Spesifikasi Datsun Go Panca 2015

01/02/2018 Handy Goeyana Review Datsun

Mobil Datsun Go Panca 2015 merupakan mobil besutan Datsun di bawah naungan Nissan yang akhirnya kembali dengan model terbaru. Mobil ini pertama kali hadir pada pertengahan 2014 dengan mengusung konsep LCGC yang sedang begitu gencar di Indonesia. Mobil yang awalnya sempat diragukan ini tidak disangka menjadi mobil yang paling digemari oleh publik di tanah air. Apa saja yang ditawarkan oleh mobil ini? Selengkapnya bisa dilihat spesifikasi Datsun Go Panca 2015 di bawah ini.

1. PENGANTAR

Spesifikasi Datsun Go Panca 2015 - Mobil yang dibuat setelah saudaranya, Datsun Go+ Panca meluncur duluan juga mendapatkan reaksi yang cukup positif. Mobil yang mengusung konsep hatchback ini mampu mencatat penjualan yang cukup bagus di awal kemunculannya berkat strategi promosi yang baik dan memiliki spesifikasi yang bisa dibilang cukup lengkap mengingat mobil yang didesain di kelasnya ini mengusung konsep LCGC yang biasanya minim fitur, lebih hemat, dan ramah lingkungan. Spesifiaksi Datsun Go Panca 2015 oleh Hargamobil.com bisa dilihat di bawah ini.

2. EKSTERIOR

Eksterior Datsun Go Panca 2015 memiliki desain hatchback layaknya mobil hatchback dari pabrik otomotif lainnya. Mobil ini mengusung desain luar yang cukup sporty dan berkarakter agresif yang begitu sesuai dengan gaya anak muda saat ini.

Gambar bagian depan mobil Datsun Go 2015 berwarna silver

Bagian depan dengan grill berbentuk heksagonal

  • Desain bagian depan

Bagian depan mobil ini memiliki grille berbentuk heksagonal dengan tambahan emblem Datsun di tengahnya dan head lamp berteknologi halogen dengan desain yang terlihat tegas. Bumper pada mobil ini memiliki dua grille berbentuk trapesium sama kaki dengan desain terbalik dan lubang udara yang membuat bagian depan mobil ini terlihat cukup sederhana namun terlihat sporty.

Gambar bagian samping mobil Datsun Go Panca 2015 berwarna putih

Bagian samping dengan desain sederhana

  • Desain bagian samping

Bagian samping mobil ini memiliki desain sederhana layaknya city car namun terdapat side moulding pada bagian samping mobil yang membuat mobil ini terlihat gagah.

Gambar bagain belakang mobil Datsun Go Panca 2015 berwarna putih

Bagian belakang dengan stop lamp berbentuk persegi

  • Desain bagian belakang

Bagian belakang mobil ini memiliki stop lamp berbentuk persegi dengan efek smoke dan aksesoris tambahan seperti roof spoiler, front dan rear skirt lengkap yang semakin menambah kesan sporty pada bagian belakang mobil ini.

>>> Baca juga: Harga mobil Datsun terbaru pada tahun 2018

3. INTERIOR

Interior Datsun Go Panca 2015 didesain dengan konsep minimalis namun memiliki kesan modern layaknya mobil hatchback terkini.

Gambar bagian dashboard mobil Datsun Go Panca 2015 berwarna abu-abu

Dashboard memakai tekstur kulit beraksen silver dan hitam

  • Dashboard dan setir

Dashboard mobil ini menggunakan tekstur kulit beraksen silver dan hitam sehingga menambah kesan modern pada bagian kabin mobil ini. Khusus tipe T-Active dan T-Option dilengkapi dengan sistem audio yang mumpuni. Di bagian tengah bawah dashboard terpasang persneling dan rem tangan yang memberikan ruang cukup lega di bagian kabin mobil.

Gambar bagian kursi mobil Datsun Go Panca 2015 ditutupi dengan kulit berwarna abu-abu

Bagian kursi mobil Datsun Go Panca 2015

  • Kursi

Bagian kursi didesain secara elegan dan dibuat menyatu untuk memberikan ruang yang mampu menaruh barang bawaan pengemudi serta kursi ini didesain mampu menyesuaikan dengan posisi tubuh.

Gambar ruang bagasi mobil Datsun Go Panca 2015

Bagasi Datsun Go Panca 2015 berkapasitas 256 liter

  • Bagasi

Karena mobil ini memiliki desain hatchback, sudah pasti bagasinya tidak terlalu luas, namun masih bisa menampung beberapa barang bawaan dengan kapasitas hingga 256 liter.

