Review Toyota RAV4 2001 : Mobil SUV Moderat Dengan Tampilan Tangguh

23/08/2019 Abdul Review Toyota

Sobat pecinta otomotif tentu sudah tidak asing dengan Toyota Rav4 2001 yang hadir dengan desain menarik dan dengan beberapa keunggulan lain yang dimilikinya. Masuk dalam kategori Rav generasi kedua yang menawarkan berbagai kenyamanan bagi Sobat sekalian. Lebih jauh lagi terkait review Toyota Rav4 2001, berikut info lengkapnya!

1. PENGANTAR TOYOTA RAV4 2001

Review Toyota RAV4 2001 - Mobil ini masuk dalam kategori SUV moderat. Kendaraan ini adalah lawan yang paling pas bagi Honda CRV yang ada pada generasi kedua. Selain itu, Toyota RAV4 2001 adalah pesaing bagi Mazda Tribute, Nissan X-Trail Gen 1, dan Escudo Kapsul. Bicara mengenai perjalanan Toyota RAV4, kendaraan ini pernah mengalami apa yang disebut dengan perubahan tampilan khususnya bagian bumper depannya dimana foglamp-nya hadir dengan desain yang bulat, adanya perubahan pada bagian grill untuk bagian depannya, perubahan pada grill depan, serta bagian lampu kristal belakangnya.

2. EKSTERIOR TOYOTA RAV4 2001

Review Toyota RAV4 2001 : Bagian Depan

Gambar ini menunjukkan mobil Toyota RAV4 2001 tampak bagian depan

Bagian depan terlihat maskulin dan juga sporty

Secara garis besar, tampilan Toyota RAV4 2001 ini hadir dengan model yang sporty sebagaimana kendaraan SUV pada umumnya. Kendaraan ini dari bagian depannya tampak masculine dan minimalis dengan dua lampu yang ada di ujung kanan dan kiri bagian depannya. Terdapat pembersih kaca yang memperjelas pandangan saat hujan dan memudahkan untuk proses perawatan. Logo Toyota tersemat di bagian depan di bawah ruang mesin.

Review Toyota RAV4 2001 : Bagian Samping

Gambar ini menunjukkan mobil Toyota RAV4 2001 tampak bagian samping kiri

Beberapa desain unik diberikan untuk daya tarik tersendiri

Tampak samping, jenis kendaraan yang satu ini masih tetap tampil simpel. Terdapat tiga partisi kaca, bagian depan berukuran besar, tengah berukuran sedang, dan bagian belakangnya berukuran kecil. Jenis pintunya adalah pintu buka-tutup dan bukan tipe sliding door atau pintu geser. Dipadukan dengan jenis rodanya yang hadir dengan ukuran standar, tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil.

Review Toyota RAV4 2001 : Bagian Belakang

gambar ini menunjukkan bagian belakang dan samping kiri Toyota RAV4 2001

Ketangguhan SUV Toyota ini tampak dari berbagai sisi

Bagian belakang kendaraan tampil dengan body sporty. Terdapat roda cadangan yang menempel di bagian belakangnya. Dipadukan dengan model kaca yang agak sedikit menggelembung dengan dua lampu di sebelah kanan dan kirinya untuk sein kanan dan kiri. Dari ukuran body belakang, secara tidak langsung Sobat bisa mengukur bagasi ruang belakang yang tergolong cukup luas untuk jenis mobil SUV yang satu ini.

>>> Mungkin Anda juga Tertarik:

3. INTERIOR TOYOTA RAV4 2001

Review Toyota RAV4 2001 : Bagian Dashboard Dan Kemudi

Bagian dashboard dan kemudi Toyota RAV4 2001 berukuran cukup lega. Untuk bagian dashboardnya, cukup luas dengan fitur audio dan setir yang menempel padanya. Untuk jenis setirnya tampil begitu sporty dibandingkan dengan kendaraan yang lain. Model setirnya bulat dengan desain huruf T di dalam lingkarannya. Untuk posisi kemudinya, jenis kendaraan RAV4 umumnya hadir di sebelah kiri bagian depan dengan tempat duduk yang nyaman. Desain tempat duduknya pun sangat lega dan dilengkapi dengan belt sebagai pengaman.

