Review Mitsubishi Xpander GLS AT 2018

29/08/2018 Metodius Getan Plue Review Mitsubishi

Tidak bisa dipungkiri bahwa MPV dan SUV kini menjadi kelas yang paling banyak dibeli serta menjadi primadona beberapa tahun ke belakang. Setelah adanya duet Avanza dan Xenia, kini Mitsubishi percaya diri meluncurkan Mitsubishi Xpander.

1. PENGANTAR

Review Mitsubishi Xpander GLS AT 2018 - Diawal kemunculannya, tidak butuh waktu lama sampai satu tahun, Xpander sudah melampaui penjualan mobil sejuta umat Toyota Avanza. Avanza yang dulu menjadi tembok paling besar MPV kini runtuh dengan hadinya Xpander. Mitsubishi Xpander memiliki banyak varian, salah satu yang paling ekonomis adalah varian GLS. GLS masih satu tingkat di atas varian GLX yang notabene adalah varian termurah dari Xpander, tetapi GLS tergolong varian yang terbilang cukup untuk harga yang tidak terlalu murah dengan beberapa fitur yang dimiliki. Pada awal kemunculannya di 2017 dengan memanfaatkan ajang Gaikindo International Auto Show (GIIAS) 2017, Xpander menjadi magnet besar dari para pengunjung. Setahun berselang, tepatnya pada GIIAS 2018, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memperkenalkan varian baru dari keluarga sang jawara baru Xpander yaitu Mitsubishi Xpander GLS AT 2018. Lantas apakah Anda salah satu yang akan meminangnya? Simak ulasan Hargamobil.com berikut.

2. EKSTERIOR

Ada hal yang membedakan antara MPV Mitsubishi ini dengan rivalnya, mobil ini terkesan lebih kokoh dan kuat. Lekukannya begitu berbeda dari MPV kebanyakan, jauh lebih mewah dibanding MPV pesaingnya, maka tidak heran Xpander pun menjadi magnet kuat.

Review Mitsubishi Xpander GLS AT 2018: Bagian Depan

Sisi Depan Mitsubishi Xpander GLS AT 2018 Memiliki Desain Dynamic Shield

Tampak Depan GLS Yang Sama Dengan Varian Lainnya

Ketangguhan Mitsubishi Xpander GLS AT 2018 tercermin pada bagian depan ini, bagaimana tidak desain fascia depan begitu atraktif dan kokoh berkat filosofi desain Dynamic Shield. Lampu utama pun tidak boleh dilupakan, lampu halogen ada pada sisi depannya, serta yang membedakan Xpander dengan MPV lain adalah LED Positioning Lamp posisinya berada sejajar dengan upper grille piano black. Di bagian paling bawah terdapat fog lamp yang dikemas dengan bezel warna hitam elegan.

Review Mitsubishi Xpander GLS AT 2018: Bagian Samping

Sisi Samping Mitsubishi Xpander GLS AT 2018 Dengan Ketinggian Yang Mempuni

Bagian Samping Xpander GLS AT

Dari samping, benar-benar tangguh serta tinggi, Anda sependapat dengan kami? Memang seperti itu kenyataannya, GLS pun masih memiliki panjang 4.475 mm x lebar 1.750 mm x tinggi 1.695 mm. Dimensi tinggi inilah yang membuat Xpander GLS AT 2018 sangat terlihat tinggi serta kuat. Ground clearance Mitsubishi Xpander GLS AT 2018 sebesar 200 mm, mengisyaratkan kenyamanan dalam melewati jalanan bergelombang. Meskipun tidak sekeren varian yang lebih tinggi, desain pelek Mitsubishi Xpander GLS AT 2018 tetap mendapat bahasa desain yang menarik dengan ukuran pelek 15 inci.

Review Mitsubishi Xpander GLS AT 2018: Bagian Belakang

Mitsubishi Xpander GLS AT 2018 Memiliki Desain Belakang Yang Sama Keren Dengan Varian Lain

Bentuk Belakang GLS AT 

Pada bagian belakang pun tidak banyak perubahan dari varian lainnya, ini menegaskan bahwa GLS tidak di anak tirikan. Kemewahan masih terpancar dari sisi ini, lekukan pintu yang stylish namun tetap khas membuat Xpander GLS AT 2018 semakin menarik. Taillight LED dengan bentuk huruf “L” juga tidak bisa dikesampingkan, rear spoiler juga telah ditambahkan High Mount Stop Lamp (HMSL). Khusus sebagai penanda, emblem GLS disisi kanan juga menjadi ciri dari varian terbaru Xpander.

>>> Mungkin Anda ingin baca:

3. INTERIOR

Review Mitsubishi Xpander GLS AT 2018: Kabin dan Kursi

Mitsubishi Xpander GLS AT 2018 Memiliki Kapasitas 7 Penumpang

Kabin dan Kursi Xpander Luas Untuk 7 Orang

Xpander pun sadar, dia akan bersaing dalam kelas MPV, maka dari itu pilihan untuk memberikan kapasitas hingga 7 orang penumpang sangatlah tepat. Kami memasuki kabin Xpander GLS AT 2018 begitu kental dengan nuansa mewah serta nyaman. Adapun kepraktisan dalam kabin juga sangat menunjang. Kualitas jok menjadi pembicaraan yang cukup kental, material fabric yang digunakan dirasa sudah lebih dari cukup untuk mobil dikelas MPV. Selain kemudahan akses penumpang serta kualitas kursi yang baik, satu kelebihan Xpander adalah memiliki kabin yang senyap, hal ini penting menginat bahwa tidak mudahnya suara-suara yang tidak penting dari luar masuk kedalam ataupun sebaliknya.

