Review Mobil BMW M3 2017: Mobil Sedan Mewah Dengan Performa Luar Biasa

08/01/2019 Abdul Review BMW

Terdapat beberapa macam jenis mobil yang diproduksi, ada yang harganya murah dan ada pula yang mahal. Biasanya mobil yang bandrolnya tinggi diperuntukkan orang kelas atas saja. Namun tenang, karena ada juga mobil yang dibanderol dengan harga terjangkau. Kali ini akan dibahas mengenai review mobil BMW M3 2017. Yang mana mobil ini mempunyai performa yang sangat luar biasa dan di bagian eksterior didesain begitu agresif.

1. PENGANTAR

Review Mobil BMW M3 2017 – BMW M3 merupakan salah satu mobil yang paling diminati diantara keluarga BMW seri M. Kelasnya masuk jenis sedan dengan tenaga yang luar biasa dan memiliki karismatik sendiri yang disajikan untuk para penggunanya. Memang sudah diketahui bersama bahwa mobil produk BMW terkenal akan kemewahan dan juga harganya yang cukup tinggi. Jadi tidak heran apabila peminatnya kelas internasional dengan kondisi ekonomi yang mumpuni.

Bahkan dari segi harganya berada di atas Rp. 1 milyar, jadi jika menginginkannya harus bekerja lebih ekstra supaya budget yang dimiliki mumpuni. Harga yang mahal memang dicocokkan dengan ketangguhan mesin dan fitur yang dimiliki. Selain itu kemewahan serta kenyamanan juga akan didapat saat berkendara dengan mobil besutan BMW satu ini.

2. EKSTERIOR

Untuk tampilan luar dari BMW M3 sangatlah garang, sehingga menunjukkan akan tenaga luar biasa yang dimilikinya. Pada bodinya juga mempunyai karakteristik tersendiri dibandingkan seri BMW lainnya. Apalagi mobil sedan telah terkenal akan desainnya yang keren dan terlihat lebih sporty dibandingkan kelas lainnya.

Review Mobil BMW M3 2017: Bagian Depan

Gambar ini menunjukkan mobil BMW M3 2017 warna biru tampak bagian depan

Kidney Grille merupakan ciri khas fascia depan pada mobil BMW

Di bagian depan terdapat Kidney Grille yang diletakkan pada bagian fascia depan. Selain itu ada tambahan yang berupa M Badge posisinya di bagian kanannya. Seperti yang kita tahu, bahwa Kidney Grille merupakan identitas ikon dari mobil khas besutan BMW. Pada bagian grille didesain sedemikian rupa dengan balutan krom  yang mengkilap sehingga memancarkan aura kemewahan. Untuk desain grill memakai Double Vertical Slats yang mana untuk segi tampilan sangat keren dan menarik. Sementara untuk bagian headlamp pihak BMW memasangkan lampu Xenon pada M3. Apalagi lampu tersebut sudah terkenal mempunyai pencahayaan yang sangat optimal.

Review Mobil BMW M3 2017: Bagian Samping

Gambar ini menunjukkan mobil BMW M3 2017 sedang dalam keadaan membelok

Bagian samping BMW M3 2017 memiliki kesan atletis

Menuju ke bagian samping BMW M3 2017, yang mana di bagian ini mempunyai kesan atletis. Hal tersebut berkat penggunaan desain bodi High-Gloss Shadowline yang dikombinasikan dengan desain Two-Tone Colour pada bagian atapnya. Untuk bahan material yang digunakan adalah carbon-fibre Plastic Roof sehingga bobotnya menjadi lebih ringan. Selain itu, kesan mewah dan aerodinamis juga terlihat jelas sehingga dapat mendukung tenaganya yang luar biasa.

Sementara itu, pihak BMW memberikan velg pada M3 yang memiliki ukuran 19 inci dengan konsep Double-Spoke M Light Alloy. Dengan velg cukup besar tersebut menjadikan mobil sedan mewah besutan BMW tampak gagah dan dapat menjadikan pemiliknya menjadi perhatian banyak orang di sekitarnya.

