Spesifikasi Mobil Honda Elysion Prestige 2008 : MPV Mewah Nyaman Dengan Kabin Lega

23/03/2021 Abdul Review Honda

Salah satu mobil dalam segmen MPV dengan tampilan mewah adalah Honda ELysion. Untuk tahun 2008 adalah model dari Honda ELysion yang dikeluarkan tahun 2004 yang dihadirkan ke Indonesia. Masa juangnya terbilang relatif singkat namun dampaknya terbilang signifikan. Setelah itu, kehadirannya diteruskan oleh Odyssey. Kali ini kami akan membahas mengenai spesifikasi Honda Elysion Prestige 2008.

1. PENGANTAR HONDA ELYSION PRESTIGE 2008

Salah satu mobil dalam segmen MPV yang pengenalannya dilakukan pada tahun 2003 akhir oleh pihak Honda ASM. Yang mana pengenalan awalnya dilakukan pada ajang Tokyo Motor Show. Setelah berselang setengah tahun barulah model produksinya dibuat. Apabila dibandingkan engan versi konsep sebelumnya, terdapat penyesuaian yang dilakukan pada beberapa bagian yang membuatnya tampil jadi lebih ramah.

Kehadirannya di Indonesia pertama kali dilakukan pada tahun 2004 dengan melalui Importir Umum. Jadi pihak ATPM Honda tidak menghadirkannya, hal tersebut karena pada kala itu di Indonesia pihaknya belum merakit mobil. Kemudian tahun 2008 pengenalannya dilakukan dan telah mendapatkan facelift dengan beberapa bagian dan tampilan yang ditingkatkan. Daripada penasaran dengan tampilan Honda ELysion yang telah dilakukan facelift, mari kita simak ulasan lengkapnya.

2. EKSTERIOR HONDA ELYSION PRESTIGE 2008

Sisi Depan Honda Elysion Prestige 2008

Gambar ini menunjukkan bagian depan mobil Honda Elysion Prestige 2008

Tampilan gagah dan terlihat tajam memandang ke depan

Saat melihat bagian depan maka akan dihadapkan dengan suatu pembeda dengan pre facelift nya. Hal tersebut terletak pada bagian headlamp yang dibuat dengan ukuran lebih besar. Sementara untuk grill yang diberikan mempunyai bentuk V berpadu dengan lampunya yang seakan desainnya menyatu dengan grill. Bahkan grill yang diberikan ini ukurannya juga lebih besar dibandingkan desain sebelum facelift.

Aksen krom diberikan pada bagian atas dan bawah grill. Sedangkan untuk headlamp hanya bagian atasnya saja. Pada bagian lampu mengandalkan proyektor dipadukan dengan foglamp yang dibuat lebih memanjang dan juga pipih. Untuk fog lamp terdapat pada bagian bumper dan seakan dihubungkan dengan lubang udara dengan bilang 2 buah yang memanjang.

Sisi Samping Honda Elysion Prestige 2008

Gambar ini menunjukkan bagian samping Honda Elysion Prestige 2008

Memakai pintu geser dan kemewahan tampak pada handle pintu

Menuju ke sektor samping, dimana akan tampak sebuah mobil MPV yang tampak lega dengan dimensi yang cukup besar. Apabila dibandingkan dengan Honda Odyssey RA Series dimensinya dibuat lebih lebar. Di bagian ini menggunakan desain pilar A model blackout dipadukan dengan penggunaan sein pada spion mobil.

Pada handle pintu menggunakan aksen krom model tarik dan pada tepian luarnya ada list krom. Pada bagian bawah pintu diberikan add on yang berpadu dengan penggunaan pelek ukuran 18 inci. Untuk memudahkan akses keluar masuk penumpang, pintunya sudah menggunakan model geser.

Sisi Belakang Honda Elysion Prestige 2008

Gambar ini menunjukkan bagian belakang Honda Elysion Prestige 2008

Tampilan belakang terlihat mengkotak menggambarkan kabin yang besar

Ketika melihat area belakangnya akan dihadapkan dengan desain yang tampak mengkotak. Di sisi atas sendiri akan ditemukan spoiler dengan high mount stop lamp. Kaca belakang tampak besar berpadu dengan penggunaan rear defogger dan rear wiper. Untuk mika warna merahnya dibuat besar dan didesain memanjang dari sisi samping kanan sampai kiri dengan logo Honda di bagian tengah dengan aksen krom.

