Review Suzuki Carry Pick Up 2015 : Kendaraan Niaga Untuk Memenuhi Kebutuhan Anda

20/01/2020 Abdul Review Suzuki

Saat mendengar nama Carry tentunya sudah banyak yang mengetahuinya. Hal tersebut disebabkan model tersebut telah dihadirkan mulai tahun 1976. Bahkan di Indonesia sendiri kiprahnya cukup laris manis dan banyak digandrungi. Pada segmen kali ini kami akan memberikan informasi mengenai review Suzuki Carry Pick Up 2015.

1. PENGANTAR SUZUKI CARRY PICK UP 2015

Sedikit melirik sejara dari Carry, yang mana pertama kali dihadirkan di Jepang pada tahun 1961 yang namanya adalah Carry FB atau Suzuki Every. Sementara untuk Indonesia dimulai pada tahun 1976 dengan membawa Suzuki ST10. Setelah berselang satu tahun yakni tahun 1977 mobil tersebut digantikan dengan Super Carry ST20 dengan ukuran wheelbase dan bak lebih panjang. Banyak yang mengenal mobil ini dengan julukan Suzuki Truntung.

Berselang beberapa tahun, mobil tersebut digantikan dengan Suzuki ST100 di tahun 1983 yang terkenal dengan sebutan Suzuki Bagong. Penyebutan tersebut disebabkan lampu depannya yang dibuat dengan bentuk bundar. Pada tahun 1986 dilakukan perubahan di bagian lampu depan jadi trapesium namun kurang peminat dan di tahun 1988 kembali didesain bundar dengan sedikit maju pada moncongnya.

Di tahun 2011 pembaruan dilakukan secara signifikan di bagian mesin. Yang mana dimulai dengan mesin 550cc dan kemudian mencapai 1.500 cc, bahkan sebelumnya masih memakai sistem karburator dan kemudian sampai mendukung injeksi. Menariknya lagi adalah sparepart yang didapatkan lebih mudah dan perawatannya juga mudah. Nah untuk kali ini kali ini kami akan membahas mengenai spesifikasi Suzuki Carry Pick Up 2015.

2. EKSTERIOR SUZUKI CARRY PICK UP 2015

Review Suzuki Carry Pick Up 2015 : Bagian Depan

Gambar ini menunjukkan mobil Suzuki Carry Pick Up 2015 tampak bagian depan

Tampilan depan lebih modern dari model sebelumnya

Pembahasan dimulai dari bagian depan, yang mana untuk grille menggunakan aksen warna silver dan berlatar hitam di bagian sisi tengah. Dengan penggunaan grille tersebut mobil Suzuki Carry Pick Up 2015 tampak berwibawa. Bahkan tampak sekilas desain yang diberikan seperti sebuah kumis dari seorang pria. Menurut kami tampilannya begitu modern dan juga maskulin. Di bagian grille nya terdapat logo Suzuki sebagai identitas dan lampu utamanya didesain besar sehingga dapat memberikan penerangan dengan baik saat mengemudi malam hari.

Review Suzuki Carry Pick Up 2015 : Bagian Samping

Gambar ini menunjukkan bagian samping Suzuki Carry Pick Up 2015

Tampilan samping seperti mobil niaga pada umumnya

Berlanjut ke bagian samping, adapun dimensinya mempunyai panjang 3.720 mm. Sedangkan Ground Clearance yang dimiliki adalah 180 mm. Dengan ukuran tersebut maka medan kategori medium dapat dilewati dengan mudah sehingga saat mengantar barang dengan mobil ini bisa diandalkan.

Review Suzuki Carry Pick Up 2015 : Bagian Belakang

Gambar ini menunjukkan bagian belakang mobil Suzuki Carry Pick Up 2015

Bak dapat memuat barang yang banyak

Pada varian Flat Deck mempunyai pintu yang dapat dibuka hanya satu yakni belakang saja. Berbeda dengan Wide Deck yang dapat dibuka 3 pintu karena menggunakan model 3-Way. Dengan hal tersebut maka pemilik akan lebih mudah dalam menaikkan dan menurunkan barang. Meskipun begitu, Sobat bisa menyesuaikan dengan kebutuhan.

