Review Toyota New Veloz 2019 : Mobil MPV Rp. 200 Jutaan Dengan Jaringan Servis Luas

14/05/2019 Abdul Review Toyota

Persaingan mobil dalam segmen MPV memang sangat ketat di Indonesia. Banyak elemen masyarakat yang menggunakannya sebagai kendaraan pribadi, mobil keluarga dan lainnya. Oleh sebab itu dari pihak pabrikan menghadirkan mobil dalam segmen tersebut dengan beragam keunggulan di dalamnya. Salah satu mobil pada segmen tersebut adalah Toyota New Veloz 2019. Daripada penasaran ,berikut penjelasan mengenai review Toyota New Veloz 2019.

1. PENGANTAR TOYOTA NEW VELOZ 2019

Review Toyota New Veloz 2019 - Mobil besutan Toyota satu ini merupakan varian termahal dari Avanza yang diluncurkan pada bulan Januari 2019. Kehadirannya sangat menggemparkan dan membuat rasa penasaran pun timbul. Hal tersebut dikarenakan desainnya yang tergolong baru seperti pada bagian lampu depan yang jadi pusat perhatian. Ditambah lagi untuk segmen MPV sangat digandrungi masyarakat, sehingga tidak heran jika banyak yang meliriknya.

2. EKSTERIOR TOYOTA NEW VELOZ 2019

Review Toyota New Veloz 2019 : Bagian Depan

Gambar ini menunjukkan Toyota New Veloz 2019 warna hitam tampak bagian depan

Bagian depan menarik perhatian masyarakat dengan desain baru

Pada tampilan depan dari New Veloz 2019 terinspirasi dari produk lain dari Toyota yakni Vellfire dan Voxy. Hasilnya desain yang dimiliki sangat unik seperti adanya 2 layer bold strap yang berpadu dengan kelir black chrome pada bagian grill. Memang dengan adanya desain tersebut membuat tampilan depannya tampak lebih mewah dan juga berkelas. Untuk penggunaan lampu sudah memakai LED pada headlamp, hanya saja untuk lampu sein, senja dan fog lamp masih mengandalkan bohlam halogen.

Review Toyota New Veloz 2019 : Bagian Samping

Gambar ini menunjukkan bagian samping mobil Toyota New Veloz 2019 warna putih

Spion New Veloz menggunakan desain baru

Menuju ke bagian samping, apabila dilihat secara umum tampilannya tidak begitu tampak ada perubahan yang berarti. Untuk panjang, lebar dan tinggi serta wheelbase masih memakai ukuran yang sama dengan varian sebelum facelift. Untuk perbedaannya terletak pada bagian pelek machining yang didesain baru dengan adanya bilah kecil. Fungsinya adalah untuk membuang angin yang berada di dalam pelek sehingga aerodinamika dapat mengalami peningkatan. Pada bagian rumah spion juga tampak memakai desain aerodinamis. Selain itu, perbedaan lainnya adalah pemakaian new skirt design yang sudah menggunakan aksen chrome.

Review Toyota New Veloz 2019 : Bagian Belakang

Gambar ini menunjukkan bagian belakang Toyota New Veloz 2019

Reflektor mata kucing menggunakan desain hampir mirip dengan headlamp

Perubahan di bagian belakang sebenarnya tidak terlalu heboh seperti bagian depan dari Toyota new Veloz 2019. Hanya saja di bagian pintu bagasi telah mendapatkan pemanis yang berupa reflektor mata kucing dengan desain yang sama dengan headlamp bagian depan yang mengandalkan 2 buah layer. Memang kalau dari segi backdoor design garnish yang menggunakan clear gloss bukanlah selera banyak orang. Akan tetapi hal tersebut tidak masalah karena adanya kamera parkir belakang yang ditempatkan dengan rapi dan tidak menonjol oleh pihak Toyota. Untuk mempertegas tampilan belakangnya ini, tidak lupa spoiler juga turut diberikan.

