Spesifikasi Mobil Mitsubishi Pajero 1994 : SUV 3 Pintu Dengan Intercooler Turbo

26/02/2021 Abdul Review Mitsubishi

Mobil Mitsubishi Pajero 1994 siap menemani perjalanan Sobat semua. Kendaraan handal yang dapat digunakan untuk off road. Kapasitas penumpang hanya untuk 4 orang cocok bagi Sobat yang suka akan berpetualang. Dari segi harga masih terbilang cukup mahal untuk kendaraan tahun 90-an.

1. PENGANTAR MOBIL MITSUBISHI PAJERO 1994

Mitsubishi telah berkiprah di Indonesia sejak lama. Salah satu mobilnya adalah Pajero yang masuk dalam segmen SUV siap menemani masyarakat yang gemar berpetualang. Menariknya lagi adalah pintu yang diberikan adalah 3 pintu saja dengan 2 di depan dan 1 untuk bagian belakang.

Pada saat melihatnya akan tampak sebuah ketangguhan mobil tahun 90-an. Tampilannya gagah dan masih menggunakan model konde yakni ban cadangan di pintu belakang. Tentunya hal tersebut terbilang khas untuk mobil tangguh di zamannya. Daripada penasaran, mari kita simak ulasannya.

2. EKSTERIOR MOBIL MITSUBISHI PAJERO 1994

Sisi Depan Mitsubishi Pajero 1994

Gambar ini menunjukkan sisi depan Mobil Mitsubishi Pajero 1994

Tampilan sederhana namun tetap gagah

Melihat bagian depan akan tertuju pada bagian kap mesin yang sudah terdapat air scoop dengan 3 lubang. Untuk grill menggunakan warna hitam dengan 3 bilah dipadukan dengan desain headlamp yang mengkotak. Pada bagian head lamp nya ini mengandalkan kristal multi reflektor berpadu dengan penggunaan lampu sein bagian tepian atas dan lampu kecilnya di tepian bawah. Untuk bumper terlihat menonjol seakan melindungi kendaraan saat terjadi benturan dari arah depan. Desainnya memang sederhana namun kegagahannya tampak di bagian depannya ini.

Sisi Samping Mitsubishi Pajero 1994

Gambar ini menunjukkan sisi depan dan samping Mobil Mitsubishi Pajero 1994

Sisi samping tampak gagah dan ada foot step untuk memudahkan masuk kabin

Menuju ke sektor samping, yang mana mobil SUV satu ini tampak gagah siap untuk menerjang segala medan. Di bagian atas terdapat roof rail meningkatkan kegagahannya. Terdapat tarikan garis dari lampu belakang menuju ke bagian lampu depan. Desainnya dipadukan dengan penggunaan lampu sein di bagian fender dan handle krom serta spion mengandalkan warna hitam doff. Untuk sisi bawah sendiri diberikan foot step untuk memudahkan pengendara dan penumpang masuk ke dalam mobil. Di bagian kaki-kaki mengandalkan pelek ukuran 15 inci.

Sisi Belakang Mitsubishi Pajero 1994

Gambar ini menunjukkan bagian belakang Mobil Mitsubishi Pajero 1994

Bukaan pintu ke samping dan desain belakang model konde

Di bagian buritan akan dihadapkan dengan model konde yang berupa ban cadangan. Model bukaan pintunya adalah kesamping dengan bagian dalam pintu ada handle untuk membuka dari dalam dan door lock. Kaca belakang sudah diberikan rear wiper dan rear defogger. Sementara pada lampunya menggunakan model dengan ukuran tidak terlalu besar dan dibuat seakan bertumpuk 3 buah. Terdapat logo dan emblem tulisan Mitsubishi di bagian kiri di atas handle pintu belakang.

