Review Toyota C-HR Hybrid 2019 : Mobil SUV Medium Canggih Harga Terjangkau

30/05/2019 Abdul Review Toyota

Toyota menjadi salah satu produsen mobil ternama di Indonesia. Salah satu produknya adalah Toyota C-HR Hybrid 2019. Yang mana mobil ini baru saja diluncurkan oleh PT Toyota Astra Motor. Bagaimana spesifikasinya? mari kita simak ulasannya dalam review Toyota C-HR Hybrid 2019.

1. PENGANTAR TOYOTA C-HR HYBRID 2019

Review Toyota C-HR Hybrid 2019 - Toyota C-HR mempunyai varian bensin yang sudah dilakukan penjualan. Padahal mobil tersebut juga mempunyai jenis mesin lainnya. Oleh sebab itu dari pihak ATPM Toyota melakukan perilisan Toyota All New C-HR hybrid bertepatan dengan momen Earth Day.

Pada acara GIIAS 2017 sebenarnya model ini telah diluncurkan namun masih merupakan mobil konsep Toyota. Akan tetapi pada baru tahun ini mobil Toyota C-HR Hybrid dihadirkan secara resmi di Indonesia. Daripada penasaran, berikut ini penjelasannya mengenai mobil terbaru dari Toyota tersebut.

Gambar ini menunjukkan mobil Toyota C-HR Hybrid 2019 warna biru tampak depan dan samping kiri

Toyota C-HR Hybrid 2019 memenuhi kebutuhan berkendara konsumen

2. EKSTERIOR TOYOTA C-HR HYBRID 2019

Review Toyota C-HR Hybrid 2019:  Bagian Depan

Gambar ini menunjukkan bagian depan Toyota C-HR Hybrid 2019 warna biru

Teknologi Bi-Beam LED Headlamp With Auto Levelling juga ikut disematkan

Pada bagian depan mempunyai fascia dengan sudut yang tajam pada setiap sisinya. Sementara itu, pada area headlight mengalami pergantian dengan mengandalkan desain baru dan telah memakai teknologi Bi-Beam LED Headlamp With Auto Levelling. Selanjutnya untuk logonya juga tergolong baru yang menjadikannya sebagai identitas dari mobil Toyota dengan mesin Hybrid.

Review Toyota C-HR Hybrid 2019:  Bagian Samping

Gambar ini menunjukkan bagian samping Toyota C-HR Hybrid 2019 warna biru

Bagian samping Toyota C-HR Hybrid 2019 terlihat sederhana

Untuk bagian samping Toyota C-HR Hybrid terdapat perubahan yang cukup sederhana yang membuatnya tampak menarik. Adapun ubahan yang dilakukan adalah pada peleknya yang memakai alloy dengan desain baru mengusung profil ukuran 17 inci dibalut ban 215/60 R17. Agar lebih memberikan nuansa baru, dari pihak Toyota memberikan warna baru dan juga line-up di tahun 2019 ini. Untuk warna barunya berupa Radiant Grey with Black Roof.

Review Toyota C-HR Hybrid 2019:  Bagian Belakang

Gambar ini menunjukkan bagian belakang Toyota C-HR Hybrid 2019

Logo belakang khas milik mobil Hybrid Toyota

Di bagian belakang Toyota C-HR Hybrid 2019 memakai desain taillight serta menggunakan LED Rear Combination Lamp. Ditambah lagi terdapat logo Toyota dengan warna biru yang berciri khas dari logo Hybrid Synergy Drive.

>>> Mungkin Anda ingin baca:

3. INTERIOR TOYOTA C-HR HYBRID 2019

Review Toyota C-HR Hybrid 2019:  Bagian Dashboard & Kemudi

Gambar ini menunjukkan dashboard mobil Toyota C-HR Hybrid 2019

Bagian interior tidak terlalu banyak perbedaan dengan model bensin

Jika dibandingkan dengan Toyota C-HR Standar sebenarnya tidak terlalu banyak perbedaan yang signifikan. Pada Toyota C-HR Hybrid 2019 menggunakan trim dengan aksen warna black dan brown yang terpadu dengan penggunaan layar 7 inci Advanced Entertainment System yang dapat dikoneksikan dengan smartphone serta beberapa tombol yang terdapat pada kemudinya. Adapun perbedaan yang paling terlihat adalah bagian instrument cluster, yang mana pada area dari takometer kini telah diubah menjadi indikator ECO, Power dan CHG (Charge). Sementara untuk bagian tengah dari instrument cluster mempunyai layar dengan ukuran 4.2 inci yang dijadikan indikator Hybrid Synergy Drive Technology dan juga MID.

Review Toyota C-HR Hybrid 2019:  Bagian Kursi

Gambar ini menunjukkan jok mobil Toyota C-HR Hybrid 2019

Jok depan dibekali lumbar support elektrik di bagian sisi kemudi mobil

Pada bagian kursinya tidak memiliki banyak perbedaan antara Toyota C-HR Standar dan Hybrid. Semuanya masih dikemas dengan menggunakan black natural leather seat yang terkesan akan kemewahannya. Selain itu, untuk bagian jok depan mempunyai format yang lebih sporty dengan diberikannya lumbar support elektrik di bagian sisi kemudi mobil. Yang mana dengan adanya fitur ini dapat menambah kenyamanan ketika sedang berkendara.

