Review Mitsubishi Pajero Sport Exceed Limited 2013 : Mobil SUV Tangguh Siap Melintasi Segala Medan

30/09/2020 Abdul Review Mitsubishi

Mitsubishi menjadi salah satu produsen asal Jepang yang ikut meramaikan pasar otomotif di Indonesia. Salah satu produknya adalah Mitsubishi Pajero Sport Exceed Limited 2013. Yang mana mobil ini merupakan sebuah kendaraan SUV dengan memiliki banyak keunggulan.

1. PENGANTAR MITSUBISHI PAJERO SPORT EXCEED LIMITED 2013

Pihak Mitsubishi pertama kali memproduksi Pajero Sport pada tahun 1996 di Jepang. Setelah itu barulah tahun 1997 dilakukan ekspor keluar dari negara Jepang dengan nama yang berbeda. Untuk Amerika Tengah dinamai Nativa, Amerika Utara Montero Sport, Thailand dinamai G-Wagon dan untuk Inggris dinamai Shogun Sport. Kemudian di tahun 2008 generasi kedua dari Pajero Sport dihadirkan dengan pasar baru yaitu Timur Tengah, Rusia dan Indonesia.

Dilanjutkan dengan generasi ketiga yang hadir pada tahun 2015, hanya saja kala itu hanya diluncurkan di negara Thailand saja. Sementara untuk pasar Indonesia dilakukan pengenalan pada bulan Januari tahun 2016 di Jakarta namun masih dirakit di Thailand dan masuk ke Indonesia dengan sistem CBU (Completely Built Unit). Pada segmen kali ini kami akan membahas mobil Pajero Sport Exceed Limited 2013.

2. EKSTERIOR MITSUBISHI PAJERO SPORT EXCEED LIMITED 2013

Review Mitsubishi Pajero Sport Exceed Limited 2013: Bagian Depan

Gambar ini menunjukkan bagian depan mobil  Mitsubishi Pajero Sport Exceed Limited 2013

Tampilan gagah terpancar di bagian wajahnya

Pada bagian depan menggunakan grille yang dibuat dengan desain vertikal dan dibalut aksen krom. Hal tersebut dipadukan dengan logo Mitsubishi pada bagian tengahnya. Kemudian untuk headlamp yang digunakan mempunyai ukuran cukup besar dengan bentuk mengkotak yang mengandalkan lampu projector halogen. Posisi dari lampu jauh dan dekat dibuat terpisah.

Dilanjutkan pada bagian bumper depan, tampilannya begitu sporty berkat adanya body kit yang ditambahkan berpadu dengan grille sarang lebah yang menggunakan warna hitam mendominasi. Bagian ini diberikan 2 buah fog lamp yang memakai aksen krom.

Review Mitsubishi Pajero Sport Exceed Limited 2013: Bagian Samping

Gambar ini menunjukkan bagian samping  Mitsubishi Pajero Sport Exceed Limited 2013

Spion dan handle pintu telah diberikan aksen chrome

Menuju ke bagian samping, mobil besutan Mitsubishi ini mempunyai cover rumah spion dan handle mempunyai aksen warna krom Bersama dengan lampu sein. Bagian ini juga diberikan footstep yang dapat memberikan kemudahan ketika akan masuk di bagian interior mobil. Pada spion sudah bisa dilipat dengan cara otomatis dan pengaturannya telah diberikan sistem penggerak elektrik sehingga dapat dilakukan dengan mudah.

Pada bagian pelek menggunakan ukuran 17 inci yang dipadukan dengan penggunaan ban mobil ukuran 265/65 R17. Ground clearance yang dimiliki tingginya adalah 215 mm sehingga dapat mendukung mobil untuk melintasi segala medan jalan dengan cukup mudah.

Review Mitsubishi Pajero Sport Exceed Limited 2013: Bagian Belakang

Gambar ini menunjukkan bagian belakang  Mitsubishi Pajero Sport Exceed Limited 2013

Desain belakang terbilang menarik dan ada aksen chrome untuk kesan mewahnya

Ketika melihat bagian belakangnya akan ditemukan stop lamp model horizontal yang menyatu dengan pintu bagasi dan didesain bergelombang. Selain itu, dibekali juga rear garnish menggunakan aksen krom yang memancarkan aura kemewahan pada mobil SUV satu ini. Pada sektor ini terdapat wiper di bagian kaca belakang dan terdapat sensor parkir sehingga akan lebih aman dan mudah saat melaju mundur.

>>> Baca juga:

3. INTERIOR MITSUBISHI PAJERO SPORT EXCEED LIMITED 2013

Review Mitsubishi Pajero Sport Exceed Limited 2013: Bagian Dashboard

Gambar ini menunjukkan bagian dashboard dan kemudi mobil  Mitsubishi Pajero Sport Exceed Limited 2013

Aksen kayu dan chrome diberikan di bagian dashboardnya

Pembahasan berlanjut ke bagian kabin, Sobat akan dihadapkan dengan aksen kayu dan juga chrome di bagian dashboard mobil dan door trimnya. Ada hal menarik lain pada bagian dashboardnya, yang mana pada bagian paling atas diberikan MIS yang disusul dengan pengaturan AC mobil yang mengandalkan knop putar. Sementara itu, untuk bagian head unit mengandalkan single din yang  posisinya berada paling bawah. Head unitnya tersebut dapat digunakan untuk mengoperasikan radio, MP3 dan juga CD.