Review Mitsubishi Xpander GLS AT 2018: Dashboard

Mitsubishi Xpander GLS AT 2018 memiliki material plastik, tidak semua memang tapi memang material tersebut menjadi dominasinya. Tetapi ada beberapa hal positif seperti banyaknya akomodasi dan fitur, apalagi dashboard mobil ini memiliki paduan warna black & beige dan tidak lupa dengan beberapa list silver keren. Pada sisi tengah dashboard sudah ada head unit 2 Din yang support untuk USB port, Aux In, MP3, CD, serta radio AM/FM.

Review Mitsubishi Xpander GLS AT 2018: Bagasi

Mitsubishi sudah paham akan kemauan publik tanah air, bukan hanya ingin mobil 7 penumpang tetapi juga bagasi yang luas. Pada Mitsubishi Xpander GLS AT 2018 memiliki kapasitas bagasi yang sangat pas untuk kebutuhan barang keluarga, desain pintu bagasi yang melengkung cukup berguna serta jika masih kurang dan kursi baris ketiga tidak digunakan, Anda dapat dengan mudah melipatnya guna mendapat ruang bagasi yang lebih luas lagi.

>>> Mungkin Anda ingin baca:

4. FITUR

Review Mitsubishi Xpander GLS AT 2018: Fitur Keselamatan

Mitsubishi Xpander GLS AT 2018 Tetap Memiliki Safety Yang Banyak

Dual SRS Airbag

Tidak lupa, kami pun akan membahas fitur-fitur keselamatan yang ada pada Mitsubishi Xpander GLS AT 2018. Pada jagoan barunya ini, Mitsubishi sudah membekali dengan Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake Distribution (EBD), Emergency Stop Signal, Dual SRS Airbag serta yang cukup meyakinkan adalah struktur rangka bodi RISE (Reinforced Impact Safety Evolution).

>>> Klik sini untuk cek harga mobil Mitsubishi semua tipe di pasar Indonesia

5. OPERASI

Mitsubishi Xpander GLS AT 2018 Dibekali Mesin 1.5 liter MIVEC DOHC 16 valve

Mesin Xpander Keseluruah

Soal dapur pacu, Mitsubishi Xpander GLS AT 2018 tetap menggunakan mesin 1.5 liter MIVEC DOHC 16 valve. Mesin tangguh ini mampu memberikan tenaga sebesar 103 dk pada 6000 rpm serta torsi maksimal 141 Nm pada 4000 rpm. Sedangkan untuk transmisinya menggunakan transmisi otomatis 4 percepatan, yang akan disalurkan pada penggerak roda depan.

>>> Simaklah review mobil Mitsubishi lainnya dengan klik sini

6. SPESIFIKASI

Pada tabel dibawah ini kami berikan spesifikasi dari Mitsubishi Xpander GLS AT 2018.

Spesifikasi Mitsubishi Xpander GLS AT 2018

Jenis Mesin

4A91 1.5L 4 silinder segaris, 16 katup MIVEC DOHC

Isi Silinder

1.499 cc

Tenaga Maksimal

103 dk / 6000 rpm

Torsi Maksimal

141 Nm / 4000 rpm

Transmisi

4-speed A/T

Dimensi

Panjang x Lebar x Tinggi

4.475 mm x 1.750 mm x 1.695 mm

Berat

1.780 kg

Radius Putar

5.2 m

Wheelbase

2.275 mm

Ground Clearance

200 mm

Tanki

45 liter

Chassis

Suspensi Depan

MacPherson Strut

Suspensi Belakang

Torsion Beam

Rem Depan

Disc

Rem Belakang

Drum

Ban

185/65 R15

7. KELEBIHAN & KEKURANGAN

Kami sudah menyiapkan kelebihan dan kekurangan Mitsubishi Xpander GLS AT 2018 pada kolom dibawah ini.

Kelebihan

Kekurangan

Desain tidak membosankan dan monoton

Belum menggunakan rem cakram

Fitur dalam kabin lebih dari cukup

Masih ada beberapa pemangkasan dari varian yang satu tingkat diatasnya

Harga terjangkau

 

Fitur keselamatan memadai

 

8. DAFTAR HARGA

Harga yang kami tampilkan ini adalah saat peluncuran di GIIAS 2018 dan masih berlaku hingga saat ini.

Varian

Harga Mitsubishi Xpander GLS AT 2018

Mitsubishi Xpander GLS AT 2018

Rp 228.600.000

9. VIDEO

10. KESIMPULAN

Mitsubishi Xpander GLS AT 2018 cocok bagi setiap keluarga muda yang menginginkan mobil modern namun tetap kaya akan fitur dan bagasi yang cukup. Mobil ini juga menjadi varian dengan transmisi otomatis termurah dari seluruh varian Xpander yang ada. Varian GLS ini layak dibeli, mobil ini pun memiliki kekuatan dari banyak hal yang menjadi warisan varian termahalnya.

>>> Simaklah review mobil lainnya dengan klik sini

Share This:

Cari harga mobil

Harga mobil per merek

Review mobil populer

International