Review Mitsubishi Pajero 2017, Spesifikasi dan Harga Lengkap

24/04/2018 Handy Goeyana Review Mitsubishi

Setelah memperkenalkan varian Mitsubishi Pajero Sport pada tahun 2016 silam, kini PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) selaku pemegang merek Mitsubishi di Indonesia memperkenalkan Mitsubishi Pajero 2017 atau bisa dikatakan sebagai versi CKD dari Mitsubishi Pajero Sport yang ada saat ini dan diberi nama Mitsubishi Pajero Sport Dakar Ultimate. Berikut ini review Mitsubishi Pajero 2017.

1. PENGANTAR

gambar mobil Mitsubishi Pajero 2017 berwarna silver dilihat dari sisi depan sedang parkir di depan rumah

Mitsubishi Pajero 2017 atau yang dikenal dengan Mitsubishi Pajero Sport Dakar Ultimate

Review Mitsubishi Pajero 2017 - Setelah Mitsubishi memiliki pabrik baru yang berlokasi di Cikarang, Kali ini Mitsubishi memperkenalkan Mitsubishi Pajero Sport Dakar Ultimate sebagai varian CKD pertama dari pabrik resminya pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 kemarin. Memang harganya agak sedikit mahal, namun harganya yang mahal ini dikarenakan adanya fitur-fitur tambahan yang akan menunjang kenyamanan anda dalam mengemudi. Review Mitsubishi Pajero 2017 oleh hargamobil.com bisa dibaca di bawah ini.

2. EKSTERIOR

Kita mulai review Mitsubishi Pajero 2017 dengan membahas desain eksterior dulu. Eksterior Mitsubishi Pajero 2017 masih memiliki desain yang sama dengan versi sebelumnya. Namun mobil ini mendapat sedikit penambahan aksesori sehingga membuat mobil ini terlihat berbeda dan mengukuhkan kesan berbeda.

  • Desain bagian depan

gambar bagian depan Mitsubishi Pajero 2017 berwarna putih sedang parkir di dalam halaman rumah

Bagian depan Mitsubishi Pajero 2017 yang memberikan kesan elegan

Bagian depan Mitsubishi Pajero 2017 memiliki gril beraksen krom yang memanjang hingga menyatu dengan head lamp yang didesain menyipit. Gril beraksen krom ini juga memanjang hingga ke bumper depan, melewati sisi samping lubang udara dan menyatu dengan bezel fog lamp. Bezel pada fog lamp dibuat menyatu melalui sebuah garis yang memanjang di bagian bumper depan.

  • Desain bagian samping

gambar bagian samping Mitsubishi Pajero 2017 berwarna hitam sedang perkir di dalam showroom mobil di Jakarta Indonesia

Bagian samping Mitsubishi Pajero 2017 dengan dimensi lebih besar dan terlihat tangguh

Bagian samping Mitsubishi Pajero 2017 masih sama seperti dengan versi pendahulunya dimana terlihat lebih besar dan tangguh karena dimensi mobil yang cukup besar, adanya tonjolan roof rail di bagian atas, foot step yang akan memudahkan pengemudi dan penumpang untuk masuk ke dalam mobil, dan ground clearance mobil ini yang cukup tinggi.

  • Desain bagian belakang

gambar bagian belakang Mitsubishi Pajero 2017 berwarna putih

Bagian belakang Mitsubishi Pajero 2017 dengan emblem Ultimate sebagai pembeda dari varian lain

Bagian belakang Mitsubishi Pajero 2017 mendapat tambahan roof spoiler dan emblem Ultimate yang akan membedakan mobil ini dengan varian lainnya. Selebihnya tetap sama dimana ada emblem Pajero Sport, garnish beraksen krom di bagian pintu bagasi, dan stop lamp yang dipadukan dengan reflektor yang memanjang ke bawah.

