Spesifikasi Mobil Datsun GO Panca D MT 2018 : Hatchback Harga Terjangkau Yang Nyaman

31/01/2021 Abdul Review Datsun

Banyak orang jika memilih mobil bekas dan baru tentu akan pilih mobil baru. Hal tersebut karena kondisinya lebih terjamin dibandingkan dengan kondisi bekas. Salah satu yang bisa dipilih dengan harga cukup terjangkau adalah Datsun GO Panca D MT 2018 yang masuk dalam segmen hatchback.

1. PENGANTAR DATSUN GO PANCA D MT 2018

Sedikit mengulas sejarah tentang Datsun. Produsen mobil ini sebelumnya telah disuntik mati. Kemudian pada 20 Maret 2014 pihak Nissan memberikan pengumuman terkait merek tersebut dihidupkan kembali yang ditujukan untuk pasar Indonesia, Rusia, India dan Afrika Selatan.

Dalam pembahasan mengenai ulasan review kali ini adalah tentang Datsun GO+ keluaran tahun 2018 varian termurahnya yakni D 1.2 MT. Adapun soal harga yang paling murah ditujukan untuk pasar Indonesia. Lantas seperti apakah bentuk dan apa keunggulan yang dimiliki? Mari kita simak informasinya.

2. EKSTERIOR DATSUN GO PANCA D MT 2018

Sisi Depan Datsun GO Panca D MT 2018

Gambar ini menunjukkan bagian depan mobil Datsun GO Panca D MT 2018

Sisi depan belum diberikan aksen krom

Kita mulai pembahasan dari bagian depan. Di bawah kaca depan ada kap yang memiliki lekukan yang membuat tampilannya cukup sporty. Hal tersebut dipadukan dengan penggunaan grille yang didesain 3D. Lekukan tersebut seakan menuju ke bagian ujung atas grille nya tersebut. Di sisi tengah grille ada logo Datsun dipadukan dengan adanya dudukan plat nomor depan di sisi bawah grill.

 Sisi samping kanan dan kiri terdapat headlamp dengan ukuran cukup besar menurut kami dengan desain yang tajam. Untuk bohlam masih mengandalkan halogen biasa. Sebagai varian dengan harga terjangkau, mobil ini belum diberikan fog lamp dan hanya diberikan lampu DRL yang sudah mengandalkan bohlam dengan teknologi LED. Adanya lampu DRL membuat bagian bumper tidak tampak polos, bahkan lekukan dengan lampu DRL cukup atraktif.

Sisi Samping Datsun GO Panca D MT 2018

Gambar ini menunjukkan bagian depan dan samping Datsun GO Panca D MT 2018

Sebuah mobil mungil dengan pelek kaleng

Sebagai sebuah mobil Hatchback tampilan sampingnya tampak mungil dengan desain yang diberikan. Pada sisi ini Sobat akan nampak desainnya yang polos. Bahkan pada handle pintunya didesain sewarna dengan bodi dan hanya pada cover spion saja yang berbeda. Sementara itu, di bagian pelek mengandalkan ukuran 13 inci dengan bahan material besi biasa.

Sisi Belakang Datsun GO Panca D MT 2018

Gambar ini menunjukkan sisi belakang dan samping kiri Datsun GO Panca D MT 2018

Sisi belakang desainnya terlihat polos

Menuju ke area belakang, sobat juga akan menemukan kepolosan pada sisi ini. Belum ada spoiler yang menonjok hanya stoplamp saja dengan desain mirip ketupat. Untuk lampunya masih mengandalkan halogen biasa. Sedangkan untuk aksen krom ada pada logo Datsun di bagian tengah pintu bagasi. Desain polos yang diberikan tidak lain untuk menekan harga jualnya sehingga membuat mobil ini memiliki harga yang terjangkau.

>>> Baca Juga :

3. INTERIOR DATSUN GO PANCA D MT 2018

Dashboard & Kemudi Mobil Datsun GO Panca D MT 2018

Di bagian interior mobil Sobat akan menemukan tampilan dashboard yang sederhana dengan penggunaan satu warna saja. Di bagian tengah terdapat kisi-kisi AC mobil dengan di bawahnya ada head unit single DIN dan ruang penyimpanan terbuka serta pengaturan AC mobil. Meskipun varian termurah, setidaknya sudah dapat memberikan kenyamanan dengan adanya AC dan head unitnya.

Pada sisi kiri dashboard terdapat tempat penyimpanan tertutup. Untuk kemudinya belum diberikan tombol fitur. Desainnya menggunakan 3 palang dengan perpaduan warna hitam dan silver yang setidaknya membuatnya cukup menarik.

Gambar ini menunjukkan dashboard mobil Datsun GO Panca D MT 2018

Head unit gunakan single DIN sudah ada input USB dan AUX

Jok Mobil Datsun GO Panca D MT 2018

Pada bagian jok mobil menggunakan bahan fabric. Untuk pengaturan jok depan adalah head adjuster. Selain itu, untuk kenyamanan jok mobil telah diberikan headrest yang tidak bisa diatur ketinggiannya. Dekat dengan jok mobil depan ada tuas kecil untuk membuka bagasi dan tutup tangki.

Pada baris keduanya memiliki ruang kaki yang standar. Di bagian tengah di depan dashboard sudah mendapatkan cup holder yang ditujukan untuk penumpang belakang. Handgrip juga diberikan pada baris keduanya dan jok dibekali dengan headrest model fix.

