Review Toyota C-HR 2018, Harga Dan Spesifikasi Lengkap

09/05/2018 Handy Goeyana Review Toyota

Setelah diperkenalkan pada ajang otomotif bergengsi baik dalam negeri maupun luar negeri, kini Toyota C-HR resmi diluncurkan di Indonesia. Membawa suasana mobil coupe rasa SUV dengan desain yang lebih gahar, membuat mobil ini cocok bagi para calon pembeli yang menginginkan suasana baru ketika berkendara. Berikutnya review Toyota C-HR 2018.

1. PENGANTAR

gambar toyota c-hr 2018

Toyota C-HR 2018 versi luar negeri berbeda dengan versi Indonesia

Review Toyota C-HR 2018 - Sebagai pendatang baru yang meramaikan segmen crossover SUV, Toyota C-HR hadir dengan desain crossover yang lebih agresif dibarengi dengan fitur-fitur penunjang yang canggih. Urusan dapur pacu, mesinnya pun juga tidak kalah tangguh dan lebih bertenaga namun tetap hemat bahan bakar. Karena belum bisa dirakit di dalam negeri, maka mobil ini harus didatangkan secara utuh (CBU) dari Thailand sehingga harganya sedikit melonjak dari harga yang diperkirakan. Review Toyota C-HR 2018 oleh hargamobil.com bisa dibaca dibawah ini.

2. EKSTERIOR

Yuk mulai review Toyota C-HR 2018 dari bagian eksterior ya. Eksterior Toyota C-HR 2018 jika dilihat secara sekilas hampir mirip dengan Honda HR-V. Namun desain yang lebih agresif ala mobil coupe membuatnya terlihat berbeda dan lebih garang.

  • Desain bagian depan

gambar bagian depan toyota c-hr 2018

Bagian depan Toyota C-HR 2018 dengan kesan lebih agresif dan dinamis

Bagian depan Toyota C-HR 2018 menggunakan head lamp dengan proyektor Bi-Beam yang dilengkapi dengan DRL 3 titik, Manual Levelling, dan fitur Follow Me Home. Khusus bumper depan diberikan bumper kit, ditambah dengan gril yang cukup besar, serta diberikan body kit dan fog lamp halogen yang membuat mobil ini terlihat dinamis dan sporty.

  • Desain bagian samping

gambar bagian samping toyota c-hr 2018

Bagian samping Toyota C-HR 2018 yang juga terlihat lebih agresif namun tetap sporty

Bagian samping Toyota C-HR 2018 sekilas terlihat seperti Honda HR-V, namun desainnya terlihat lebih kekar karena memiliki lekukan yang dibuat lebih menonjol. Side skirt dan pelek silver 5 spoke berukuran 17 inci menambah kesan sporty mobil ini.

  • Desain bagian belakang

gambar bagian belakang toyota c-hr 2018

Bagian belakang Toyota C-HR 2018 dengan lekukan menonjol dan tetap terlihat sporty

Bagian belakang Toyota C-HR 2018 memiliki rear combination lamp yang sudah menggunakan halogen. Banyaknya lekukan semakin menonjolkan kesan agresif pada mobil ini. Bumper kit dengan desain khusus dan roof spoiler mampu memberikan kesan yang lebih sporty.

>>> Mungkin Anda ingin baca:

3. INTERIOR

Selanjutnya kita review Toyota C-HR 2018 di bagian dalamnya. Bagian interior Toyota C-HR 2018 memiliki desain dengan aksesori yang meningkatkan kesan mewah dan memiliki fitur-fitur penunjang yang canggih. Ruang kabin yang luas mampu memberikan kenyamanan tambahan ketika berada dalam mobil ini.

  • Dashboard dan setir

gambar dashboard dan setir toyota c-hr 2018

Bagian dashboard dan setir Toyota C-HR 2018 yang begitu elegan

Bagian dashboard Toyota C-HR 2018 didesain dengan aksen Diamond serta menggunakan material soft touch yang dibalut dengan warna Black dan Licorice Brown. Di bagian tengah dashboard terdapat head unit berupa layar sentuh berukuran 7 inci yang memiliki fitur-fitur penunjang seperti Miracast/Mirrorlink, Radio AM/FM, USB Port, Aux Input, CD/DVD Player, Bluetooth, Weblink, dan Smartphone Remote App. Fitur AC with Automatic Climate Control akan mengatur suhu dalam kabin secara otomatis. Jika ruang kabin begitu dingin, terdapat pemanas yang akan menghangatkan seisi kabin.

Setir kemudi pada mobil ini dibalut dengan kulit dan dilengkapi dengan Audio Steering Switch with Phone Mode yang akan memudahkan anda untuk mengatur sistem audio maupun berkomunikasi tanpa harus melepas setir kemudi. Terdapat fitur Driving Mode dengan mode Sport, Eco, maupun Normal yang akan memberikan sensasi berkendara sesuai dengan pilihan pengemudi.

  • Kursi

gambar kursi belakang toyota c-hr 2018

Bagian kursi belakang Toyota C-HR 2018

Kursi pada Toyota C-HR 2018 didesain memiliki 2 baris dan mampu menampung hingga 5 orang penumpang. Kursi pada mobil ini menggunakan material berkualitas tinggi dan diberikan desain warna hitam yang cukup sporty.