>>> Mungkin Anda ingin baca:

4. FITUR

Gambar fitur airbag di bagina depan mobil Datsun Go Panca 2015

Fitur apa yang tersedia untuk mobil Datsun Go Panca 2015 ini?

Walaupun mobil ini merupakan mobil LCGC, namun fitur keselamatan pada mobil ini cukup lengkap. Fitur seperti Drive Side Airbags yang walaupun hanya ditaruh di bagian pengemudi namun berfungsi untuk mencegah benturan agar tidak terjadi resiko cedera yang serius (fitur ini hanya terdapat di tipe T-Option dan tipe T-Active). Tidak lupa ada seat belt yang berada di seluruh kursi (di semua tipe) yang dilengkapi dengan pretensioner (hanya untuk pengemudi dan tersedia untuk tipe T-Option dan T-Active). Fitur keamanan pada semua tipe mobil ini sudah dilengkapi dengan Immobilizer with Alarm, Central Door Locking, dan juga Keyless Entry yang akan menjaga mobil ketika sedang tidak digunakan. Selain itu ada Parking Sensor yang akan membantu pengemudi memundurkan atau memarkirkan mobilnya.

5. OPERASI

Gambar bagian mesin mobil Datsun Go Panca 2015

Mesin HR12DE mobil Datsun Go Panca 2015

Mesin Datsun Go Panca 2015 ini menggunakan mesin HR12DE berkapasitas 1.198 cc yang mampu menghasilkan tenaga maksimal mencapai 68 Ps pada putaran mesin 5.000 rpm dan torsi mencapai 104 Nm pada putaran mesin 4.000 rpm. Mesin tersebut merupakan mesin yang memiliki kapasitas isi silinder sebesar 1198 cc. Mobil ini menggunakan transmisi penggerak manual 5 percepatan.

6. SPESIFIKASI

Spesifikasi Datsun Go Panca 2015 bisa dilihat di tabel berikut.

Mesin Datsun Go Panca 2015

Seri Mesin

HR12DE

Kapasitas Isi Silender (cc)

1,198

Tenaga Maksimal (PS/rpm)

68/5000

Torsi Maksimal (Nm/rpm)

104/4000

Transmisi

5 Speed MT

Dimensi Datsun Go 2015

P x L x T (mm)

3765 x 1635 x 1.485

Jarak Sumbu Roda (mm)

2,450

Jarak Radius Putar (m)

5

Jarak Terendah ke Tanah (mm)

170

Berat Kosong (kg)

785

Steering Datsun Go 2015

Tipe Steering

Power Steering

Pengereman Datsun Go 2015

Rem Depan

Disc

Rem Belakang

Drum

Suspensi Datsun Go 2015

Suspensi Depan

Mc Pherson Strut with Coil Spring

Suspensi Belakang

Torsion Beam

7. KELEBIHAN & KEKURANGAN

Kelebihan dan kekurangan Datsun Go Panca 2015 bisa dilihat di tabel berikut.

Kelebihan

Kekurangan

Tenaga mesin begitu mumpuni di kelasnya

Fitur keselamatan masih kurang

Ruang kabin yang begitu luas dan lega

Desain interior terlihat biasa

Harga terjangkau

Tidak semua tipe memiliki fitur pelengkap dalam kabin

Bagasi cukup luas

 

8. DAFTAR HARGA

Daftar harga Datsun Go Panca 2015 bisa dilihat di bawah ini.

Tipe mobil

Harga Datsun Go 2015

Datsun Go Panca T 1.2 M/T

Rp 99,050,000

Datsun Go Panca T Active 1.2 M/T

Rp 102,950,000

Datsun Go Panca T Option 1.2 M/T

Rp 99,550,000

Catatan: harga diatas bisa berubah sewaktu-waktu

9. VIDEO

Sebagai penutup ulasan, anda bisa melihat video Datsun Go Panca 2015 dibawah ini.

10. KESIMPULAN

Mobil city car yang mengusung konsep LCGC ini mampu menarik para pecinta city car dikarenakan selain harganya yang terjangkau, juga memiliki performa mesin yang mumpuni dan fitur-fitur yang cukup lengkap yang tidak ada pada mobil lain di kelasnya. Walaupun begitu mobil ini harus melengkapi fitur-fitur keselamatan karena keselamatan dalam perjalanan tidak hanya khusus pengemudi, tetapi juga penumpang yang berada di dalamnya.

Share This:

Cari harga mobil

Harga mobil per merek

Review mobil populer

International