Review Suzuki Ignis Sport Edition 2018, Menjadi Urban SUV Yang Cocok Untuk Beragam Usia

30/08/2018 Metodius Getan Plue Review Suzuki

Dalam menjalani aktivitas yang cukup padat di dunia perkotaan membutuhkan kendaraan yang support dengan padatnya kegitan tersebut. Keinginan masyarakat perkotaan tentang SUV yang lincah dan juga memiliki banyak fitur. Peluang akan kebutuhan tersebut mampu di tangkap dengan baik oleh Suzuki mobil yang mengeluarakan Suzuki Ignis sang Urban SUV.

1. PENGANTAR

Review Suzuki Ignis Sport Edition 2018 - Mendapat julukan Urban SUV memang tepat, karena Suzuki Ignis memiliki ciri khas SUV yang kuat dan tidak melupakan bahwa sisi Urban pun tetap penting di jaman ini. Ignis memiliki panjang keseluruhan 3.700 mm, lebar 1.690 mm dan tinggi 1.595 mm dengan kapasitas tanki bahan bakar yang cukup untuk daerah perkotaan yang padat yaitu 32 liter. Suzuki Ignis langsung berhadapan merebut pasar dengan mobil di segmen city car lainnya seperti Daihatsu Sirion, Nissan March serta Mitsubishi Mirage. Apakah Anda salah satu orang yang tertarik dengan Suzuki Ignis, dan ingin tahu seputar harga, review dan juga spesifikasinya? Berikut Hargamobil.com berikan pembahasannya hanya untuk Anda.

2. EKSTERIOR

Secara tampilan dan juga dimensi, Suzuki Ignis Sport Edition 2018 tidak begitu terlalu berbeda, hanya saja varian sport begitu kental dengan aksen “sporty”. Untuk mengawali pembahasan kami akan membahas mulai dari sisi eksterior bagian depan, samping dan belakang, apa saja yang unik dan menarik dari Suzuki Ignis Sport Edition 2018? Simak review khas Hargamobil.com kali ini.

Review Suzuki Ignis Sport Edition 2018: Bagian Depan

Sisi Depan Suzuki Ignis Sport Edition 2018 Memiliki Desain Clam Shell Bonet

Tampak Depan Ignis Sport 2018

Kita awali dari bagian depan, kini Suzuki Ignis Sport Edition 2018 memiliki tampilan yang sporty dan berbeda dari varian biasa. Grill yang menyatu dengan lampu depan sangat menarik, ditengah grill juga ada lampu LED Daytime Running Light (DRL) yang memanjang seperti menyatukan antara kedua lampu utama. Bonet khas Ignis yang diberikan nama Clam Shell Bonet pada sisi ini, serta yang paling menjadi perbedaan antara Ignis Sport Edition dengan yang biasa adalah adanya Front Under Spoiler yang hitam dan sporty.

Review Suzuki Ignis Sport Edition 2018: Bagian Samping

Suzuki Ignis Sport Edition 2018 Masih Sama Dengan Varian Biasanya

Sisi Samping Ignis

Kita geser kesamping, memang mobil ini tidak begitu panjang, tetapi sangat unik. Warna cover kaca spion dan handle sengaja dibuat seragam dengan warna bodi mobil. Dari sisi samping ini juga terlihat sekali perbedaan serta ciri khas varian Sport Ignis yaitu dengan adanya side under spoiler yang menyatukan antara warna hitam dan silver yang mewah, dan juga desain pelek yang keren namun masih sama dengan varian lainnya, desain ini ini dinamakan Five Trapezoid Design berukuran 15 inci.

Review Suzuki Ignis Sport Edition 2018: Bagian Belakang

Bagian Belakang Suzuki Ignis Sport Edition 2018 Dengan Rear Upper Spoiler

Sisi Belakang Ignis Sport

Suzuki Ignis Sport Edition 2018 punya yang khas, bagaimana tidak adanya under spoiler yang menyelimuti dari depan hingga belakang begitu menawan. Warna yang dipadukan juga masih sama bagusnya dengan samping dan depannya, warna hitam dan silver. Rear upper spoiler juga tidak bisa dilupakan, kesan sporty yang utuh semakin bertambah dengan adanya rear upper spoiler ini, ditengahnya juga diberikan High Mount Stop Lamp (HMSL). Desain lampu belakang juga senada dengan lampu depan, tidak terlalu besar dan cenderung kompak namun masih sangat baik dalam memberikan informasi pada pengguna jalan dibelakangnya. Suzuki Ignis Sport Edition 2018 tersedia dalam empat warna pilihan yaitu Uptown Red Pearl, White Arctic Pearl, Tinsel Blue Pearl, dan Midnight Black.

>>> Mungkin Anda ingin baca:

3. INTERIOR

Review Suzuki Ignis Sport Edition 2018: Kabin

Suzuki Ignis Sport Edition 2018 bukan hanya sekedar bercitarasa SUV yang sporty dan stylish tetapi juga dengan adanya beberapa detail di eksterior dan interiornya membuat Ignis Sport menonjol dari para rivalnya. Ketika kami memasuki kabinnya, kesan luas, modern, unik dan juga futuristik begitu kental. Paduan antara warna gelap dan terang dalam kabin Ignis Sport membuat semua yang ada di dalam merasa selalu fresh.

