Review Mitsubishi Triton Absolute 2019: Mobil Pick Up Siap Off-Road Dengan Kabin Lega

28/02/2020 Abdul Review Mitsubishi

Mitsubishi Motors Company (MMC) menghadirkan salah satu produknya pada bulan Maret 2019. Adapun mobil tersebut merupakan model Flagship pada acara 40 tahun Bangkok International Motor Show. Tema yang diusung adalah “Build-up Robustness”, yang mana tampilannya dikemas dengan kokoh dan juga terlihat maskulin. Lantas bagaimana spesifikasi dan hal lain yang dimiliki? Mari kita simak ulasannya dalam review Mitsubishi Triton Absolute 2019.

1. PENGANTAR MITSUBISHI TRITON ABSOLUTE 2019

Triton menjadi salah satu mobil yang terkenal kekokohannya. Namun kali ini tampilannya dikemas dengan wibawa yang lebih mumpuni, hal tersebut disebabkan dilakukan pembaruan pada beberapa sisi. Mobil tersebut diberi nama oleh pihak MMC yaitu Triton Absolute. Yang meana dalam segmennya mobil tersebut akan melakukan persaingan dengan Ford Ranger Raptor dan Toyota Hilux.

Sebelumnya mobil Triton Absolut telah dipajang pada acara Bangkok Motor Show, yang mana sebelumnya kehadirannya masih model konsep. Akan tetapi meskipun begitu Sobat tidak perlu khawatir, karena dari pihak Mitsubishi nampaknya serius akan kehadiran mobil tersebut. Hal tersebut terbukti dengan pengenalannya selama 12 bulan kedepan dan mengumpulkan informasi serta respon positif yang berasal dari masyarakat.

Jika kita berbicara soal mobil tersebut di Indonesia, dari pihak irwan Kuncoro selaku Director Sales & Marketing Division PT. Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menjawab rasa penasaran dari masyarakat di Indonesia. Yang mana pihak Iwan menyebutkan bahwasanya PT MMKSI terhadap produk baru tidak akan menutup mata. Dengan info tersebut tentunya menjadi kabar baik bagi pecinta Off-Road di Tanah Air. Penasaran dengan mobil tersebut, mari kita simak infonya tentang spesifikasi Mitsubishi Triton Absolute 2019.

2. EKSTERIOR MITSUBISHI TRITON ABSOLUTE 2019

Review Mitsubishi Triton Absolute 2019 : Bagian Depan

Gambar ini menunjukkan bagian depan mobil Mitsubishi Triton Absolute 2019

Konsep Dynamic Shield digunakan pada bagian bumper depan

Pada bagian bumper depan menggunakan konsep Dynamic Shield, yang mana konsep tersebut sama dengan milik Triton versi sebelumnya. Hanya saja pada bagian lampu utama terdapat sedikit tambahan. Yang mena tampilannya terlihat maskulin dan dibuat tampak lebih berotot.

Dengan menggunakan tema yang ada hubungannya dengan Off-Road, mobil ini dibekali dengan panel Skid Plate. Untuk fungsinya adalah untuk menahan gesekan dan juga benturan yang bisa saja terjadi ketika sedang melintasi medan yang berat. Yang menarik adalah, bagian tersebut menggunakan desain 3 palang yang dikombinasikan dengan penggunaan warna merah dan hitam. Sehingga tampilannya terlihat sporty dan juga maskulin jika melihatnya dari arah depan.

Review Mitsubishi Triton Absolute 2019 : Bagian Samping

Gambar ini menunjukkan bagian kanan dan depan Mitsubishi Triton Absolute 2019

Ground clearance yang dimiliki lebih tinggi dibandingkan tipe GLS

Sebagai mobil yang digunakan untuk Off-Road, maka salah satu hal yang mutlak adalah ground clearance yang dimiliki harus tinggi. Dibandingkan tipe GLS, mobil Mitsubishi Triton Absolute 2019 mempunyai ground clearance yang lebih tinggi 50 mm. Dengan dimensi yang lebih tinggi maka mobil dapat melintasi medan sulit dengan lebih mudah.

