Spesifikasi Mobil Nissan Grand Livina XV 2012: Temani Perjalanan Bersama Keluarga

03/12/2020 Abdul Review Nissan

Salah satu mobil yang dapat dijadikan pilihan untuk perjalanan bersama keluarga adalah Nissan Grand Livina XV 2012. Lantas apa saja yang diberikan dan apa keunggulan mobil tersebut?

1. PENGANTAR NISSAN GRAND LIVINA XV 2012

Ingin membeli sebuah kendaraan keluarga yang nyaman, mobil MPV Nissan bisa menjadi salah satu pilihan. Dengan masuk pada segmen Low MPV, mobil ini mempunyai harga terjangkau dalam kondisi bekas. Jika melihat tampilannya tampak tidak kalah dengan mobil saat ini yang dikeluarkan. Meskipun dari segi umur sudah mencapai 8 tahunan.

Beragam kelebihan diberikan pada mobil ini sehingga dapat menemani perjalanan bersama keluarga tercinta. Meskipun kondisinya bekas, jika sebelumnya perawatan dilakukan dengan baik tentu kondisinya akan tetap maksimal. Nah untuk lebih jelasnya mari kita simak ulasannya.

2. EKSTERIOR NISSAN GRAND LIVINA XV 2012

Spesifikasi Mobil Nissan Grand Livina XV 2012: Sisi Depan

Gambar ini menunjukkan sisi depan Mobil Nissan Grand Livina XV 2012

Meskipun usianya mencapai 8 tahun namun masih work dipakai sampai saat ini

Pada bagian depan akan dihadapkan dengan tampilannya yang tegas seperti siap melaju ke berbagai tempat dengan lancar. Dari segi desain, headlamp nya dibuat dengan ukuran yang cukup besar. Di sisi tengah headlamp ada grille yang menggunakan aksen krom terbagi di bagian tengah yang terdapat logo Nissan yang juga menggunakan aksen krom. Untuk bumper bawahnya menggunakan lubang angin yang cukup besar sehingga akan membuat udara yang masuk ke ruang pembakaran. Disampingnya terdapat fog lamp yang dapat mendukung pencahayaan.

Spesifikasi Mobil Nissan Grand Livina XV 2012: Sisi Samping

Gambar ini menunjukkan sisi samping Mobil Nissan Grand Livina XV 2012

Dimensi tampak panjang saat dilihat dari arah samping

Tampak bagian samping terlihat panjang menunjukkan sebuah kendaraan MPV. Desainnya tampak polos dipadukan dengan aksen krom pada handle pintunya. Selain itu ada moulding uang didesain tipis di bagian sisi pintu depan dan penumpang. Pelek yang digunakan adalah alloy yang mempunyai ukuran 15 inci.

Spesifikasi Nissan Grand Livina XV 2012: Sisi Belakang

Gambar ini menunjukkan sisi belakang Mobil Nissan Grand Livina XV 2012

Tampilan belakang terlihat sederhana namun tampak rapi

Untuk tampilan belakang memang tampak polos, namun terlihat menarik dengan desain kaca belakang yang diberikan. Di bagian ini telah diberikan wiper belakang dipadukan dengan aksen krom pada logo Nissan di bagian tengah bawah wiper. Kemudian di bagian kiri dan kanan, untuk sisi kirinya bertuliskan Nissan Grand Livina dan di sisi kanan tulisan 1.5 XV. Pada bagian bumper terlihat besar dan menjadi tempat plat nomor.

