Spesifikasi Mitsubishi Outlander Sport PX 2013: Mobil Tangguh Dengan Fitur Mumpuni

28/01/2021 Abdul Review Mitsubishi

Mobil SUV menjadi salah satu segmen yang diandalkan untuk melintasi beragam medan jalan di Indonesia. Setiap produsen mobil mempunyai kendaraan dalam segmen ini. Untuk pembahasan kali ini kami akan mengulas tentang mobil crossover SUV yaitu Mitsubishi Outlander Sport PX 2013.

1. PENGANTAR MITSUBISHI OUTLANDER SPORT PX 2013

Outlander Sport merupakan kendaraan dari Mitsubishi yang masuk dalam segmen Crossover SUV dengan tampilan yang gagah. Pertama kali dihadirkan pada tahun 2012, nah untuk mobil yang kita bahas kali ini merupakan keluaran tahun 2013. Varian PX menjadi varian termahal dan varian termurah adalah GLX.

Salah satu keunggulan pada mobil ini adalah dari segi tampilan yang sangat menarik. Lantas seperti apakah keunggulan dan spesifikasi yang dimiliki oleh mobil besutan Mitsubishi in? Mari kita simak ulasannya.

2. EKSTERIOR MITSUBISHI OUTLANDER SPORT PX 2013

Sisi Depan Mitsubishi Outlander Sport PX 2013

Gambar ini menunjukkan sisi depan Mitsubishi Outlander Sport PX 2013

Tamoilan gagah, dinamis dan seakan memancarkan aura kebahagiaan

Pada bagian depannya ini memiliki kap mesin yang terlihat gagah dengan lekukan yang diberikan. Kemudian untuk head lamp menggunakan high beam mengandalkan halogen sedangkan low beam menggunakan HID yang sudah lengkap dengan proyektornya. Kemudian di bagian grill mempunyai ukuran besar dengan lis krom yang mengelilinginya. Di bagian grill ada logo Mitsubishi aksen warna krom dan di bawahnya terdapat  dudukan plat nomor. Mobil ini juga telah dibekali dengan fog lamp yang dapat memberikan visibilitas baik saat melintasi jalanan yang berkabut.

Sisi Samping Mitsubishi Outlander Sport PX 2013

Gambar ini menunjukkan bagian samping Mitsubishi Outlander Sport PX 2013

Ketangguhan tampak dari arah samping

Di bagian sisi samping tampak desainnya yang cukup menarik. Di bagian atas sudah terdapat roof rail yang dapat digunakan untuk meletakkan roof rack ataupun roof box. Kemudian pada kaca jendelanya telah terdapat talang air yang dapat memberikan perlindungan saat hujan turun. Untuk handle pintu dan spion mobil dibuat sewarna dengan bodi. Bagian ini tampak polos hanya terdapat garis dari belakang sampai fender depan. Sementara untuk fender dibuat sedikit menonjol baik bagian depan ataupun belakang. Pada bagian pelek menggunakan desain yang menarik dengan ukuran 17 inci.

Sisi Belakang Mitsubishi Outlander Sport PX 2013

Gambar ini menunjukkan bagian belakang Mitsubishi Outlander Sport PX 2013

Desain belakang cukup menarik perhatian

Di bagian belakang akan ditemukan spoiler untuk bagian atas yang dipadukan dengan penggunaan wiper belakang. Kemudian untuk sisi tengahnya terdapat logo Mitsubishi dan dudukan plat nomor. Di sisi kirinya terdapat emblem logo bertuliskan Outlander Sport dan sisi kanannya adalah PX. Pada bagian stop lamp mempunyai desain yang keren dengan mengandalkan LED dipadukan dengan lampu mundur dan sein yang masih halogen. Untuk sisi ini sudah mendapatkan 4 buah sensor yang dapat memberikan bantuan ketika sedang parkir di tempat yang terbatas atau sempit. Di bagian bumper memiliki ukuran yang cukup besar dan dibekali 2 mata kucing kanan dan kiri.

