Review Toyota Alphard Hybrid 2017, Harga Dan Spesifikasi Lengkap

28/05/2018 Handy Goeyana Review Toyota

Tidak hanya Toyota Camry yang punya versi Hybrid, Toyota Alphard pun juga punya versi Hybrid. Diperkenalkan pada tahun 2015 silam, varian Hybrid ini akan memberikan performa mesin jauh lebih bertenaga dan jauh irit bahan bakar tanpa menanggalkan kesan mewahnya. Berapa harga Toyota Alphard Hybrid 2017 ini?

1. PENGANTAR

gambar toyota alphard hybrid 2017

Toyota Alphard Hybrid yang diperkenalkan di ajang GIIAS 2015

Harga Toyota Alphard Hybrid 2017 - Mobil ini mulai diperkenalkan pada ajang GIIAS 2015 silam dimana mobil ini akan melengkapi varian MPV mewah dari Toyota ini serta memenuhi kebutuhan pelanggan akan kendaraan premium yang ramah lingkungan. Meskipun terlihat sama, namun diberikan sedikit perbedaan agar tidak terlihat sama dengan versi biasa. Mobil varian hybrid ini terakhir diperkenalkan lagi di ajang GIIAS 2017 kemarin. Review Toyota Alphard Hybrid 2017 oleh hargamobil.com  bisa dibaca di bawah ini.

2. EKSTERIOR

Eksterior Toyota Alphard Hybrid 2017 mengusung desain yang sama dengan varian biasa namun diberikan sedikit perbedaan agar terlihat berbeda.

  • Desain bagian depan

gambar bagian depan toyota alphard hybrid 2017

Bagian depan Toyota Alphard Hybrid 2017 dengan logo Toyota yang diterangi dengan lampu biru

Bagian depan Toyota Alphard Hybrid 2017 terlihat sama dengan varian biasa, memiliki gril beraksen krom yang didesain berkisi-kisi dan berukuran sangat besar serta memanjang kebawah hingga menyentuh lubang angin pada bumper bagian depan. Perbedaanya terletak pada logo Alphard yang akan memberikan lampu biru sebagai tanda bahwa mobil ini merupakan mobil hybrid dan bumper bagian depan lebih tebal dari varian biasa. Lampu depan dan fog lamp tidak ada yang berubah, tetap mengikuti varian lama.

  • Desain bagian samping

gambar bagian samping toyota alphard hybrid 2017

Bagian samping Toyota Alphard Hybrid 2017 yang tetap terlihat elegan

Bagian samping Toyota Alphard Hybrid 2017 tetap terlihat elegan berkat penerapan pintu geser yang dibuka secara otomatis dan handle pintu yang menggunakan aksen krom. Kali ini pelek ban berukuran 17 inci dan menggunakan desain terbaru sehingga membuatnya lebih sporty.

  • Desain bagian belakang

gambar bagian belakang toyota alphard hybrid 2017

Bagian belakang Toyota Alphard Hybrid 2017 yang sama dengan Toyota Alphard varian biasa

Bagian belakang Toyota Alphard Hybrid 2017 menggunakan rear combination lamp yang didesain mengkurva hingga ke bagian samping mobil. Garnis beraksen krom dibuat menyatu dan segaris dengan stop lamp. Sebagai varian Hybrid, logo Toyota juga akan memancarkan lampu biru sebagai tanda bahwa mobil ini merupakan mobil hybrid.

>>> Mungkin Anda ingin baca:

3. INTERIOR

Interior Toyota Alphard Hybrid 2017 tidaklah berbeda dengan versi biasa, namun tetap mementingkan unsur kemewahan dan kecanggihan dari sebuah mobil MPV premium.

  • Dashboard dan setir

gambar dashboard dan setir toyota alphard hybrid 2017

Bagian dashboard dan setir Toyota Alphard Hybrid 2017 yang terlihat mewah dengan aksen kayu

Bagian dashboard Toyota Alphard Hybrid 2017 masih sama dengan versi biasanya, menggunakan desain warna hitam dan ditambah dengan sedikit aksen kayu. Di bagian tengah dashboard tetap memiliki layar sentuh berukuran 4 inci dan memiliki fitur seperti sistem navigasi, dan fitur hiburan seperti CD/DVD Player, MP3 Player, Radio AM/FM, iPod (audio dan video), USB Port, AUX Input, dan Bluetooth Connectivity.

Tidak lupa ada AC with Auto Dual Climate Control yang akan mengatur suhu secara otomatis dan ditampilkan secara digital. Electric Parking Brake yang akan membuat pengemudi menjadi lebih mudah menggunakan rem parkir. Selain itu ada tombol mode seperti ECO, EV Mode, maupun Normal yang akan memberikan sensasi berkendara sesuai keinginan.

Di bagian setir kemudi dibalut dengan kulit berkualitas dan ditambahkan dengan aksen kayu yang membuatnya terlihat mewah. Tidak lupa ada Audio Steering Switch yang terintegrasi dengan Phone Connectivity sehingga memudahkan pengemudi untuk mengatur sistem audio maupun berkomunikasi tanpa harus melepas setir kemudi. Cruise Control pada setir kemudi akan memudahkan anda menjaga kecepatan mobil tetap stabil tanpa harus menginjak pedal gas.

