Review Mobil BMW Z4 M40i Roadster 2018: Desain Baru Lebih Menarik

18/02/2019 Abdul Review BMW

BMW Z4 M40i diluncurkan pada tahun 2018 tepatnya bulan Agustus. BMW sendiri merupakan pabrikan asal Jerman yang sudah terkenal akan kenyamanan dan kemewahan yang dimiliki. Untuk lebih jelasnya mari kita simak review BMW Z4 M40i Roadster 2018.

1. PENGANTAR MOBIL BMW Z4 M40i ROADSTER 2018

Review Mobil BMW Z4 M40i Roadster 2018 - Sebelumnya mengenai sejarah BMW Z Series terbilang sangat panjang. Dimulai dari Z1 yang merupakan awal pertamanya pada tahun 1989. Selanjutnya untuk Z4 sendiri hadir pada tahun 2002 dengan mengusung 2 model yaitu coupe (E86) dan roadster (E85).

Kali ini BMW Z4 telah diluncurkan secara resmi yang merupakan generasi ketiga. Pada edisi pertama mengusung warna orange metallic yang diberikan sentuhan BMW Individual High Gloss Shadow Line. Terdapat beberapa ubahan yang dilakukan oleh pihak insinyur BMW Z4 terbaru ini. Untuk lebih jelasnya, mari kita simak mengenai review BMW Z4 M40i Roadster 2018.

2. EKSTERIOR MOBIL BMW Z4 M40i ROADSTER 2018

Review BMW Z4 M40i Roadster 2018: Bagian Depan

Gambar ini menunjukkan bagian depan mobil BMW Z4 M40i 2018 dengan desain yang menarik

Kidney Grille tetap disematkan pada bagian depan BMW Z4 M40i yang merupakan ciri khas BMW

Untuk tampilan depan mempunyai lekukan yang berpadu dengan garis tegas yang terlihat lebih mendominasi di bagian bumper. Apabila dilihat secara sekilas akan terlihat mirip dengan mobil BMW 8 Series. Tidak lupa pula Kidney Grille juga dipasangkan yang merupakan salah satu ciri khas dari produk BMW. Akan tetapi untuk bagian ini dibuat lebih memanjang sehingga terlihat lebih lebar.

Selanjutnya untuk bagian bumper bawah memiliki diffuser yang diklaim dapat memberikan aerodinamis yang sangat baik. Berlanjut ke bagian headlamp, yang mana pihak BMW telah memberikan lampu LED adaptif yang bisa memancarkan cahaya dengan lebih baik saat berada di malam hari.

Review BMW Z4 M40i Roadster 2018: Bagian Samping

Gambar ini menunjukkan bagian samping mobil BMW Z4 M40i 2018

Terdapat celah di bagian samping untuk melepas hawa panas saat pengereman

Berlanjut ke bagian samping BMW Z4 M40i 2018, yang mana akan tampak kesan menarik dengan adanya celah udara yang letaknya berada di belakang ban bagian depan. Adapun tujuannya adalah untuk melepaskan hawa panas saat melakukan pengereman. Sedangkan untuk bagian velgnya menggunakan model palang lima dengan ukuran 19 inci yang membuatnya terlihat lebih sporty.

Selain itu, dibalik velg terdapat kaliper yang mempunyai logo ikonik M Series dan menggunakan aksen warna biru sehingga tampilannya lebih menarik. Jika dibandingkan dengan Z4 generasi sebelumnya terdapat perbedaan, yang mana pada kali  ini bahan material yang dipakai adalah kain atau soft top. Sedangkan di bagian spion memakai aksen warna hitam dengan diberikan efek two-tone serta telah mempunyai lampu sein.

Review BMW Z4 M40i Roadster 2018: Bagian Belakang

Gambar ini menunjukkan bagian belakang BMW Z4 M40i 2018 terlihat sporty dengan 2 knalpot

Bagian belakang terlihat lebih menarik dengan 2 knalpot model trapezoid

Berlanjut ke bagian belakang dari BMW Z4 M40i, yang mana terlihat mempunyai kesan lebar. Ditambah lagi untuk lampu belakang dibuat pipih serta adanya lampu rem tambahan yang menjadikannya tampak lebih lebar. Selain itu, jika dilihat dengan seksama memang tampak unik dan mempunyai kesan aerodinamis yang cukup baik. Yang memancarkan kesan lebih sporty adalah bagian knalpot dengan model trapezoid dengan jumlah 2 buah. Selain itu, terdapat celah yang berada di bagian kanan dan kiri bumper belakang serta diberikan lampu reflektor yang menjadikannya lebih sporty.

>>> Baca Juga:

3. INTERIOR MOBIL BMW Z4 M40i ROADSTER 2018

Perlu diketahui, bahwa untuk mobil BMW satu ini hanya mampu menampung 2 orang penumpang saja. Tampilan kabin terlihat begitu mewah dengan warna hitam yang mendominasi.

Review BMW Z4 M40i Roadster 2018: Dashboard Dan Kemudi

Di bagian dashboard tampil dengan kesan futuristik dan didukung dengan penggunaan panel BMW Live Cockpit Professional yang telah menggunakan layar full digital. Alhasil layar tersebut bisa dijadikan navigasi, jadi tidak hanya tachometer dan speedometer saja. Tidak hanya itu saja, di atas panel instrument mempunyai head-up display yang dapat memberikan informasi tentang kecepatan ketika melaju dan juga kondisi mobil.

