Review Toyota Hiace 2017: Mobil MPV Dengan Desain Minibus Cocok Untuk Kendaraan Travel

18/12/2018 Abdul Review Toyota

Mobil komersial merupakan salah satu kendaraan yang banyak diminati para pebisnis di Indonesia. Dengan adanya alat transportasi yang mengedepankan keluasan untuk membawa barang membuat bisnis menjadi lebih cepat berkembang. Salah satunya adalah Hiace yang merupakan produk dari Toyota. Mobil ini dikenalkan di Indonesia pada tahun 2017 di ajang bergengsi yakni GIIAS. Bagaimana kelengkapannya, mari kita simak penjelasannya tentang Review Toyota Hiace 2017.

1. PENGANTAR TOYOTA HIACE 2017

Review Toyota Hiace 2017 Seperti yang telah diketahui, bahwa kendaraan komersial akan selalu ambil bagian dalam mengembangkan bisnis yang membutuhkan alat transportasi. Begitu juga pada Toyota Hiace ini yang kiprahnya dalam dunia otomotif sudah bertahun-tahun lamanya. Memang untuk kendaraan yang satu ini kerap digunakan sebagai travel yang memang dari segi bentuk sangat cocok sekali.

Gambar ini menunjukkan Toyota Hiace 2017 dengan pintu samping terbuka

Toyota Hiace 2017 Indonesia merupakan mobil MPV dengan desain minivan

Jika melihatnya memang desain yang digunakan layaknya sebuah minibus. Akan tetapi apabila melihatnya dari segi spesifikasi justru mengarah ke mobil jenis MPV. Jadi tidak heran apabila banyak peminat yang ingin menggunakan mobil Toyota Hiace. Lantas apa saja sebenarnya fitur yang disematkan?

2. EKSTERIOR TOYOTA HIACE 2017

Pada saat melihat Toyota Hiace 2017 Indonesia ini, tentunya akan memandang bahwa ini sebuah minibus. Hal tersebut tidak salah, karena dimensinya terbilang besar dengan desain seperti minibus yang ditujukan untuk kendaraan jenis travel.

Review Toyota Hiace 2017: Bagian Depan

Gambar ini menunjukkan bagian depan dari Toyota Hiace 2017 Indonesia tampak depan dan samping kiri

Lampu headlamp Toyota Hiace 2017 Indonesia tampak besar

Apabila dilihat bagian depan akan terlihat headlamp yang didesain kotak dengan ukuran yang cukup besar. Dengan memakai model tersebut tentunya akan memberikan penerangan yang lebih maksimal, apalagi saat berkendara di malam hari. Desain tersebut terbilang baru yang dipasangkan pada Toyota Hiace 2017 Indonesia. Ditambah lagi dengan adanya radiator grille yang menggunakan package chrome menjadikan bagian depannya terlihat sangat elegan dan juga tampak lebih modern.

Sementara itu, pada bagian foglamp didesain bulat dengan ukuran yang tergolong kecil. Untuk lokasinya berada  pada bagian bumper mobil Toyota Hiace, sehingga hal tersebut memunculkan aura sporty yang cukup baik.

Review Toyota Hiace 2017: Bagian Samping

Gambar ini menunjukkan bagian samping dari Toyota Hiace 2017 Indonesia yang tampak besar

Dilihat bagian samping Toyota Hiace 2017 Indonesia terlihat cukup besar

Berlanjut pada bagian samping, mungkin jika dilihat akan tampak jelas desain minibusnya. Namun akan terlihat pula bentuknya yang cukup besar sehingga akan terpikirkan mengenai seberapa besar ruangan di dalamnya. Kalau dilihat dari segi tampilan, memang tidak mempunyai perubahan yang banyak jika dibandingkan dengan pendahulunya. Hanya saja adanya aksen chrome pada bagian spion dan juga handle pintu mobil menjadikannya terlihat lebih elegan. Tidak hanya itu saja, untuk meningkatkan kesan elegan pada Toyota Hiace, bagian pintunya dibuat model sliding door.

Review Toyota Hiace 2017: Bagian Belakang

Gambar ini menunjukkan bagian belakang dan samping kanan Toyota Hiace 2017 Indonesia

Bagian belakang terlihat kotak dan sangat menarik

Berlanjut ke bagian belakang dari mobil komersial Toyota Hiace 2017, yang mana bagian ini menggunakan lampu belakang dengan ukuran yang cukup besar. Untuk desainnya dibuat vertikal dan menyatu bersama lampu sein serta memakai high mount stop lamp. Untuk menambah kesan stylish dan juga elegan, dari pihak Toyota memberikan emblem  Luxury dengan aksen chrome.

