Review Toyota Camry 1998: Mobil Sedan Nyaman Dengan Harga Terjangkau

22/07/2019 Abdul Review Toyota

Terdapat beberapa orang yang masih menginginkan mobil keluaran lama. Hal tersebut karena desain yang dimiliki serta beberapa hal lain seperti budget yang dimiliki tidak besar. Jika begitu sobat bisa memilih mobil sedan besutan Toyota yakni Camry. Dari segi desain cukup menarik, apalagi untuk harga Toyota Camry 1998 cukup terjangkau dan sudah dibekali dengan beragam fitur yang cukup lengkap.

1. PENGANTAR TOYOTA CAMRY 1998

Review Toyota Camry 1998 - Toyota melakukan perilisan Toyota Camry dimulai pada tahun 1982. Untuk posisinya sendiri berada di atas sedan Corona yang membuatnya menjadi kendaraan kelas menengah ke atas. Awal mula mobil Toyota Camry pemasarannya dilakukan di Amerika dengan membawa mesin 1.8L dan 2.0L.

Gambar ini menunjukkan mobil Toyota Camry 1998 warna biru tampak depan dan samping kanan

Camry 1998 mobil sedan yang banyak dicari saat ini

Sebenarnya untuk Toyota Camry 1998 penjualannya tidak terlalu cemerlang. Sangat berbeda dengan di negara lain yang cukup memuaskan. Hal tersebut bisa saja dikarenakan pada tahun tersebut tengah terjadi krisis keuangan sehingga hanya orang-orang tertentu saja yang bisa membeli kendaraan. Akan tetapi setelah 10 tahun ke atas mobil ini banyak dicari dalam kondisi bekasnya.

2. EKSTERIOR TOYOTA CAMRY 1998

Untuk tampilan eksterior Toyota Camry 1998 cukup aerodinamis dan terlihat tidak ketinggalan jaman sampai sekarang.

Review Toyota Camry 1998 : Bagian Depan

Gambar ini menunjukkan bagian depan Toyota Camry 1998 warna biru

Bagian depan seperti memandang ke arah depannya dengan berani

Pada tampilan depan mempunyai desain yang tidak kaku. Yang dimaksudkan adalah bentuknya tidak mengkotak, memang menurut kami desainnya tidak terlalu terlihat sporty, namun hal tersebut cukup wajar mengingat mobil ini diluncurkan sebelum tahun 2000-an. Pada bagian ini terlihat headlamp yang berbentuk sedikit melancip ke bagian dalam dan terlihat garis yang memotong dengan lampu sein. Di bagian tengah headlamp terdapat grill yang terdapat banyak garis dan lubang. Di bagian tengah grille ada logo Toyota sebagai penanda jika dilihat dari arah depan.

Di bagian bawahnya terdapat bumper dengan 2 lubang yang memanjang. Jika dilihat, bagian bumpernya ini didesain agak menggelembung sehingga membuatnya tampak besar.

Review Toyota Camry 1998 : Bagian Samping

Gambar ini menuunjukkan bagian samping Toyota Camry 1998 warna biru

Mobil tampak aerodinamis layaknya mobil sedan pada umumnya

Jika dilihat dari bagian samping akan tampak desain aerodinamis. Seperti bagian depan yang dibuat melandai ke bawah sehingga terpaan angin akan langsung menuju ke belakang. Untuk warna memiliki kesamaan dari mulai bagian bodi dan juga spion yang dimiliki. Tidak hanya itu, untuk membuat tampilan lebih menarik terdapat side bodi moulding yang memanjang dari belakang sampai ke depan.

Review Toyota Camry 1998 : Bagian Belakang

Gambar ini menunjukkan bagian belakang Toyota Camry 1998 warna biru

Lampu belakang masih mempunyai desain yang unik

Pada bagian belakang, Toyota Camry 1998 terlihat cukup unik. Hal tersebut berkat penggunaan lampu belakang yang dibuat memanjang sampai ujung dan di bagian tengah tempat plat nomor. Bagian atasnya dibuat melengkung ke belakang, sedangkan untuk bumper dibuat menonjol ke belakang.

>>> Baca juga:

3. INTERIOR TOYOTA CAMRY 1998

Review Toyota Camry 1998 : Bagian Dashboard & Kemudi

Gambar ini menunjukkan interior Toyota Camry 1998 tampak kemudi dan dashboard

Tampilan dashboard dan kemudi tidak ketinggalan zaman

Menuju ke bagian dashboard Toyota Camry 1998, dari segi desain tampak tidak membosankan. Di bagian tengahnya terdapat head unit dengan sistem audio jaman dulu. Meskipun begitu pengaturan AC sudah menggunakan sistem digital. Di atas head unit ada kisi-kisi AC begitu juga di ujung kiri dan kanan. Sementara untuk speedometer masih  memakai model lama.

Berlanjut ke bagian kemudi, yang mana desain yang digunakan 4 palang belum disertai tombol. Dengan perpaduan 2 warna membuatnya tampak menarik.

Review Toyota Camry 1998 : Bagian Jok Mobil

Gambar ini menunjukkan jok mobil Toyota Camry 1998 bagian belakang

Jok nyaman dan ruang kaki bagian belakang cukup lega

Layaknya mobil sedan lainnya, kendaraan ini memiliki 4 buah kursi yang meliputi bagian depan 2 buah dan belakang 2 buah dibuat menyambung. Bagian ini telah dilengkapi headrest untuk memberikan kenyamanan bagi pengendara dan penumpang. Bahan material yang digunakan adalah kulit dengan kenyamanan mumpuni, apalagi ruang baris belakang terbilang cukup lega.