Review Suzuki Ignis Sport Edition 2018: Dashboard

Dashboard Suzuki Ignis Sport Edition 2018 Lebih Menarik

Dashboard Ignis Sport Lebih Sporty Dengan Body Color Ornament

Senada dengan warna dalam kabinnya, Suzuki Ignis Sport Edition 2018 memiliki warna paduan antara gelap dan terang yang begitu memanjakan mata. Pada sisi tengah terdapat Head Unit Touch Screen berukuran 7 inci sehingga bukan hanya stylish namun juga lengkap dengan fitur multimedia. Head unit touchscreen ini support untuk Mechaless, Radio AM/FM, MP3, WMA, Bluetooth Audio, Bluetooth phone call yang tentu saja bisa terhubung dengan smartphone canggih Anda.

Review Suzuki Ignis Sport Edition 2018: Kursi

Suzuki Ignis Sport Edition 2018 Dengan Kapasitas 5 Penumpang

Kursi Ignis Sport

Duduk di kursi Suzuki Ignis Sport Edition 2018 ini terbilang asyik dan nyaman. Seat cover juga terbilang stylish dan modern, serta kursi empuk dan tebal. Gabungan antara empuknya kursi dan cover yang berkualitas membuat penumpang nyaman berlama-lama di dalamnya. Tidak ada masalah dari ruang kepala dan ruang kaki di baris kedua, bahkan untuk orang dewasa lebih dari 170 cm sekalipun.

>>> Mungkin Anda juga tertarik:

4. FITUR

Review Suzuki Ignis Sport Edition 2018: Fitur Keselamatan

Suzuki Ignis Sport Edition 2018 Dibekali Dengan Banyak Fitur Keselamatan

Dual SRS Airbag Pada Ignis

Untuk semua mobil Suzuki kini jauh lebih baik dalam hal fitur keselamatan, salah satu yang cukup baik ada pada Suzuki Ignis Sport Edition 2018. Beberapa fitur keselamatan tersebut adalah sistem pengereman Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brakeforce Distribution (EBD),Dual SRS Airbag, ISOFIX, hingga platform HEARTEC dan Total Effective Control Technology (TECT) Body yang akan membantu menyerap dampak tabrakan dan secara langsung menyebarkan energi tersebut keseluruh rangka sehingga akan mengurangi kerusakan pada mobil dan juga penumpangnya.

>>> Jangan lupa klik sini untuk simak harga mobil Suzuki semua model di pasar Indonesia

5. OPERASI

Suzuki Ignis Sport Edition 2018 Memiliki Mesin K12M

Mesin Ignis 1.2L

Suzuki Ignis Sport Edition 2018 dilengkapi dengan mesin K12M berkapasitas 1.197 cc dengan empat silinder, DOHC, VVT. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 83 PS pada 6000 rpm, dan juga torsi 113 Nm pada putaran 4200 rpm, sistem bahan bakar yang digunakan adalah Multipoint Injection dengan dua pilihan transmisi, ada transmisi manual dan AGS.

>>> Simaklah review mobil Suzuki lainnya di sini

6. SPESIFIKASI

Pada tabel dibawah kami berikan spesifikasi dari Suzuki Ignis Sport Edition 2018.

Spesifikasi Suzuki Ignis Sport Edition 2018

Dimensi

Panjang x Lebar x Tinggi

3.700 mm x 1.660 mm x 1.595 mm

Jarak Poros Roda

2.435 mm

Jarak Pijak Depan

1.460 mm

Jarak Pijak Belakang

1.470 mm

Jarak Terendah

180 mm

Radius Putar

4,7 m

Mesin

Tipe Mesin

K12M

Isi Silinder

1.197 cc

Tenaga Maksimal

83 Ps / 6000 rpm

Torsi Maksimal

113 Nm / 4200 rpm

Perbandingan Kompresi

11.0

Chassis

Suspensi Depan

McPherson Strut with Coil Spring

Suspensi Belakang

Torsion Beam with Coil Spring

Rem Depan

Ventilated Disc

Rem Belakang

Drum, Leading & Trailing

Ban

175/65 R15

7. KELEBIHAN & KEKURANGAN

Masih ada beberapa kelebihan dan kekurangan dari Suzuki Ignis Sport Edition 2018.

Kelebihan

Kekurangan

Desain unik dan modern khas masa kini

Tenaga masih kalah dari beberapa kompetitor contoh brio yang menghasilkan 88 Ps / 6000rpm

Banyak fitur menarik dari luar dan dalam kabin

 

Fitur keselamatan cukup memadai

 

8. DAFTAR HARGA

Berikut adalah harga Suzuki Ignis yang diperoleh dari sumber resmi laman Suzuki Automobile, update Agustus 2018.

Suzuki Ignis Sport Edition 2018

Suzuki Ignis Sport Edition 2018

GL SE MT

Rp 154.500.000

GL SE AT

Rp 164.500.000

9. VIDEO

10. KESIMPULAN

Suzuki Ignis Sport Edition 2018 bisa menjadi pilihan utama bagi masyarakat perkotaan yang memiliki segudang aktivitas. Mobil lincah dan juga sporty seperti Ignis ini bisa menjadi buruan publik, setidaknya di segmen ini Ignis merupakan salah satu yang cukup unik, apalagi ada enam perbedaan dari varian biasanya, dan membuat Ignis Sport Edition percaya diri akan menambah rekor catatan penjualan yang pernah diraih sebelumnya.

>>> Berencana membeli mobil, jangan lupa simak informasi ini dulu

Share This:

Cari harga mobil

Harga mobil per merek

Review mobil populer