Review Suzuki Swift Sport 2018

23/09/2018 Metodius Getan Plue Review Suzuki

Masih ingat dengan Suzuki Swift? Jika masih tergambar dibenak Anda desain Swift yang jadul kini digenerasi terbarunya telah diluncurkan Suzuki Swift Sport 2018. Perbedaan sangat mencolok dari varian biasa dan varian sportnya.

1. PENGANTAR SUZUKI SWIFT SPORT 2018

Review Suzuki Swift Sport 2018 - Keputusan Suzuki sangat tepat meluncurkan Suzuki Swift Sport 2018, varian ini bisa menjadi pilihan utama bagi mereka yang menyukai desain lebih sporty khas anak muda. Belum lama Suzuki Swift Sport meluncur di Frankfurt Motor Show 2017. Sayang sekali Suzuki Swift generasi ketiga ditahun 2017 dihentikan, memang di Indonesia belum ada kabar tentang masuknya Suzuki Swift Sport ini, tetapi tidak ada salahnya jika Hargamobil.com mereview Suzuki Swift Sport 2018. Secara desain, kami cukup menyukai penampilannya, dari sisi eksterior, interior hingga mesinnya yang jauh lebih besar dari pada varian biasa. Tanpa berlama-lama lagi mari ikuti review dari Suzuki Swift Sport 2018 kali ini.

2. EKSTERIOR SUZUKI SWIFT SPORT 2018

Bentuk Suzuki Swift 2018 sangat jauh berbeda, lebih banyak lekukan tegas dan dinamis. Terutama pada varian Sport 2018 ini, aksen hitam lebih banyak disekujur tubuhnya. Hargamobil.com akan mereview menyeluruh mulai dari depan, samping dan juga belakangnya.

Review Suzuki Swift Sport 2018: Bagian Depan

Suzuki Swift Sport 2018 Dengan Bumper Yang Tegas

Sisi depan mendapat lekukan lebih tegas

Penampilan bagian depan Suzuki Swift Sport 2018 berbeda dari varian biasa, lekukan bumper depan lebih berotot. Tatapan begitu berani dan bentuk depannya lebih menyiku serta jauh dari kata membulat. Grill honeycomb berwarna hitam dengan batang plat nomor yang besar memberikan kesan kuat pada Suzuki Swift Sport 2018. Lampu depan dibekali lampu LED projector serta LED Daytime Running Lights, lampu utama ini disokong dengan beberapa fitur canggih seperti automatic headlamp levelling dan juga guide me home light function, paling bawah fog lamp bulat dengan cover warna hitam yang sangat keren.

Review Suzuki Swift Sport 2018: Bagian Samping

Suzuki Swift Sport 2018 Mendapat Handle Sewarna Dengan Bodi

Desain pelek alloy wheels terbaru dengan ukuran 17 inci

Bergeser ke sisi samping, Suzuki Swift Sport 2018 masih terlihat khas dan tetap sporty. Body colour exterior door mirror juga cukup menarik, kaca samping diberikan warna hitam gloss. Lekukan sisi samping ini tidak begitu berbeda dari varian yang biasa, cover kaca spion senada dengan warna bodi, begitupun dengan warna handle pintu. Di sektor kaki-kaki, Suzuki Swift Sport 2018 menggunakan pelek alloy wheels polished finish berukuran 17 inci.

Review Suzuki Swift Sport 2018: Bagian Belakang

Dual Knalpot Pada Suzuki Swift Sport 2018 Sangat Sporty

Dual exhaust exits dengan berlapis krom

Masih tersisa sedikit desain Swift generasi sebelumnya dari sektor lampu belakang dan bumper. Rear spoiler dengan high mount stop lamp, lalu wiper dengan intermittent, rear window demister, dan yang unik adalah kaca belakang berwarna gelap yang akan menjaga privasi, dual exhaust exits berselimut krom mencerminkan kekuatan dan juga kesan sporty.

