Review Mitsubishi Triton 2017: Masih Jadi Pilihan Pecinta Pick Up Modern

23/07/2018 Metodius Review Mitsubishi

Kurangnya minat pasar pada mobil jenis pick up truck di Indonesia tak ayal membuat para produsen mobil ini berhenti untuk berinovasi. Salah satunya, Mitsubishi yang pada tahun 2017 terlihat produktif meluncurkan wajah baru varian mobil pick up khususnya yaitu Mitsubishi Triton. Khadiran Mitsubishi Triton menjad tantangan tersendiri bagi kompetitornya seperti Nissan Navara.

1. PENGANTAR

Review Mitsubishi Triton 2017 - Segmen pasar Pick Up di Indonesia memang cukup terbatas. Hanya sebagian kecil yang menjadi peminat mobil ini dan itupun dikarenakan oleh kebutuhan terutama pada pekerjaan yang membutuhkan mobil jenis Pick Up Truck. Pasar Indonesia saat ini tetngah dikuasai oleh mobil jenis MPV dan SUV. Walaupun demikian, Mitsubishi mencoba untuk menghadirkan Mitsubishi Triton 2017  dengan tampilan yang memikat para pecinta mobil. Triton hadir dengan tampilan yang terlihat lebih modern dan sangar. Ditambah dengan mesin yang handal serta kabin mobil yang cukup luas. Dengan ground clearance yang tinggi pula, Triton dapat dibawa ke semua medan jalanan. Untuk harganya sendiri mobil ini masih bisa dijangkau, berkisar 200 hingga 400 jutaan. Mitsubishi Triton 2017 menawarkan beberapa varian model, untuk mengetahui lebih jauh, maka ikutilah review berikut ini.

2. EKSTERIOR

  • Review Mitsubishi Triton 2017: Sisi Depan

Grill Depan Mitsubishi Triton 2017 Sangat Besar Dilapisi Dengan Warna Krom

Sisi Depan Triton Begitu Atletis


Sisi depan Mitsubishi Triton didesain dengan terlihat garang dan eye catching. Kegarangan mobil ini dapat dilihat dari grill depan berukuran sedang yang melintang. Berbagai lubang udara disematkan pada grill. Hadir juga aksen krom yang menambah elegan dari tampilan depan mobil. Tak hanya itu, ada pula headlamp mobil yang menjorok hingga ke samping serta dilengkapi dengan fog lamp  pada sisi-sisi bumper. Headlamp tersebut sudah dilengkapidengan teknologi LED.

  • Review Mitsubishi Triton 2017: Sisi Samping

Mitsubishi Triton 2017 Dari Samping Terlihat Sangat Tinggi

Mitsubishi Triton Sisi Samping

Dari bagian samping, mobil ini cukup proporsional pada kelas pick up, dengan bodi yang bongsor serta pelek yang besar. Mobil ini memiliki desain yang modern, Mitsubishi Triton telah dilengkapi dengan wide fender, side foot step, door handle dan spion yang hadir dengan dua pilihan warna yaitu hitam dan silver.

  • Review Mitsubishi Triton 2017: Sisi belakang

Mitsubishi Triton 2017 Memiliki Penampilan Yang Lebar Di Bagian Belakangnya

Sisi Belakang Triton

Sementara pada sisi bagian belakang, Triton memberikan kesan elegan dengan menghadirkan stoplamp berukuran sedang dan lekuk tipis pada buritannya, tak ketinggalan juga dengan foot step berwarna silver. Mobil ini juga menambah kepercayaan pengemudi dibalik ground clearance yang sangat tinggi dengan jelas terlihat pada bagian belakang mobil bahkan secara keseluruhan mobil.

>>> Mungkin Anda ingin baca:

3. INTERIOR

Meskipun mobil ini merupakan jenis pick up truck yang mampu menampung cargo yang besar namun Mitsubishi Triton juga sangat memperhatikan bagian interior dari mobil ini.

  • Review Mitsubishi Triton 2017: Kabin dan Kursi

Kabin Mitsubishi Triton 2017 Terbilang Luas

Kabin Mitsubishi Triton

Memasuki kabinnya, mobil ini memiliki ruang yang cukup luas baik itu ruang kepala maupun ruang kaki yang membuat penumpang menjadi nyaman dan rileks selama menemupuh perjalanan. Mobil ini bisa menampung sebanyak lima penumpang sekaligus. Desain interior mobil Triton menghadirkan kesan sporty dengan menambahakna aksen hitam pada bagian kabin dan sentuhan krom pada bagian dashboard. Mobil ini juga memiliki banyak tempat penyimpanan terutama barang-barang yang berukuran kecil. Kualitas interior mobil ini semakin tinggi dengan sentuhan jok kulit yang super lembut dan hi-grade fabric. Tak lupa juga disematkan armrest pada berberapa tipe yaitu Exceed dan GLS Double Cabin.

  • Review Mitsubishi Triton 2017: Dashboard

Mitsubishi Triton 2017 Memiliki Piano Black Panel Design

Dasbor Mitsubishi Triton Cukup Mewah

Beralih pada sisi dashboard, terdapat head unit dengan sentuhan Piano black panel design. Head unit ini dapat memenuhi kebutuhan penumpang akan informasi navigasi dan sebagai sarana hiburan selama dalam perjalanan panjang. Disamping itu juga hadir pula Auto Air condition sebagai penyejuk ruangan kabin.