>>>> Baca Juga:

3. INTERIOR MOBIL MITSUBISHI PAJERO 1994

Kabin Depan Mitsubishi Pajero 1994

Pada saat masuk ke dalam kabin mobil maka akan dihadapkan dengan door trim yang mempunyai tombol power window. Bahan yang digunakan adalah soft touch dipadukan dengan bahan fabric. Handle pintu menggunakan warna krom dipadukan dengan adanya door pocket.

Sementara di bagian sisi kanan kemudi mobil ada speaker dan tempat untuk membuka kap mesin mobil. Ada juga kisi-kisi AC mobil dan tombol electric mirror yang sudah mendapatkan elektrik retract. Pada dashboardnya sendiri terbilang standar yaitu menggunakan hard plastik. Kemudi mobil mengandalkan 3 palang dan masih terlihat polos belum ada tombol-tombol di palangnya. Pengaturan yang diberikan hanya Tilt saja dan belum diberikan Telescopic.

Gambar ini menunjukkan kabin depan Mobil Mitsubishi Pajero 1994

Ada handgrip pada dashboar depan penumpang depan

Di balik kemudi terdapat indikator 4WD, odo trip model analog, speedometer dan informasi lain tentang kendaraan. Pada bagian tengah dashboard terdapat beberapa fitur menarik. Seperti bagian atas sendiri terdapat 3 indikator model bulat yang menunjukkan kompas, termometer, elevasi kemiringan dan altimeter. Di bawahnya terdapat kisi-kisi AC mobil dan jam digital di tengahnya.

Pengaturan AC cukup lengkap dengan 4 knop putar. Pada bagian head unit pada mobil yang sedang dibahas atau pada gambar sudah dilakukan penggantian dengan head unit single DIN yang ada input CD, USB dan radio. Terdapat pula ruang penyimpanan terbuka dan power outlet.

Pada sisi tengah antara jok pengemudi dan penumpang ada 3 tuas. Adapun tiga tuas tersebut meliputi tuas transmisi, tuas shift knob untuk mengatur mode 4WD atau mode low gear. Tuas satunya lagi adalah park brake mekanikal. Selain itu terdapat pula armrest model hard plastik yang di bawahnya terdapat tempat penyimpanan.

Jok Mobil Mitsubishi Pajero 1994

Gambar ini menunjukkan pengaturan jok pengemudi Mobil Mitsubishi Pajero 1994

Meski pengaturan manual tapi terdapat memori

Menuju ke bagian jok mobil Mitsubishi Pajero 1994, bahan material yang digunakan adalah fabric. Pada bagian pengemudi menggunakan pengaturan manual namun mempunyai kelengkapan yang mumpuni. Meskipun manual namun terdapat memori diberikan sehingga terlihat unik dan fungsional. Selain itu pada jok pengemudi dan penumpang telah diberikan lumbar support. Untuk headrest bagian jok depan menggunakan model bolong tengahnya.

Menuju ke bagian jok belakang, kenyamanan bisa dirasakan untuk 2 orang penumpang dengan pemberian armrest bagian kanan dan kiri yang terdapat akomodasi cup holder. Sementara pada bagian dalam bodi belakang ada asbak pada sisi kanan dan kiri dipadukan dengan pemberian speaker.

>>> Lihat Juga:

4. FITUR MOBIL MITSUBISHI PAJERO 1994

Menuju ke bagian fitur Mitsubishi Pajero 1994. Sebagai mobil keluaran 90-an tentunya soal fitur terbilang kurang. Namun untuk mendukung kenyamanan selama berkendara cukup mumpuni. Hal tersebut dibuktikan dengan AC yang diberikan pengaturan yang lengkap seperti arah semburannya dan juga terdapat pengatur heater.

Gambar ini menunjukkan fitur dan handgrip di dashboard mobil

Pengaturan AC mobil yang diberikan lengkap untuk kenyamanan

Suspensi bisa diatur dengan menggunakan tombol di bagian samping pengemudi dengan pilihan soft dan hard. Ditambah lagi pada pengaturan kursi pengemudi sudah lengkap walaupun masih menggunakan sistem manual. Sisi depan dan sisi belakang mendapatkan pengaturan sendiri-sendiri dan uniknya adalah adanya memori meskipun pengaturannya manual. Keunikan lainnya adalah pada bagian dashboard sebelah kiri yang terdapat handgrip dengan ukuran cukup panjang. Sementara untuk mendukung keselamatan setiap kursinya mendapatkan seatbelt.