>>> Baca Juga:

3. INTERIOR MITSUBISHI OUTLANDER SPORT PX 2013

Dashboard & Kemudi Mitsubishi Outlander Sport PX 2013

Gambar ini menunjukkan dashboard dan kemudi mobil Mitsubishi Outlander Sport PX 2013

Fitur hiburan mumpuni untuk memberikan kenyamanan selama perjalanan

Pada sisi dashboard tampak sederhana dengan kisi-kisi AC sebelah kiri dan kanan dibuat sedikit panjang. Bahan yang digunakan adalah perpaduan antara plastik keras dan soft touch. Untuk bagian tengah ada 2 kisi-kisi Ac dan di bawahnya terdapat layar head unit JVC dapat digunakan untuk mengoperasikan radio, CD, SD Card, USB, iPod, Bluetooth dan AV yang dapat digunakan jika ingin menampilkan TV. Sementara di bawahnya lagi ada pengaturan masih mengandalkan knop putar. Di bagian ini terdapat aksen warna silver yang menjadikan tampilannya lebih menarik.

Kemudian untuk bagian kemudi mobil menggunakan 3 palang dengan logo Daihatsu di sisi tengahnya. Untuk sisi kiri kemudi terdapat beberapa tombol pengatur untuk memudahkan pengemudi. Di bagian ini juga terdapat paddle shift yang memberikan kesan seperti mengemudi mobil sport. Warna yang digunakan pada kemudinya ini adalah hitam dan silver.

Jok Mobil Mitsubishi Outlander Sport PX 2013

Gambar ini menunjukkan jok mobil Mitsubishi Outlander Sport PX 2013

Jok gunakan bahan kulit yang nyaman terutama bagian depan

Pada sisi jok mobil mengandalkan bahan material kulit. Hal tersebut dipadukan dengan desainnya yang memeluk tubuh sehingga membuat kenyamanan lebih terasa untuk jok mobil bagian depan. Sementara di bagian jok belakang masih menggunakan bahan material yang sama. Untuk legroom tidak dibilang besar namun cukup untuk memberikan ruang kaki. Hanya saja pada sandaran jok nya terlalu tegak.

Jika diperuntukkan untuk 3 orang maka setiap penumpang akan mendapatkan headrest yang bisa diatur ketinggiannya. Akan tetapi jika diperuntukkan untuk 2 orang saja maka bagian tengah bisa ditarik menjadi armrest. Yang mana di bagian ini terdapat 2 buah cup holder. Menariknya lagi adalah di sisi tengahnya di balik armrest ada bukaan yang terhubung langsung dengan bagasi mobil.

Bagasi Mobil Mitsubishi Outlander Sport PX 2013

Gambar ini menunjunjukkan bagasi Mitsubishi Outlander Sport PX 2013

Bagasi cukup lega dan ada sekat dengan kabin

Kemudian untuk bagasi mempunyai ukuran yang cukup lega dan telah dilengkapi dengan separator. Yang mana separator ini menjadi pemisah antara ruang bagasi dan ruang penumpang di kabin mobil. Jika dimasukkan koper perkiraannya bisa untuk 2 koper dengan ukuran medium. Kemudian di bawah lantainya terdapat ban cadangan tipe full size yang sudah dilengkapi dengan tool kitnya.

>>> Lihat Juga:

4. FITUR MITSUBISHI OUTLANDER SPORT PX 2013

Salah satu fitur unggulan yang berada pada mobil Mitsubishi Outlander Sport PX 2013 adalah Panoramic Roof. Yang mana untuk fitur ini berupa kaca yang cukup luas tapi tidak bisa dibuka. Hanya saja dengan adanya fitur ini membuat kabin mobil terasa lebih lega.

Gambar ini menunjukkanPanoramic Roof Mitsubishi Outlander Sport PX 2013

Panoramic Roof bikin kabin terasa lega

Untuk head unit sudah terdapat layar sentuh yang dapat digunakan untuk mengoperasikan radio, CD, SD card, USB, iPod dan Bluetooth. Sementara pada AC sudah diberikan Auto Climate Control. Menariknya lagi yaitu dengan adanya paddle shift membuat pengendaraan alam mengemudi mobil sport.

