Spesifikasi Mobil Mitsubishi New Triton Athlete 2018 : Temani Kebutuhan Dan Hobi Berkendara

09/11/2020 Abdul Review Mitsubishi

Mobil Mitsubishi New Triton Athlete 2018 diperkenalkan pada IIMS 2018. Yang mana setelah perkenalannya pembuktian dilakukan di Gunung Bromo untuk melintasi medan berat. Dalam hal tersebut ketangguhannya dibuktikan, ditambah lagi desainnya juga tampak gagah. Lantas seperti apakah spek dan performa yang dimiliki?

1. PENGANTAR MITSUBISHI NEW TRITON ATHLETE 2018

Mobil ini merupakan varian baru dari Triton dengan menawarkan beberapa ubahan di dalamnya. Mobil ini merupakan salah satu produk unggulan yang dirancang dengan diberikan fitur baru sehingga banyak konsumen yang disasarnya. Alhasil mobil ini bisa memuaskan penggunanya dari segi hobi dan untuk bermacam kebutuhan konsumen.

Tidak hanya itu saja, pada tanggal 6 Juli 2018 ketangguhannya juga dibuktikan dengan melakukan perjalanan dari Malang sampai ke Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Rute yang dipilih terdapat beragam medan jalan, dari mulai yang mulus, menanjak hingga berbatu dengan melewati perkebunan apel Wonokitri. Adapun rute terakhir akan melewati jalan berpasir dari Gunung Bromo yang mempunyai sebutan “Pasir Berbisik”.

2. EKSTERIOR MITSUBISHI NEW TRITON ATHLETE 2018

Spesifikasi Mobil Mitsubishi New Triton Athlete 2018 : Sisi Depan

gambar ini menunjukkan mobil Mitsubishi New Triton Athlete 2018 tampak depan

Tampilan depan begitu kokoh dan tangguh

Pada saat melihat bagian depannya akan dihadapkan dengan Front Bumper Garnish dan juga Sporty Black Grille  yang membuat tampilannya terlihat kokoh. Dari segi pencahayaan sangat berkelas karena penggunaan Headlamp Modern Style dan juga Fog Lamps yang posisinya di bagian ujung bumpernya. Kemudian untuk Striping yang didesain dengan Dynamic Airdam juga membuat fascia depannya mempunyai tampilan yang begitu sporty.

Spesifikasi Mobil Mitsubishi New Triton Athlete 2018 : Sisi Samping

Gambar ini menunjukkan bagian samping mobil Mitsubishi New Triton Athlete 2018

Mobil gagah siap menerjang segala medan

Saat melihat area samping akan dihadapkan dengan tampilannya yang Tangguh dan sporty. Hal tersebut berkat penggunaan warna dasar bodi dengan White Pearl berpadu dengan warna oranye dan hitam. Selain itu, Sobat juga akan melihat  stiker stylish body striping dengan memakai tulisan Athlete yang ditujukan untuk memperkuat identitas yang dimiliki. Di bagian roda mengandalkan pelek Black Alloy wheel dengan ukuran 17 inci yang menjadikan tampilannya tampak tegas.

Spesifikasi Mobil Mitsubishi New Triton Athlete 2018 : Sisi Belakang

Gambar ini menunjukkan bagian belakang mobil Mitsubishi New Triton Athlete 2018

Bak belakang dapat membawa barang bawaan

Ketika membahas belakang akan disuguhkan dengan tampilannya yang tampak berotot. Ditambah lagi desain bodi yang digunakan ini tampak selaras dengan namanya. Apalagi di bagian bumpernya yang menggunakan kelir warna hitam dan oranye menjadikannya tampak maskulin.

