Spesifikasi Mobil BMW M5 F10 2012 : Penumpang Mendapatkan AC Sendiri-Sendiri

20/02/2021 Abdul Review BMW

BMW adalah salah satu merek kendaraan yang dikenal di dunia. Produk yang dimiliki keren-keren dan terkenal akan kendaraan sedan nya yang mempunyai desain sporty dan khas anak muda. Lantas seperti apakah keunggulan dan fitur yang diberikan pada mobil BMW M5 F10 2012?

1. PENGANTAR BMW M5 F10 2012

Mobil sedan memiliki pasarnya tersendiri di Indonesia. Bahkan umumnya untuk segmen ini kerap digandrungi oleh anak muda. Dengan mobil sedan aktivitas bisa dilakukan dengan baik namun tetap bergaya. Pergi ke kampus atau nongkrong bareng teman bisa dilakukan dengan lancar.

Pada tahun 2012 BMW menghadirkan mobil barunya yakni M5 F10 yang tampil menarik. Tampilannya cukup menarik dan sporty siap melenggang di jalanan tanpa kendara. Nah kali ini kami akan membahas mengenai spesifikasi, fitur dan mesin yang diberikan di dalamnya. Oke lanjut saja, lets go.

2. EKSTERIOR BMW M5 F10 2012

Sisi Depan BMW M5 F10 2012

Gambar ini menunjukkan sisi depan Mobil BMW M5 F10 2012

Aura tampilan depan menunjukkan ketangguhan yang dimiliki

Di bagian depannya ini akan dihadapkan dengan desain yang cukup gagah dengan logo BMW di bagian tengah atas grill. Pada grillnya didesain model 2 buah dengan warna hitam. Sedangkan sisi kanan dan kiri terdapat headlamp proyektor dengan ukuran standar yang memiliki DRL di dalamnya. Bohlam nya sudah mengandalkan LED, sein LED di tepian luar juga telah menggunakan LED. Di bagian bawah grill terdapat dudukan plat nomor berpadu dengan bumper yang didesain sporty menggunakan 3 lubang dengan ukuran panjang di tengah dan sisi kanan kiri lebih kecil. Sementara untuk fog lampnya tidak diberikan pada mobil ini.

Sisi Samping BMW M5 F10 2012

Gambar ini menunjukkan bagian samping Mobil BMW M5 F10 2012

Erodinamika tampak dari sisi samping

Menuju ke sisi samping seperti mobil sedan pada umumnya. Handle pintu dan cover spion dibuat dengan sewarna bodi. Desainnya tampak minimalis dan sederhana, tidak banyak lekukan-lekukan pada sisi sampingnya ini. Untuk pelek memiliki ukuran 19 inci dengan finishing menggunakan warna metal. Yang menarik adalah dekat roda depan di sisi atas ada batch M5 dengan menggunakan lis krom sehingga menjadikannya berbeda.

Sisi Belakang BMW M5 F10 2012

Gambar ini menunjukkan sisi belakang mobil Mobil BMW M5 F10 2012

Ketangguhan tampak pada sisi belakang dan tampak sporty

Menuju ke sektor buritan, di bagian atasnya sendiri terdapat antena model shark fin. Di sisi buritannya menggunakan stop lamp dengan ukuran biasa dipadukan penggunaan LED mengapit dudukan plat nomor dan logo BMW. Pada sisi ini juga terdapat emblem tulisan M5 yang  memakai warna krom. Sementara pada bumpernya terlihat sederhana dengan penggunaan 4 buah knalpot 2 sisi kanan dan 2 lagi di sisi kiri.

>>> Mungkin Anda juga tertarik:

3. INTERIOR BMW M5 F10 2012

Kabin Depan BMW M5 F10 2012

Gambar ini menunjukkan kabin depan Mobil BMW M5 F10 2012

Kabin lega dengan tampilan interior mewah dan modern

Menuju ke bagian interior BMW M5 F10 2012 yang dominan warna merah. Di bagian door trim terdapat power window All Auto dipadukan dengan handle pintu krom dipadukan dengan warna silver. Pada sisi ini terdapat pula tombol elektrik retract, window lock dan krey belakang elektrik. Menariknya lagi, pada bagian ini sudah terdapat memori sheet 2 slot dipadukan dengan door pocket dan speaker.