Di bawahnya lagi terdapat tempat plat nomor dengan dikelilingi aksen warna krom hanya bagian atas tidak ada. Bagian ini berpadu dengan penggunaan reflektor pada sisi kanan dan kiri kendaraan. Sementara untuk bumpernya tampak polos tidak diberikan tambahan apapun. Untuk posisi ujung knalpot berada di bagian bawah sisi kanan.

>>> Baca Juga:

3. INTERIOR HONDA ELYSION PRESTIGE 2008

Bagian Dashboard & Kemudi Honda Elysion Prestige 2008

Gambar ini menunjukkan bagian dashboard dan kemudi Honda Elysion Prestige 2008

Head unit masih memakai bahasa Jepang

Menuju ke sisi dashboard mobil, pada sisi kanan terdapat laci penyimpanan model terbuka dan tertutup ukuran kecil. Di dekatnya terdapat tombol power sliding door untuk sisi kanan dan kiri serta mempunyai pengaturan on/off.

Dashboard mobil menggunakan bahan material hard plastik dan terdapat aksen kayu yang cukup besar. Hal tersebut membuat tampilan dashboardnya terlihat sangat mewah. Sisi tengah dashboard terdapat head unit dengan layar yang menggunakan bahasa Jepang. Pada sektor sampingnya ada info jam dan radio yang sedang diputar. Di sisi bawahnya terdapat pengaturan AC dan juga tuas transmisi serta beberapa tombol pengaturan lain yang cukup banyak. Pada bagian kiri terdapat laci yang menggunakan tuas krom sehingga lebih memancarkan aura kemewahan di dalam kabin.

Kemudi mobil mengandalkan 4 palang yang khas dimiliki mobil Honda saat itu. Sentuhan aksen kayu juga diberikan pada bagian setirnya ini yakni pada bagian atas dan bawah. Pada sisi kiri terdapat fitur audio steering switch dan juga voice command. Untuk pengaturan kemudi mobil hanya tilt saja.

Bagian Jok Mobil Honda Elysion Prestige 2008

Gambar ini menunjukkan bagian jok mobil Honda Elysion Prestige 2008

Jok nyaman dan headroom serta legroom lega

Menuju ke bagian jok mobil Honda Elysion Prestige 2008. Jok pengemudi menggunakan pengaturan manual yang lengkap dengan pemberian head adjuster. Sementara bagian headrest pengemudi dan penumpang depan dapat diatur ketinggiannya.

Untuk bagian penumpang belakang mempunyai legroom dan headroom yang sangat lega. Kenyamanan akan didapatkan dengan adanya layar monitor pada bagian atas baris kedua dekat dengan pengaturan AC baris belakang. Jok baris kedua mendapatkan armrest pada bagian kiri dan kanan serta mendapatkan headrest adjustable. Sementara pada sisi belakang mendapatkan 2 buah headrest dan sisi tengah bisa dijadikan armrest.

>>> Lihat Juga:

4. FITUR HONDA ELYSION PRESTIGE 2008

Fitur Kenyamanan Honda Elysion Prestige 2008

Gambar ini menunjukkan fitur Honda Elysion Prestige 2008

Kesan menyenangkan dan kenyamanan dirasakat berkat dukungan fitur yang diberikan

Menuju ke bagian fitur Honda Elysion Prestige 2008. Di bagian head unit depan terdapat beragam banyak tombol, hanya saja tulisannya ada beberapa yang menggunakan bahasa Jepang. Namun untuk pengaturan AC lengkap dan hal lainnya.

Selama perjalanan akan diberikan fitur mumpuni untuk mendapatkan kenyamanan selama perjalanan. Seperti pada penumpang belakang yang mendapatkan layar monitor di bagian atap. Terdapat slot DVD pada baris kedua sejajar dengan jok depan bagian tengah. Untuk AC menggunakan Triple Zone yang pengaturannya lengkap dengan auto climate.

Mobil ini dilengkapi dengan banyak handgrip seperti pada bagian depan, baris kedua sampai baris belakang. Bahkan pada sisi belakang jok pengemudi, jok penumpang depan juga terdapat handgrip, begitupun pada bagian pintu mobil.