>>> Jangan Lupa Baca Artikel Menarik Lainnya:

3. INTERIOR NISSAN GRAND LIVINA XV 2012

Spesifikasi Mobil Nissan Grand Livina XV 2012 : Bagian Dashboard & Kemudi

Gambar ini menunjukkan dashboard dan kemudi Mobil Nissan Grand Livina XV 2012

Desain dashboard terkesan rapi sehingga buatnya lebih menarik

Menuju ke bagian dashboard yang dimiliki, desainnya terlihat sederhana dengan bagian tengah ke kanan sedikit menggelembung dan kedepan untuk menutupi panel instrumen dari paparan sinar matahari. Untuk bahan material yang digunakan adalah plastik keras dengan menggunakan aksen warna hitam. Di sisi tengahnya terdapat head unit 2DIN yang dapat dipakai untuk mengoperasikan Radio dan CD/DVD. Pengaturan AC masih model knop putar. Di bagian samping head unit terdapat garis tebal warna silver yang dibuat memanjang ke bawah.

Berlanjut ke bagian kemudi mobil, kenyamanan ditawarkan oleh mobil ini dalam mengendalikan mobilnya. Menggunakan desain 3 palang , bahan material yang digunakan adalah plastik. Belum ada tombol fitur di bagian ini dan terkesan polos, hanya di bagian tengah ada logo Nissan yang menggunakan aksen warna krom. Untuk fitur yang diberikan adalah Tilt saja, yang membuat pengemudi hanya dapat mengatur ketinggiannya saja. Aksen warna yang digunakan adalah hitam dan silver.

Spesifikasi Mobil Nissan Grand Livina XV 2012: Bagian Jok Mobil

Gambar ini menunjukkan jok mobil Mobil Nissan Grand Livina XV 2012

Ruang kaki dan kepala cukup luas sehingga menghasilkan kenyamanan selama berkendara

Kenyamanan dapat dirasakan ketika duduk di kursinya walaupun dari segi bahan masih menggunakan fabric. Berkat dimensinya yang panjang membuat ruang kaki dan kepala menjadi lapang. Hanya saja pada jok baris ketiganya masih belum diberikan headrest dan untuk penumpang dewasa terasa kurang nyaman. Posisi jok mobil dapat diubah dengan menarik tuas di baris kedua, sehingga untuk masuk baris ketiga terbilang praktis.

Spesifikasi Mobil Nissan Grand Livina XV 2012: Bagasi

Gambar inimenunjukkan bagasi mobil Mobil Nissan Grand Livina XV 2012

Bagasi cukup luas apalagi saat jok belakang dilakukan pelipatan

Setiap kendaraan membutuhkan ruang penyimpanan di mobil. Bagasi mobil menjadi solusi atas hal tersebut, untuk Livina XV 2012 mempunyai ruang bagasi cukup luas. Bahkan jika ingin menambah kapasitasnya bisa melipat jok belakang ketika tidak digunakan. Kursi baris ketiga dapat dilipat sampai rata lantai, tentunya hal tersebut menjadi nilai plus tersendiri.

>>> Baca Juga:

4. FITUR NISSAN GRAND LIVINA XV 2012

Gambar ini menunjukkan head unit Mobil Nissan Grand Livina XV 2012

Meskipun kalah sama mobil saat ini tapi fiturnya sudah cukup beri hiburan selama perjalanan

Di bagian fitur Nissan Grand Livina XV 2012 memang cukup untuk memberikan hiburan. Salah satunya dengan diberikannya head unit 2DIN yang dapat digunakan untuk mengoperasikan radio, MP3 dan DVD. Dengan fitur tersebut sobat sudah bisa mendengarkan lagu kesukaan bersama keluarga tercinta.

Selain hal tersebut, ruang akomodasi yang dimiliki juga baik. Dengan menarik tuas saja pada jok mobil maka ruang bagasi sudah bisa jadi tambah luas. Tidak hanya itu saja, untuk memberikan keselamatan mobil ini telah dibekali dengan airbags dan juga seatbelt untuk baris pertama dan kedua. Menariknya lagi yaitu telah diberikannya sistem pengereman yang sudah ABS dan dibekali juga dengan brake assist.

