Spesifikasi Mobil Mitsubishi Triton GLS MT D-Cab 2019: Siap Temani Untuk Melintasi Segala Medan Jalan

30/11/2020 Abdul Review Mitsubishi

Mobil Mitsubishi Triton GLS MT 2019 merupakan sebuah pick up truck atau dual cabin. Yang mana segmen ini tidak hanya diperuntukkan oleh para penggemar hobi saja. Akan tetapi para pebisnis juga menginginkannya untuk mendukungnya sebagai kendaraan pekerja.

1. PENGANTAR MITSUBISHI TRITON GLS MT D-CAB 2019

Mobil ini merupakan kendaraan double cabin yang bisa dijadikan sebagai pendukung bisnis para pengusaha. Jadi tidak hanya diperuntukkan kepada para penggemar atau para penghobi saja. Varian GLS ini menggunakan transmisi 6 speed manual yang dikeluarkan pada tahun 2019 lalu.

Untuk tipe GLS ini dibandingkan 2 tipe diatasnya mempunyai tampilan yang lebih sederhana. Dari segi harga juga lebih terjangkau dibandingkan 2 varian di atasnya. Dengan melihat hal tersebut membuat mobil ini digunakan untuk mobil dinas pemerintah, kepolisian dan juga manajer tambang. Lantas bagaimana sebenarnya spek yang dimiliki mobil ini, mari kita simak informasinya.

2. EKSTERIOR MITSUBISHI TRITON GLS MT D-CAB 2019

Spesifikasi Mitsubishi Triton GLS MT D-Cab 2019: Sisi Depan

gambar ini menunjukkan sisi depan mobil Mitsubishi Triton GLS MT D-Cab 2019

Desain depan terlihat macho dan gahar

Ketika melihat wajah bagian depan maka akan dihadapkan dengan ciri khasnya yang dynamic shield. Yang mana desain tersebut  menjadi ciri khas mobil generasi kedua dari Pajero Sport yang pengenalannya dilakukan pada tahun 2016. Kami merasakan bahwa mobil ini mempunyai eksterior dengan tampilan yang sangat macho. Hanya saja under guard silver yang berada pada tipe di atasnya tidak ada pada tipe ini. Meskipun begitu, aksen krom tetap ada pada tipe ini.

Spesifikasi Mitsubishi Triton GLS MT D-Cab 2019: Sisi Samping

Gambar ini menunjukkan bagian samping Mitsubishi Triton GLS MT D-Cab 2019

Tampilan samping terlihat ketangguhan mobil ini

Ketika melihat bagian samping juga akan tampak kegagahannya. Dibandingkan varian top line of the line new Triton tinggi mobil ini tampak lebih rendah yaitu 15 mm. Hal tersebut karena ban yang digunakan mempunyai profil yang lebih tebal, ditambah lagi peleknya mempunyai ukuran yang lebih kecil dibandingkan tipe tertingginya yakni 2 inci. Namun perlu diketahui bahwa mobil ini tidak dilengkapi footstep dan tidak menggunakan bumper belakang sehingga panjangnya menjadi lebih pendek dibandingkan New Triton Ultimate.

Spesifikasi Mitsubishi Triton GLS MT D-Cab 2019: Sisi Belakang

Gambar ini menunjukkan bagian belakang Mitsubishi Triton GLS MT D-Cab 2019

Tak ada bumper pada sisi buritannya

Menuju ke sektor buritan, yang mana bagian ini tidak mendapatkan bumper seperti yang terdapat pada tipe Ultimate AT. Meskipun begitu menurut kami hal tersebut bukanlah sesuatu yang buruk karena dari segi tampilan tetap enak untuk dipandang dan juga terlihat cantik. Untuk lampunya dibuat bertumpuk tampak seperti persegi panjang dengan model vertikal.

>>> Lihat Juga:

3. INTERIOR MITSUBISHI TRITON GLS MT D-CAB 2019

Spesifikasi Mitsubishi Triton GLS MT D-Cab 2019: Sisi Dashboard Dan Kemudi

Gambar ini menunjukkan dashboard dan kemudi mobil Mitsubishi Triton GLS MT D-Cab 2019

Dashboard menggunakan hard plastik dipadukan head unit tampilan menarik

Di bagian dashboard ini menggunakan bahan material hard plastic. Terdapat layar MID masih menggunakan layar monokrom. Pada layar kecil menunjukkan informasi di dalamnya yang pengaturannya berada di bawah samping kanan layar kecil di MID. Di bagian head unit menggunakan layar dan input CD nya double DIN. Yang mana dapat mengoperasikan Radio, CD/DVD, USB dan AUX. Terdapat pula pengaturan AC yang menggunakan model digital serta pengaturan arah semburan yang lengkap.