Gambar ini menunjukkan hand grip pada jok depan Honda Elysion Prestige 2008

Fitur mumpuni di dalam mobil

Fitur Keselamatan Honda Elysion Prestige 2008

Menuju ke bagian fitur keselamatan. Mobil ini telah dibekali dengan Dual Front Airbag yang dapat memberikan perlindungan kepada pengemudi dan penumpang saat mobil mengalami benturan. Fitur lainnya yang diberikan adalah mobil ini telah diberikan sistem pengereman ABS dan EBD. Tidak lupa pula Vehicle Stability Assist juga diberikan di dalamnya, yang mana dengan teknologi ini membuat mobil tetap stabil saat melakukan manuver.

>>> Lihat Juga, Spesifikasi Honda City i-DSI CVT 2008 : Tampilan Sporty Dengan Ruang Akomodasi Banyak

5. OPERASI HONDA ELYSION PRESTIGE 2008

Gambar ini menunjukkan mesin mobil Honda Elysion Prestige 2008

Mesin mendukung kinerja mobil dengan sangat baik

Menuju ke bagian mesin, pada mobil Honda Elysion Prestige 2008 menggunakan mesin 2.400 cc DOHC 4 silinder. Tenaga maksimal yang dapat dihasilkan adalah 160 Ps. Mesin tersebut dipadukan dengan penggunaan transmisi otomatis 5 speed dengan mengandalkan sistem penggerak roda depan. Selain mesin tersebut, ada juga mesin dengan kapasitas 3.0 liter 24 katup V6 i-VTEC. Teknologi yang diberikan adalah Variable Cylinder Management (VCM).

>>> Baca Juga, Spesifikasi Mobil Honda CR-V Turbo Prestige 2021 : Trim Tertinggi Dengan Fitur Dan Teknologi Mumpuni

6. SPESIFIKASI HONDA ELYSION PRESTIGE 2008

Berikut ini merupakan tabel spesifikasi mobil Honda Elysion Prestige 2008:

DIMENSI

Panjang

4.920 mm

Lebar

1.831 mm

Tinggi

1.810 mm

Ground Clearance

165 mm

Berat

1.820 kg

Jarak Poros Roda

2.900 mm

KAKI-KAKI

Roda

215/60 R17H

Suspensi Depan

MacPherson Strut

Suspensi Belakang

Helical Spring

MESIN

Tipe Mesin

K24A 4 segaris i-VTEC PGI DOHC

Tenaga Maksimum

158 dk @ 5.500

Daya Maksimum

218 Nm @ 4.500

Isi Silinder

2.354 cc

Transmisi

5 Percepatan Otomatis

Penggerak

Penggerak Roda Depan

Percepatan (0-100 km/jam)

12.7 detik

Kecepatan Tertinggi

184 km/jam

7. KELEBIHAN & KEKURANGAN HONDA ELYSION PRESTIGE 2008

Berikut ini merupakan beberapa kelebihan dan kekurangan mobil Honda Elysion Prestige 2008:

KELEBIHAN

KEKURANGAN

Nyaman dikendarai dan kabin yang diberikan juga luas

Beberapa fitur menggunakan Bahasa Jepang

Fitur terbilang cukup lengkap seperti penggunaan AC Triple Zone

Produksinya tidak lagi dilakukan sehingga tidak ada pembaharuan lagi atau penambahan fitur

Tampilan mewah baik pada eksterior maupun interiornya

 

8. DAFTAR HARGA HONDA ELYSION PRESTIGE 2008

Mobil ini tersedia dalam kondisi bekas, sebagai mobil MPV kelas premium bisa menjadi salah satu pilihan untuk dijadikan kendaraan keluarga. Untuk harga mobil Honda Elysion Prestige 2008 berkisar antara Rp. 200 juta sampai Rp. 250 jutaan tergantung kondisi dan juga wilayah melakukan pembelian.

9. VIDEO HONDA ELYSION PRESTIGE 2008

10. KESIMPULAN HONDA ELYSION PRESTIGE 2008

Sebagai mobil MPV mewah mobil ini terbilang cukup lengkap untuk fitur yang diberikan. Kapasitasnya juga cukup banyak karena dapat menampung 7 penumpang. Bahkan legroom dan headroomnya juga lega sehingga kenyamanan selama perjalanan bisa didapatkan di dalam kabin mobil Honda Elysion Prestige 2008. Namun pilihan ada di tangan Sobat semua, karena dengan harga tersebut sudah bisa mendapatkan mobil dalam kondisi baru ataupun segmen Hatchback.

>>> Jangan lupa untuk mengetahui spesifikasi lengkap Mobil terbaru dan lama di Hargamobil.com

Share This:

Cari harga mobil

Harga mobil per merek

Review mobil populer

International