  • Review Mitsubishi Triton 2017: Lingkar Kemudi

Pada lingkar kemudi, Mitsubishi Triton telah mengusung konsep steering switch control yang membantu pergerakan pengemudi agar tidak repot saat hendak mengatur informasi disaat berkendara. Sebagai pelengkap, mobil ini menghadirkan MID yang telah didesain terkini.

>>> Mungkin Anda juga tertarik:

4. FITUR

Mitsubishi Triton memiliki fitur keselamatan yang baik, apalagi mobil ini termasuk jenis mobil pick up yang memang harus dilengkapi dengan fitur keselamatan maupun keamanan yang mumpuni. Fitur standar yang dimiliki mobil diantaranya ada SRS Aibag, Anti-lock Breaking System (ABS),  Electronic Brake for Distribution (EBD) serta fitur pengereman lain seperti Brake Assist (BA). Adapun fitur keselamatan lain yang tidak jauh penting ialah sabuk pengaman yang lengkap dengan pretensioner, alarm keamanan, immobilizer key dan crash sensor. Triton juga merupaan mobil yang telah dilengkapi dengan fitur RISE (Reinforced impact safety evolution).

>>> Mari simaklah review mobil Mitsubishi lainnya dengan klik sini

5. OPERASI

Mitsubishi Triton 2017 Dibekali Dengan Mesin Diesel 2.5L

Mesin Diesel Triton

Sebagai jenis mobil Pick up, untuk mendapatkan akselerasi yang maksimal, Mitsubishi Triton telah dilengkapi dengan mesin bertipe 4D56 2.5 L 4-silinder DOHC 16 katup. Mesin ini telah berteknologi direct injection  serta fitur DI-D Commonrail turbocharger.  Tipe mesin ini mampu mengeluarkan tenaga maksimum sebesar 178 Ps pada 4000 rpm dan torsi maksimalnya mencapai 400 Nm pada 2000 rpm. Mitsubishi Triton ini tersedian dalam varian mesin bensin dan diesel dan mampu berakselerasui dengan sangat mumpuni. Mobil berkapasitas 2.5 liter ini dapat melaju pada kecepatan 100 km dalam waktu sekitar 14,3 detik.

>>> Klik sini untuk lanjut membaca tulisan review mobil lainnya 

6. SPESIFIKASI

Detail spesifikasi lengkap dapat anda lihat di tabel bawah ini.

Dimensi

P x L x T

5.080 mm x 1.785 mm x 1795 mm

Whellbase

3000 mm

Ground Clearance

220 mm

Kapasitas tanki

75 L

Mesin

Tipe

DOHC 16 Valve, inline 4-cylinder

Sistem

Direct Diesel Injection Turbochager

Kapasitas mesin

2477 cc

Tenaga maksimal

178 Ps @4000 rpm

Torsi maksimal

400 Nm @2000 rpm

Ban dan Pelek

Ukuran

245/65 R17

Wheel type

17’’

Safety

SRS Airbag

Pengemudi dan penumpang depan

ABS

Ada

EBD

Ada

BA

Ada

Immobilizer

Ada

7. KELEBIHAN & KEKURANGAN

Dibawah ini merupakan kelebihan dan kekurangan Mitsubishi Triton 2017.

Kelebihan

Kekurangan

Performa mesin yang handal

Ukuran kabin yang masih sempit

Fitur lengkap untuk varian tertinggi

Tidak ada varian mesin gasoline

Desain eksterior yang kokoh dan modern

Sparepart dan perawatan yang mahal

Desain elegan pada interior

 

8. DAFTAR HARGA

Pada tabel di bawah ini merupakan referensi harga dari Mitsubishi Triton 2017.

Tipe Mobil

Harga Mitsubishi Triton

Mitsubishi Triton Exceed A/T 4 x 4

Rp. 427.000.000

Mitsubishi Triton Exceed M/T 4 x 4

Rp. 413.000.000

Mitsubishi Triton GLX M/T 4 x 2 Single Cabin “Hi-Rider” Pick up

Rp. 228.000.000

Mitsubishi Triton GLX M/T 4 x 2 Single Cabin “Hi-Rider” Cab-Chassis

Rp. 223.000.000

Mitsubishi Triton GLS M/T D-Cabin 4 x 4

Rp. 382.000.000

Mitsubishi Triton HDX M/T D-Cabin 4 x 4

Rp. 359.000.000

Mitsubishi Triton HDX M/T Single Cabin 4 x 4

Rp. 303.000.000

9. VIDEO

10. KESIMPULAN

Selain memiliki tampilan yang garang, Mitsubishi Triton 2017 juga mengandalkan kenyamanan seperti pada mobil SUV. Mobil ini dilengkapi dengan fitur-fitur yang sama seperti pada mobil umumnya dan yang pastinya memiliki mesin yang performanya handal. Mobil ini juga dapat diandalkan di segala medan jalan. Dengan segala kelebihan yang dimiliki mobil ini, yang terpenting ialah bagaimana mobil ini dapat terus bertahan pada segmen pasar dan bersaing dengan kompetitornya.

>>> Untuk membeli mobil lebih aman dan cepat, jangan lupa mampir situs Cintamobil.com

Share This:

Cari harga mobil

Harga mobil per merek

Review mobil populer