Review Suzuki Carry Pick Up 2015 : Bagian Bak

Gambar ini menunjukkan bagian belakang Suzuki Carry Pick Up 2015

Varian Wide Deck dapat mengangkut barang lebih banyak

Berlanjut ke bagian bak mobil Suzuki Carry Pick Up 2015, untuk varian Flat Deck ukurannya berkapasitas 977 Liter. Sedangkan pada varian Wide Deck kapasitasnya lebih besar yakni 1.435 Liter. Yang menarik adalah mobil ini dapat digunakan untuk mengangkut 48 galon.

>>> Mungkin Anda juga tertarik:

3. INTERIOR SUZUKI CARRY PICK UP 2015

Gambar ini menunjukkan interior mobil Suzuki Carry Pick Up 2015

Dashbard minimalis siap menemani perjalanan bisnis

Kalau membahas soal interior, mobil Suzuki Carry Pick Up 2015 tidak terlalu istimewa karena semuanya standar seperti model lain di kelasnya. Seperti misalnya pada bagian dashboard menggunakan warna yang cerah dengan tampilan elegan. Di bagian ini juga terdapat Glove Box atau wadah wadah yang diberikan pada bagian dashboard kiri.

Masih ada yang menarik yakni di bagian speedometer, yang mana desainnya terbilang sporty. Dengan mengandalkan hal tersebut maka pengemudi bisa mendapatkan informasi seputar kondisi kendaraan.

>>> Baca juga:

4. FITUR SUZUKI CARRY PICK UP 2015

Review Suzuki Carry Pick Up 2015 : Fitur Hiburan

Meskipun sebagai mobil niaga, kenyamanan juga bisa didapatkan pada mobil ini. Hal tersebut dikarenakan adanya fitur AC Blower yang diberikan pada bagian dashboard. Dengan adanya fitur tersebut maka pengemudi dan penumpang akan lebih nyaman saat membawa barang bawaan.

Gambar ini menunjukkan speedometer Suzuki Carry Pick Up 2015

Speedometer siap memberikan informasi tentang kendaraan

Review Suzuki Carry Pick Up 2015 : Fitur Keselamatan

Berlanjut ke bagian keselamatan, agar pengemudi dan penumpang lebih merasa aman selama di dalam mobil. Pihak Suzuki memberikan fitur sabuk pengaman yang merupakan perlengkapan standar. Ditambah lagi pada sistem pengereman menggunakan Ventilated Discs pada bagian depan dan Drums Leading & Trailing untuk rem belakang. Berkat penggunaan rem tersebut maka saat melakukan pengereman jadi lebih responsif dan menggigit.

Sedikit membahas soal radius putar, mengingat hal ini menjadi salah satu faktor yang mempengaruhi kelihaian dalam melintasi jalanan yang sempit. Pada mobil Suzuki Carry Pick Up 2015 mempunyai radius putar 4,2 meter.

>>> Pilihan Mobil Hatchback Bekas Tahun 2017 Tampilan Dinamis & Cocok Untuk Anak Muda

5. OPERASI SUZUKI CARRY PICK UP 2015

Gambar ini menunjukkan mesin mobil Suzuki Carry Pick Up 2015

Mesin bertenaga dan bandel

Berlanjut ke bagian performa, yang mana khusus versi ini mesin yang digunakan pada Suzuki Carry Pick Up 2015 berkode G15A dengan kapasitas 1.493 cc. Dengan mengandalkan mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga maksimal sebesar 78,8 Ps dan torsi puncak yang bisa dihasilkan mencapai 120 Nm. Untuk tenaga mesin yang dihasilkan akan disalurkan ke bagian roda dengan memakai transmisi manual 5 percepatan. Selain itu, torsi maksimal akan didapatkan mulai putaran yang rendah, dampaknya bahan bakar akan irit. Bahkan saat melintasi tanjakan akselerasinya terbilang menggigit.