>>> Mungkin Anda ingin baca:

3. INTERIOR SUZUKI SWIFT SPORT 2018

Memasuki kabinnya, Suzuki Swift Sport 2018 ini mendapat banyak sekali keunikan dan membuat kita akan jauh lebih nyaman. Meski secara umum bentuknya mirip dengan varian biasa, tetapi gradasi warna dalam dashboardnya yang membuat varian Sport lebih menarik dilihat.

Review Suzuki Swift Sport 2018: Dashboard

Dashboard Suzuki Swift Sport 2018 Dengan Dua Warna

Dashboard dengan dua warna kontras hitam dan merah

Dashboard di dominasi dengan warna hitam doff, namun sisi paling atas masih menggunakan material plastik. Ditingkat kedua ada jarak pemisah antara tingkat dua dan satunya, jarak tersebut diberikan warna merah terang. Dibagian tengah dashboard, 4.2 inch colour LCD display sangat berguna ketika sedang dalam perjalanan, fitur AC otomatis sudah menjadi standarnya, oh masih kurang? Oke, Suzuki Swift Sport 2018 juga memiliki heater, tentu sangat lengkap bukan? Untuk memaksimalkan fitur audio dalam kabin, ada empat speaker dan dua tweeter guna menunjang suasana meriah dalam kabin. Soal penyimpanan juga tidak usah dipusingkan, glove box dengan ukuran besar sudah dapat menampung bawaan anda selama perjalanan.

Review Suzuki Swift Sport 2018: Setir

Berbeda dengan 10 tahun lalu, kemudi hanya memiliki satu fungsi saja, kini kemudi juga dibekali dengan beberapa fitur yang secara langsung terhubung dengan mobil. Pertama, disisi kiri kemudi Suzuki Swift Sport 2018 ada tombol pengaturan audio, mulai dari next, back hingga tinggi rendahnya volume. Disisi berlawanan ada pengaturan cruise control yang dapat membuat mobil berjalan dikecepatan konstan. Kemudi Suzuki Swift Sport juga sudah mendapat fitur Tilt & Telescopic Steering, sehingga pengemudi akan dengan mudah untuk mengatur posisi mengemudi.

Review Suzuki Swift Sport 2018: Kursi

Suzuki Swift Sport 2018 Mendapat Kursi Dengan Desain Terbaru

Emblem sport pada kursinya sangat unik

Ada perbedaan yang cukup signifikan dari sektor kursinya, pada varian Suzuki Swift Sport 2018 mendapat kursi yang jauh lebih berotot dan tidak flat. Lekukan mulai dari bagian headrest, lalu samping dan juga ke dalam, terlihat sangat detail. Satu lagi yang tidak dimiliki varian biasa, emblem “Sport” berwarna merah terlihat mencolok berada tepat di bawah headrestnya. Kursi pengemudi diberikan fitur pengatur ketinggian, lalu pengingat seatbelt, serta drivers side foot rest.

>>> Baca juga:

4. FITUR SUZUKI SWIFT SPORT 2018

Review Suzuki Swift Sport 2018 Memiliki Banyak Fitur Safety

Fitur heartect khas dari Suzuki kini ada pada Swift Sport

Meskipun mobil ini keren, namun bukan asal keren saja, melainkan sekujur tubuhnya di desain untuk menjaga para penumpang dalam kabinnya. Suzuki pun sadar, semakin kesini, konsumen juga memperhatikan elemen keselamatan apa saja yang ada pada mobil yang akan dibelinya. Pada Suzuki Swift Sport 2018 memiliki banyak fitur keselamatan, diantaranya ABS, EBD, BA, Hill Hold Control, Lane Departure Warning, Tire Pressure Monitoring System, Front Passenger Airbag Deactivation System, Curtain Airbags, Childproof Rear Door Locks, ESP (Electronic Stability Program), Dual Sensor Brake Support, Driver & Pessenger Airbags, Side Impact Beam, hingga struktur HEARTECT.