Review Mitsubishi Pajero Sport Exceed Limited 2013: Bagian Kursi

Gambar ini menunjukkan bagasi mobil dan jok belakang dilipat pada mobil  Mitsubishi Pajero Sport Exceed Limited 2013

Jok belakang dapat dilipat sampai rata menambah ruang bagasi mobil

Jok mobil yang dimiliki mengandalkan bahan material kulit dengan warna beige. Berhubungan dengan posisi duduk terdapat beberapa pengaturan yang dapat memberikan kenyamanan pengemudinya yakni height adjuster, sliding dan reclining. Kemudian legroom yang dimiliki pada baris kedua, ruang kakinya terbilang lapang dan telah mendapatkan 2 buah cup holder, headrest dan armrest. Hanya saja pengaturan sliding belum diberikan. Untuk jok baris ketiga bisa dilipat sampai rata lantai sehingga bisa menambah kapasitas bagasi mobil.

>>> Baca Juga :

4. FITUR MITSUBISHI PAJERO SPORT EXCEED LIMITED 2013

Gambar ini menunjukkan head unit  Mitsubishi Pajero Sport Exceed Limited 2013

Fitur cukup baik dengan fitur keselamatan dan hiburan

Mobil Mitsubishi Pajero Sport Exceed Limited 2013 mempunyai fitur keselamatan yang terbilang sangat baik. Untuk keselamatan pasif dibekali dengan fitur dual airbag pada bagian depan. Sedangkan keselamatan aktif pihak Mitsubishi memberikan fitur ABS, EBD dan Rear Parking Sensor. Untuk fitur hiburan yang diberikan adalah head unit single din yang bisa digunakan untuk mengoperasikan radio, CD dan MP3. Kemudian untuk AC menggunakan pengaturan dengan knop putar.

>>> Daftar Harga Mitsubishi Pajero Sport RF Black Edition 2020

5. OPERASI MITSUBISHI PAJERO SPORT EXCEED LIMITED 2013

Gambar ini menunjukkan mesin  Mitsubishi Pajero Sport Exceed Limited 2013

Mesin yang diberikan bertenaga siap mendukung perjalanan pengendara

Mesin Mitsubishi Pajero Sport Exceed Limited 2013 yang diandalkan berkode K14B4 dengan 4 silinder turbo diesel. Kapasitasnya adalah 2.477 cc yang bisa menghasilkan tenaga maksimum sebesar 134 daya kuda dan torsi maksimumnya adalah 318 Nm. Tenaga dan torsi mesin disalurkan menuju ke bagian roda belakang dengan mengandalkan sistem transmisi manual 5 speed dan otomatis 4 speed.

>>> Review Mitsubishi Outlander PHEV 2019 : SUV Ramah Lingkungan Berharga 1 Miliar

6. SPESIFIKASI MITSUBISHI PAJERO SPORT EXCEED LIMITED 2013

Berikut ini merupakan tabel spesifikasi Mitsubishi Pajero Sport Exceed Limited 2013:

DIMENSI

Panjang

4.695

Lebar

1.815

Tinggi

1.800 mm

MESIN

Tenaga

134 hp/3.500 RPM

Torsi maksimal

318nm/2.000 RPM

Mesin

2.477 CC 4-silinder turbo

Transmisi

RWD otomatis 4-percepatan

Wheelbase

2.800 mm

Ukuran ban

265/65 R17

7. KELEBIHAN & KEKURANGAN MITSUBISHI PAJERO SPORT EXCEED LIMITED 2013

Berikut ini merupakan kelebihan dan kekurangan Mitsubishi Pajero Sport 2013 :

KELEBIHAN

KEKURANGAN

Mempunyai Ground Clearance dengan ukuran yang tinggi

Kabin yang dimiliki kurang lapang

Mesin yang diberikan mempunyai tenaga mumpuni

 

Sparepart yang diberikan cukup mudah untuk dicari

 

8. DAFTAR HARGA MITSUBISHI PAJERO SPORT EXCEED LIMITED 2013

Membeli mobil bekas Pajero Sport perlu memperhatikan kondisi eksterior, interior dan kaki-kakinya. Jangan lupa lupa bagian mesin untuk di cek dengan teliti. Untuk harga Mitsubishi Pajero Sport 2013 dalam kondisi bekas  adalah Rp. 260 juta sampai Rp. 265 jutaan.

9. VIDEO MITSUBISHI PAJERO SPORT EXCEED LIMITED 2013

10. KESIMPULAN MITSUBISHI PAJERO SPORT EXCEED LIMITED 2013

Mobil Mitsubishi Pajero Sport Exceed Limited 2013 merupakan sebuah kendaraan SUV yang dapat digunakan untuk melintasi segala medan. Bahkan mobil ini bisa digunakan untuk melintasi jalur offroad ringan. Umurnya di Indonesia sudah mencapai satu dekade untuk pasar Indonesia sehingga sparepartnya mudah didapatkan. Ditambah lagi perawatannya juga mudah karena jaringan bengkel di Indonesia cukup banyak. Hal tersebut menjadi salah satu yang menjadi pertimbangan untuk memilih mobil besutan Mitsubishi tersebut.

>>> Jangan lupa klik sini untuk lanjut baca artikel review mobil lainnya

Share This:

Cari harga mobil

Harga mobil per merek

Review mobil populer

International