Review New Honda City 2018 : Escalate The Game

24/02/2019 Fatchur Sag Review Honda

Mengusung jargon Escalate The Game, New Honda City 2018 penampilan baru New Honda City kini semakin memikat, desain eksterior depan baru yang semakin tajam, memberikan kesan sporty dan dinamis yang akan menarik perhatian siapapun yang melihatnya

1. PENGANTAR NEW HONDA CITY 2018

Review New Honda City 2018 - Butuh waktu 3 tahun bagi Honda sejak generasi keenam hadir di Indonesia tahun 2014 untuk melakukan penyegaran pada salah satu sedan andalannya, Honda City. Tepat di bulan Maret 2017 Honda meluncurkan versi facelift bertajuk New Honda City dengan penyegaran di beberapa sektor.

Foto dua orang model bersama New Honda City 2018

New Honda City tampil tegas dan elegan

New Honda City 2018 adalah kelanjutan dari versi facelift tersebut yang hingga kini masih dipasarkan. Meski pasar sedan di Indonesia mengalami penurunan dalam beberapa tahun terakhir, Honda masih masih tetap mempertahankan model ini bersama dengan dua model yang lain, Accord dan Civic. Nyatanya, penjualan Honda City di tahun 2018 juga tidak buruk-buruk amat, sepanjang 12 bulan terjual sebanyak 720 unit.

Mengusung jargon 'Escalate The Game' New Honda City 2018  Anda bisa melihat penyegaran di bagian desain barunya yang lebih tajam, elegan dan dinamis. Lantas, apa saja yang menarik dari New Honda City 2018 ini, berikut ini review New Honda City 2018.

2. EKSTERIOR NEW HONDA CITY 2018

Pembahasan pertama yang patut dibahas adalah eksterior dari New Honda City 2018. Pastinya, konsep luar New Honda City 2018 mengalami perubahan dengan tampilan yang cukup tegas dan lebih tajam, terlebih dari tampilan depannya. Velg dengan corak bunga menjadi kesan tersendiri dan membuat bagian samping New Honda City 2018 semakin indah. Selain itu, pesona indah New Honda City 2018 semakin lengkap dengan adanya antena shark fin di bagian atasnya.

Review New Honda City 2018 : Eksterior Depan

Foto bagian depan New Honda City 2018

New Honda City menawan dengan adanya LED Headlight

Pada bagian depan New Honda City 2018 dipercantik dengan adanya LED Headlight yang tentunya akan menambah kesan menawan pada mobil sedan ini. Namun tidak ketinggalan juga, penerangan yang diberikan akan sangat maksimal dengan penggunaan daya yang lebih hemat. Selain itu, disematkan juga teknologi LED Daytime Running Lights atau DRL.

Teknologi tersebut siap memberikan pencahayaan yang terang saat berkendara di malam hari. Bahkan teknologi yang satu ini memungkinkan pancaran area yang cukup jauh. Dengan begitu, pengemudi bisa melihat berbagai medan jalan walaupun dalam kondisi berkabut atau hujan sekalipun. Hal ini tentunya untuk meminimalkan terjadinya kecelakaan.

Selain itu, pada bagian tengahnya diberikan Front Grille yang cukup menawan. Pastinya akan memberikan kesan yang mewah, terlebih dilengkapi dengan logo Honda yang menonjol.

Review New Honda City 2018 : Eksterior Samping

Foto bagian samping New Honda City 2018

Dari arah samping New Honda City tampak cantik elegan

Di bagian samping, New Honda City 2018 dipercantik dengan adanya New Alloy Wheel Design yang berukuran 16 inch. Bahkan, bagian ini sangat cantik dengan corak bunganya. Tentunya, fitur yang diberikan ini akan memberikan kesan yang cukup istimewa untuk para pencinta mobil yang satu ini.

Selain itu, lekukan artistik Streamlined Sides nya akan semakin membuat mobil ini nampak elegan di bagian sampingnya. Aksesoris pemanis berupa Shark Fin Antenna memang cukup ampuh disematkan sebagai bagian mobil mewah masa kini.

Review New Honda City 2018 : Eksterior Belakang

Foto bagian belakang New Honda City 2018

Tail Lamp berukuran besar di bagian belakang membuat New Honda City menarik perhatian

Pada bagian belakang mobil, Anda disuguhkan dengan Tail Lamps yang memiliki ukuran lebih besar. Tentunya, akan sangat menarik banyak orang. Apalagi, penerangan yang diberikan juga sudah maksimal. Sehingga keselamatan dalam berkendara juga akan lebih optimal. Kesan mewah dan elegan dari New Honda City 2018 juga ditonjolkan pada bagian belakang dengan menambah garnish pada pintu bagasi yang memiliki material krom.

Sedangkan pada bagian bumper diberi sentuhan warna hitam pada bagian bawahnya sehingga menimbulkan tampilan klasik dan sporty.