>>> Lanjutkan baca artikel review mobil Suzuki dengan klik sini

5. OPERASI SUZUKI SWIFT SPORT 2018

Mesin Boosterjet Terbaru Pada Suzuki Swift Sport 2018

Mesin 1.4 BOOSTERJET

Soal dapur pacu tidak boleh dilewatkan, Suzuki Swift Sport 2018 dibekali mesin 1.4 Boosterjet dengan tipe mesin K14C, 4 silinder 16 katup. Mesin ini memiliki muntahan tenaga 103 kW pada 5.500 rpm, dan juga torsi 230 pada 2.500-3.500 rpm. Tenaga ini disalurkan ke mobil dengan sistem transmisi 6-percepatan manual. Kecepatan maksimal yang dapat dicapainya adalah 210 km/jam, dengan akselerasi 0-100 km/jam 8,1 detik.

6. SPESIFIKASI SUZUKI SWIFT SPORT 2018

Hargamobil.com sudah menyiapkan spesifikasi lengkap dari Suzuki Swift Sport 2018.

Spesifikasi Suzuki Swift Sport 2018

Dimensi

Panjang x Lebar x Tinggi

3.890 mm x 1.735 mm x 1.495 mm

Wheelbase

2.450 mm

Jarak Pijak Depan

1.510 mm

Jarak Pijak Belakang

1.515 mm

Radius Putar Minimal

5.1 m

Ground Clearance

120 mm

Mesin

Tipe

K14C

Tenaga Maksimal

103 / 5.500 rpm

Torsi Maksimal

230 / 2.500-3.500 rpm

Suplai Bahan Bakar

Direct Injection

Transmisi

6-speed Manual

Chassis

Suspensi Depan

MacPherson Strut with coil spring

Suspensi Belakang

Torsion beam with coil spring

Rem Depan

Ventilated disc

Rem Belakang

Disc

Ban

195/45 R17

7. KELEBIHAN & KEKURANGAN SUZUKI SWIFT SPORT 2018

Dibawah ini adalah kelebihan dan kekurangan dari Suzuki Swift Sport 2018.

Kelebihan

Kekurangan

Desain sangat sporty khas anak muda

Belum ada kepastian masuk ke Indonesia

Mesin dengan tenaga yang besar

 

Kualitas interior dan fitur hiburan semakin baik

 

Fitur keselamatan cukup lengkap

 

8. DAFTAR HARGA SUZUKI SWIFT SPORT 2018

Karena Suzuki Swift Sport 2018 belum dipastikan masuk ke Indonesia, maka daftar harga ini adalah merupakan konversi harga dari mata uang Inggris (GBP) ke Indonesian Rupiahs (IDR) dengan kurs 19.520.

Varian

Harga Suzuki Swift Sport 2018 Pound (GBP)

Harga Suzuki Swift Sport 2018  Indonesia (IDR)

Suzuki Swift Sport

₤ 17.999

Rp 351.343.409

9. VIDEO SUZUKI SWIFT SPORT 2018

10. KESIMPULAN SUZUKI SWIFT SPORT 2018

Kehadiran Suzuki Swift sangat dirindukan bagi mereka yang benar-benar mengikuti trendnya. Namun siapa sangka di Indonesia penjualannya tidak diteruskan karena satu dan dua hal, meskipun masih ada peluang dan kejutan yang bisa saja disiapkan oleh Suzuki Indonesia, tetapi Hargamobil.com selalu menjadi yang terdepan dalam memberikan informasi seputar berita dan mobil-mobil baru, termasuk Swift Sport. Munculnya Suzuki Swift Sport 2018 menjadi tolak ukur bahwa perubahan Suzuki Swift semakin positif, dan publik tanah air akan menunggu kapan mobil ini mengaspal di Indonesia.

Share This:

Cari harga mobil

Harga mobil per merek

Review mobil populer