Review Toyota Camry 1998 : Bagian Bagasi

Kalau soal penyimpanan barang tentunya sudah tidak diragukan lagi. Mengingat mobil ini adalah sebuah sedan, maka terdapat ruang tersendiri di bagian belakang. Sehingga tidak mengganggu kenyamanan berkendara. Jadi sebagai pemilik mobil sedan tentunya akan lebih nyaman saat bepergian dengan membawa barang bawaan cukup banyak, yang penting dapat masuk ke bagasi mobil.

>>> Baca juga:

4. FITUR TOYOTA CAMRY 1998

Gambar ini menunjukkan head unit dan kemudi Toyota Camry 1998

Airbag sudah diberikan untuk keamanan pengendara

Berbicara soal fitur, mobil Toyota Camry 1998 sebenarnya sudah cukup pada zamannya. Bahkan mobil ini telah disertai airbag untuk meminimalisir terjadinya cedera parah saat terjadi benturan. Fitur lainnya adalah AC dan juga headrest serta armrest pada jok bagian belakang. Memang dari segi fitur masih belum secanggih sekarang, tapi bila dilihat dari kegunaan sudah cukup untuk menemani aktivitas sobat semua.

>>> Review Toyota Camry Hybrid 2017 Indonesia, Harga Dan Spesifikasi Lengkap

5. OPERASI TOYOTA CAMRY 1998

Gambar ini menunjukkan mesin mobil Toyota Camry 1998

Mempunyai 2 pilihan mesin dengan tenaga mumpuni

Berlanjut ke bagian performa, yang mana mesin Toyota Camry 1998 terdapat 2 pilihan yaitu 5S-FE yang telah terkonfigurasi dengan 4 silinder SOHC berkapasitas 2.200 cc. Untuk mesin satunya adalah 1MZ-FE yang telah terkonfigurasi dengan V6 SOHC 24 valve berkapasitas 3.000 cc. Pada mesin pertama yang berkapasitas 2.200 cc dapat menghasilkan tenaga maksimal sebesar 133 Hp dan torsi puncaknya mencapai 199 Nm. Sedangkan pada mesin 3.000 cc dapat menghasilkan tenaga maksimal sebesar 187 Hp dengan torsinya mencapai 283 Nm.

>>> Review Toyota Camry 2006: Mobil Sedan Premium Harga Terjangkau

6. SPESIFIKASI TOYOTA CAMRY 1998

DIMENSI

Panjang

4.765 mm

Lebar

1.786 mm

Tinggi

1.430 mm

Wheelbase

2.670 mm

MESIN

Tipe

XV20

Mesin

5S-FE i4 SOHC 2200cc (SXV20)
1MZ-FE V6 SOHC 3000cc (MCV20)

Bore X Stroke

87.1 X 90.9 mm (5S)
87.5 X 83.0 mm (1MZ)

Sistem Bahan Bakar

Injeksi

Transmisi

Manual 5 Speed
Otomatis 4 Speed

>>> Klik di sini untuk mengupdate harga terbaru Mobil semua merek di Hargamobil.com

7. KELEBIHAN & KEKURANGAN TOYOTA CAMRY 1998

Kelebihan dan kekurangan Toyota Camry 1998 mungkin akan ada perbedaan pandangan. Jadi bisa saja yang kami uraikan berbeda dengan pendapat sobat.

KELEBIHAN

KEKURANGAN

Torsi cukup besar

Tenaga terasa lambat dibanding sedan lain

Nyaman dipakai untuk cruising saat di jalan bebas hambatan

Sparepat kaki-kaki cukup sulit didapatkan

Enak untuk menanjak

 

BBM tidak terlalu boros

 

Harga Terjangkau

 

8. DAFTAR HARGA TOYOTA CAMRY 1998

Mobil ini sudah tidak dikeluarkan lagi karena sudah ada varian terbarunya dengan kelengkapan yang lebih dan teknologi terkini. Oleh sebab itu jika menginginkannya bisa membelinya dalam kondisi bekas.

MOBIL

HARGA BEKAS

Toyota Camry 1998

Rp. 40 juta – 90 jutaan

Harga tersebut tergantung kondisi kelengkapan surat dan juga wilayah.

9. VIDEO TOYOTA CAMRY 1998

10. KESIMPULAN TOYOTA CAMRY 1998

Toyota Camry 1998 bisa menjadi salah satu pilihan bagi sobat yang mencari sebuah mobil sedan dengan harga terjangkau. Untuk keperluan perkotaan seperti kumpul bersama teman, berbelanja dan juga pulang perg ke kantor kami kira mobil ini sudah mencukupi. Desain yang dimiliki juga tidak terlalu ketinggalan zaman sehingga masih dapat digunakan untuk bergaya.

Namun saat berniat membeli mobil Toyota Camry 1998 terdapat beberapa hal yang perlu dilakukan pengecekan. Adapun pengecekannya meliputi:

  • Memastikan eksterior masih bagus dan tidak ada masalah seperti bekas tabrakan ataupun penyok
  • Pastikan interior masih dalam kondisi bagus
  • Mengecek fitur dan kondisinya masih baik
  • Memeriksa mesin dan pastikan dalam kondisi yang baik tidak ada kebocoran ataupun kerusakan
  • Kelengkapan surat dan usahakan pajak hidup

>>> Klik sini untuk lanjut simak artikel review mobil yang menarik lainnya

Share This:

Cari harga mobil

Harga mobil per merek

Review mobil populer