Pada bagian kemudi tampak polos dan sudah dibekali dengan fitur Tilt dan Telescopic. Belum ada lapisan kemudinya pada bagian ini namun sudah terdapat airbags di dalamnya. Untuk desainnya menggunakan 3 palang dan nyaman ketika digenggam.

Spesifikasi Mitsubishi Triton GLS MT D-Cab 2019: Jok Mobil

Gambar ini menunjukkan jok belakang Mitsubishi Triton GLS MT D-Cab 2019

Ruang kaki lega sebagai sebuah mobil double cabin

Pada bagian jok menggunakan bahan fabric. Desain joknya di bagian tengah menggunakan warna silver dengan tepian hitam. Untuk bagian tengah jok depan terdapat tuas transmisi dan mode four wheel drive menggunakan knop putar, cup holder 2 buah, part brake mekanikal menggunakan ujung krom dan arm res bahan kulit di bawahnya ada ruang penyimpanan. Pengaturan jok kemudi menggunakan manual namun diberikan fitur lengkap yakni head adjuster.

Di bagian belakang joknya sama dengan bagian depan dan mendapatkan ruang penyimpanan di bagian jok belakang dan sisi tengah belakang jok depan. Untuk headrest nya ada 2 buah adjustable  serta ada arm rest yang terdapat 2 buah cup holder. Jok belakangnya juga bisa dilakukan pelipatan dan ada ruang penyimpanan toolkit.

>>> Lihat Juga:

4. FITUR MITSUBISHI TRITON GLS MT D-CAB 2019

Menuju ke sisi fitur Mitsubishi Triton GLS MT D-Cab 2019, yang mana untuk keselamatan terdapat sistem pengereman ABS dan EBD. Untuk struktur bodi yang dimiliki adalah RISE yang bisa membuat pengendara merasa aman saat berkendara dengan mobil Mitsubishi Triton GLS MT 2019. Terdapat pula airbag yang siap meminimalisir resiko cedera parah.

Gambar ini menunjukkan fitur Mitsubishi Triton GLS MT D-Cab 2019

Fitur cukup mumpuni untuk berikan kenyamanan selama berkendara

Mobil dual cabin ini juga telah dibekali dengan fitur super select 4WD yang mempunyai kemampuan setara dengan Full Time 4WD. Hal tersebut dikarenakan telah mempunyai fungsi-fungsi seperti 4 Low-Lock, 4 High Lock, 4 High, dan juga 2 High. Selain itu,  berkat penggunaan sensor kontrol traksi yang berada di bagian belakang sehingga sistem off road mode yang dimiliki bisa terbantu. Fitur lain yang diberikan adalah USB port yang bisa berguna untuk smartphone diisi daya baterainya. Bahkan fitur ini juga bisa menghubungkan smartphone ke bagian head unit.

>>> Baca juga, Spesifikasi Mobil Mitsubishi New Triton Athlete 2018 : Temani Kebutuhan Dan Hobi Berkendara

5. OPERASI MITSUBISHI TRITON GLS MT D-CAB 2019

Gambar ini menunjukkan mesin Mitsubishi Triton GLS MT D-Cab 2019

Mesin baru dan torsinya besar ketika berada di putaran bawah

Beralih ke sisi performa, mesin yang diberikan pada Mitsubishi Triton GLS MT 2019 4WD dual cabin berkode 4N15. Yang mana untuk karakternya adalah overstroke yang menunjukkan bahwa diameter piston lebih kecil dibandingkan langkah pistonnya. Dengan penggunaan karakter tersebut membuat torsi besar mesin dapat terkumpul pada saat berada di putaran bawah. Ditambah lagi dengan bantuan sistem transmisinya yang menggunakan manual 6 speed yang total dalam desainnya sehingga performa balance dihasilkan dan efisien.