>>> Klik Di Sini Untuk Melihat Review Mobil Mitsubishi Lainnya

5. OPERASI MOBIL MITSUBISHI PAJERO 1994

Gambar ini menunjukkan mesin mobil Mitsubishi Pajero 1994

Mesin dengan Intercooler Turbo

Performa yang dimiliki sangat mumpuni dengan penggunaan mesin berkode 4M40 diesel. Kapasitas silinder yang dimiliki mesin ini adalah 2.800 cc. Tenaga maksimal yang dapat dihasilkan oleh mesin Mitsubishi Pajero 1994 adalah 123 Hp dan torsinya mencapai 294 Nm. Mesin yang diberikan pada mobil SUV satu ini telah mendapatkan intercooler turbo.

>>> Baca Juga, Daftar Harga Mitsubishi Pajero Sport: Mobil SUV Tangguh Dengan Performa Mumpuni

6. SPESIFIKASI MOBIL MITSUBISHI PAJERO 1994

Berikut ini merupakan tabel spesifikasi mobil Mitsubishi Pajero 1994:

DIMENSI

Panjang

3295 mm

Lebar

1395 mm

Tinggi

1630 mm

HANDLING

Ukuran Pelek

15 Inci

Rem Depan

Cakram

Rem Belakang

Tromol

MESIN

Mesin

4M40 diesel

Kapasitas

2.800 cc

Tenaga Maksimal

123 Hp

Torsi Maksimal

294 Nm

7. KELEBIHAN & KEKURANGAN MOBIL MITSUBISHI PAJERO 1994

Berikut ini merupakan kelebihan dan kekurangan mobil Mitsubishi Pajero 1994:

KELEBIHAN

KEKURANGAN

Mesin bertenaga siap untuk mendukung petualangan pemiliknya

Harga bekas cukup mahal sebagai kendaraan 90-an

Sudah dibekali dengan fitur electric mirror dengan electric retract

Fitur yang diberikan cukup minim

Desain Tangguh dan tampak gagah serta telah ada air scoop buat tampilan lebih menarik

 

8. DAFTAR HARGA MOBIL MITSUBISHI PAJERO 1994

Mobil bekas menjadi salah satu pasar yang dilirik. Hal tersebut karena keunggulan yang dimilikinya  yakni harga lebih terjangkau. Selain itu, bila kondisinya terawatt tentunya tidak akan mengalami masalah dan mobil tetap dalam keadaan prima. Kali ini membahas mengenai mobil SUV dari Mitsubishi tahun 90-an. Meskipun umurnya sudah 25 tahun lebih, namun harganya masih cukup tinggi. Adapun harga mobil Mitsubishi Pajero 1994 dalam kondisi bekas berada di angka Rp. 350 jutaan. Harga tersebut bisa saja berbeda tergantung kondisi dan wilayah melakukan pembelian.

9. VIDEO MOBIL MITSUBISHI PAJERO 1994

10. KESIMPULAN MOBIL MITSUBISHI PAJERO 1994

Sebagai sebuah mobil SUV yang handal di segala medan, tentunya wajar jika kapasitasnya sedikit. Dengan hanya dapat digunakan untuk 4 penumpang, membuat mobil ini bisa digunakan untuk keluarga dengan 2 anak saja, itupun tidak bisa mengajak orang tua. Meskipun begitu, bagi seseorang yang berjiwa petualang bisa membeli mobil Mitsubishi Pajero 1994 untuk dijadikan tunggangannya.

>>> Jangan lupa klik sini untuk lanjut baca artikel review mobil lainnya

Share This:

Cari harga mobil

Harga mobil per merek

Review mobil populer

International