>>> Mungkin Anda ingin baca:

3. INTERIOR

Interior Mitsubishi Pajero 2017 mendapat beberapa perubahan dan penambahan fitur-fitur canggih yang membuat bagian dalam kabin mobil ini terlihat mewah.

  • Dashboard dan setir

Gambar bagian dashboard mobil Mitsubishi Pajero 2017 dengan warna utama yaitu hitam dan krem

Bagian dashboard dan setir Mitsubishi Pajero 2017 dengan tambahan warna beige

Desain dashboard pada Mitsubishi Pajero 2017 masih sama dengan versi pendahulunya dimana menggunakan kombinasi warna hitam dan sedikit aksen kayu namun khusus Dakar Ultimate diberikan tambahan warna beige sehingga bagian dalam kabin memiliki aksen two tone colour. Di bagian tengah dashboard mobil terdapat head unit berupa layar sentuh Double Din berukuran 6.5 inci yang memiliki beberapa fitur canggih seperti sistem navigasi dan fitur multimedia yang terdiri dari CD/DVD Player, iPod/iPhone/iPad ready, Bluetooth, MP3 Player, Radio AM/FM, dan USB Port.

Di bagian atas kabin mobil, dipasang roof monitor yang akan memberikan hiburan bagi para penumpang di bagian tengah dan belakang dengan menampilkan apa yang disetel di bagian layar sentuh. Tidak lupa ada penyejuk udara yang memiliki fitur Auto Climate Control yang akan memberikan kenyamanan di seluruh kabin secara cepat. Disematkan juga fitur pemanas ketika suhu dalam kabin sangat dingin.

Bagian setir mobil ini dibalut dengan kulit serta terdapat Audio Steering Switch dan Paddle Shift yang akan membuat bagian setir ini terlihat lebih mewah dan fungsional.

  • Kursi

Bagian kursi belakang Mitsubishi Pajero 2017 ditutupi dengan jok berwarna krem

Bagian kursi Mitsubishi Pajero 2017 dengan lapisan kulit dan menggunakan warna beige

Kursi pada Mitsubishi Pajero 2017 disusun memiliki 3 baris dan mampu menampung hingga 7 orang penumpang. Kursi mobil ini menggunakan material berkualitas yang dilapisi dengan kulit sehingga mampu memberikan kenyamanan bagi pengemudi dan penumpang.

  • Bagasi

Gambar ruang bagasi Mitsubishi Pajero 2017 dengan sebuah ruang yang cukup besar

Bagian bagasi Mitsubishi Pajero 2017

Bagasi belakang Mitsubishi Pajero 2017 memiliki ruang bagasi yang sangat luas untuk menampung beberapa barang berukuran besar. Terlebih jika kursi bagian belakang tidak dipakai dan dilipat ke samping maka ruang bagasi belakang menjadi jauh lebih luas.

>>> Mungkin Anda juga tertarik:

4. FITUR

gambar cara kerja fitur ultrasonic misacceleration mitigation system (ums) di mobil Mitsubishi Pajero 2017

Fitur Ultrasonic Misacceleration Mitigation System (UMS) pada Mitsubishi Pajero 2017

Fitur keselamatan pada Mitsubishi Pajero 2017 berupa fitur Front SRS Airbags dan Passenger SRS Airbags yang akan menjaga pengemudi dan penumpang terhindar dari resiko cedera serius. Bagian pengereman dilengkapi dengan fitur ABS, EBD, dan BA yang akan memberikan pengereman begitu maksimal. Tidak lupa ada fitur yang akan menjaga kondisi mobil tetap stabil seperti Active Stability Traction Control, Hill Start Assist, dan Trailer Stability Assist. Untuk fitur keamanannya terdapat Immobilizer yang terintegrasi dengan alarm sehingga mobil anda tetap aman ketika sedang tidak digunakan. Selain itu terdapat fitur rear parking camera dengan sensor parkir yang akan memudahkan pengemudi untuk parkir atau mundur.