>>> Baca juga:

3. INTERIOR TOYOTA HIACE 2017

Dilihat dari luar saja sudah tampak besar, apalagi untuk interior Toyota Hiace 2017 yang tentunya akan mengikuti. Adapun untuk ukuran interiornya terbilang sangat luas dengan adanya tambahan beberapa fitur penunjang yang menjadikannya terlihat elegan. Tidak hanya itu, beberapa fitur di dalamnya akan memberikan rasa nyaman baik untuk pengemudi ataupun penumpangnya.

Review Toyota Hiace 2017: Dashboard Dan Setir

gambar ini menunjukkan bagian dashboard dan kemudi mobil dari Toyota Hiace 2017 Indonesia

Dashboard mobil Toyota Hiace 2017 Indonesia didesain sederhana

Jika dilihat, memang desain yang digunakan pada bagian dashboard nya cukup sederhana. Hanya saja di bagian tengahnya sudah dipasangi  head unit dengan tambahan layar ukuran 6 inci. Pada layarnya terdapat beberapa fitur yang tentunya berguna untuk memanjakan pengemudi dan penumpangnya yang berupa iPod Ready, DVD/CD Player, Radio AM/FM, USB Port dan juga AUX.

Selain fitur di atas, ada pula AC control yang  mempunyai fitur climate control sehingga memudahkan pengguna untuk mendapatkan suhu ideal di dalam kabin. Bahkan terdapat kisi-kisi AC yang banyak sehingga dapat memberikan kesejukan maksimal di dalam kabin Toyota Hiace 2017 Indonesia. Sedangkan pada bagian kemudi mobil sudah memakai Electric Power Steering. Dengan begitu pengemudi akan lebih mudah dalam mengendalikan kendaraan untuk melintasi jalanan.

Review Toyota Hiace 2017: Kursi

Gambar ini menunjukkan kursi dari Toyota Hiace 2017 Indonesia yang berjumlah banyak

Kapasitas penumpang Toyota Hiace 2017 Indonesia mencapai 9 orang

Pada bagian kursinya memakai material yang mempunyai kualitas yang baik. Selain itu juga didesain besar serta ukurannya sangat lebar. Dalam pengaturannya diatur sedemikian rupa dalam beberapa baris dan mampu menampung sampai 9 orang. Yang menarik adalah tersedianya arm rest pada setiap kursinya, sehingga penumpang akan merasa nyaman saat berada di dalam Toyota Hiace 2017.

Review Toyota Hiace 2017: Bagasi

Gambar ini menunjukkan bagian kabin dari Toyota Hiace 2017 Indonesia yang luas dan tidak ada kursi belakang'

Jika ingin bagasi lebih luas bisa melipat kursi belakang

Seperti dalam kelasnya, yang mana untuk mobil komersial tentu tidak diragukan soal bagasinya. Yang mana luasnya dapat membawa koper yang mempunyai ukuran lumayan besar. Bahkan untuk menambah ruang bagasi, bisa melipat kursinya apabila sedang tidak digunakan. Tentunya hal ini akan memberikan sebuah kemudahan dan juga kesenangan saat hanya diisi beberapa orang saja, karena dapat membawa barang bawaan lebih banyak.

4. FITUR TOYOTA HIACE 2017

Berbicara soal fitur, dari pihak Toyota mengedepankan keamanan pada mobil besutannya ini. Yang mana pada sistem pengereman sudah menggunakan teknologi canggih yang berupa ABS dan BA. Dengan adanya fitur tersebut dapat memberikan pengereman lebih maksimal dan terhindar dari yang namanya selip.

gambar ini menunjukkan beberapa fitur Toyota Hiace 2017 Indonesia yang masuk dalam safety

Beberapa fitur disematkan untuk mendukung kenyamanan dan keamanan berkendara

Untuk menjaga keamanan pengendara saat terjadi benturan atau kecelakaan, pihak Toyota memasangkan Dual SRS Airbag. Tujuannya adalah untuk menghindari cedera yang parah ketika terjadi kecelakaan. Sementara itu, untuk fitur seat belt pada mobil ini sudah dilengkapi dengan force limiter dan juga pretensioner yang dapat memberikan keamanan maksimal. Dengan adanya sistem tersebut membuat sobat bisa tetap berada di tempat duduk dan tidak terlempar kemana-mana ketika terjadi kecelakaan.

