Review Toyota Alphard 2018, Si Bongsor Mewah Dengan Pilihan Mesin Terbaru

15/08/2018 Metodius Getan Plue Review Toyota

Apa yang ada di benak Anda ketika mendengan MPV, kalau yang terlintas adalah tetap low MPV, ijinkan kami memberikan informasi mengenai salah satu MPV premium yang ada di Indonesia yaitu Toyota Alphard. Kehebatan Toyota dalam meramu MPV premiumnya ini menjadi point positif ditengah gempuran low MPV yang bisa saja mengancam Alphard, bahkan Alphard punya saudara di kelas low MPV.

1. PENGANTAR

Review Toyota Alphard 2018 - Pada tahun 2018 ini, PT Toyota Astra Motor (TAM) meluncurkan Toyota Alphard terbaru. Memang dari segi harga mobil ini naik disemua varian, dan masing-masing naik hingga puluhan juga rupiah. Toyota Alphard memiliki panjang 4.915 cm dan setiap varian mendapat mesin dengan kapasitas yang berbeda, lalu pada sisi eksterior dan interiornya mendapat beberapa penyegaran. Alphard merupakan pemain lama dalam MPV kelas atas, mobil ini sudah diproduksi Toyota Motor Corporation sejak 2002, dan memasuki genasi ketiganya yang diawali tahun 2015 menjadi lebih mewah, hingga 2018 ini Alphard masih menggiurkan di segmen MPV teratas tanah air, lantas apa saja yang menarik dari Toyota Alphard 2018 kali ini? simak review khas Hargamobil.com berikut ini.

2. EKSTERIOR

Ada perubahan yang mencolok jika kita jeli membedakan antara Alphard 2018 dengan sebelumnya. Perbedaan yang baru ini jauh lebih memberikan kemewahan, tetap dengan desain grill besar hanya desainnya saja yang berubah, mari simak detailnya dalam review Toyota Alphard 2018.

Review Toyota Alphard 2018: Sisi Depan

Toyota Alphard 2018 Dengan Lampu Utama Projector

Sisi Depan Alphard 2018 Dengan Desain Gril Terbaru

Seperti biasa Hargamobil.com akan membahas suatu mobil dari bagian depan terlebih dahulu. Pada bagian depan Alphard, desain lampu berubah total dengan desain yang lebih menyipit serta menggunakan projector headlamp dan juga disematkannya day time running light (DRL) di dalam multireflectornya. Pada bagian lampu utamanya diberikan fitur terbaru Corner Lamp yang akan memberikan pencahayaan lebih maksimal ketika memasuki tikungan. Teknologi terbaru pada lampu depannya adalah Auto High Beam, fitur ini akan mengatur pencahayaan lampu depan secara ideal dan otomatis. Desain aerokit grill terbaru sangat menarik, dimana bezel krom vertikal dan horizontal begitu menyatu di bagian depannya.

Review Toyota Alphard 2018: Sisi Samping

Toyota Alphard 2018 Masih Dengan Sliding Door Mewahnya

Bagian Samping Alphard 

Melirik ke sisi sampinya, Toyota Alphard 2018 memiliki lekukan lembut di badan tengahnya. Selain itu power sliding door masih menjadi andalan Alphard untuk bersaing dengan MPV premium lainnya. Kaca spion dengan fitur baru dilengkapi dengan memori sehinnga memudahkan pengendara mengatur posisi kaca spion yang sesuai dengan gaya mengemudinya, pada spion ini juga dilengkapi dengan turn signal lamps. Untuk menambah kesan mewah pada bagian sampingnya, Toyota Alphard terbaru ini menggunakan beberapa list krom yang ada di sisi kaca samping dan juga handle pintu berselimut krom.