Khusus untuk varian ini terdapat Blind Spot Warning yang terletak di spion kiri dan kanan dimana fitur ini akan berkedip ketika mendeteksi adanya kendaraan di blind spot. Fitur sensor parkir terintegrasi dengan Ultrasonic Misacceleration Mitigation System (UMS) yang akan menahan laju mobil saat pedal gas tidak sengaja terinjak ketika sensor parkir mendeteksi adanya objek di depan atau di belakangnya.

>>> Untuk tahu lebih jelas tentang mobil Mitsubishi lainnya, silahkan klik sini

5. OPERASI

gambar mesin mitsubishi pajero 2017

Bagian mesin Mitsubishi Pajero 2017

Mitsubishi Pajero 2017 menggunakan mesin 4N15 2.4L MIVEC Turbocharged and Intercooled dengan kapasitas sebesar 2.442 cc yang mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesa 181 Ps pada putaran mesin 3.500 rpm dan torsi maksimum sebesar 430 Nm pada putaran mesin 2.500 rpm. Tenaga yang dihasilkan oleh mesin ini akan disalurkan melalui transimisi otomatis 8 percepatan.

>>> Klik sini untuk lanjut membaca tulisan review mobil lainnya

6. SPESIFIKASI

Spesifikasi Mitsubishi Pajero 2017 bisa dilihat di tabel berikut.

Mesin Mitsubishi Pajero 2017

Tipe Mesin

4N15 2.4L MIVEC Turbocharged and Intercooled

Kapasitas

2.442 cc

Dimensi x Langkah

86 x 105,1 mm

Rasio Kompresi

15,5:1

Tenaga Maksimum

181 Ps / 3.500 rpm

Torsi Maksimum

430 Nm / 2.500 rpm

Sistem Bahan Bakar

Commonrail (Low Pressure) Direct Injection

Kapasitas Tangki BBM

68 L

Dimensi Mitsubishi Pajero 2017

P x L x T

4.785 x 1.815 x 1.805 mm

Jarak Sumbu Roda

2.800 mm

Jarak dengan Tanah

218 mm

Berat Kosong

1.935 kg

Suspensi dan Kaki-Kaki Mitsubishi Pajero 2017

Transmisi

8-Speed A/T

Suspensi Depan

Double Independent Wishbone with Coil Spring

Suspensi Belakang

3 Link Type Rigid Axle with Coil Spring

Rem Depan

Mechanical Hydraulic System

Rem Belakang

Ventilated Disc

Ban

250/60 R18

7. KELEBIHAN & KEKURANGAN

Kelebihan dan kekurangan mobil Mitsubishi Pajero 2017 bisa dilihat di tabel berikut.

Kelebihan

Kekurangan

Perbaruan pada desain eksterior dan interior

Harganya cukup tinggi untuk mobil CKD

Tenaga mesin sangat mumpuni

Mesin masih sama dengan pendahulunya

Ruang kabin yang sangat lega

Tidak ada panoramic roof

Penambahan fitur-fitur penunjang yang canggih

 

8. DAFTAR HARGA

Sebagai varian CKD dan ditambahkan fitur-fitur penunjang, maka harga Mitsubishi Pajero 2017 berkisar di antara Rp 549.000.000,- on the road.

9. VIDEO

Sebagai penutup ulasan mobil ini silahkan melihat video Mitsubishi Pajero 2017 di bawah ini.

10. KESIMPULAN

Varian Pajero Sport yang didatangkan dalam bentuk CBU dari Thailand bisa dianggap kalah canggih dengan Pajero Sport buatan tanah air. Mesinnya jauh lebih bertenaga dan fitur-fitur penunjang baik kenyamanan dan keselamatan jauh lebih lengkap. Memang harganya agak sedikit lebih mahal, namun itu tidak mengurangi sensasi berkendara yang tangguh sambil menikmati kenyamanan yang diberikan oleh mobil ini.

Share This:

Cari harga mobil

Harga mobil per merek

Review mobil populer