Review Nissan March 2016, Spesifikasi Dan Harga Lengkap

26/12/2017 Handy Goeyana Review Nissan

Populernya city car di Indonesia membuat banyak perusahaan mobil lainnya juga ikut ke dalam segmen pasar ini. Perusahaan mobil di Indonesia berlomba-lomba membuat mobil city car yang mampu memberikan kenyamanan yang terbaik bagi penggunanya. Salah satunya adalah Nissan yang juga turut berpartipasi dalam ketatnya persaingan pasar city car dengan membuat mobil Nissan March sebagai mobil andalannya yang akan bersaing dengan perusahaan lainnya. Review Nissan March 2016 akan dijelaskan dibawah ini.

1. PENGANTAR

Review Nissan March 2016 - Nissan March memulai debutnya di pasar city car pada tahun 2010 silam. Kemudian pada tahun 2014 mobil ini mengalami facelift (perubahan desain bentuk) dan penambahan fitur-fitur pelengkap yang bertujuan untuk menarik minat konsumen. Hingga memasuki tahun 2016, mobil ini terus mengalami penyempurnaan baik dari segi eksterior maupun interior agar semakin menarik minat konsumen ditengah ketatnya persaingan pasar city car di Indonesia. Apa saja kelebihan city car besutan Nissan ini dibandingkan dengan pesaingnya? Selengkapnya bisa dilihat review Nissan March 2016 oleh hargamobil.com yang akan dijabarkan dibawah ini.

2. EKSTERIOR

Bentuk eksterior Nissan March 2016 yang sudah mengalami facelift memiliki lengkungan di setiap mobilnya yang terlihat lebih tegas dan sporty dibandingkan dengan versi sebelumnya. Eksterior versi lama mobil ini memiliki banyak sekali lengkungan membulat yang membuat mobil ini terkesan lebih feminim sehingga mayoritas pembeli mobil ini lebih banyak kaum hawa yang terdiri dari ibu rumah tangga dan mahasiswi. Dengan perubahan bentuk yang terlihat berbeda ini, tidak hanya kaum hawa yang menikmatinya tetapi anak muda dan kaum pria pun juga bisa menikmati mobil ini.

Tampilan bagian depan mobil Nissan March 2016 berwarna merah sedang berjalan di jalan Indonesia

Bagian depan mengguna front grille berbentuk V

  • Desain bagian depan

Penggunaan Front Grille berbentuk V dan Fog Lamp yang menggunakan aksen krom ditambah dengan lampu depan yang terlihat lebih runcing dan bumper yang lebih aerodinamis membuat body Nissan March yang dulunya terlihat feminim sekarang terlihat lebih sporty dan fashionable.

gambar mobil Nissan March 2016 berwarna biru dilihat dari sisi samping sedang berjalan di jalan dekat pantai

Bagain samping ada garis lembut

  • Desain bagian samping

Pada body bagian samping, mobil ini memiliki sebuah garis lembut yang memanjang dari depan hingga ke belakang melewati handle door sehingga membuat tampilannya terlihat indah. Ground Clerance yang cukup tinggi membuat mobil ini mampu melewati jalan perkotaan yang sedikit tangguh (jalan berlubang).

gambar tampilan belakang mobil Nissan March 2016 berwarna putih dan belakang ada sedikit warna orange

Belakang udah ada LED high mounted stop lamp

  • Desain bagian belakang

Di bagian belakang, bentuk body Nissan March bisa dibilang hampir sama dengan versi sebelumnya, tetapi memiliki penambahan berupa Roof Spoiler yang dilengkapi dengan LED High Mounted Stop Lamp, ditambah dengan lampu belakang yang menggunakan LED Rear Combination Lamp yang menyala merah terang khas lampu LED. Kemudian bagian bumper belakang didesain dengan bentuk Side Body Molding yang aerodinamis ditambah dengan Back Door Garnish yang menawan membuat bagian belakang mobil ini terlihat lebih fashionable dan sporty.

