkan adalah 104 Ps dan torsi puncaknya mencapai 134 Nm. Tenaga dan torsinya disalurkan ke bagian roda depan dengan mengandalkan 2 pilihan transmisi yakni manual 5 speed dan otomatis 4 speed. Dengan mesin tersebut dapat mendukung perjalanan Sobat bersama keluarga tercinta.

>>> Klik Di Sini Jika Berniat Membeli Suzuki Grand Escudo XL-7

6. SPESIFIKASI SUZUKI XL7 ALPHA AT 2020

Berikut ini merupakan tabel spesifikasi Suzuki XL7 Alpha AT 2020:

DIMENSI

Panjang

4.450

Lebar

1.775

Tinggi

1.710 mm

Ground Clearance

200 mm

Wheelbase

2.740 mm

RODA MOBIL

Ban

Ukuran ban         195/60 R16

MESIN

Mesin

K15B 4-silinder

Kapasitas

1.462 cc

Tenaga

104 ps/6.000 rpm

Torsi

134 Nm/4.400 rpm

Transmisi

FWD/Otomatis 4-Percepatan

7. KELEBIHAN & KEKURANGAN SUZUKI XL7 ALPHA AT 2020

Berikut ini merupakan kelebihan dan kekurangan mobil Suzuki XL7 Alpha AT 2020:

KELEBIHAN

KEKURANGAN

Fitur yang diberikan cukup mumpuni

Bagasi bisa luas saat jok dilipat

Desain yang diberikan sangat tangguh

Legroom kurang lega

Spion tengah bisa jadi dashcam

 

8. DAFTAR HARGA SUZUKI XL7 ALPHA AT 2020

Ketika membahas sebuah mobil tentunya kurang lengkap kalau tidak disertai dengan harganya. Adapun harga mobil Suzuki XL7 Alpha AT 2020 varian Alpha ini adalah Rp. 267 juta. Dengan harga tersebut Sobat sudah bisa mendapatkan sebuah Crossover MPV yang bisa dijadikan sebagai kendaraan keluarga.

9. VIDEO SUZUKI XL7 ALPHA AT 2020

10. KESIMPULAN SUZUKI XL7 ALPHA AT 2020

Bagi Sobat yang mencari sebuah mobil keluarga maka mobil ini bisa menjadi salah satu pilihan. Dengan fitur keselamatan dan dan kenyamanan mumpuni membuat perjalanan bersama keluarga jadi menyenangkan. Jika merasa harganya terlalu kemahalan bisa memilih varian terendah yakni Zeta dengan harga lebih terjangkau. Bagaimana? apakah setelah melihat review di atas Sobat berminat dengan mobil Suzuki XL7 Alpha AT 2020?

>>> Jangan lupa klik sini untuk simak artikel review mobil yang menarik lainnya

Share This:

Cari harga mobil

Harga mobil per merek

Review mobil populer

International