Review New Honda BR-V 2019 : Mobil LSUV Dengan Tampilan Lebih Sporty

31/05/2019 Abdul Review Honda

Pada acara Telkomsel Indonesia International Motor Show 2019 yang baru saja berlangsung, dari pihak Honda meluncurkan edisi facelift New Honda BR-V 2019. Mobil tersebut menggunakan tema yang diusung yakni Brave New Worlds. Kendaraan dari Honda tersebut lebih menyasar kepada masyarakat yang mempunyai jiwa eksplorasi dan haus akan perjalanan. Lantas bagaimana review New Honda BR-V 2019? Mari kita simak penjelasannya.

1. PENGANTAR NEW HONDA BR-V 2019

Review New Honda BR-V 2019 - Sebenarnya untuk Honda BR-V perkenalan pertama kali dilakukan di tahun 2015 tepatnya pada acara GIIAS. Masuk dalam segmen LSUV namanya langsung melejit tepatnya di tahun 2016. Akan tetapi hal tersebut bukan berarti akan selamanya mulus. Hal tersebut terbukti pada tahun lalu penjualannya mengalami penurunan yang jika di rata-rata per bulannya terjual 700 unit. Masih berjuang dalam segmen yang sama, pada acara Telkomsel IIMS 2019 diperkenalkan New Honda BR-V 2019.

Pada mobil terbarunya ini terdapat beberapa perubahan yang diberikan seperti pada tampilan luarnya sampai ke bagian belakang yang membuatnya tampak lebih sporty. Beragam fitur juga diberikan untuk memberikan kemudahan pada penggunanya seperti keyless entry dan juga One Push Ignition System. Dengan adanya perubahan dan juga penambahan fitur diharapkan dapat menggaet lebih banyak konsumen dan menarik hati masyarakat untuk memiliki mobil New Honda BR-V 2019.

2. EKSTERIOR NEW HONDA BR-V 2019

Kehadiran mobil New Honda BR-V 2019 dengan membawa tampilan yang lebih sporty. Perubahan yang dilakukan terbilang cukup mengesankan, walaupun tidak terlalu banyak yang dilakukan tetapi tampilan barunya ini sangat tepat pada mobil besutan Honda satu ini.

Review New Honda BR-V 2019 : Bagian Depan

Gambar ini menunjukkan New Honda BR-V 2019 warna kuning tampak bagian depan

Bagian depan tampak lebih sporty

Pada tampilan depan mempunyai tampilan yang lebih sporty dan juga tegas apabila dibandingkan dengan sebelumnya. Seperti pada bagian grille yang menggunakan aksen warna hitam dengan fascia model baru beraksen warna lebih gelap. Meskipun sebenarnya untuk Honda BR-V 2019 bukan merupakan generasi terbaru.

Adapun di bagian fascia depan terdapat desain under spoiler dan juga bumper dibuat lebih padat. Hal tersebut dikombinasikan dengan penggunaan LED Daytime Running Light. Tidak hanya itu saja, dari pihak Honda juga memberikan aksen krom pada bagian rumah fog lamp yang membuatnya tampil unik dan berbeda dibandingkan model sebelumnya. Sementara di bagian lampu depan tidak dilakukan ubahan.

Review New Honda BR-V 2019 : Bagian Samping

Gambar ini menunjukkan Mobil New Honda BR-V 2019 wana emas tampak bagian samping

Tidak terlalu banyak perbedaan pada bagian samping dengan model sebelumnya

Di bagian samping mobil tersebut tidak terlalu banyak perubahan. Yang mana bagian ini masih tampak sporty dengan ground clearance 201 mm. Dengan jarak tersebut bisa membuat mobil BR-V melintasi jalanan yang kurang rata dengan mudah. Ukuran pelek yang diberikan adalah 16 inci dengan desain berbeda. Pada atap mobil besutan Honda tersebut sudah diberikan roof rail sehingga lebih mudah saat membawa barang.

Review New Honda BR-V 2019 : Bagian Belakang

Gambar ini menunjukkan mobil New Honda BR-V 2019 tampak bagian belakang

Terdapat shark fin pada New Honda BR-V 2019

Pada bagian belakang masih mengandalkan desain yang sama di lampunya. Akan tetapi untuk perbedaan adalah pada edisi facelift tersebut telah diberikan shark fin dan rear under spoiler serta pada bumpernya didesain baru. Tampilan belakang Honda BR-V 2019 memang tampak baru, bahkan reflektornya juga mengalami perpindahan tempat dari bagian bumper bergeser sedikit naik ke atas.