Review Toyota RAV4 2001 : Bagian Jok Mobil

Gambar ini menunjukkan interior dashboard dan kemudi Toyota RAV4 2001

Interior cukup menarik dari segi desain dan tidak membosankan

Desain jok mobil tampak sangat masculine. Ukurannya terbilang cukup besar dan bisa diatur posisinya saat berkendara. Sobat bisa mengambil posisi yang paling nyaman saat sedang berkendara dengan desain kursi yang mudah disesuaikan. Ada empat kursi yang nyaman di dalamnya, dan saat ruang bagasi tidak digunakan, Sobat bisa memanfaatkannya untuk tempat duduk dengan tempat duduk yang menempel di sebelah kanan dan kirinya. Tempat duduk tersebut sifatnya fleksibel, dapat dilipat sehingga saat Sobat memanfaatkannya untuk kepentingan bagasi, pun mudah disesuaikan.

Review Toyota RAV4 2001 : Bagian Bagasi

Gambar ini menunjukkan bagian bagasi mobil pada Toyota RAV4 2001

Bagasi luas sangat membantu pemilik membawa lebih banyak barang

Adapun ruang bagasi bagian belakang cukup luas. Dengan membuka pintu bagian belakang, Sobat bisa mengamati ukuran bagasi yang luas yang bisa digunakan untuk menyimpan berbagai barang bawaan bersama dengan penumpang yang lain. Kapasitas bagasi kira-kira mampu menampung barang bawaan sebanyak 6 tas ukuran yang besar. Tidak hanya untuk travelling, namun bagi Sobat yang ingin melakukan perjalanan dinas, meeting di luar kota untuk beberapa hari, Toyota RAV4 2001 sangat cocok dan direkomendasikan untuk Sobat sekalian.

>>> Baca Juga:

4. FITUR TOYOTA RAV4 2001

Review Toyota RAV4 2001 : Fitur keselamatan

Seperti halnya fitur keselamatan kendaraan pada umumnya, kendaraan yang satu ini dilengkapi dengan fitur keselamatan yang lengkap. Mulai dari seat belt yang nyaman, rem depan dan belakang yang gesit dan kontrol kendaraan yang bagus saat Sobat mengendarainya di area yang terjal, curam dan tergolong kurang bersahabat.

Gambar ini menunjukkan head unit mobil Toyota RAV4 2001

Fitur hiburan untuk mendukung kenyamanan berkendara

Review Toyota RAV4 2001 : Fitur hiburan

Adapun fitur hiburan yang dimilikinya adalah audio yang mantap yang cocok Sobat gunakan untuk mendengarkan music selama berkendara. Perjalanan menjadi sangat menyenangkan dengan ketika enjoy menikmati fasilitas audio tersebut. Tidak hanya itu, perjalanan Sobat pun semakin nyaman dengan adanya fitur AC yang super segar dan nyaman sehingga kabin kendaraan terasa fresh dan tidak pengap.

>>> Klik Di Sini Untuk Mengupdate Harga Terbaru Mobil Semua Merek Di Hargamobil.com

5. OPERASI TOYOTA RAV4 2001

Gambar ini menunjukkan bagian mesin pada mobil Toyota RAV4 2001

Mesin tangguh dengan tenaga mumpuni untuk melibas segala medan jalan

Toyota RAV4 2001 termasuk dalam kendaraan generasi kedua yang hadir dengan kode XA20 dan merupakan jenis kendaraan SUV CBU yang masuk dalam kategori kendaraan impor umum. Kendaran ini masuk ke Indonesia melalui Sabang. Bicara Toyota RAV4, kendaraan ini masuk ke Indonesia sejak tahun  2000 dengan fitur mesin 1ZZ-FE yang disempurnakan dengan kapasitas mesin 1800 cc dengan tenaga sebesar 125 HP yang mengandalkan torsi 161 Nm sebagai penggerak roda untuk bagian depannya. Adapun tipe paling tinggi dari kendaraan yang satu ini adalah tipe 2.0  yang hadir dengan mesin 1AZ-FE yang bertenaga  148  HP dan memiliki torsi 192 Nm. Tidak hanya itu, jenis kendaraan tipe tertingginya memiliki penggerak roda 4 tipe AWD yang hadir tanpa adanya tuas transfer case.