Review Mobil BMW M3 2017: Bagian Belakang

Gambar ini menunjukkan bagian belakang mobil BMW M3 2017 dengan warna bodi biru

Knalpot BMW M3 2017 menggunakan knalpot desain Chrome Quad Exhaust Tailpipes

BMW M3 2017 memiliki tampilan bagian belakang yang sangat agresif. Hal tersebut terlihat berkat penggunaan Rear Spoiler dengan bodykit M. Memang desain yang diberikan pada mobil ini bisa membuat kagum orang yang melihatnya. Memang jika dilihat secara menyeluruh, penggunaan desainnya diselaraskan dengan performanya yang garang. Ditambah lagi pada bagian knalpotnya yang telah memakai Chrome Quad Exhaust Tailpipes yang menjadikannya tampak semakin mewah.

>>> Klik Di Sini Untuk Mengetahui Harga Mobil BMW Terbaru

3. INTERIOR

Apabila dilihat dari tampilan luar terlihat garang, namun untuk bagian interior didesain sangat elegan. Ditambah lagi, berbagai kemudahan juga ditawarkan bagi pengendara untuk mengoperasikan segala fitur didalamnya. Terdapat beberapa fitur inovatif dan juga penataan ruang yang pas sehingga terlihat lega.

Review Mobil BMW M3 2017: Dashboard dan Setir

Gambar ini menunjukkan dasboard mobil dan kemudi milik BMW M3 2017

Pada dashboard BMW M3 2017 dibekali dengan beragam fitur hiburan yang menarik

Melihat dari segi dashboard mempunyai kesan yang sangat menarik. Yang mana di bagian tengahnya terdapat berbagai fitur yang sangat inovatif yang dapat mendukung kenyamanan berkendara. Beberapa fitur yang dipasangkan seperti Control Display dengan ukurang 8,8 inci dan juga terdapat 2 buah blower serta adanya tuas pengatur suhu dingin dalam kabin yakni Two-Zone Automatic Control. Selain hal tersebut ternyata ada yang lebih menarik, yang mana untuk menggunakan fitur yang terdapat pada layar utama dapat dioperasikan menggunakan iDrive Touch Controller yang letaknya pada bagian samping kursi pengemudi. Dengan begitu rasa bebas melakukan pengaturan fitur hiburan dapat dirasakan dengan maksimal.

Berlanjut ke bagian kemudinya, yang mana desainnya masih menggunakan ciri khas tipe M yang terkenal sporty dan terlihat agresif. Penggunaan desainnya berupa palang 3 dengan setir dijahit sangat artistik sehingga memunculkan rasa percaya diri bagi pengemudi. Bahkan di bagian sisi kemudi bagian kanan dan kiri terdapat pengaturan audio dan juga Cruise Control. Sehingga memungkin kan pengendara melakukan beberapa pengaturan tanpa harus melepaskan tangan dari kemudi mobil dan juga kehilangan fokus berkendara.

Review Mobil BMW M3 2017: Kursi

Gambar ini menunjukkan jok mobil BMW M3 2017dengan aksen warna hitam

Bahan material yang digunakan pada jok mobil adalah kulit berkualitas

Pada bagian kursi mempunyai daya tampung 5 orang layaknya pada kendaraan jenis sedan umumnya. Untuk mendukung kenyamanan berkendara, pada mobil BMW M3 2017 ini disematkan Front Armrest yang lokasinya berada di samping pengemudi. Selain itu adapula fitur headrest yang terdapat pada kursi penumpangnya. Untuk bahan material yang digunakan memakai kulit yang memiliki kualitas sangat baik dengan berpadu logo Illuminated M yang merupakan identitas dari mobil ini.