Ga,bar ini menunjukkan interior depan BMW Z4 M40i 2018 dengan dan terlihat dashboard dan kemudi mobil BMW

Bagian kemudi dan dashboard memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi penggunanya

Pada bagian kemudi menggunakan 3 palang dengan ciri khas BMW. Pada palangnya ini terdapat tombol di kanan dan kiri yang berfungsi untuk mengoperasikan volume speaker dan juga menu-menu di panel instrument. Selain itu terdapat paddle shift yang lokasinya di belakang kemudi yang menjadikan perpindahan transmisi lebih mudah.

Review BMW Z4 M40i Roadster 2018: Kursi

Untuk bagian kursi BMW Z4 M40i Roadster 2018 mengandalkan full bucket untuk bagian pengemudi dan satu penumpang. Terdapat dua pilihan warna yang disediakan yakni putih dan hitam, tinggal sobat lebih suka yang mana. Pada motif jahitan yang dimiliki memang terlihat seperti pola yang digunakan pada kursi mobil balap. Dengan begitu akan tampak lebih sporty dan serasa sedang mengendarai mobil balap. Akan tetapi untuk bagian sandaran kepala dibuat menyatu dan tidak bisa dilakukan pengaturan.

Gambar ini menunjukkan jok mobil BMW Z4 M40i 2018 dan terlihat jahitannya sangat rapi

Model jok dan jahitannya dibuat sedemikian rupa layaknya mobil balap

>>> Baca juga:

4. FITUR MOBIL BMW Z4 M40i ROADSTER 2018

Pada BMW Z4 M40i Roadster 2018 mempunyai beragam fitur yang canggih. Adapun untuk beberapa diantaranya dan yang terlihat seperti wireless charging, BMW Connected Drive dan BMW Live Cockpit Professional. Selain itu pengendara juga disuguhkan dengan 3 pilihan mode berkendara yang dapat dipilih meliputi Eco Pro, Comfort dan juga Sport.

Gambar ini menunjukkan fitur pada Mobil BMW Z4 M40i 2018 dan terlihat tuas perseneling

Fitur modern dan mumpuni disematkan pada BMW Z4 M40i Roadster

Sama halnya dengan generasi sebelumnya yang telah diberikan atap yang dapat dibuka dan tutup. Hal tersebut dikarenakan penggunaan bahan kain pada atapnya yang menjadikannya lebih ringan. Untuk proses penutupan serta pembukaan atap membutuhkan waktu sekitar 10 detik saja. Bahkan pada proses tersebut dapat dilakukan ketika mobil melaju dengan kecepatan 50 km/jam.

>>> Klik Di Sini Untuk Mengetahui Ulasan Tentang Review Mobil BMW Lainnya

5. OPERASI MOBIL BMW Z4 M40i ROADSTER 2018

Berbicara masalah performa, BMW Z4 M40i mengandalkan mesin 3.000 cc dengan 6 silinder segaris. Dengan mengandalkan mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimal 250 Kw dengan torsinya mencapai 500 Nm.

Selain itu, pada bagian suspensinya juga ikut dikembangkan untuk meningkatkan performa kendaraan. Hal tersebut dilakukan dengan mengandalkan suspensi M-tuned sports, M Sport rear differential dan paket rem M Sport. Tentunya dalam hal ini bertujuan untuk memberikan keamanan dan juga kenyamanan bagi pemiliknya.

Gambar ini menunjukkan mesin BMW Z4 M40i 2018 dengan tulisan BMW dan performance

Mesin yang dipakai memiliki tenaga yang tidak diragukan lagi

6. SPESIFIKASI MOBIL BMW Z4 M40i ROADSTER 2018

Dari segi spesifikasi belum ada informasi lengkapnya, jadi kali ini hanya beberapa saja yang dapat kami berikan.

MESIN

Tipe Mesin

6-silinder segaris

Kapasitas Silinder

3.000 cc

HANDLING

Rem Depan

Ventilated Disc

Rem Belakang

Ventilated Disc

BAHAN BAKAR

Tipe Bahan Bakar

Bensin

7. KELEBIHAN & KEKURANGAN MOBIL BMW Z4 M40i ROADSTER 2018

Berbicara soal kelebihan dan kekurangan, setiap kendaraan memilikinya. Hanya saja akan berbeda antara satu mobil dengan lainnya. Berikut ini merupakan beberapa kelebihan dan kekurangan BMW Z4 M40i Roadster 2018.

KELEBIHAN

KEKURANGAN

Terdapat perubahan yang signifikan pada bagian eksterior dan interior

Untuk masalah harga yang diprediksi akan sangat mahal

Menggunakan mesin performa rancangan khusus dari divisi sport BMW M Series

 

8. DAFTAR HARGA

Hingga saat ini masih belum ada informasi resmi mengenai harga dari BMW Z4 M40i 2018. Walaupun mobil ini telah melakukan debutnya di Pebble Beach. Untuk perkiraan harganya sekitar US$ 50.000.

9. VIDEO MOBIL BMW Z4 M40i ROADSTER 2018

10. KESIMPULAN MOBIL BMW Z4 M40i ROADSTER 2018

Pada mobil BMW Z4 ini yang merupakan generasi keenam telah mendapatkan perubahan. Hal tersebut terlihat di bagian eksterior, interior, fitur dan juga mesinnya yang telah dikembangkan. Bahkan jika mobil ini tidak diberikan atap yang bisa dibuka maka tetap terlihat menjadi sebuah sports car coupe yang siap bersaing dengan para kompetitornya. Beragam fitur yang diberikan juga sangat canggih sehingga mobil besutan BMW ini tampak lebih modern.

>>> Klik sini untuk lanjut simak artikel review mobil yang menarik lainnya

Share This:

Cari harga mobil

Harga mobil per merek

Review mobil populer

International