Pada bagian pelek menggunakan warna hitam yang sama dengan ban.Yang lebih menarik adalah dalam penggunaan ban yang dapat beradaptasi dalam segala medan yakni dengan spesifikasi All-Terrain produk dari Falken.

Review Mitsubishi Triton Absolute 2019 : Bagian Belakang

Gambar ini menunjukkan bagian belakang dan samping kiri Mitsubishi Triton Absolute 2019

Sisi belakang ada tulisan Mitsubishi besar

Berlanjut ke bagian belakang, tampilannya dibuat kekar, hal tersebut karena pada beberapa sisinya mempunyai sudut yang tajam. Di bagian buritan ini juga tersemat dengan apik logo tiga berlian dan juga tulisan MITSUBISHI yang diberikan pada bagian pintu kabin. Dengan adanya hal tersebut membuatnya tampil mewah serta menunjukkan ketangguhan sebagai salah satu mobil andalan dari Mitsubishi.

Menuju ke bagian lampu, kami menyukai bagian ini karena sisi maskulinnya tetap dipertahankan dan membuatnya lebih terkesan modern.  Pada bagian belakangnya ini juga terdapat Skid Plate yang serupa dengan fascia depan, yang mana body belakang akan terlindung saat terjadi gesekan maupun benturan.

>>> Mungkin Anda ingin baca:

3. INTERIOR MITSUBISHI TRITON ABSOLUTE 2019

Review Mitsubishi Triton Absolute 2019: Bagian Dashboard

Gambar ini menunjukkan dashboard dan kemudi mobil Mitsubishi Triton Absolute 2019

Head unit sudah dipadukan dengan Touchscreen Display

Kami perlu mengingatkan kembali, bahwasanya untuk Mitsubishi Triton Absolute 2019 yang dipamerkan merupakan sebuah mobil pick up dengan kabin ganda. Sehingga untuk ruang kabin akan lebih lega dibandingkan dengan model single cabin. Untuk dashboard yang dimiliki dibuat elegan dipadukan dengan penggunaan warna silver dan hitam.

Pada dashboardnya tersebut diberikan head unit yang sudah Touchscreen Display. Lebih menarik dibalik kemudi mobil, yang mana telah diberikan panel MID TFT yang telah didukung oleh 3D Animation.

Review Mitsubishi Triton Absolute 2019 : Bagian Jok Mobil

Gambar ini menunjukkan jok Mitsubishi Triton Absolute 2019

Jok nyaman dengan bahan material kulit

Walaupun untuk penggunaan temanya adalah untuk Off-Road, namun mobil Mitsubishi Triton Absolute 2019 memberikan kenyamanan di bagian kursinya. Bahan material yang digunakan adalah kulit dan dapat menampung sampai 5 orang. Tidak lupa pula Arm rest juga disematkan untuk bagian depan dan belakang. Dengan begitu, selain untuk Off-Road mobil ini juga bisa digunakan untuk kendaraan harian bersama keluarga.

>>> Baca juga:

4. FITUR MITSUBISHI TRITON ABSOLUTE 2019

Gambar ini menunjukkan fitur pada mobil Mitsubishi Triton Absolute 2019

Pilihan mode berkendara dapat disesuaikan dengan kebutuhan

Untuk fitur Mitsubishi Triton Absolute 2019 masih belum ada info lengkapnya, namun saat melihat apa yang ditawarkan sebelumnya kami sangat tertarik. Mobil besutan Mitsubishi ini telah dibekali dengan Center Differential 40:60 dan juga Super Select 4-Wheel Drive (4WD)-II. Masih ada yang menarik, mobil ini telah dibekali dengan 4 mode berkendara yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan medan jalan yang dilintasi.