>>> Baca Juga, Review Nissan March 1.2 AT 2017: Mobil Kompak Cocok Untuk Perkotaan

5. OPERASI NISSAN GRAND LIVINA XV 2012

Gambar ini menunjukkan mesin mobil Mobil Nissan Grand Livina XV 2012

Mesin berpadu dengan perpindahan gigi transmisi yang empuk

Menuju ke sektor mesin Nissan Grand Livina XV 2012. Untuk mesinnya mengandalkan kapasitas 1.498 cc dengan 4 silinder dan terdapat pilihan transmisi otomatis 4 speed dan manual 5 speed. Tenaga maksimal yang bisa didapatkan dengan mesin tersebut adalah 100 Ps, sedangkan torsinya mencapai 134 Nm.

Untuk melintasi jalanan perkotaan yang sering terjadi macet sehingga membuat pengendara dalam kondisi stp and go, mobil ini cukup menarik karena punya putaran bawah yang instan. Dari segi perpindahan gigi transmisi terbilang empuk dan begitu responsif.

>>> Klik sini untuk simak informasi lebih lengkap tentang mobil Nissan di pasar Indonesia

6. SPESIFIKASI NISSAN GRAND LIVINA XV 2012

Berikut ini merupakan spesifikasi mobil Nissan Grand Livina XV 2012:

DIMENSI

Panjang

4.485 mm

Lebar

1.690 mm

Tinggi

1.590 mm

Jarak Poros Roda

2.600 mm

KAKI-KAKI

Pelek

Alloy

Ban

195/65 R15

MESIN

Tipe Mesin

1.5L 4-silinder

Tenaga Maksimal

100 PS @ 6.000 rpm

Torsi Maksimal

134 Nm @ 4.000 rpm

7. KELEBIHAN & KEKURANGAN NISSAN GRAND LIVINA XV 2012

Berikut ini merupakan kelebihan dan kekurangan mobil Nissan Grand Livina XV 2012:

KELEBIHAN

KEKURANGAN

Interior yang dimiliki lapang sehingga kenyamanan di dalam mobil bisa didapatkan

Head rest belum diberikan pada jok baris belakang, begitupun dengan seatbelt

Memiliki akomodasi yang mumpuni begitupun dengan kepraktisan keluar masuk kendaraan

Apabila dibandingkan dengan model barunya fitur yang diberikan kurang lengkap

Sensasi berkendara fun to drive

 

8. DAFTAR HARGA NISSAN GRAND LIVINA XV 2012

Mobil MPV menjadi salah satu kendaraan yang dapat digunakan untuk bepergian bersama keluarga tercinta. Untuk mendapatkan mobil yang kita bahas kali ini bisa didapatkan dalam kondisi bekas. Adapun harga bekas Nissan Grand Livina XV 2012 dibanderol mulai Rp. 95 jutaan sampai Rp. 110 jutaan. Namun diingat, ketika berniat membeli mobil ini sebaiknya dilakukan pengecekan baik eksterior, interior dan juga mesinnya. Tujuannya adalah mendapatkan mobil dalam kondisi prima dan tidak perlu biaya tambahan lagi dalam jumlah banyak untuk perbaikan. Jika tidak paham dapat mengajak teman, saudara atau mekanik untuk melakukan pengecekan.

9. VIDEO NISSAN GRAND LIVINA XV 2012

10. KESIMPULAN NISSAN GRAND LIVINA XV 2012

Mobil Nissan Grand Livina XV 2012 terbilang nyaman dan dapat digunakan untuk melakukan aktivitas keseharian ataupun pergi wisata bersama keluarga. Adapun daya tarik yang dimiliki meliputi kenyamanan ketika berkendara dan akomodasi yang mumpuni sehingga dapat membawa barang bawaan cukup banyak. Selain itu, kepraktisan juga ditawarkan pada mobil ini dan akses keluar masuk yang cukup mudah. Begitupun pada bagian fiturnya, meskipun kalah dengan fitur zaman sekarang namun setidaknya sudah bisa memberikan hiburan selama perjalanan untuk menghilangkan rasa bosan.

>>> Jangan lupa klik sini untuk simak artikel review mobil yang menarik lainnya

Share This:

Cari harga mobil

Harga mobil per merek

Review mobil populer

International