>>> Klik Di Sini Untuk Melihat Review Mobil Mitsubishi Lainnya

6. SPESIFIKASI MITSUBISHI TRITON GLS MT D-CAB 2019

Berikut ini merupakan spesifikasi mobil Mitsubishi Triton GLS MT D-Cab 2019 :

DIMENSI

Panjang

5.220 mm

Lebar

1.815 mm

Tinggi

1.780 mm

Panjang Dek Kargo

1.520 mm

Lebar Dek Kargo

1.470 mm

Tinggi Dek Kargo

475 mm

Track Roda Depan

1.520 mm

Track Roda Belakang

1.515 mm

Jarak Sumbu Roda

 3.000 mm

Kapasitas Tangki

 75 Liter

MESIN

Seri mesin

4N15, 4 Cylinders In-Line DOHC 16V MIVEC VG Turbo Intercooler

Tenaga Maksimum

178,5 Hp (181 Ps) @ 3.500 rpm

Torsi Maksimum

430 Nm @ 2.500  rpm

Jumlah Katup

16 Katup (2 Katup In & Ex per Silinder)

Sistem Injeksi

Common Rail, Direct Injection

Kapasitas Silinder

2,442 cc

Bore X Stroke

86,0 mm X 105,1 mm

Tipe Transmisi

Manual 6 Percepatan Dengan Super Select 4WD II with Rear Differential Lock, Penggerak 4 Roda

HANDLING & SUSPENSI

Rem Depan

Ventilated Disc

Rem Belakang

Leading and Trailing Drum

Suspensi Depan

Independent - Double Wishbone, Coil Springs with Stabilizer Bar

Suspensi Belakang

Rigid, Elliptic Leaf Springs

Pelek

Alloy, 16 Inch

Jenis Ban

Dunlop Grandtrek AT20, 245/70 R16

Teknologi Sistem Pengereman

ABS & EBD

Teknologi Safety Sasis

Reinforced Impact Safety Evolution (RISE) Body

Struktur Sasis

Ladder Frame

Sistem Kemudi

Rack And Pinion Hydraulic Power Steering

7. KELEBIHAN & KEKURANGAN MITSUBISHI TRITON GLS MT D-CAB 2019

Berikut ini merupakan kelebihan dan kekurangan mobil Mitsubishi Triton GLS MT 4WD Double Cabin 2019 menurut pendapat kami.

KELEBIHAN

KEKURANGAN

Penggunaan mesinnya juga bru siap untuk menemani pemiliknya melintasi segala medan jalan yang dituju

Pada bagian peleknya didesain kurang begitu menggugah hati kami

Mengandalkan sistem transmisi baru yaitu 6 speed manual

Bagian belakang tidak diberikan bumper meskipun hal tersebut tidak mengganggu fungsi mobil ini

Pengaturan AC mobil sudah mengandalkan sistem digital yang tentunya membuatnya lebih menarik

 

8. DAFTAR HARGA MITSUBISHI TRITON GLS MT D-CAB 2019

Pada saat GIIAS 2019 mobil New Triton besutan Mitsubishi menjadi bintang. Yang mana kala itu mobil ini ditawarkan dengan 2 kategori yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan konsumen yaitu Single Cabin dan Double Cabin. Untuk pembahasan kali ini mengenai Double Cabin, di situs resminya harga mobil Mitsubishi Triton GLS MT Double Cabin adalah Rp. 418 juta dan New Triton GLS MT Double Cabin Rp. 425,5 juta.

9. VIDEO MITSUBISHI TRITON GLS MT D-CAB 2019

10. KESIMPULAN MITSUBISHI TRITON GLS MT D-CAB 2019

Sebagai mobil Double Cabin tampilannya terbilang gagah seakan siap menerjang segala medan dan bisa membawa barang bawaan cukup banyak. Bahkan bagi manajer lapangan direkomendasikan menggunakan mobil Mitsubishi Triton GLS MT D-Cab 2019 terutama yang kerap melintasi medan yang cukup berat. Bagi para pecinta hobby bisa membelinya, apalagi ditambah  modifikasi tentu tampilannya akan lebih keren.

>>> Jangan lupa klik sini untuk lanjut baca artikel review mobil lainnya

Share This:

Cari harga mobil

Harga mobil per merek

Review mobil populer

International