>>> Lihat Juga :

4. FITUR DATSUN GO PANCA D MT 2018

Menuju ke bagian fitur Datsun GO Panca D MT 2018. Pembahasan sisi ini adalah di bagian panel speedometer. Yang mana di bagian ini terdapat tachometer model digital membuatnya tampak keren. Selain itu di bagian ini menunjukkan speedometer analog, trip, real time konsumsi BBM, sisa BBM dan odometer.

Gambar ini menunjukkan head unit mobil Datsun GO Panca D MT 2018Gambar ini menunjukkan panel speedometer Datsun GO Panca D MT 2018

Fitur yang diberikan terbilang mumpuni untuk sebuah mobil harga terjangkau

Pada head unit yang diberikan menggunakan Single DIN JVC. Pada bagian ini sudah mendapatkan input USB, AUX dan Radio. Sebagai penambah kenyamanan selama di dalam mobil telah diberikan AC yang dapat memberikan perjalanan lebih menyenangkan. Dalam memudahkan membuka jendela di pintu telah diberikan power window untuk bagian depan saja dan untuk sisi driver sudah Auto.

Sebagai ruang penyimpanan ada cup holder dan door pocket pada pintu depan, penyimpanan terbuka sisi tengah dan sisi kiri dashboard ada ruang penyimpanan tertutup. Sedangkan pada bagian penumpang belakang ada cup holder di pintu dan di sisi tengah depan jok kedua. Untuk mendukung keselamatan telah dibekali seatbelt pada setiap kursi. Hanya saja untuk Airbags hanya diberikan untuk pengemudi saja.

>>> Baca Juga, Review Datsun Go Live 2019 :Fitur Kekinian Cocok Untuk Anak Muda

5. OPERASI DATSUN GO PANCA D MT 2018

Gambar ini  menunjukkan mesin mobil Datsun GO Panca D MT 2018

Konsumsi bahan bakar hemat dengan mesin yang diberikan

Pada bagian mesin yang diberikan pada mobil Datsun GO Panca D MT 2018 mengandalkan 3 silinder 1200cc. Mesin yang diberikan dapat menghasilkan tenaga maksimal sebesar 68 Ps dan torsi puncaknya adalah 104 Nm. Dengan mengandalkan mesin tersebut konsumsi bahan bakar yang dimiliki cukup hemat. Sementara sistem transmisi yang digunakan adalah manual 5 speed. Di bagian belakang kap mesin masih menggunakan warna dasar dan belum diberikan peredam.

>>> Mencari Mobil Besutan Datsun, Jangan Ragu Untuk Klik Di Sini

6. SPESIFIKASI DATSUN GO PANCA D MT 2018

Berikut ini merupakan tabel spesifikasi Datsun GO Panca D MT 2018:

DIMENSI

Panjang

3.788 mm

Lebar

1.636 mm

Tinggi

1.507 mm

MESIN

Tipe

3 Silinder Segaris DOHC

Tenaga Maksimal

68 PS / 5.000 Rpm

Torsi Maksimal

78 PS / 6.000 Rpm

Kapasitas Silinder

1.200 cc

Sistem Transmisi

5 speed Manual

HANDLING

Pelek

Besi  ukuran 13 inci

Rem Depan

Ventilated Disc

Rem Belakang

Drum

7. KELEBIHAN & KEKURANGAN DATSUN GO PANCA D MT 2018

Berikut ini merupakan kelebihan dan kekurangan Datsun GO Panca D MT 2018:

KELEBIHAN

KEKURANGAN

Sebagai varian termurah setidaknya sudah ada fitur audio dan AC

Airbag hanya untuk pengemudi saja

Hemat penggunaan konsumsi bahan bakar

Membuka pintu bagasi harus melalui tuas di depan saja

Harga terjangkau

 

8. DAFTAR HARGA DATSUN GO PANCA D MT 2018

Sebagai mobil keluaran tahun 2018 tentunya harganya cukup terjangkau jika kondisinya bekas. Adapun harga bekas Datsun GO Panca D MT 2018 berada di kisaran Rp. 70 juta sampai Rp. 80 jutaan. Karena masuk dalam segmen LCGC mobil ini hemat konsumsi bahan bakar sehingga dapat menghemat pengeluaran keseharian. Untuk kapasitas penumpang hanya dapat menampung 5 orang saja.

9. VIDEO DATSUN GO PANCA D MT 2018

10. KESIMPULAN DATSUN GO PANCA D MT 2018

Mobil memiliki beragam segmen yang mempunyai kegunaan masing-masing. Bahkan dengan banyaknya segmen kendaraan maka dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan jumlah anggota keluarga. Untuk mobil Datsun GO Panca D MT 2018 masuk dalam segmen kendaraan Hatchback yang mempunyai kapasitas 5 penumpang saja. Jadi bagi Sobat yang memiliki keluarga kecil dengan istri dan 2 anak bisa memilih mobil ini. Harganya cukup terjangkau dan sudah diberikan fitur hiburan head unit dan soal kenyamanan telah diberikan AC mobil.

>>> Ketahui juga harga mobil terbaru lainnya hanya di Hargamobil.com

Share This:

Cari harga mobil

Harga mobil per merek

Review mobil populer

International