  • Bagasi

gambar bagasi toyota c-hr 2018

Bagian bagasi Toyota C-HR 2018 yang begitu luas

Bagian bagasi belakang Toyota C-HR 2018 berkapasitas 377 liter, begitu luas untuk menampung barang berukuran besar. Jika kursi baris kedua dilipat, ruang bagasi menjadi berukuran 495 liter yang jauh lebih luas.

>>> Mungkin Anda juga tertarik:

4. FITUR

gambar fitur airbag pada toyota c-hr 2018

Fitur airbag pada Toyota C-HR 2018 diseluruh bagian kabin mobil

Fitur keselamatan pada Toyota C-HR 2018 cukup lengkap yang dimulai dari adanya 7 SRS Airbags sehingga memberikan perlindungan terbaik bagi pengemudi dan penumpang untuk menghindari resiko cedera berat ketika terjadi benturan. Fitur pengereman pada mobil ini dibekali dengan ABS, EBD, dan BA yang akan memberikan pengereman terbaik pada mobil ini. Fitur Toyota Dynamic Control akan menjaga mobil tetap terkontrol yang dipadukan dengan fitur seperti Hill Start Assist, Traction Control, dan Vehicle Stability Control.

Fitur keamanan pada mobil ini berupa Immobilizer dan Alarm untuk mencegah tindak kriminal pencurian kendaraan. Tidak lupa ada rear parking camera yang dilengkapi dengan sensor parkir sehingga memudahkan pengemudi untuk parkir atau mundur.

>>> Klik sini untuk simak tulisan review mobil Toyota lainnya

5. OPERASI

gambar mesin toyota c-hr 2018

Bagian mesin Toyota C-HR 2018

Toyota C-HR 2018 menggunakan mesin 2ZR-FBE DOHC VVTi 4 silinder segaris 16 katup berkapasitas 1.798 cc yang menghasilkan tenaga maksimal mencapai 141 Ps pada putaran mesin 5.200 rpm dan torsi maksimal mencapai 172 Nm pada putaran mesin 4.000 rpm. Tenaga yang dihasilkan oleh mobil ini akan disalurkan melalui transmisi otomatis CVT 7 percepatan.

>>> Untuk tahu harga mobil-mobil lainnya, silahkan klik sini

6. SPESIFIKASI

Spesifikasi Toyota C-HR 2018 bisa dilihat di tabel berikut.

Mesin Toyota C-HR 2018

Tipe

2ZR-FBE DOHC VVTi 4 silinder segaris 16 katup

Kapasitas

1.798 cc

Tenaga Maksimum

141 Ps / 5.200 rpm

Torsi Maksimum

172 Nm / 4.000 rpm

Diameter X Langkah

80,5 x 88,3 mm

Sistem Bahan Bakar

Electronic Fuel Injection

Transmisi

7-Speed CVT

Dimensi Toyota C-HR 2018

Dimensi (P x L x T)

4.360 x 1.795 x 1.565 mm

Jarak Sumbu Roda

2.640 mm

Kapasitas tangki

45 Liter

Suspensi dan Kaki-Kaki Toyota C-HR 2018

Suspensi depan

McPherson Strut

Suspensi belakang

Double Wishbone

Rem Depan

Ventilated Disc

Rem Belakang

Solid Disc

Ukuran Ban

215/60 R17

7. KELEBIHAN & KEKURANGAN

Kelebihan dan kekurangan mobil Toyota C-HR 2018 bisa dilihat di tabel berikut.

Kelebihan

Kekurangan

Desain eksterior yang lebih agresif

Harganya cukup tinggi

Desain interior yang elegan dengan fitur penunjang lengkap

Hanya satu tipe yang didatangkan

Ruang kabin jauh lebih luas

 

Dapur pacu berperforma tinggi

 

Memiliki macam-macam sensasi berkendara

 

8. DAFTAR HARGA

Daftar harga Toyota C-HR 2018 bisa dilihat pada tabel di bawah ini. Hanya satu tipe yang didatangkan dan harganya dibedakan berdasarkan warna bodi mobil saja.

Tipe

Harga

Toyota C-HR 2018 1.8L CVT One Tone

Rp 488.500.000,-

Toyota C-HR 2018 1.8L CVT Two Tone

Rp 490.000.000,-

9. VIDEO

Sebagai penutup ulasan mobil ini silahkan melihat video Toyota C-HR 2018 di bawah ini.

10. KESIMPULAN

Toyota C-HR hadir dengan membawa suasana crossover yang jauh berbeda dengan mobil crossover lainnya. Terlihat dari desain luar yang lebih agresif, dapur pacu berperforma tinggi, dan sisi interior yang lebih mewah, Toyota ingin menawarkan sensasi berkendara yang jauh berbeda dan tidak tanggung-tanggung dalam memberikan semua kelengkapan dan kenyamanan ketika berkendara.

Share This:

Cari harga mobil

Harga mobil per merek

Review mobil populer