>>> Lihat Juga:

3. INTERIOR NEW HONDA BR-V 2019

Review New Honda BR-V 2019 : Bagian Dashboard & Kemudi

Gambar ini menunjukkan dashboard dan kemudi mobil New Honda BR-V 2019

Fitur yang terdapat pada dashboard dapat memberikan hiburan pada pengendara

Pada bagian dashboard Honda BR-V 2019 terdapat pola baru. Di bagian tuas perseneling juga telah diberikan cover kulit yang menjadikan tampilan pada konsol tengah tampak berbeda. Terdapat pula layar sentuh dengan ukuran 8 inci floating capacitive. Dengan adanya fitur tersebut dapat memberikan hiburan kepada pengendara melalui Bluetooth, Radio AM/FM/ Sistem Aux dan koneksi nirkabel telepon dan smartphone.

Sementara untuk kemudi menggunakan desain 3 palang yang memiliki krom khas dari Honda. Bagian ini telah mempunyai Audio Steering Switch yang dapat mempermudah pengemudi dalam mengatur audio tanpa perlu melepaskan tangannya. Kemudi New Honda BR-V 2019 serupa yang digunakan Honda Jazz keluaran antara tahun 2008 sampai 2018 dan telah dibekali dengan rack and pinion serta tilt steering. Kenyamanan dalam memegang kemudi juga dirasakan berkat cover kulit yang baru dengan jahitan menggunakan warna maroon sehingga tampak lebih elegan.

Review New Honda BR-V 2019 : Bagian Kursi

Gambar ini menunjukkan kursi depan New Honda BR-V 2019

Terdapat tampilan dengan warna merah pada jok yang membuatnya tampak lebih menarik

Selain beragam fitur diberikan, kenyamanan juga dapat dirasakan saat duduk di kursi Honda BR-V 2019. Desainnya ditingkatkan sehingga tampilannya kini lebih elegan dan juga unik. Di bagian tengah pada baris kedua telah diberikan headrest yang dapat dilakukan pengaturan ketinggian. bahkan ketebalan jok baris kedua juga lebih sehingga kenyamanan dapat lebih dirasakan. Selain hal tersebut, mobil besutan Honda tersebut juga dilengkapi dengan one touch sistem yang memungkinkan sobat melipat kursi dengan lebih mudah.

Review New Honda BR-V 2019 : Bagian Bagasi

Gambar ini menunjukkan bagasi mobil New Honda BR-V 2019

Bila kursi baris ketiga tidak digunakan bisa dijadikan bagasi tambahan

Bagasi New Honda BR-V 2019 menjadi salah satu yang terbilang luas di kelasnya. Dengan kapasitas yang besar membuat pemilik dapat membawa barang lebih ketika sedang melakukan perjalanan. Apabila masih kurang dan kursi baris ketiga kosong maka dapat dilipat sebagai tambahan.

>>> Baca juga:

4. FITUR NEW HONDA BR-V 2019

Pada Honda BR-V edisi facelift satu ini mempunyai beberapa penambahan fitur yang sebelumnya tidak dimiliki. Pada bagian kenyamanan dapat lebih dirasakan seperti adanya head unit 8 inci Floating Capacitive Touchscreen Display Audio. yang mana fitur tersebut dapat digunakan untuk mengoperasikan musik seperti  Radio AM/FM, MP3/WMA dengan melalui  Bluetooth, Aux Input, USB Port dan juga koneksi pada smartphone.

Adapun untuk fitur yang tergolong baru adalah One Push Ignition System yang berguna untuk memberikan kemudahan saat akan menyalakan mesin karena hanya dengan menekan tombol saja. Selain itu, fitur lain yang diberikan adalah Auto A/C, Climate control sehingga kenyamanan dapat dirasakan sampai ke penumpang belakang.

Gambar ini menunjukkan tombol start stop pada Honda BR-V 2019 warna merah

Beberapa penambahan fitur dilakukan untuk keamanan dan kenyamanan pengendara

Sedangkan untuk fitur keselamatan, Mobil New Honda BR-V 2019 telah memakai struktur rangka G-CON dengan penambahan ACETM untuk menghasilkan peredaman yang maksimal. Fitur lainnya yang juga ikut diberikan adalah ABS + EBD, Vehicle Stability Assist dan juga Hill Start Assist. Agar mobil tetap terjaga, dari pihak Honda tidak lupa memasangkan Immobilizer, keyless entry dan Alarm system.

