Spesifikasi Mobil Suzuki Baleno Hatchback AT 2018 : Cocok Untuk Kendaraan Keluarga

08/11/2020 Abdul Review Suzuki

Mobil Hatchback merupakan kendaraan yang terbilang simple dan cocok untuk wilayah perkotaan. Umumnya mobil jenis ini didesain mungil dengan kapasitas penumpang 4 sampai 5 orang. Nah kali ini kami akan membahas mengenai mobil Suzuki Baleno Hatchback 2018. Bagaimana keunggulan dan fitur yang diberikan? Mari kita simak ulasannya.

1. PENGANTAR SUZUKI BALENO HATCHBACK AT 2018

Suzuki menjadi salah satu produk mobil yang sudah mendunia. Di Indonesia sendiri namanya banyak dikenal, salah satu produknya adalah Baleno. Mobil ini dihadirkan pertama kali di Jepang dan merupakan generasi pertama pada tahun 1995 yang dikenal dengan sebutkan Cultus. Untuk generasi keduanya mempunyai perubahan pada bagian desain yang peluncurannya dilakukan pada tahun 2003. Sementara generasi ketiga diluncurkan pada tahun 2008.

Di tahun 2015 pihak Suzuki baru mengeluarkan Baleno generasi keempat yang dipasarkan di Eropa dengan mengenalkannya pada ajang Frankfurt Motor Show 2015. Mobil sebelum-sebelumnya dibuat dalam bentuk sedan, nah barulah desain hatchback dibuat pada generasi ini. Barulah setelah berselang 2 tahun pihak Suzuki melakukan debutnya di Indonesia dalam ajang bergengsi GIIAS 2017.

2. EKSTERIOR SUZUKI BALENO HATCHBACK AT 2018

Spesifikasi Mobil Suzuki Baleno Hatchback AT 2018 : Sisi Depan

Gambar ini menunjukkan bagian depan mobil Mobil Suzuki Baleno Hatchback AT 2018

Bumper lips memberikan perlindungan pada mobil saat melintasi jalanan yang kurang baik

Seperti biasa akita membahas depannya terlebih dahulu, untuk grille didesain dengan model huruf V dan dibuat memanjang masuk ke bagian lampu depan atau headlamp. Bagian tersebut dibekali dengan aksen krom sehingga memancarkan aura kemewahannya. Kemudian pada bagian headlamp mengandalkan lampu projector dan sudah digabungkan dengan penggunaan lampu LED Daytime Running Light.

Dilanjutkan ke bagian bumpernya, tampilannya didominasi dengan warna hitam sehingga tampak manis. Di bagian ini terdapat 2 buah fog lamp yang dapat membantunya saat melintasi jalanan berkabut. Tidak hanya itu saja, untuk memberikan keamanan ketika melintasi jalanan tidak rata diberikan bumper lips.

Spesifikasi Mobil Suzuki Baleno Hatchback AT 2018 : Sisi Samping

Gambar ini menunjukkan bagian samping dan depan Mobil Suzuki Baleno Hatchback AT 2018

Hatchback menarik dengan lampu sein di cover spion dapat memberikan info pada pengendara lain

Saat melihat ke bagian samping maka akan ditunjukkan bahwa mobil ini adalah sebuah kendaraan hatchback. Desainnya dipadukan dengan penggunaan handle pintu yang dibalut dengan aksen krom. Namun untuk cover spion menggunakan sewarna bodi, bagian ini telah mendapatkan lampu sein sehingga keamanan lebih meningkat. Ditambah lagi pengaturan auto retractable mirror diberikan pada spionnya.

Untuk pintu bagian depan telah dibekali dengan fitur keyless entry yang memudahkan pengemudi dan penumpang depan masuk ke dalam mobil. Berlanjut ke bawah, pelek yang dipakai ukuran 16 inci berpadu dengan ban ukuran 195/55 R16. Ketangguhan juga dimiliki berkat ketinggian ground clearance yang mencapai 170 mm.