>>> Lihat Juga:

3. INTERIOR MITSUBISHI NEW TRITON ATHLETE 2018

Spesifikasi Mobil Mitsubishi New Triton Athlete 2018 : Sisi Dashboard & Kemudi

Gambar ini menunjukkan dashbiard dan kemudi mobil Mitsubishi New Triton Athlete 2018

Dashboardnya juga tampak mewah dengan desain yang diberikan

Di bagian interior akan terlihat kesan premium. Dashboardnya menggunakan balutan kulit dipadukan dengan fitur beragam di dalamnya. Untuk head unit yang diberikan berupa Advanced Entertainment yang mempunyai ukuran dimensi 7 inci dipadukan dengan 2 blower AC. Pada dashboardnya ini terdapat tombol start stop button yang posisinya di samping kemudi mobil sehingga membuat mobil ini terasa futuristik dan tergolong praktis.

Kemudian untuk kemudinya terasa nyaman ketika digenggam. Dengan menggunakan bahan kulit yang berkualitas membuat rasa lelah jadi tidak terasa. Kemudian untuk desainnya menggunakan 4 palang yang sudah mendapatkan tombol multifungsi yang berupa paddle shift, cruise control, pengaturan audio dan konektivitas.

Spesifikasi Mobil Mitsubishi New Triton Athlete 2018 : Sisi Kursi

Gambar ini menunjukkan jok mobil Mitsubishi New Triton Athlete 2018

Tampilan jok keren dengan penambahan warna oranye

Kapasitas penumpang mobil ini adalah 5 penumpang dan nyaman untuk menemani segala aktivitas berkendara. Jok yang dimiliki menggunakan orange dan warna hitam dipadukan dengan adanya jahitan yang memakai warna orange. Jahitannya selain di kursi juga diberikan pada bagian trim pada kedua pintu samping mobil Mitsubishi New Triton Athlete 2018. Tidak hanya itu saja, dengan adanya bak di belakang bisa digunakan untuk membawa barang bawaan yang dibutuhkan selama perjalanan atau setelah sampai tujuan.

>>> Baca Juga:

4. FITUR MITSUBISHI NEW TRITON ATHLETE 2018

Berlanjut ke sisi fitur yang dimiliki, fitur yang diberikan terbilang lengkap. Pada sisi kaki-kakinya menggunakan suspensi depan Independent Wishbone dan bagian suspensi belakangnya mengandalkan Rigid Axle. Hal tersebut berpadu dengan ukuran ground clearance nya 220mm membuat pengendaraan nyaman dan bisa melintasi segala  medan jalanan.

Gambar ini menunjukkan fitur head unit pada mobil Mitsubishi New Triton Athlete 2018

Fitur yang diberikan cukup mumpuni

Hal menarik lainnya adalah mode berkendara yang dimiliki yakni ada 4 mode berupa 2H, 4H kemudian 4HLC dan yang terakhir 4LLC. Dengan mengandalkan beberapa mode tersebut pengemudi dapat memilihnya sesuai kebutuhan dan medan yang akan dilewati. Sistem pengeremannya sudah mengandalkan ABS, EBD dan juga BA. Bahkan sudah diberikan pula Hill Start Assist dan Trailer Stability Assist yang berguna ketika melewati jalan yang menanjak seperti pegunungan.

Agar rasa menyenangkan bisa didapatkan selama perjalanan, pihak Mitsubishi memberikan beragam fitur hiburan lengkap. Beberapa fiturnya yaitu audio, video, navigasi dan juga radio. Dengan mengandalkan fitur tersebut perjalanan bisa lebih rileks dengan menyalakan music atau video kesukaan.

>>> Klik Di Sini Untuk Melihat Review Mobil Mitsubishi Lainnya

5. OPERASI MITSUBISHI NEW TRITON ATHLETE 2018

Gambar ini menunjukkan mesin Mitsubishi New Triton Athlete 2018

Mesin diesel dengan tenaga yang mantap siap mendukung melintasi beragam jalan di Indonesia

Menuju ke sektor performa, mesin yang digunakan pada Mitsubishi New Triton Athlete 2018 berkode 4D56 yang berkapasitas 2.477 cc. Mesin tersebut bisa menghasilkan tenaga maksimal 178 Ps dan torsinya mencapai 324 Nm. Ada hal menarik pada sisi transmisi karena ditawarkan dalam 2 pilihan yaitu otomatis dan manual 5 speed. Nah bagi yang ingin merasakan sensasi berkendara lebih menantang bisa memilih transmisi manual, sedangkan yang ingin pengendalian lebih mudah bisa memakai transmisi otomatis.