>>> Baca juga: Tahukah Anda tentang mobil yang menggantikan posisi SUV nyentrik untuk merengkuh pangsa pasar di tanah air? Klik sini untuk tahu apa spesifikasinya

3. INTERIOR

Bagian interior Nissan March 2016 mendapat banyak tambahan fitur yang membuat bagian kabin mobil ini terasa lebih elegan dan mewah. Ukuran kabin yang mampu memuat hingga 5 orang ini pun tetap terasa lega berkat ruang kaki yang cukup lebar sehingga memberikan kenyamanan yang maksimal pada seluruh penumpang.

gambar bagian interior mobil Nissan March 2016 dengan warna utama yaitu hitam

Bagian interior dengan kesan elegan dan sporty

  • Dashboard dan setir

Bagian dashboard yang awalnya terasa feminim sekarang berubah menjadi elegan dan sporty berkat penggunaan warna hitam yang solid pada dashboard dan perubahan bentuk AC blower dari berbentuk bulat berubah menjadi berbentuk persegi. Nissan juga menambahkan fitur AC Climate Control yang berfungsi untuk mengatur suhu sesuai keinginan. Di bagian setir dipasang Switch Audio Control yang berfungsi untuk mengatur keluaran audio tanpa harus melepas setir kemudi.

Gambar bagian kursi mobil Nissan March 2016 dengan jok berwarna abu-abu

Kursi berwarna hitam dan abu-abu

  • Kursi

Tempat duduk mobil ini dilapisi oleh kain berkualitas tinggi yang menggunakan kombinasi warna hitam dan abu abu sehingga membuat tempak duduk mobil ini terlihat sporty. Bagian permukaan tempat duduk diberi efek suade trim agar terlihat lebih berkelas. Disediakan 4 cup holder di bagian samping kiri dan kanan semua baris kursi serta satu cup holder di tengah membuat mobil ini terasa fungsional bagi semua penumpang.

Gambar mobil Nissan March 2016 berwarna merah dengan ruang bagasi terbuka

March 2016 memiliki ruang bagasi cukup lega

  • Ruang bagasi

Untuk ukuran bagasi masih cukup lega untuk menampung banyak barang. Ketika kursi belakang tidak terpakai, bisa dilipat untuk menambah ruang yang lebih besar untuk bagasi.

>>> Mungkin Anda ingin baca: Tertarik dengan hatchback Nissan Note E di ajang GIIAS 2017? Klik sini untuk baca informasi terlengkap.

4. FITUR

Setelah puas dengan interior dan eksterior untuk memberikan informasi terbaik pada sobat-sobat tentang tulisan review Nissan March 2016, sekarang adalah bagian fitur Nissan March 2016. Kini kita membahas tentang fitur keselamatan dan fitur keamanan.

Fitur airbag di mobil Nissan March 2016

Fitur dual SRS Air Bags

  • Fitur Keselamatan

Fitur keamanan yang dipasang pada mobil berupa Dual SRS Air Bags pada pengemudi dan penumpang yang bertujuan untuk mengurangi resiko ketika terjadi hal yang tidak diinginkan. Penggunaan rem ABS, EBD dan BA, membuat pengereman menjadi lebih maksimal terlebih ketika terjadi pengereman secara mendadak pada kecepatan tinggi maupun pada saat menikung tajam. Speed Sensoring Auto Lock dan Vehicle Dynamic Control (VDC) menjadi pelengkap sistem keselamatan yang ditanamkan di mobil ini.

Nissan March 2016 sudah ada Kunci yang lebih aman

Kunci yang lebih aman 

  • Fitur Keamanan

Adanya rear parking sensor membuat pengemudi tidak perlu takut ketika saat mundur atau memarkirkan mobilnya. Tidak lupa Nissan March 2016 menggunakan I-key dan kunci remot dimana mobil bisa dinyalakan ketika kunci remot berada di dekat mobil sehingga ketika anda meninggalkan mobil anda dan membawa remot mobilnya, mobil anda akan jauh lebih aman karena mobil tidak bisa dinyalakan ketika kunci remot berada jauh dari mobilnya.