Spesifikasi Mobil Suzuki Baleno Hatchback AT 2018 : Sisi Belakang

Gambar ini menunjukkan bagian belakang Mobil Suzuki Baleno Hatchback AT 2018

Tampilan belakang terlihat sangatlah menarik dengan desain yang diberikan

Depan dan samping sudah, saatnya membahas sisi belakang. Bagian ini sering terlihat oleh pengendara lain di belakang, stop lamp diberikan dengan desain yang bulat dan juga lancip. Untuk posisinya di samping pintu bagasi, ada juga aksen mewahnya yakni penggunaan rear garnish dengan aksen krom. Roof spoiler tak luput diberikan yang berpadu dengan high mount stop lamp yang menjadikannya tampak sporty. Sama bagian depan, bagian bumpernya juga ada lips spoiler.

Sobat juga akan menemukan wiper untuk memberikan visibilitas baik saat hujan, bahkan defogger juga turut diberikan. Saat berjalan mundur pun akan dimudahkan, karena ada 4 buah sensor parking yang diberikan di buritannya tersebut.

>>> Baca Juga:

3. INTERIOR SUZUKI BALENO HATCHBACK AT 2018

Spesifikasi Mobil Suzuki Baleno Hatchback AT 2018 : Bagian Dashboard & Kemudi

Gambar ini menunjukkan dashboard dan kemudi Mobil Suzuki Baleno Hatchback AT 2018

Dashboard mobil terlihat mewah dan begitu menarik

Ketika masuk ke dalam interior mobil akan dihadapkan dengan dashboard yang mempunyai tampilan mewah. Hal tersebut berkat memberikan aksen krom di dashboard dan diberikan pula head unit 2 DIN yang terbalut warna piano black dan juga krom. Pada head unitnya juga terdapat layar ukuran 4,2 inci yang dapat digunakan untuk mengoperasikan radio AM/FM, MP3, Bluetooth, CD dan juga USB. Disematkan tombol tekan yang dapat dipakai untuk mengatur AC mobil.

Dilanjutkan pada ke bagian setir, mobil Suzuki Baleno Hatchback AT 2018 ketika digenggam akan terasa nyaman. Hal tersebut berkat material yang digunakan yakni kulit. Selain itu, pengaturan kemudinya sudah tilt dan telescopic. Kemudahan juga diberikan untuk menutup dan menerima panggilan telepon dengan adanya tombol multifungsi.

Spesifikasi Mobil Suzuki Baleno Hatchback AT 2018 : Bagian Kursi

Gambar ini menunjukkan jok kedua Mobil Suzuki Baleno Hatchback AT 2018

Ruang kaki bagian jok kedua terbilang lapang

Posisi duduk dan jok yang digunakan memiliki pengaruh terhadap kenyamanannya selama perjalanan. Untuk jok mobil menggunakan bahan fabric dan posisi bisa diatur sesuai kebutuhan. Jadi dengan diberikannya pengaturan sliding reclining serta height adjuster membuatnya lebih nyaman. Pada baris kedua tergolong lapang, ditambah lagi pihak Suzuki memberikan headrest 3 buah untuk kenyamanan penumpangnya. Bila sedang tidak dipakai, jok keduanya ini bisa dilakukan pengaturan dengan konfigurasi 60:40.

>>> Baca Juga:

4. FITUR SUZUKI BALENO HATCHBACK AT 2018

Gambar ini menunjukkan kemudi dan bagian depan Mobil Suzuki Baleno Hatchback AT 2018

Fitur mumpuni memberikan rasa menyenangkan dalam berkendara

Berlanjut ke bagian fitur Suzuki Baleno Hatchback AT 2018, salah satu hal yang menjadi pertimbangan dalam membeli mobil adalah fiturnya. Pada mobil besutan Suzuki ini terdapat fitur keselamatan yang terbilang baik. Untuk fitur keselamatan pasif yang diberikan adalah dual airbag yang tempatnya di bagian depan, samping dan bagian belakang samping. Kemudian untuk fitur keselamatan aktifnya berupa sistem pengereman ABS, EBD, pengingat pintu terbuka, pengingat sabuk pengaman dipakai dan juga sensor parkir. Dengan adanya fitur tersebut membuat mobil ini cukup diminati.