>>> Baca juga:

4. FITUR TOYOTA C-HR HYBRID 2019

Review Toyota C-HR Hybrid 2019:  Fitur Berkendara

Gambar ini menunjukkan beberapa mode berkendara dibalik kemudi

Beberapa mode berkendara bisa dijadikan pilihan pengemudi

Dengan mengandalkan tenaga hybrid, mobil tersebut mempunyai mode berkendara EV Mode. Yang mana mode tersebut bisa membuat mobil melaju dengan menggunakan motor elektrik full, dengan catatan baterai dalam kondisi penuh. Bahkan 3 mode berkendara yang biasa digunakan yaitu Eco, Normal dan Sport tetap diberikan pada mobil ini. Bahkan jika memang sobat timbul rasa penasaran, maka pengecekan dapat dilakukan pada efek dari g-force dengan mengandalkan G-Force Indicator yang berada di bagian layar MID pada Instrument Cluster.

Review Toyota C-HR Hybrid 2019:  Fitur Keselamatan

Gambar ini menunjukkan SRS airbag yang terdapat pada Toyota C-HR Hybrid 2019

Setiap jok memiliki seatbelt dan memiliki keamanan mumpuni

Berkaitan dengan Toyota C-HR yang berada di Indonesia, semuanya telah diberikan beberapa fitur keselamatan yang terakhir. Beragam fitur yang diberikan meliputi ABS, EBD, BA, VSC, Traction Control, HAC, Auto Brake Hold, Rear Cross Traffic Alert, Blind Spot Monitor dan Impact Absorbing Structure. Tidak hanya itu saja, di dalam kabinnya juga terdapat 7 SRS Airbag  (D+P+S+CSA+D-Knee) dan juga setiap joknya memiliki seatbelt.

>>> TIPS BELI MOBIL BEKAS: Toyota Limo Generasi Ke 2, Si Bekas Taksi Yang Tidak Kalah Aksi

5. OPERASI TOYOTA C-HR HYBRID 2019

Gambar ini menunjukkan mesin Toyota C-HR Hybrid 2019

Tenaga yang dihasilkan 100 Ps untuk engine dan 36 Ps untuk motor

Pada bagian performa Toyota C-HR Hybrid 2019 mengandalkan mesin 2ZR-FXE dengan kapasitas 1.798 cc yang berpadu dengan teknologi Hybrid Synergy Drive. Dengan mengandalkan mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga maksimal sebesar 100 Ps untuk engine dan 36 Ps untuk motor. Tenaga yang dihasilkan disalurkan menuju ke roda dengan mengandalkan transmisi CVT 7 percepatan.

6. SPESIFIKASI TOYOTA C-HR HYBRID 2019

DIMENSI

Panjang

4.360 mm

Lebar

1.795 mm

Tinggi

1.565 mm

Jarak poros roda

2.640 mm

Berat

N/A

MESIN

Tipe

2ZR-FXE 4 silinder segaris  16-valve DOHC with VVT-i, Hybrid Synergy Drive 4th Generation

Kapasitas

1.798 cc

Daya maksimum (total)

136 PS

Torsi maksimum (total)

14.5 kg.m

HANDLING & SUSPENSI

Transmisi

CVT

Suspensi depan

MacPherson strut

Suspensi belakang

Double wishbone

Rem depan

Ventilated disc

Rem belakang

Disc

Ukuran ban

215/60 R17

7. KELEBIHAN & KEKURANGAN TOYOTA C-HR HYBRID 2019

Berkaitan dengan kelebihan dan kekurangan Toyota C-HR Hybrid 2019, menurut kami terdapat 3 kelebihan dan 2 kekurangan yakni:

KELEBIHAN

KEKURANGAN

Teknologi mesin hybrid membuat mobil efisien

Visibilitas ke belakang terasa biasa saja

Handling fun to drive karena TNGA

Fitur tidak beda jauh dengan Toyota C-HR konvensional

Value for Money

 

8. DAFTAR HARGA TOYOTA C-HR HYBRID 2019

Bagi sobat yang berniat membelinya tentu penasaran dengan harganya. Untuk harga Toyota C-HR Hybrid 2019 adalah Rp. 523 jutaan (on the road DKI Jakarta). Jika dibandingkan dengan versi bensinnya hanya terpaut Rp. 30 juta saja.

9. VIDEO TOYOTA C-HR HYBRID 2019

10. KESIMPULAN TOYOTA C-HR HYBRID 2019

Toyota C-HR Hybrid 2019 merupakan sebuah mobil SUV yang sudah menggunakan tenaga Hybrid. Dengan harga segitu menjadikan mobil ini satu-satunya SUV medium yang telah dibekali dengan teknologi canggih yakni hybrid. Tentunya hal ini menjadi daya tarik tersendiri, apalagi pengendara dapat merasakan sensasi khas TNGA yang mumpuni  membuat berkendara jadi lebih maksimal.

>>> Klik sini untuk lanjut simak artikel review mobil yang menarik lainnya

Share This:

Cari harga mobil

Harga mobil per merek

Review mobil populer