>>> Mungkin Anda ingin baca:

3. INTERIOR NEW HONDA CITY 2018

Beralih ke bagian interior New Honda City 2018, bagian interior New Honda City 2018 memiliki kabin yang cukup lega. Belum lagi, dengan beberapa fitur canggih di dalamnya. Terlebih lagi, New Honda City 2018 memiliki beberapa perubahan pada bagian kabinnya dengan menggunakan teknologi terbaru dan mumpuni.

Review New Honda City 2018 : Dashboard

Foto dashboard New Honda City 2018

Dashboard New Honda City elegan dengan warna hitam

Bagian dashboard cukup menonjol dengan adanya balutan warna hitam nan elegan. Selain itu, disematkan juga berbagai tombol – tombol dengan teknologi mumpuni, salah satunya start/stop Engine. Di mana, Anda bisa menghidupkan mobil tanpa memerlukan kunci lagi sehingga bisa menghemat bahan bakar.

Pada bagian lainnya adalah fitur ECON Mode yang memungkinkan agar sistem vital pada mobil ini semakin hemat bahan bakar. Pada bagian tengah disematkan LCD 7.1 inch touchscreen yang memberikan berbagai fitur, seperti navigasi, messaging, calling dan memutar musik langsung dari gadget Anda, baik melalui USB atau Bluetooth.

Review New Honda City 2018 : Setir

Foto bagian setir New Honda City 2018

Sistem audio bisa dioperasikan melalui Audio Steering Wheel

Pada bagian setir juga didesain dengan cukup apik dan menambah kenyamanan para pengendaranya. Dengan disematkan Audio Steering Wheel yang memungkinkan para pengendara untuk bisa mengatur alur musik langsung dari kiri setir mereka. Selain itu, di bagian kanan disematkan tombol Cruise Control yang membantu pengemudi mengatur laju kendaraan sesuai dengan keinginan.

Pada bagian setir juga sudah dibekali dengan teknologi Tilt & telescopic Steering Wheel and Electric Power. Teknologi ini memungkinkan pengemudi untuk mengatur tempat duduknya sehingga lebih nyaman dengan bagian kemudi.

Review New Honda City 2018 : Kursi

Foto interior New Honda City 2018

Kabin New Honda City lapang untuk 5 penumpang

Sama seperti kebanyakan jajaran mobil mewah pada umunya, New Honda City 2018 menggunakan metarial kulit kualitas tinggi pada bagian kursinya. Belum lagi, dengan sentuhan artistik khas Honda yang sematkan. Pastinya, dengan adanya hal ini akan semakin menambah kenyamanan para pengemudi dan penumpang mobil ini. Untuk kapasitasnya sendiri, New Honda City 2018 bisa menampung hingga 5 orang.

Review New Honda City 2018 : Bagasi

Foto bagasi New Honda City 2018

Bagasi besar New Honda City bisa menampung banyak barang

Pada bagian bagasinya, New Honda City 2018 menggunakan bagasi yang berukuran 485 liter. Bagasi tersebut dirasa cukup luas dan bisa menamping hingga 2 tas berukuran besar. Untuk bagasi yang lebih luas lagi, Anda bisa melipat bagian kursi belakang. Ruangan bagasi yang satu ini cukup baik untuk kebutuhan para kaula dan eksekutif muda.

>>> Mungkin Anda ingin baca:

4. FITUR NEW HONDA CITY 2018

Fitur keselamatan dan kenyamanan disematkan pada New Honda City 2018 ini cukup mumpuni.

Review New Honda City 2018 : Fitur Keselamatan

Fitur pengereman ABS New Honda City 2018

Sistem pengereman ABS mencegah roda mobil terkunci saat terjadi pengereman mendadak

Pada bagian fitur keselamatan, New Honda City 2018 sudah dibekali fitur keselamatan yang cukup mumpuni. Salah satunya adalah Dual SBS Airbag yang ditempatkan pada bagian kursi depan. Dengan adanya fitur ini akan mengurangi terjadinya benturan atau cedera saat terjadi tabrakan dengan suatu benda.

Selain itu, pada bagian pengeraman, sudah dilengkapi dengan teknologi Anti-Lock Brake System atau ABS dan Electronic force Distribution atau EBD yang memberikan kualitas pengeraman lebih baik dan nyaman.

Dalam menjaga kestabilannya, New Honda City 2018 sudah dibekali dengan Vehicle Stability Assist pada tipe tertingginya, yakni VX+. Selain itu, tipe tertinggi New Honda City 2018 juga sudah dibekali dengan HAS atau Hill Start Assist yang berguna saat mobil melaju di tanjakan.

Tidak ketinggalan pula fitur Multiview Rear Camera yang memungkinkan pengendara mudah melihat bagian belakang mobil, terutama saat parkir kendaraan. Ada juga immobilizer dan Keyless Entry System yang mencegah terjadinya pencurian pada mobil ini.

Review New Honda City 2018 : Fitur Kenyamanan

Foto head unit New Honda City 2018

Head Unit 8 inchi kompatible dengan berbagai koneksi

Pada fitur hiburan, New Honda City 2018 sudah dibekali dengan panel Head Unit yang menawarkan berbagai hiburan yang modern dan menarik. Selain itu, pada head layar sentuh 8 inch, Anda juga bisa menjumpai fitur navigasi agar berkendara lebih nyaman tanpa takut tersesat.