Jika kita melihat dari versi sebelumnya, fitur standar yang diberikan sangatlah banyak. Beberapa fitur meliputi teknologi pengereman ABS, EBD dan BA. Yang mana dengan mengandalkan sistem tersebut pengereman lebih maksimal dan meminimalisir terjadinya kecelakaan. Selain itu, fitur Hill Start Assist (HSA) dan Hill Descent Control (HDC) turut diberikan untuk memberikan kemudahan saat melaju di jalanan yang menanjak atau melandai.

>>> Review Mitsubishi COLT T120SS 2018: Harga Rasional Buat Yang Membutuhkan Mobil Angkut Komersial

5. OPERASI MITSUBISHI TRITON ABSOLUTE 2019

Mitsubishi menonjolkan jantung pacu dari Mitsubishi Triton dan merupakan sesuatu yang membanggakan. Bahkan seperti yang diungkapkan di halaman resminya, bahwasanya MMC mengklaim mobil Triton merupakan mobil Pick up yang mendapatkan teknologi MIVEC Clean Diesel di dalamnya.

Sementara untuk mesin Mitsubishi Triton Absolute 2019 belum ada rilis kepada publik secara resmi. Meskipun begitu, kami merasa bahwa mesinnya tidak akan mengalami perubahan. Pasalnya mesinnya sama dengan versi standar Triton yaitu 2.4 Liter Variable Turbocharger MIVEC. Dengan mengandalkan mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga maksimal sebesar 181 Ps dan torsi puncaknya adalah 430 Nm.

>>> Fitur apa yang tersedia untuk mobil Mitsubishi lainnya? Klik sini untuk simak review lengkap kami tentang semua produk mobil Mitsubishi

6. SPESIFIKASI MITSUBISHI TRITON ABSOLUTE 2019

Berhubung mobil ini masih belum dihadirkan di Indonesia, maka untuk tabel spesifikasi Mitsubishi Triton Absolute 2019 belum dapat kami berikanB informasinya.

DIMENSI

P x L x T

Berat Isi

Wheelbase

Berat

Emission Standard

Euro 5

MESIN

Tipe

MIVEC turbodiesel

Kapasitas

Diameter Langkah

Tenaga Maksimal

– HP / – rpm

Torsi Maksimal

– Nm / – rpm

SUSPENSI

Suspensi depan

Suspensi belakang

7. KELEBIHAN & KEKURANGAN MITSUBISHI TRITON ABSOLUTE 2019

Berikut ini kami berikan kelebihan dan kekurangan Mitsubishi Triton Absolute 2019:

KELEBIHAN

KEKURANGAN

Kabin lega karena merupakan mobil Double Cabin

Belum ada informasi lanjutan akan kehadirannya di Indonesia

Fitur mumpuni terutana mode berkendara bisa disesuaikan dengan kebutuhan

 

8. DAFTAR HARGA MITSUBISHI TRITON ABSOLUTE 2019

Harapan kami saat mobil Mitsubishi Triton Absolute 2019 diluncurkan di Indonesia harganya berada di kisaran Rp. 400 juta sampai Rp. 500 juta. Harga tersebut sangat mirip dengan harga Triton yang diluncurkan terakhir kali di Indonesia.

9. VIDEO MITSUBISHI TRITON ABSOLUTE 2019

10. KESIMPULAN MITSUBISHI TRITON ABSOLUTE 2019

Dilihat dari kondisi saat ini, memang jarang pembaruan dilakukan pada kendaraan jenis Off-Road. Sebuah kado diberikan untuk para pecinta Off-Road di Tanah Air dari Thailand. Yang mana kadonya berisi pembaruan yang dilakukan pada Triton dan diberi gelar Absolute. Untuk perubahan yang dilakukan pada Mitsubishi Triton Absolute 2019 yakni bagian eksterior dan juga ground clearance yang ketinggiannya ditambah. Dengan begitu kemampuan dalam melintasi medan yang terjal dan sulit bisa dilakukan lebih mudah.

>>> Jangan lupa klik sini untuk lanjut baca artikel review mobil lainnya

Share This:

Cari harga mobil

Harga mobil per merek

Review mobil populer

International