Pada bagian kanan kemudi mobil terdapat ruang penyimpanan soft opening. Di atasnya terdapat tombol fog lamp belakang, pengaturan headlamp dengan menggunakan model putar dan sudah diberikan pengaturan auto. Sementara pada bagian dashboardnya menggunakan bahan soft touch dengan desain yang cukup keren. Pada bagian tengah terdapat head unit double DIN yang sudah memiliki layar. Paling atas ada layar kemudian di bawahnya kisi-kisi AC disusul tempat CD dan pengaturan AC mobil. Pada dashboard bagian samping kiri depan kemudi terdapat ruang penyimpanan tertutup soft opening.

Kemudi mobil mengandalkan 3 palang warna hitam. Pada sisi ini telah ada paddle shift yang membuat rasa berkendara sporty.Untuk palang sebelah kiri mendapatkan beberapa tombol cruise control dan yang sebelah kanan audio steering switch. Setirnya ini sudah terlapis kulit sehingga kenyamanan bisa lebih didapatkan ketika memegangnya.

Jok BMW M5 F10 2012

Gambar ini menunjukkan jok mobil Mobil BMW M5 F10 2012

Jok nyaman dengan bahan kulit

Menuju ke sisi jok mobil, bahan material yang digunakan adalah kulit dengan menggunakan warna merah. Jok kemudinya menggunakan pengaturan sistem elektrik sehingga lebih mudah dalam pengaturan. Kapasitas penumpang mobil ini adalah 4 sampai 5 penumpang. Di kabin belakang memiliki leg room dan head room yang cukup lega. Headrest yang diberikan pada jok belakang ada headrest 3 buah adjustable.

Bagasi Mobil BMW M5 F10 2012

Gambar ini menunjukkan bagasi mobil Mobil BMW M5 F10 2012

Bagasi lega dan ada tempat lagi di bawah lantainya

Menuju ke sektor bagasi, karena terpisah dengan bagian kabin tentunya ruangannya cukup luas. Menariknya adalah untuk membukanya bisa menggunakan remote sehingga mudah dioperasikan. Di bawah lantai bagasi juga terdapat ruang penyimpanan tambahan yang ukurannya kecil. Sementara tool kitnya disimpan di bagian pintu bagasi mobil.

>>> Baca Juga :

4. FITUR BMW M5 F10 2012

Membicarakan soal fitur BMW M5 F10 2012 terbilang sangat mumpuni. Hal tersebut karena mobil ini termasuk salah satu sedan mewah dari BMW. Adapun yang menarik pertama adalah soal AC yang dapat memberikan kenyamanan pengemudi dan penumpangnya. Baik pengemudi, penumpang depan dan belakang mendapatkan AC sendiri-sendiri. Jadi pengaturannya juga bisa dilakukan sendiri, seperti pada bagian depan ada 2 pengaturan yang sangat lengkap satu untuk pengemudi dan satu penumpang.

Di kabin belakang juga ada 2 pengaturan AC untuk penumpang sebelah kanan dan sebelah kiri. Baik penumpang dan depan ataupun penumpang belakang akan merasakan kenyamanan selama perjalanan berkat hal tersebut. Semuanya telah dilengkapi dengan pengaturan pemanas atau pendingin.

Gambar ini menunjukkan ac Mobil BMW M5 F10 2012 jok belakang

Tiao penumpang bisa merasakan AC sendiri-sendiri

Untuk head unit mempunyai pengaturan yang lengkap dan telah diberikan layar. Pengoperasian yang bisa dilakukan adalah Radio, CD, Navigasi dan informasi kendaraan. Berkat hal tersebut semua orang di dalam kabin bisa mendengarkan musik selama melakukan perjalanan dengan mobil ini.