>>> Mungkin Anda juga tertarik:

3. INTERIOR TOYOTA NEW VELOZ 2019

Review Toyota New Veloz 2019 : Bagian Dashboard

Gambar ini menunjukkan interior mobil Toyota New Veloz 2019 tampak dashboard dan kemudi

Beberapa teknologi modern telah diberikan di dalam New Veloz 2019

Memang jika dilihat sekilas akan tampak kesamaan dengan model sebelumnya. Bahan material yang digunakan adalah plastik keras. Untuk pembedanya adalah pada bagian cluster instrumen di bagian tengah yang sudah memakai desain lebih fresh dan baru. Sehingga saat melakukan pengaturan AC mobil dapat dilakukan lebih mudah, ditambah lagi sistem digital telah diberikan walaupun belum ada penambahan fitur auto climate control. Tidak hanya itu saja, terdapat pula slot card holder yang dapat berguna untuk menjadi tempat kartu e-toll.

Review Toyota New Veloz 2019 : Power Slot

Gambar ini menunjukkan power slot pada mobil Toyota New Veloz 2019

Power slot diberikan untuk memenuhi kebutahan pengendara dan penumpang di jaman modern

Di jaman sekarang seseorang akan selalu memegang gadget seperti tablet, kamera mirrorless sampai smartphone. Melihat hal tersebut dari pihak Toyota memberikan 2 buah power slot yang berada di bangku baris pertama dan kedua. Untuk lokasinya sendiri sangat mudah dijangkau dengan menggunakan tangan serta posisinya sangat tepat. Akan tetapi sayangnya untuk USB Port hanya terdapat di bangku ketiga saja, untuk bangku baris pertama dan kedua perlu memberikan tambahan adaptor agar bisa menggunakannya.

Review Toyota New Veloz 2019 : Roof Monitor

Gambar ini menunjukkan roof monitor yang terdapat pada mobil Toyota New Veloz 2019

Mengurangi kebosanan di dalam mobil dengan menonton video

Saat berada di dalam kendaraan dan menempuh perjalanan jauh dapat timbul rasa bosan yang melanda. Dengan begitu penumpang membutuhkan hiburan agar tetap mood yang baik. Dari pihak Toyota memberikan roof monitor pada Toyota New Veloz 2019. Fitur roof monitor tersebut berupa rear seat entertainment system yang lokasinya berada di dekat AC double blower.

>>> Baca Juga, Review Toyota Avanza Veloz 2017, Spesifikasi, Harga dan Gambar Terlengkap

4. FITUR TOYOTA NEW VELOZ 2019

Review Toyota New Veloz 2019 : Head Unit

Gambar ini menunjukkan Head unit pada mobil Toyota New Veloz 2019

Fitur Premium Touch Screen Head dengan ukuran 6,5 inci untuk menemani selama perjalanan

Pada bagian head unit, Toyota New Veloz 2019 telah diberikan model baru yakni Premium Touch Screen Head yang mempunyai ukuran 6,5 inci. Untuk kemampuannya cukup mumpuni karena dapat digunakan untuk memutar musik melalui USB, terdapat bluetooth  dan juga menonton film dengan mengandalkan DVD serta mengkoneksikan ponsel dengan menggunakan kabel data. Fitur tersebut disalurkan menuju 6 speaker dengan kualitas suara terbilang standar. Yang lebih menarik lagi adalah berkaitan dengan peredamannya yang terbilang sangatlah baik sehingga pemilik tidak perlu menambahkan peredam suara pada Toyota New Veloz 2019.

Review Toyota New Veloz 2019 : Tombol Start Stop Engine & Smart Keyless Entry

Gambar ini menunjukkan fitur engine start/stop pada  Toyota New Veloz 2019

Menyalakan mesin hanya perlu menekan tombol saja

Fitur andalan lain yang diberikan pada mobil MPV terbaru satu ini adalah tombol start/stop engine dan juga keyless entry. Untuk pengoperasian cukup dengan adanya fitur tersebut maka pengendara hanya perlu mengantongi kunci pintar dan menekan tombol kecil yang terdapat pada gagang pintu depan. Sementara untuk menyalakan mesin mobil dapat dilakukan dengan mudah yaitu menekan pedal rem dan menekan tombol start/stop engine.