Review Mobil BMW M3 2017: Bagian Bagasi

Gambar ini menunjukkan bagasi mobil BMW M3 2017 yang terlihat cukup luas

Untuk memperluas bagasi mobil bisa dengan melipat kursi belakang

Pada bagian bagasi mobil BMW M3 terbilang cukup luas. Bahkan untuk prediksinya dapat digunakan untuk mengangkut tas yang mempunyai ukuran yang besar. Bahkan pada kursi bagian belakang juga dapat dilipat sehingga dapat memberikan ruang yang lebih luas untuk membawa barang. Dalam pelipatan kursi dengan mode 60:40, jadi saat kursi belakang kosong bisa dilipat dan memberikan ruang lebih.

>>> Lihat Juga:

4. FITUR

Dengan harga yang tinggi tentu mempunyai fitur mumpuni dan lebih modern. Dengan kelengkapan fitur yang diberikan pada BMW M3 diharapkan dapat memberi rasa aman dan nyaman bagi  pengendara ataupun penumpangnya.

Review Mobil BMW M3 2017: Fitur Hiburan

Untuk menambah kenyamanan selama berkendara, dari pihak BMW memberikan beberapa fitur hiburan di dalam BMW M3. Yang mana seperti penjelasan masalah dashboard, terdapat fitur yang terbilang menarik seperti Two-Zone Control Automatic AC. Selain itu ada juga Control Display dengan ukuran 8,8 inci yang mendukung fitur  Mdrive Manager, Connected Drive dan juga iDrive Touch Controller. Dengan beberapa fitur tersebut tentunya kenyamanan lebih maksimal saat berada di dalam BMW M3 dan mempunyai kesan berkendara yang tidak terlupakan.

Gambar ini menunjukkan fitur pada dahsboard BMW M3 2017 dengan adanya layar dan kisi-kisi AC serta lainnya

Beragam fitur pada BMW M3 2017 untuk membuat pengendara aman dan nyaman

Review Mobil BMW M3 2017: Fitur Keselamatan

BMW M3 2017 mempunyai fitur yang menggunakan teknologi Dynamic Stability Control (DSC) yang dapat memberikan kestabilan selama berkendara dalam berbagai kondisi jalan. Bahkan dengan menggunakan teknologi ini dapat menjadikan mobil ini lebih lincah saat melakukan manuver. Sebagai penunjang, dari pihak BMW menyematkan teknologi Active M Differential untuk melengkapi teknologi yang satunya. Sehingga mobil BMW M3 dapat stabil saat melakukan akselerasi, traksi yang optimal serta kenyamanan yang luar biasa ketika berkendara.

Sebagai tambahan, mobil tipe M3 satu ini telah menerapkan Adaptive M Suspension sehingga lebih elastis dan lentur serta mengikuti medan yang sedang dilalui. Bahkan dalam pengaturan suspensi terdapat 3 mode yang dapat dipilih yaitu Comfort, Sport dan Sport+. Tinggal sobat menyesuaikan saja dengan kondisi jalan yang dilalui dengan memilih salah satu mode yang diberikan.

5. OPERASI

Gambar ini menunjukkan mesin mobil BMW M3 2017 dengan terdapat rulisan MPower di atasnya

Mesin BMW M3 2017 mempunyai tenaga yang luar biasa

BMW M3 2017 mengandalkan mesin berkapasitas 3.0 Liter dengan 6 silinder segaris. Mesin ini menawarkan kecepatan yang mempunyai tingkat manuver yang presisi. Apabila dibandingkan dengan pendahulunya perbedaannya terlihat signifikan. Dengan mengandalkan mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 431 PS/ 5.500-7.300 Rpm. Untuk kapasitas silindernya adalah 2.979 cc yang berpadu dengan penggunaan konfigurasi M TwinPower Turbo. Dengan memanfaatkan keringanan bodi membuat mobil ini dapat mencapai kecepatan 100 km/jam hanya dalam waktu 4,3 detik saja. Memang sangat mengagumkan mobil BMW M3 2017 ini, sehingga tidak heran jika harganya terbilang cukup mahal.