Kelegaan kabin juga bisa dirasakan berkat adanya sunroof. Tidak kalah juga ruang penyimpanan banyak diberikan didalamnya, baik pengimpanan tertutup, cup holder ataupun penyimpanan terbuka.

>>> Baca Juga, Review BMW 325i 2003: Tampilan Khas Mobil Eropa Dengan Harga Terjangkau

5. OPERASI BMW M5 F10 2012

Gambar ini menunjukkan mesin mobil Mobil BMW M5 F10 2012

Mesin bertenaga siap mendukung perjalanan ke tempat tujuan

Soal performa mobil BMW M5 F10 2012 tidak diragukan lagi kehandalannya. Mesin yang digunakan adalah V8 dengan kapasitas silindernya adalah 4,400 cc. Tenaga maksimal yang bisa didapatkan adalah 560 Dk dan torsi puncaknya mencapai 680 Nm. Pada bagian ruang mesin telah dilakukan pengecatan, begitupun pada kap mesinnya. Peredam juga telah disematkan di kap mesin yang membuat kesenyapan kabin bisa lebih maksimal.

>>> Review BMW 3 Series 2019: Jawaban Mobil Sedan Sport dari BMW

6. SPESIFIKASI BMW M5 F10 2012

Berikut ini merupakan tabel spesifikasi mobil BMW M5 F10 2012:

DIMENSI

Panjang

4.899 mm

Lebar

1.860 mm

Tinggi

1.460 mm

Jarak Roda

2.968 mm

HANDLING

Rem Depan

Cakram

Rem Belakang

Cakram

Pelek

19 inci

Ban Depan

265/35 R19

Ban Belakang

305/30 R19

MESIN

Tipe

V8 4.4L

Kapasitas

4.400 cc

Tenaga Maksimal

560 Dk

Torsi Maksimal

690 Nm

7. KELEBIHAN & KEKURANGAN BMW M5 F10 2012

Berikut ini merupakan kelebihan dan kekurangan mobil BMW M5 F10 2012:

KELEBIHAN

KEKURANGAN

Desain mewah khas BMW dan menawan

Harga bekasnya masih mahal

Fitur yang diberikan sangat lengkap untuk mendukung kenyamanan dalam berkendara

Biaya perawatan lebih mahal dibandingkan dengan seri 3

Banyak ruang penyimpanan terbuka dan tertutup serta cup holder

 

8. DAFTAR HARGA BMW M5 F10 2012

Sebagai mobil sedan mewah BMW harga bekasnya masih cukup fantastis. Apalagi dari segi desain terlihat mewah dan kelengkapan fitur yang sangat mumpuni. Mengandalkan mobil ini baik penumpang atau pengemudi bisa merasakan kenyamanan yang maksimal. Adapun harga bekas BMW M5 F10 2012 dibanderol di angka Rp. 880 jutaan. Sementara pajak tahunannya juga cukup fantastis yakni Rp. 29 jutaan.

9. VIDEO BMW M5 F10 2012

10. KESIMPULAN BMW M5 F10 2012

Mobil sedan BMW M5 F10 2012 menjadi kendaraan mewah yang tidak semua kalangan bisa memilikinya. Dengan harga di Rp. 880 jutaan kondisi bekas tentunya hanya orang yang berduit saja bisa memilikinya. Meskipun begitu, kenyamanan dan fitur yang diberikan sangatlah mumpuni. Bahkan orang yang keluar dari mobil ini akan sudah tampak aura orang kaya di dalamnya. Dengan kapasitas 5 penumpang paling banyak, tentu kalau untuk sebuah keluarga maksimal punya anak 2 atau 3. Jika lebih sudah tidak bisa menggunakannya, kalau memaksa maka kenyamanan akan berkurang di dalam mobil besutan BMW satu ini.

>>> Klik sini untuk lanjut simak artikel review mobil yang menarik lainnya

Share This:

Cari harga mobil

Harga mobil per merek

Review mobil populer

International