>>> Lihat juga:

5. OPERASI TOYOTA HIACE 2017

Gambar ini menunjukkan mesin mobil Toyota Hiace 2017 Indonesia dan disampingnya ada kursi

Toyota Hiace 2017 Indonesia mempunyai performa yang mumpuni

Pada bagian performa, pihak Toyota menyematkan mesin 4 silinder dengan 16 katup serta memakai tipe DOHC. Tidak hanya itu, untuk teknologi yang digunakan adalah D-4D dengan kapasitas 2.494 cc. Dengan mengandalkan mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga maksimal sebesar 102 Ps/ 3.600 Rpm. Sedangkan untuk torsi maksimal yang dapat dicapai adalah 262 Nm/ 1.600-2.400 Rpm. Sementara untuk transmisi yang digunakan pada Toyota Hiace 2017 adalah transmisi manual 5-percepatan.

>>> Beli Mobil Seken Tetap Keren, Ini Harga Toyota Harrier Yang Lebih Murah Dari MPV Baru

6. SPESIFIKASI TOYOTA HIACE 2017

Setelah melihat beberapa penjelasan di atas, tentunya masih kurang apabila tidak disertai tabel spesifikasi lengkap Toyota Hiace 2017 Indonesia.

DIMENSI

P x L x T

5.380 mm x 1.880 mm x 2.285 mm

Jarak Sumbu Roda

3.110 mm

Jarak Pijak Depan

1.655 mm

Jarak Pijak Belakang

1.650 mm

Berat

2.070 Kg

Kapasitas Tangki

70 L

MESIN

Tipe Mesin

4 silinder segaris 16 katup, DOHC D-4D

Isi Silinder

2,494 cc

Diameter x Langkah

92.0 x 93.8 mm

Daya Maksimum

102 Ps /3.600 Rpm

Torsi Maksimum

262 Nm / 1.600-2.400 Rpm

Suplai Bahan Bakar

Common Rail Type

Bahan Bakar

Diesel

Transmisi

Manual 5 Kecepatan

HANDLING DAN SUSPENSI

Suspensi Depan

Double Wishbone with Stabilizer

Suspensi Belakang

Leaf Spring Rigid Axle

Rem Depan

Ventilated Disc with Floating Calyper 1 Cylinder

Rem Belakang

Leading Trailing Drum Brake

Ukuran Ban

195 R15 C, Alloy Wheel with Machining & Ground Tire

7. KELEBIHAN & KEKURANGAN TOYOTA HIACE 2017

Berikut ini adalah beberapa kelebihan dan kekurangan Toyota Hiace 2017 yang Hargamobil.com dapat

KELEBIHAN

KEKURANGAN

Pada bagian eksterior mempunyai desain yang elegan

Kurangnya fitur keselamatan

Mempunyai performa mesin yang mumpuni

Harganya terbilang cukup mahal

8. DAFTAR HARGA TOYOTA HIACE 2017

Toyota Hiace 2017 Indonesia hanya mempunyai satu tipe saja. Bagi sobat yang menginginkan mobil ini tentu bisa memboyongnya dengan menyiapkan dana kurang lebih Rp. 640.000.000. Bagaimana menurut sobat otomotif semua, harga tersebut tergolong murah atau mahal.

9. VIDEO TOYOTA HIACE 2017

10. KESIMPULAN TOYOTA HIACE 2017

Mobil Toyota Hiace 2017 Indonesia ini merupakan kendaraan MPV yang mempunyai desain minibus dengan kapasitas penumpang mencapai 9 orang. Tentunya mobil ini dapat digunakan untuk bepergian bersama keluarga besar atau juga digunakan sebagai kendaraan travel. Dengan beberapa pembaruan di dalamnya menjadikannya lebih mewah dan elegan apabila dibandingkan pada model sebelumnya. Selain itu, dengan adanya fitur penunjang di dalamnya dapat memberikan penumpang lebih merasa nyaman saat berkendara dengan mobil besutan Toyota satu ini.

>>> Klik di sini untuk mengetahui artikel review mobil lainnya

Share This:

Cari harga mobil

Harga mobil per merek

Review mobil populer

International