>>> Preview Toyota RAV4 2019: Siap Melibas Pasar Honda CR-V

6. SPESIFIKASI TOYOTA RAV4 2001

DIMENSI

Panjang

 3705 mm

Lebar

1695 mm

Tinggi

1645 mm

Jarak Roda

2200 mm

Thread Depan

1465 mm

Thread Belakang

1470 mm

Berat Kosong

1160 kg

MESIN

1.8

2.0

Tipe

1zz-FE 1.8

1AZ-FE 2.0

Kapasitas

1800 cc

2000 cc

Tenaga Maksimal

125 Hp

148 Hp

Torsi Maksimal

161 Nm

192 Nm

Transmisi

Manual 5 Percepatan dan Otomatis 4 Percepatan

SUSPENSI

Suspensi Depan

MacPherson Strut

Suspensi Belakang

Double Wishbone

7. KELEBIHAN & KEKURANGAN TOYOTA RAV4 2001

KELEBIHAN

KEKURANGAN

Hadir dengan kapasitas mesin 1.800 cc yang nyaman untuk Sobat kendarai

Masuk dalam kategori kendaraan yang cukup langka peredarannya sehingga untuk mencari sparepartnya agak susah

Memiliki desain bodi yang sangat gagah

Feedback untuk bagian setirnya

Fitur yang ada di dalamnya sangat lengkap

Tawaran harga untuk setiap variannya cukup mahal

Varian transmisi dengan kategori manual yang digunakan cukup langka

Saat akan di jual kembali, harganya turun drastis sehingga mengalami banyak kerugian jika ingin diuangkan

Kapasitas mesin lebih besar dengan jenis penggerak AWD

 

Suspensinya terasa nyaman

 

Fitur handlingnya cukup oke

 

Mobil besutan Toyota yang satu ini cukup mudah proses perawatannya seperti halnya kendaraan Toyota pada umumnya

 

8. DAFTAR HARGA TOYOTA RAV4 2001

Untuk harga Toyota RAV4 2001 hanya tersedia dalam kondisi bekas saja. Untuk kondisi baru sudah tidak ada karena telah digantikan dengan model terbaru. Untuk harga bekasnya, di situs jual beli mobil berkisar antara Rp. 70 juta sampai Rp. 100 jutaan. Harga tersebut bisa saja berbeda karena beberapa faktor seperti kondisi dan juga wilayah pembelian.

9. VIDEO TOYOTA RAV4 2001

10. KESIMPULAN TOYOTA RAV4 2001

Bepergian dengan menggunakan Toyota RAV4 2001 adalah pilihan yang  tepat. Bagaimana tidak? Kendaraan yang satu ini hadir dengan desain kendaraan yang sporty dengan desain jok yang nyaman di bagian dalamnya dan dengan berbagai fitur pendukung yang mantap. Sebut saja area kemudinya yang mantap, dengan jok yang maskulin dan elegan. Fitur keselamatan pun tergolong lengkap, dan perjalanan Sobat akan semakin seru dengan adanya fitur hiburan yang bisa Sobat nikmati selama perjalanan. Manfaatkan kendaraan ini untuk bersantai bersama keluarga dengan ruang bagasi yang cukup luas dan jok kendaraan yang nyaman. 

>>> Klik sini untuk lanjut simak artikel review mobil yang menarik lainnya

Share This:

Cari harga mobil

Harga mobil per merek

Review mobil populer