Review Toyota Alphard 2018: Sisi Belakang

Desian belakang mobil Toyota Alphard 2018

Sisi Belakang Alphard Dengan Bentuk Mengkotak Namun Tetap Mewah

Ke bagian terakhir yaitu belakang, pada bagian yang paling sering dilihat pengendara lain ini juga tidak kalah menarik. Ada salah satu fitur terbaru dari Alphard yaitu power back door yang akan memudahkan pengguna dalam membuka dan menutup pintu bagasi. Hebatnya pintu ini dapat dioperasikan dengan cara manual dengan menekan tombol ataupun menggunakan remote. Bodi belakang Alphard sebetulnya masih mirip dengan sebelumnya, ada lampu belakang kombinasi dengan LED, lalu terdapat rear spoiler dengan High Mount Stop Lamp. Spesial untuk varian tertinggi dari Alphard, pada bagian belakangnya diberikan emblem “Alphard Executive Lounge”.

>>> Mungkin Anda ingin baca:

3. INTERIOR

Review Toyota Alphard 2018: Kabin

Toyota Alphard 2018 Memiliki Dua Pilihan Warna Kabin

Kabin Alphard Varian 2.5

Kesan ekslusif dapat Anda rasakan ketika memasuki kabinnya, Toyota Alphard merupakan MPV premium dengan kabin yang sangat lapang. Untuk kapasitas tujuh orang penumpang, kami menilai tidak ada kekurangan dalam hal kenyamanan dan keluasannya. Pada tipe yang paling tinggi menggunakan warna interior hitam atau cenderung gelap, namun pada 2.5G diberikan warna interior krem dikombinasikan dengan aksen kayu .

Review Toyota Alphard 2018: Dashboard

Dashboard Toyota Alphard 2018 Begitu Elegan Dengan Banyak

Dashboard Alphard Varian Tertinggi 3.5L

Mewah, itu kata yang paling tepat untuk menggambarkan dashboard Toyota Alphard terbaru ini. Paduan warna begitu cantik, terlebih adanya aksen kayu dan silver membuat dashboard Alphard menjadi semakin ekslusif. Di sisi tengah dashboard, terdapat Audio Unit dengan layar sentuh berukuran 8 inci, support untuk beberpa format audio seperti AM/FM Tunner, VCD/DVD, WMA, MP3, Div-X, iPod, USB dan AUX in Connection, Bluetooth, Navigasi dan speaker JBL untuk kualitas audio terbaik.

Review Toyota Alphard 2018: Setir

Setir Toyota Alphard 2018 Dengan Paduan Kulit dan Kayu

Setir Alphard Terbaru Nan Modern

Alphard terbaru memiliki desain setir yang masih mirip dengan sebelumnya. Kemudi ini memiliki paduan material antara kayu dan kulit. Dimana bagian kulit ada di sisi kanan kiri menyatu dengan konsol tengah kemudi, lalu atas dan bawahnya diberikan sentuhan material kayu unik. Tidak lupa pada bagian kanan kirinya terdapat tombol switch, pada bagian kiri untuk pengaturan audio dan juga telepon, lalu bagian kanan pengaturan cruise control.

>>> Mungkin Anda juga tertarik:

4. FITUR

Review Toyota Alphard 2018: Fitur Unggulan

Ada banyak fitur unggulan nan mewah khas dari Alphard, seperti Roof Monitor berukuran 9 inci, rear seat entertaiment system ini berfungsi untuk menunjang kenyamanan penumpang. Ada fitur unggulan lain yaitu Step Illumination yang memberikan kesan mewah dalam kabinnya. Ada pula fitur LED Ceilling Illumination ini terdapat variasi 16 pilihan warna, serta dilengkapi dengan Sunshade pada baris kedua dan ketiga yang dapat difungsikan untuk menjaga privasi.

Review Toyota Alphard 2018: Fitur Keselamatan

Toyota Alphard 2018 Dibekali Dengan Banyak Fitur Safety

VSC Salah Satu Fitur Keselamatan Alphard

Layaknya mobil premium, Toyota Alphard memiliki banyak fitur keselamatan. Beberapa fitur keselamatan tersebut diantaranya 7 buah SRS Airbag, Anti-lock Breaking System (ABS), Electronic Brake Distribution (EBD), Brake Assist (BA), Vehicle Stability Control (VSC), Parking Brake dengan emergency brake signal, Hill Start Assist (HSA), Sensor Parkir dengan Clearance dan Back sonar, Autolock speed sensor, pedestrian protection. Untuk keamanan ada fitur Pedestrain Protection, Keyless Entry, Security Alarm System dan Immobilizer.