>>> Baca juga, Spesifikasi Mobil Mitsubishi New Triton Athlete 2018 : Temani Kebutuhan Dan Hobi Berkendara

5. OPERASI MITSUBISHI OUTLANDER SPORT PX 2013

Gambar ini menunjukkan mesin Mitsubishi Outlander Sport PX 2013

Mesin pakai MIVEC sehingga bahan bakar lebih efisien

Menuju ke sektor mesin Mitsubishi Outlander Sport PX 2013. Mesin yang digunakan adalah 2.000 cc 4 silinder MIVEC DOHC. Untuk tenaga yang dapat dihasilkan oleh mesin tersebut adalah 150 Hp dan torsi puncak yang didapatkan mencapai 196 Nm. Tenaga dan mesinnya disalurkan menuju ke bagian roda depan mengandalkan sistem transmisi CVT 7 speed. Mengandalkan mesin tersebut diklaim lebih efisien dibandingkan rivalnya dengan mesin sama. Koefisien bahan bakarnya cukup mumpuni karena untuk perjalanan dalam kota 1 liter bahan bakar bisa melaju sampai 12-13 km dengan kecepatan rata-ratanya 22 km/jam.

>>> Klik Di Sini Untuk Melihat Review Mobil Mitsubishi Lainnya

6. SPESIFIKASI MITSUBISHI OUTLANDER SPORT PX 2013

Berikut ini merupakan tabel spesifikasi mobil Mitsubishi Outlander Sport PX 2013:

DIMENSI

Panjang

4.300 mm

Lebar

1.800 mm

Tinggi

1.625 mm

Wheelbase

2.670 mm

MESIN

Tipe

4 silinder DOHC MIVEC

Kapasitas

1.998 cc

Tenaga Maksimal

150 Hp/6.000 Rpm

Torsi Maksimal

196 Nm/4.200 Rpm

Sistem Transmisi

Otomatis CVT 7 Percepatan

KAKI-KAKI

Ukuran Ban

215/60 R17

Rem Depan & Belakang

Cakram

Sistem Kaki-Kaki

Independent

7. KELEBIHAN & KEKURANGAN MITSUBISHI OUTLANDER SPORT PX 2013

Berikut ini merupakan kelebihan dan kekurangan mobil Mitsubishi Outlander Sport PX 2013:

KELEBIHAN

KEKURANGAN

Konsumsi bahan bakar lebih efisien berkat teknologi MIVEC

Panoramic Roof tidak bisa dibuka

Kabin terasa lega berkat adanya Panoramic Roof

Sebuah mobil bekas perlu lebih waspada saat pembelian dan pengecekan perlu dilakukan dengan teliti

Sebuah mobil dinamis dan lincah

Jok baris kedua terlalu tegak

8. DAFTAR HARGA MITSUBISHI OUTLANDER SPORT PX 2013

Tentunya kurang lengkap bila membahas tentang mobil bekas tapi tidak diberikan dengan harganya. Untuk kisaran harga Mitsubishi Outlander Sport PX 2013 berada pada kisaran Rp. 160 juta - 175 jutaan. Harga tersebut tergantung kondisi dan wilayah melakukan pembelian. Yang terpenting saat membeli mobil bekas adalah melakukan pengecekan pada bagian eksterior, interior dan mesin yang diberikan. Jika mendapatkan yang berkualitas tentunya akan lebih memuaskan dan tidak mudah mengalami kerusakan.

9. VIDEO MITSUBISHI OUTLANDER SPORT PX 2013

10. KESIMPULAN MITSUBISHI OUTLANDER SPORT PX 2013

Bagi Sobat yang mencari kendaraan SUV untuk digunakan dalam beraktivitas keseharian maka mobil Outlander Sport PX 2013 bisa dijadikan salah satu pilihan. Dengan tampilan menarik dan fitur cukup untuk memberikan kesan menyenangkan selama berkendara di dalamnya. Apalagi konsumsi bahan bakarnya cukup efisien berkat teknologi MIVEC yang diberikan sehingga akan lebih hemat.

>>> Jangan lupa klik sini untuk lanjut baca artikel review mobil lainnya

Share This:

Cari harga mobil

Harga mobil per merek

Review mobil populer

International