  • Kursi

gambar susunan kursi toyota alphard hybrid 2017

Susunan kursi 3 baris pada Toyota Alphard Hybrid 2017

Kursi Toyota Alphard Hybrid 2017 tetap memiliki 3 baris dan mampu menampung hingga 6 orang penumpang. Jok kursi mobil ini sudah diberi pengaturan secara elektrik dan menggunakan lapisan kulit sehingga akan memudahkan pengaturan dan memberikan kenyamanan bagi para penumpang maupun pengemudinya.

  • Bagasi

gambar bagasi toyota alphard hybrid 2017

Bagian bagasi Toyota Alphard Hybrid 2017

Bagasi Toyota Alphard Hybrid 2017 memiliki ruang yang cukup luas untuk menampung beberapa barang berukuran besar. Jika kursi bagian belakang tidak dipakai dan dilipat ke samping maka ruang bagasi belakang menjadi jauh lebih luas.

>>> Mungkin anda tertarik:

4. FITUR

  • Fitur Keselamatan

gambar fitur airbag toyota alphard hybrid 2017

Fitur airbag pada Toyota Alphard Hybrid 2017

Fitur keselamatan pada Toyota Alphard Hybrid 2017 berupa Dual SRS Airbags yang akan menjaga pengemudi dan penumpang depan terhindar dari resiko cedera serius. Front and Side Impact Beam akan menjaga bodi mobil tidak mudah penyok ke dalam ketika terjadi benturan. Sistem pengeremannya sudah dilengkapi dengan fitur ABS, EBD, dan BA sehingga mampu memberikan pengereman yang terbaik. Tidak lupa ada fitur yang akan menjaga stabilitas mobil agar tetap terkontrol seperti Traction Control dan Vehicle Stability Control.

  • Fitur Keamanan

Fitur keamanan pada mobil ini berupa Immobilizer yang terintegrasi dengan alarm sehingga membuat mobil anda tetap aman ketika tidak digunakan.

>>> Untuk mengetahui harga mobil lainnya, silahkan klik disini

5. OPERASI

gambar mesin toyota alphard hybrid 2017

Bagian mesin Toyota Alphard Hybrid 2017

Toyota Alphard Hybrid 2017 menggunakan mesin 2AR-FXE 4 silinder segaris 16 katup DOHC Dual VVT-i dengan dua motor penggerak berkapasitas 2.494 cc yang mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 152 Ps pada putaran mesin 5.700 rpm dan torsi maksimum sebesar 208 Nm pada putaran mesin 4.400-4.800 rpm. Tenaga yang dihasilkan oleh mesin ini akan disalurkan melalui transmisi otomatis CVT dengan rear shaft.

>>> Klik disini untuk melihat review mobil Toyota lainnya

6. SPESIFIKASI

Spesifikasi Toyota Alphard Hybrid 2017 bisa dilihat di tabel berikut.

Mesin

Tipe Mesin

2AR-FXE 4 silinder segaris 16 katup DOHC Dual VVT-i

Isi Silinder

2.494 cc

Diameter x Langkah

90,0 x 98,0 mm

Daya Maksimum

152 Ps / 5.700 rpm

Torsi Maksimum

208 Nm /4.400-4.800 rpm

Dimensi

P x L x T

4.915 x 1.850 x 1.895 mm

Jarak Poros Roda

3.000 mm

Ground Clearance

160 mm

Kapasitas Tangki

75 L

Sasis dan Kaki-kaki

Transmisi

CVT with rear shaft

Suspensi Depan

MacPherson Strut with Torsion Bar

Suspensi Belakang

Double Wishbone with Torsion Bar

Rem Depan

Ventilated Disc

Rem Belakang

Ventilated Disc

Ukuran Ban

225/60 R17

 

7. KELEBIHAN & KEKURANGAN

Kelebihan dan kekurangan mobil Toyota Alphard Hybrid 2017 bisa dilihat di tabel berikut.

Kelebihan

Kekurangan

Desain eksterior dan interior yang elegan

Harganya sangat mahal

Performa mesin yang cukup mumpuni

Kurangnya peminat mobil Hybrid

Fitur-fitur penunjang yang canggih

 

8. DAFTAR HARGA

Karena tidak dikeluarkan lagi, maka jika ingin tahu harga Toyota Alphard Hybrid 2017 harus dipesan terlebih dahulu. Sepertin informasi yang hargamobil.com dapat, harga Toyota Alphard Hybrid 2017 dibanderol dengan perkiraan harga Rp 1.490.000.000.

9. VIDEO

Sebagai penutup ulasan mobil ini silahkan melihat video Toyota Alphard Hybrid 2017 di bawah ini.

10. KESIMPULAN

Toyota Alphard pada dasarnya sudah begitu mewah dan berkelas karena didesain begitu modern ditambah dengan fitur-fitur penunjang yang canggih yang siap memanjakan penumpangnya. Namun jika sang pemilik ingin mobil mewahnya memiliki kemampuan tambahan seperti lebih hemat bahan bakar dan sedikit bertenanga, maka Toyota Alphard Hybrid bisa menjadi pilihan.

Share This:

Cari harga mobil

Harga mobil per merek

Review mobil populer