>>> Harga Suzuki Swift 2019: Hatchback Penuh Fitur Dengan Harga Paling Murah Di Kelasnya

6. SPESIFIKASI SUZUKI CARRY PICK UP 2015

Berikut ini merupakan tabel spesifikasi mobil Suzuki Carry Pick Up 2015 :

DIMENSI

MODEL

FLAT DECK

WIDE DECK

Panjang Bodi

3.720 mm

3.830 mm

Lebar Bodi

1.560 mm

1.720 mm

Tinggi Bodi

1.825 mm

1.910 mm

Panjang Bak

2.200 mm

2.350 mm

Lebar Bak

1.480 mm

1.650 mm

Tinggi Bak

300 mm

370 mm

Volume Bak

977 cm3

1.435 cm3

Radius Putar Minimum

4,2 m

Jarak Pijak Terendah

195 mm

Jarak Pijak Depan

1.345 mm

Jarak Pijak Belakang

1.330 mm

Jarak Poros Roda

1.970 mm

MESIN

Tipe Mesin

G15A 1.5 Liter

Sistem Transmisi

5 Tingkat Percepatan Manual

Daya Maksimum

78,8 PS / 5.500 Rpm

Torsi Maksimum

120 Nm / 3.000 Rpm

Kapasitas Silinder

1.493 cc

Tipe Bahan Bakar

Bensin

Tangki Bahan Bakar

42 Liter

HANDLING DAN SUSPENSI

Rem Depan

Ventilated Discs

Rem Belakang

Drum, Leading & Trailing

Suspensi Depan

MacPherson Strut dan Coil Spring

Suspensi Belakang

Leaf Spring

Ukuran Ban

5.50 R13 – PR / 6.00 R13 – 8 PR

7. KELEBIHAN & KEKURANGAN SUZUKI CARRY PICK UP 2015

Berikut ini merupakan kelebihan dan kekurangan Suzuki Carry Pick Up 2015 menurut pandangan kami :

KELEBIHAN

KEKURANGAN

Mempunyai dimensi bak mobil yang besar, apalagi untuk varian Wide Deck

Mempunyai suspensi yang keras sehingga saat melintasi jalanan yang kurang baik akan terasa kurang nyaman

Radius putar yang dimiliki terbilang minim sehingga bisa melewati jalanan sempit dengan lebih mudah

Pada saat disalip oleh kendaraan yang besar kadangkala mobil akan terasa sedikit limbung

Mesin yang digunakan sudah terkenal akan ketangguhannya, bahkan tergolong bandel

Fitur hiburan yang diberikan kurang memadai, namun sebagai mobil niaga terbilang cukup wajar

Perawatan mudah dan murah serta sparepart mudah untuk didapatkan

 

8. DAFTAR HARGA SUZUKI CARRY PICK UP 2015

Mobil Suzuki Carry sudah ada yang baru sehingga untuk model tahun sebelumnya biasanya hanya menghabiskan stok atau sudah tidak diproduksi lagi. Untuk mobil Suzuki Carry Pick Up 2015 sekarang tersedia dalam kondisi bekas. Sementara harga bekasnya mulai Rp.47 juta sampai Rp. 81 jutaan.

9. VIDEO SUZUKI CARRY PICK UP 2015

10. KESIMPULAN SUZUKI CARRY PICK UP 2015

Suzuki Carry Pick Up 2015 merupakan salah satu mobil yang terbilang laris manis di pasaran. Bahkan di Indonesia sendiri ketangguhannya sudah tidak diragukan lagi. Mobil Pick Up satu ini juga sudah melekat dihati masyarakat dan merupakan yang terbaik dibandingkan dengan model sekelasnya. Jika melihat dimensi bak, performa dan radius putar, kebutuhan masyarakat akan mobil niaga sudah terpenuhi. Oleh sebab itu mobil ini menjadi kendaraan yang banyak diminati terutama untuk masyarakat Indonesia.

>>> Klik di sini untuk mengetahui harga mobil terbaru lainnya di Hargamobil.com

Share This:

Cari harga mobil

Harga mobil per merek

Review mobil populer

International