>>> Mungkin Anda ingin baca:

6. SPESIFIKASI

Untuk mengenal lebih jelas mengenai spesifikasi BMW M3 2017, berikut ini merupakan tabel spesifikasi lengkapnya:

MESIN

Tipe Mesin

3.0 Liter M TwinPower Turbo 6 Silinder Segaris

Kapasitas Silinder

2.979 cc

Daya Maksimum

431 PS / 5.500 – 7.300 Rpm

Torsi Maksimum

550 Nm / 1.850 – 5.500 Rpm

Sistem Transmisi

7 Tingkat Percepatan Dual-Clutch Automatic dengan Manual Shifting Mode

Kecepatan Maksimum

250 Km/Jam

Akselerasi 0-100 Km/Jam

4,3 Detik

DIMENSI

Panjang x Lebar x Tinggi

4.671 mm x 1.877 mm x 1430 mm

Jarak Poros Roda

2.812 mm

Jarak Pijak Depan

811 mm

Jarak Pijak Belakang

1.048 mm

Berat Kosong

1.610 Kg

HANDLING & BAHAN BAKAR

Ukuran Ban

255/40 ZR18 (Ban Depan)

275/40 ZR18 (Ban Belakang)

Tipe Bahan Bakar

Bensin

Kapasitas Tangki Bahan Bakar

60 Liter

Estimasi Konsumsi Bahan Bakar Rata-Rata

8,8 Liter / 100 Km

7. KELEBIHAN & KEKURANGAN

Setiap kendaraan mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing. Tentunya tidak ada mobil tanpa kekurangan atau hanya memiliki kelebihan saja. Jika ada harganya pasti sangat mahal. Untuk kelebihan dan kekurangan BMW M3 2017, bisa dilihat pada tabel berikut ini:

KELEBIHAN

KEKURANGAN

Mempunyai performa mesin 3.0 Liter yang menawarkan kecepatan di atas rata-rata

Harga baru yang ditawarkan terbilang cukup tinggi

Penggunaan desain eksterior yang diterapkan sukses menyampaikan performa mesinnya yang sangat tangguh

Dengan performa mesin yang kencang, tentunya ada efek pada konsumsi BBM yang kurang irit

Mempunyai fitur interior yang terbilang cukup lengkap dan inovatif, serta dirancang untuk dapat memberikan kemudahan akses bagi pengendara

Terdapat beberapa fitur cukup menarik tapi tidak dihadirkan dalam kemasan standar, namun ada biaya yang dibutuhkan untuk dapat menambah fitur yang memiliki sifat opsional

8. DAFTAR HARGA

BMW M3 2017 tergolong salah satu mobil mewah, jadi dari segi harga terbilang cukup mahal. Untuk lebih jelas mengenai harganya sobat bisa lihat tabel di  bawah ini:

TIPE MOBIL

HARGA (Off The Road)

HARGA (On The Road)

BMW M3 2017 3.0 Liter

Rp. 1.909.000.000

Rp. 2.250.000.000

9. VIDEO

10. KESIMPULAN

Mobil besutan BMW terkenal akan kemewahannya, salah satu yang tergolong sukses dalam kiprahnya adalah BMW M3 2017. Memang untuk BMW dengan tipe M semakin ramai diperbincangkan dari masa ke masa. Pada mobil BMW M3 2017 ini memiliki tenaga yang besar dengan fitur yang mumpuni disematkan di dalamnya. Dengan kemewahan yang dimiliki serta tampilannya yang menarik membuatnya dibandrol dengan harga diatas 1 miliar. Kalau pendapat Saya mobil ini ditujukan kepada masyarakat kelas atas yang tertuju pada orang berduit.

>>> Klik sini untuk lanjut simak artikel review mobil yang menarik lainnya

Share This:

Cari harga mobil

Harga mobil per merek

Review mobil populer