Bagi para eksekutif muda, fitur pada New Honda City 2018 sudah dibekali dengan konektivitas mengangkat dan menutup telepon dengan efisien serta mengirim dan menerima pesan. Pastinya, panel LCD tersebut juga bisa memutarkan musik kesayangan Anda.

>>> Daftar Harga Honda Accord: Desain Mewah Serta Mengesankan

5. OPERASI NEW HONDA CITY 2018

Gambar menunjukkan foto bagian mesin New Honda City 2018

New Honda City dibekali mesin berkapasitas 1.497 cc yang cukup bertenaga

Pada masalah sistem operasi di New Honda City 2018 sudah dilengkapi dengan teknologi i-Vtec 4 silinder dan mesin 1.5 L Chain Drive SOHC. Sementara pada kapasitas mesin yang disematkan adalah 1.497 cc. Dengan adanya mesin tersebut, New Honda City 2018 memiliki kemampuan maksimum sebesar 120PS / 6.600rpm dan torsi maksimum 145Nm / 4.800 Rpm.

Segala performa mesin tersebut akan ditambahkan dengan sistem transmisi 5 percepatan manual pada tipe E. Selain itu, untuk tipe E CVT menggunakan transmisi CVT.

Pada bagian handlingnya, New Honda City 2018 sudah menggunakan Independent macpherson Strut with Stabilizer pada suspensi depan. Sedangkan di bagian supsensi belakang menggunakan H-Shaped Torsion Beam with Stabilizer.

Pada bagian pengeremannya, sudah dibekali dengan Ventilated Discs pada pengereman depan serta Drum Type pada pengereman belakang. Bagian steering wheel sudah menggunaan teknologi EPS atau Electronic Power Steering.

New Honda City 2018 juga lebih hemat bahan bakar. Hal ini dikarenakan dengan adanya teknologi PGM-Fi dengan rating emisi Euro 4. Selain itu, teknologi tersebut akan menghadirkan mobil yang ramah lingkungan. Pada kapasitas tangkinya sendiri, New Honda City 2018 memiliki ukuran 40 liter.

>>> Jangan Dipaksakan, Berikut Beberapa Hal Perlu Dihindari Saat Belajar Mengemudi

6. SPESIFIKASI NEW HONDA CITY 2018

DIMENSI

Panjang x Lebar x Tinggi

4.442mm x 1.694mm x 1.477mm

Jarak Sumbu Roda

2.600mm

Jarak Pijak Depan/Belakang

1.476mm / 1.465mm

MESIN

Tipe Mesin

1.5 L SOHC 4 Silinder Segaris, 16 Katup i-VTEC + DBW

Sistem Suplai Bahan Bakar

PGM-FI

Diameter x Langkah

73,0mm x 89,4mm

Isi Silinder

1497

Perbandingan Kompresi

10,3:1

Daya Maksimum

120 PS / 6.600 rpm

Momen Puntir Maksimum

145 Nm / 4.600 rpm

Transmisi

5 Speed M/T / CVT with Earth Dreams Technology

Sistem Kemudi

Rack & Pinion

KAKI-KAKI

Suspensi Depan

MacPherson Strut

Suspensi Belakang

H-Shape Torsion Beam

Rem Depan

Ventilated Disc

Rem Belakang

Drum

Ban

185/55 R16

Velg

Alloy Wheel 16"

7. KELEBIHAN & KEKURANGAN NEW HONDA CITY 2018

Kelebihan

Kekurangan

Desain eksterior yang elegan dengan penggunaan lampu LED pada semua sektor.

Tidak ada varian lain selain New City E M/T dan New City E CVT

Desain interior yang mewah dan menarik dengan panel LCD touchscreen 8 inch yang memudahkan pengendara melakukan pengaturan sistem hiburan maupun kenyamanan lain

 

Fitur keselamatan yang cukup lengkap dan mumpuni dengan adanya EBD, HAS, VSA dan ABS.

 

8. DAFTAR HARGA NEW HONDA CITY 2018 

Tipe

Harga

New Honda City E M/T

Rp 324.500.000

New Honda City E CVT

Rp 334.500.000

*) Harga OTR Jakarta dan sekitarnya (Februari 2019)

9. VIDEO NEW HONDA CITY 2018

10. KESIMPULAN NEW HONDA CITY 2018

New Honda City 2018 membawa banyak sekali perubahan dibandingkan dengan versi sebelumnya. Namun tetap saja, Honda menawarkan desain yang mewah, elegan dan berkelas. Belum lagi, dilengkapi dengan berbagai performa yang mumpuni dan fitur penunjang guna menjaga kenyamanan para penumpang.

>>> Klik sini untuk lanjut simak artikel review mobil yang menarik lainnya

Share This:

Cari harga mobil

Harga mobil per merek

Review mobil populer