>>> Review Mitsubishi Outlander PHEV 2019 : SUV Ramah Lingkungan Berharga 1 Miliar

6. SPESIFIKASI MITSUBISHI NEW TRITON ATHLETE 2018

Berikut ini merupakan spesifikasi mobil Mitsubishi New Triton Athlete 2018:

DIMENSI

Panjang

5.285 mm

Lebar

1.815 mm

Tinggi

1.780 mm

Jarak Pijak Terendah

220 mm

Jarak Poros Roda

3.000 mm

MESIN

Tipe Mesin

4D56 4 Silinder Segaris 16 Katup DOHC Turbocharger

Daya Maksimum

178 PS / 4.000 Rpm

Torsi Maksimum

400 Nm / 2.000 Rpm

Kapasitas Silinder

2.477 cc

Sistem Transmisi

5 Tingkat Percepatan Otomatis / 5 Tingkat Percepatan Manual

HANDLING & SUSPENSI

Rem Depan

Ventilated Disc

Rem Belakang

Drum

Tipe Bahan Bakar

Diesel

Suspensi Depan

Independent Wishbone Coil Spring, Telescopic Shock Absorber, Torsion Bar dan Stabilizer

Suspensi Belakang

Rigid Axle, Elliptic Leaf Spring Twin Telescopic Shock Absorber (Tipe Otomatis)

Rigid Axle, Elliptic Leaf Spring, Telescopic Shock Absorber (Tipe Manual)

Sistem Bahan Bakar

Common Rail

Ukuran Ban

245/65 R17

7. KELEBIHAN & KEKURANGAN MITSUBISHI NEW TRITON ATHLETE 2018

Berikut ini merupakan kelebihan dan kekurangan mobil Mitsubishi New Triton Athlete 2018:

KELEBIHAN

KEKURANGAN

Mempunyai fitur keselamatan yang mumpuni dan siap untuk mendukung perjalanan ke segala medan untuk memuaskan hobi atau memang kebutuhan

Mesin yang diberikan tidak ada yang menggunakan bahan bakar bensin

Tampilan luar dan bagian dalam terlihat selaras dengan namanya berkat penggunaan desain dan fitur yang diberikan

Harganya masih terbilang tinggi dan dalam kondisi bekas tidak terpaut jauh dengan barunya

Dengan mesin diesel handal dan Tangguh siap untuk mendukung perjalanan untuk melintasi jalanan ke beragam medan jalanan

 

8. DAFTAR HARGA MITSUBISHI NEW TRITON ATHLETE 2018

Membicarakan soal harga, mobil ini dikeluarkan pada tahun 2018 pada ajang bergengsi IIMS. DI laman resmi Mitsubishi mobil ini sudah tidak disebutkan harganya. Namun di pasaran mobil bekas harga mobil Mitsubishi New Triton Athlete 2018 masih berada di angka Rp. 420 jutaan. Padahal saat dikeluarkan dalam kondisi baru kala itu harganya adalah Rp. 431 juta untuk varian MT dan varian AT dibanderol Rp. 445 juta.

9. VIDEO MITSUBISHI NEW TRITON ATHLETE 2018

10. KESIMPULAN MITSUBISHI NEW TRITON ATHLETE 2018

Mobil dengan tampilan gagah ini siap untuk menemani perjalanan penggunanya ke beragam tempat yang diinginkan. Mengingat mobil ini merupakan kendaraan SUV dengan double cabin tentunya siap menerjang segala medan jalanan. Dengan mengendarai mobil Mitsubishi New Triton Athlete 2018 dapat merasakan kepuasan, apalagi interiornya terbilang nyaman dengan tampilan yang sporty. Performanya juga sangat mumpuni karena dapat diandalkan untuk melintasi jalanan yang terjal sekalipun.

>>> Jangan lupa klik sini untuk lanjut baca artikel review mobil lainnya

Share This:

Cari harga mobil

Harga mobil per merek

Review mobil populer

International