>>> Ingin membeli mobil baru dan bekas? Dapatkan daftar lengkapnya di sini

5. OPERASI NEW HONDA BR-V 2019

Gambar ini menunjukkan mesin Mobil Honda BR-V 2019

Mesin yang dipasangkan memakai teknologi Earth Dreams khas Honda

Berlanjut ke bagian performa Honda BR-V 2019, yang mana mesin yang diandalkan adalah 1.5L i-VTEC dengan teknologi Earth Dreams khas Honda. Dengan mengandalkan mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga maksimal sebesar 118 Dk pada putaran 6.600 Rpm. Sedangkan torsi puncaknya mencapai 145 Nm pada putaran 4.6 Rpm. Untuk sistem transmisi masih mengandalkan CVT dan 6 Speed manual.

6. SPESIFIKASI NEW HONDA BR-V 2019

DIMENSI

Panjang

4.456 mm

Lebar

1.735 mm

Tinggi

1.666 mm

Jarak Poros Roda

2.662 mm

Jarak Pijak Depan/Belakang

1.500 mm

Ground Clearance

201 mm

Kapasitas Tangki

42 liter

MESIN

Tipe Mesin

L15, 1.5 L SOHC 4 Silinder Segaris, 16 katup i-VTEC + DBW

Isi SIlinder

1.497 cc

Tenaga Maksimal

118 dk @ 6.600 rpm

Torsi Maksimal

145 Nm @ 4.600 rpm

Sistem Pasokan Bahan Bakar

PGM-FI

Tipe Transmisi

CVT with Earth Dreams Technology atau 6 Percepatan Manual

SUSPENSI & KAKI-KAKI

Suspensi Depan

MacPherson Strut

Suspensi Belakang

H-Shape Torsion Beam

Rem Depan

Ventilated Disk

Rem Belakang

Drum

Tipe Ban

195/60 R16

Pelek

Bold Alloy Wheel 16 Inci

7. KELEBIHAN & KEKURANGAN NEW HONDA BR-V 2019

KELEBIHAN

KEKURANGAN

Tampilan baru yang lebih sporty dengan berbagai penambahan pada eksterior dan interior

Tidak ada perubahan teknik, semisal mesin dan transmisi

Penambahan fitur baru yang membuat mobil ini lebih nyaman dan aman dibandingkan sebelum facelift

Beberapa fitur hanya bisa didapatkan pada varian tertinggi

Salah satu kendaraan teraman oleh Honda dalam hal peredam tabrakan

Bentuk mulai ketinggalan zaman bila dibandingkan lawan-lawannya

8. DAFTAR HARGA NEW HONDA BR-V 2019

New Honda BR-V 2019 dihadirkan dalam 4 varian. Sementara untuk warna yang dimiliki berjumlah 6 buah yaitu Coffee Cherry Red Metallic, Crystal Black Pearl, Modern Steel Metallic, Premium Amber Metallic, Taffeta White dan Lunar Silver Metallic. Berikut ini merupakan daftar harga New Honda BR-V 2019.

VARIAN

HARGA

New Honda BR-V S Manual

Rp 238.000.000,-

New Honda BR-V E Manual

Rp 252.500.000,-

New Honda BR-V E CVT

Rp 262.500.000,-

New Honda BR-V Prestige CVT

Rp 279.500.000,-

9. VIDEO NEW HONDA BR-V 2019

10. KESIMPULAN NEW HONDA BR-V 2019

Salah satu mobil besutan Honda yang masuk dalam segmen LSUV adalah Honda BR-V. Untuk penjualannya mengalami penurunan sehingga banyak yang menyerukan masalah Honda BR-V generasi terbaru. Melihat hal tersebut dari pihak Honda menghadirkan New Honda BR-V 2019 yang merupakan edisi facelift dengan beberapa penambahan dan juga berpenampilan baru baik pada bagian eksterior maupun interiornya.

Adapun bagian luar tampak lebih sporty dan juga elegan berkat penggunaan aksen hitam. Sedangkan di bagian interior menggunakan aksen mariin yang membuatnya tampak elegan dan menjadi satu poin penting bagi New Honda BR-V 2019. Adanya edisi facelift ini diharapkan dapat menarik minat masyarakat dan meningkatkan penjualan.

>>> Jangan lupa untuk mengetahui spesifikasi lengkap Mobil terbaru dan lama di Hargamobil.com

Share This:

Cari harga mobil

Harga mobil per merek

Review mobil populer