>>> Ingin membeli mobil baru dan bekas? Dapatkan daftar lengkapnya di sini

5. OPERASI TOYOTA NEW VELOZ 2019

Gambar ini menunjukkan mesin Toyota New Veloz 2019 tampak banyak komponen di dalamnya

Mesin handal cukup untuk memenuhi kebutuhan berkendara

Berlanjut ke masalah performa, yang mana mesin Toyota New Veloz 2019 yang dipakai adalah seri 2NR-VE, DOHC dengan Dual VVT-i dengan kapasitas 1496 cc yang mengandalkan bahan bakar bensin tanpa timbal. Menggunakan mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga maksimal sebesar 104 Hp pada putaran 6.000 Rpm. Sedangkan untuk torsi maksimal yang dapat dicapai adalah 136,4 Nm pada putaran 4.200 Rpm.

>>> Baca Juga, Daftar Harga Toyota New Veloz April 2019: Tampilan Baru Lebih Menarik

6. SPESIFIKASI TOYOTA NEW VELOZ 2019

DIMENSI

Panjang Keseluruhan

4.200 mm

Lebar Keseluruhan

1.660 mm

Tinggi Keseluruhan

1.695 mm

Jarak Poros Roda

2.655 mm

Kapasitas Tangku

45 liter

MESIN

Seri mesin

2NR-VE, DOHC, Dual VVT-i

Bahan Bakar

Bensin Tanpa Timbal

Tenaga Maksimum

104 Hp @ 6000 rpm

Torsi Maksimum

136,4 Nm @ 4200 rpm

Kapasitas Silinder

1496 cc

Klaim Top Speed / Realita

No Data / No Data

Transmisi Tipe

5 Percepatan Manual dan 4 Percepatan AT

KAKI - KAKI

Ban

Bridgestone Ecopia 185/65R15

Pelek

Alloy Wheel R15

Power Steering

Electronic Power Steering

>>> Baca Juga, Review Toyota Vios 2007 : Generasi Kedua Toyota Vios, Fitur Keselamatan Meningkat Signifikan

7. KELEBIHAN & KEKURANGAN TOYOTA NEW VELOZ 2019

KELEBIHAN

KEKURANGAN

Merupakan Avanza dengan spesifikasi tertinggi

Memiliki fitur biasa saja

Mempunyai kaki-kaki yang tangguh dan dapat diandalkan

Bahan material dasbor biasa saja

Jaringan servis yang dimiliki cukup luas

Model bukan selera semua orang

8. DAFTAR HARGA TOYOTA NEW VELOZ 2019

Berkaitan masalah harga sebenarnya berada di angka Rp. 200 jutaan. Nah untuk lebih jelasnya mari kita simak tabel harga Toyota New Veloz 2019.

TIPE MOBIL

HARGA BARU

Toyota New Veloz 2019 1.5 Liter M/T

Rp. 227.650.000

Toyota New Veloz 2019 1.5 Liter A/T

Rp. 239.450.000

Toyota New Veloz 2019 1.3 Liter M/T

Rp. 215.650.000

Toyota New Veloz 2019 1.3 Liter A/T

Rp. 227.450.000

9. VIDEO TOYOTA NEW VELOZ 2019

10. KESIMPULAN TOYOTA NEW VELOZ 2019

Sebagai mobil segmen MPV, kendaraan ini sangat cocok untuk digunakan bepergian bersama keluarga. Bahkan saat dipakai untuk membawa barang pun masih tetap dapat menikmati kenyamanan di dalamnya, dengan catatan tidak menaruh barang pada jok mobil. Bagi sobat yang ingin mempunyai mobil MPV keren dengan model terbaru dan tampilan sporty dapat memilih Toyota New Veloz 2019.

>>> Klik sini untuk lanjut simak artikel review mobil yang menarik lainnya

Share This:

Cari harga mobil

Harga mobil per merek

Review mobil populer