>>> Untuk cek harga mobil Nissan, silahkan klik sini

5. OPERASI

Mesin Nissan March 2016 ada dua, pertama tipe 1.2 liter yang merupakan mesin yang digunakan saat Nissan March pertama kali dimunculkan. Tipe ini menggunakan mesin HR12DE menghasilkan tenaga maksimal hingga 76 Ps pada 6.000 rpm dan mampu mencapai torsi maksimal 10.6 kg.m pada 4.000 rpm. Kedua, tipe 1.5 liter yang diperkenalkan saat Nissan March tipe facelift diluncurkan. Tipe ini menggunakan mesin HR15DE yang dilengkapi dengan teknologi CVTC (Continously Variable-valve Timing Control) di mana teknologi tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 102 Ps pada 6.000 rpm dan maksimal titik puncak torsi 10.8 kg.m per 4.000 rpm. Mesin pada mobil ini juga menggunakan teknologi ECCS (Electronic Concentrated-engine Control System) yang membuat seri mobil terbaru Nissan ini dapat mengontrol penggunaan bahan bakar sehingga bahan bakar terasa lebih irit penggunaannya.

6. SPESIFIKASI

Spesifikasi Nissan March 2016 bisa dilihat di tabel berikut.

Tipe

Nissan March 1.2L

Nissan March 1.5L

Varian

MID M/T

MID A/T

HIGH A/T

M/T

A/T

Dimensi Nissan March

P x L x T

3780 x 1665 x 1525 mm

3780 x 1667 x 1525

Jarak Sumbu Roda

2440 mm

2435 mm

Berat

925 kg

935 kg

1000 kg

1012 kg

Turning Radius

4.5 m

Kapasitas Tangki

41 L

Mesin Nissan March

Tipe Mesin

HR12DE

HR15DE

Diameter x Langkah

78.0 x 83.6 mm

78.0 x 78.4 mm

Daya Maksimum

76 Ps/ 6000 rpm

102 Ps/ 6000 rpm

Torsi Maksimum

10.6 kg-m/4000 rpm

10.8 kg-m/4400 rpm

10.6 kg-m/4000 rpm

Kaki-kaki Nissan March

Suspensi Depan/ belakang

McPherson Strut with Coil Spring/ Torsion Beam

Rem Depan/belakang

Ventilated Disc/ Drum

Ukuran Ban

175/60R15

7. KELEBIHAN & KEKURANGAN

Kelebihan dan kekurangan Nissan March 2016 bisa dilihat di tabel berikut.

Kelebihan

Kekurangan

Tenaga mobil lebih mumpuni

Bagasi tidak terlalu besar

Fitur-fitur yang terlihat lebih elegan

Kursi terakhir tidak bisa digunakan ketika membawa banyak barang

Sistem keamanan dan keselamatan yang handal

Harganya sedikit lebih mahal untuk ukuran city car

Hemat bahan bakar

 

8. DAFTAR HARGA

Berikut daftar harga Nissan March 2016.

Tipe mobil

Harga Nissan March

Nissan March 1.2 L MID MT

Rp 174.400.000

Nissan March 1.2 L MID AT

Rp 187.800.000

Nissan March 1.2 L HIGH MT

Rp 198.000.000

Nissan March 1.5 L MT

Rp 205.600.000

Nissan March 1.2 L AT

Rp 215.700.000

9. VIDEO

10. KESIMPULAN

City car satu ini memang dibandrol dengan harga yang sedikit lebih mahal dibandingkan city car lainnya. Namun mobil ini patut diapresiasi karena selain memberikan perfoma yang sangat mumpuni dikelasnya, mobil ini juga sangat memperhatikan keamanan para penumpangnya. Jika mencari mobil dengan tampilan yang memukau serta memperhatikan kenyamanan dan keamanan, mobil ini bisa menjadi pilihan anda.

Share This:

Cari harga mobil

Harga mobil per merek

Review mobil populer

Link Terpopuler