>>> Baca Juga, Review Suzuki Splash 2014, Edisi Facelift Sekaligus Terakhir

5. OPERASI SUZUKI BALENO HATCHBACK AT 2018

Gambar ini menunjukkan mesin pada mobil Suzuki Baleno Hatchback AT 2018

Mesin mendukung mobil untuk melintasi jalanan perkotaan dengan lincah

Mesin mobil Suzuki Baleno Hatchback AT 2018 menggunakan kode K14B4 dengan kapasitas 1.373 cc dipadukan dengan 4 silinder. Mengandalkan mesin tersebut, tenaga mesin maksimal adalah 92 daya kuda dan torsinya adalah 130 Nm. Tenaga dan torsi disalurkan ke bagian roda depan dengan mengandalkan sistem transmisi 4 speed otomatis.

>>> Untuk mengetahui harga mobil lainnya, silahkan klik disini

6. SPESIFIKASI SUZUKI BALENO HATCHBACK AT 2018

Inilah tabel spesifikasi mobil Suzuki Baleno Hatchback AT 2018:

DIMENSI

Panjang

3.995 mm

Lebar

1.745 mm

Tinggi

1.510 mm

Wheelbase

 2.520 mm

MESIN

Tipe

1.373 CC 4-silinder

Transmisi

FWD otomatis 4-percepatan

Tenaga

92,4 PS/6.000 RPM

Torsi

130nm/4.200 RPM

RODA

Ukuran Ban

195/55 R16

7. KELEBIHAN & KEKURANGAN SUZUKI BALENO HATCHBACK AT 2018

Berikut ini merupakan kelebihan dan kekurangan Suzuki Baleno Hatchback AT 2018:

KELEBIHAN

KEKURANGAN

Kabin yang dimiliki mempunyai ruang yang lapang sehingga bisa menambah kenyamanan

Pelek yang digunakan ukurannya terbilang kecil dan kurang besar

Harga nya bersaing sehingga saat ingin membeli mobil lain bisa menjualnya kembali

 

Dapat melintasi beragam permukaan jalan karena mempunyai ground clearance yang tinggi

 

8. DAFTAR HARGA SUZUKI BALENO HATCHBACK AT 2018

Pada saat membeli mobil bekas perlu dilakukan pengecekan dengan teliti untuk mendapatkan mobil yang berkualitas. Jangan lupa untuk meminta catatan servisnya, karena hal tersebut menjadi bukti bahwa mobil terawatt dengan sangat baik. Adapun harga mobil Suzuki Baleno Hatchback AT 2018 berada pada kisaran Rp. 168 juta sampai Rp. 188 juta dalam kondisi bekas dan tergantung kondisinya.

9. VIDEO SUZUKI BALENO HATCHBACK AT 2018

10. KESIMPULAN SUZUKI BALENO HATCHBACK AT 2018

Mobil Suzuki Baleno Hatchback AT 2018 terbilang cukup kompeten karena ground clearancenya yang tinggi dapat digunakan untuk melintasi beragam model jalanan. Ditambah lagi  dengan suspensi yang diberikan terbilang nyaman serta didukung dengan kabin yang lapang sehingga akan menghadirkan nuansa menyenangkan saat berkendara dengan mobil besutan Suzuki satu ini.  Dari segi harga juga kompetitif membuatnya bisa dijadikan sebagai alternatif untuk digunakan sebagai kendaraan keluarga.

>>> Jangan lupa klik sini untuk simak artikel review mobil yang menarik lainnya

Share This:

Cari harga mobil

Harga mobil per merek

Review mobil populer

International