>>> Klik sini untuk simak review mobil Toyota lainnya

5. OPERASI

MPV premium ini dibekali dengan dua pilihan mesin, pertama 2.5L dengan detail 2AR-FE, In-Line 4 Cylinders, 16-valve, DOHC, Dual VVT-i, mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimal 180 PS pada putaran 6000rpm, serta torsi 23.9 Kgm pada putaran 4100 rpm. Lalu pilihan mesin dan tipe tertinggi 3.5L dengan detail 2GR-FE, V Type 6 Cylinders, 24-valve, DOHC, Chain Drive with Dual VVT-i , mesin ini mampu menghasilkan tenaga 275 PS pada putaran 6200 rpm, dan torsi 34.7 Kgm pada puntiran 4700 rpm.

6. SPESIFIKASI

Spesifikasi Toyota Alphard 2018 dapat dilihat pada tabel dibawah ini.

Varian

2.5 G A/T & 2.5 X A/T

3.5 Q A/T

Mesin

Tipe Mesin

2AR-FE, In-Line 4 Cylinders, 16-valve, DOHC, Dual VVT-i

2GR-FE, V Type 6 Cylinders, 24-valve, DOHC, Chain Drive with Dual VVT-i

Isi Silinder

2,494 cc

3,456 cc

Daya Maksimal

180/6,000

275/6,200

Torsi Maksimal

23.9/4,100 (Kgm/Rpm)

34.7 / 4,700

Kapasitas Tangki (Liter)

75

Dimensi

Panjang x Lebar x Tinggi

4915 mm x 1850 mm x 1895

Jarak Poros Roda

3000

Jarak Pijak Depan

1575

Jarak Pijak Belakang

1570

Jarak Terendah

160

Chassis

Transmisi

CVT

6 Speed A/T Sequential

Suspensi Depan

MacPherson Strut with Torsion Bar

Suspensi Belakang

Double Wishbone with Torsion Bar

Rem Depan

Ventilated Disc

Rem Belakang

Ventilated Disc

Steering Gear

Rack and Pinion with EPS

Ukuran Ban

235/50/R18

7. KELEBIHAN & KEKURANGAN

Saat review Toyota Alphard 2018, inilah kelebihan dan kekurangan yang Hargamobil.com dapat.

Kelebihan

Kekurangan

Tampilan khas mobil premium

Bodi terlalu besar, sulit melewati jalan yang tidak terlalu lebar

Interior mewah dan nyaman

Radius putar lebar

Kualitas kursi dan material dashboard sangat baik

 

Tenaga mesin bertenaga dan suspensi empuk

 

>>> Untuk tahu lebih jelas tentang kelebihan dan kekurangan mobil lainnya, silakan klik sini

8. DAFTAR HARGA

Model

Type

Harga Toyota Alphard 2018

New Alphard

2.5 X A/T

Rp 944.850.000

New Alphard

2.5 G A/T

Rp 1.099.250.000

New Alphard

3.5 Q  A/T

Rp 1.793.050.000

9. VIDEO

10. KESIMPULAN

Toyota Alphard masih menjadi salah satu pilihan MPV premium para pemilik kocek tebal. Selain mobil ini menjanjikan kenyamanan, teknologi terdepan, Alphard juga secara langsung meningkatkan taraf ekonomi sang pembelinya. Kami melihat perubahan Toyota Alphard ini cukup baik, meskipun ada peningkatan harga yang terbilang lumayan, tetapi kualitas yang ditambah sesuai dengan harganya.

>>> Untuk membeli mobil lebih aman dan cepat, jangan lupa mampir situs Cintamobil.com

 

Share This:

Cari harga mobil

Harga mobil per merek

Review mobil populer

International