Review Kia Sportage 2014 Indonesia

06/03/2018 Handy Goeyana Review Kia

Kia Sportage merupakan mobil SUV crossover besutan Kia yang mulai diperkenalkan di akhir tahun 2015 silam. Mobil yang sudah memasuki generasi ketiga ini merupakan mobil dari generasi sebelumnya yang mendapat facelift sehingga Kia Sportage 2016 memiliki desain yang lebih tangguh dan menarik. Apa saja kelebihan mobil ini? Selengkapnya bisa dibaca ulasan mobil ini dalam review Kia Sportage 2014 Indonesia dibawah ini.

1. PENGANTAR

Review Kia Sportage 2014 Indonesia - Mobil Kia Sportage 2014 merupakan generasi awal All New Kia Sportage atau generasi ketiga dari lini mobil Sportage secara keseluruhan. Mobil generansi kedua yang diperkenalkan pada tahun 2011 silam berhasil mencatat total penjualan hingga lebih dari 600 unit sehingga membuat Kia Sportage menjadi mobil SUV crossover yang paling laris dijual di Indonesia. Karena kesuksesan ini, Kia pun tidak ragu untuk memperkenalkan All New Kia Sportage dengan penambahan fitur-fitur penunjang terbaru yang membuat mobil ini semakin terlihat elegan dan tangguh. Review Kia Sportage 2014 Indonesia secara lengkap oleh hargamobil.com bisa dibaca dibawah ini.

2. EKSTERIOR

Eksterior Kia Sportage 2014 memiliki desain eksterior dengan konsep Progresive Design yang membuat bagian luar mobil ini terlihat lebih gagah dan elegan.

  • Desain bagian depan

Gambar mobil Kia Sportage 2014 berwarna abu-abu dilihat dari sisi depan

Bagian depan Kia Sportage 2014 yang lebih stylish

Bagian depan Kia Sportage 2014 memiliki grill berukuran besar khas Kia yang didesain berbentuk ‘tiger nose’ dan memiliki lis beraksen krom di setiap sisinya. Lampu depan didesain menyipit dan menyatu dengan grille sehingga memberikan kesan tajam pada mobil ini. Pada bumper depan terdapat skrit yang dipadukan dengan foglamp yang didesain menyipit sehingga memberikan kesan sporty dan stylish,

  • Desain bagian samping

Gambar mobil Kia Sportage 2014 berwarna cream dilihat dari sisi samping

Bagian samping Kia Sportage 2014 yang begitu sporty

Bagian samping mobil ini terlihat tangguh berkat sedikit tonjolan yang terdapat di bagian atasnya. Terdapat lekukan di bagin pintu dan side skirt di bagian samping yang membuat mobil ini terlihat lebih stylish dan sporty.

  • Desain bagian belakang

Gambar mobil Kia Sportage 2014 berwarna merah dilihat dari sisi belakang

Bagian belakang Kia Sportage 2014 yang lebih elegan

Bagian belakang Kia Sportage 2014 Indonesia memiliki stop lamp yang menggunakan rear combination lamp dan didesain berbeda dan unik serta memanjang hingga ke bagian pintu bagasi. Tidak lupa ada roof spoiler dan bumper belakang yang memiliki skirt sehingga membuat mobil ini begitu terlihat sporty.

>>> Mungkin Anda ingin baca:

3. INTERIOR

Lanjut ke bagian interior Kia Sportage 2014 . Desain kabin yang sangat luas dan adanya fitur-fitur penunjang dalam kabin mobil mampu menawarkan kenyamanan yang cukup baik untuk pengemudi maupun penumpangnya.

  • Dashboard dan setir

Gambar bagian dashboard mobil Kia Sportage 2014

Desain dashboard dan setir Kia Sportage 2014 yang menggunakan aksen hitam dan silver

Dashboard pada mobil ini didesain terlihat lebih stylish dan elegan berkat penggunaan warna hitam dan penggunaan material yang berkualitas tinggi seperti soft-touch material, baik kain maupun kulit. Di bagian tengah dashboard terdapat AC Control dengan fitur Full Auto Temperature Control yang membuat suhu kabin akan diatur secara otomatis. Selain itu ada sistem audio dengan layar sentuh LCD bersistem UVO infotainment berukuran 5 inci yang memiliki fitur berupa CD Player, MP3 Player, USB maupun AUX in iPod/iPhone. Di bagian setir yang juga memiliki aksen silver ini terdapat Audio Steering Switch yang akan memudahkan pengemudi untuk mengatur pilihan pada sistem audio tanpa harus melepas setir kemudi.

  • Kursi

Gambar bagian kursi mobil Kia Sportage 2014

Kursi Kia Sportage 2014

Kursi mobil Kia Sportage 2014 Indonesia terdiri dari dua baris dan mampu menampung maksimal 5 orang. Ruang kabin yang sangat luas dan kursi mobil yang menggunakan bahan berkualitas mampu memberikan kenyamanan yang lebih bagi pengemudi dan penggunanya.

  • Bagasi

Gambar ruang bagasi mobil Kia Sportage 2014

Bagasi Kia Sportage 2014

Karena bagian kabin mobil yang luas dan hanya memiliki dua baris kursi, maka bagasi Kia Sportage 2014  Indonesia memiliki ruang bagasi yang lebih luas untuk menaruh beberapa barang. Jika kursi baris kedua dilipat, maka akan memberikan ruang bagasi yang jauh lebih luas.

>>> Baca juga:

4. FITUR

Gambar bagian fitur mobil Kia Sportage 2014

Airbag Kia Sportage 2014 khusus penumpang depan

Fitur keselamatan pada mobil Kia Sportage 2014 Indonesia dimulai dari sistem pengereman yang menggunakan cakram dan dilengkapi dengan fitur ABS yang akan memberikan performa pengereman semaksimal mungkin. Terdapat Dual SRS Airbags yang akan menjaga penumpang depan ditambah dengan Unibody ISO-Structure yang diaplikasikan pada baja berkekuatan tinggi di bodi mobil sehingga mencegah bagian kabin tidak mudah penyok ke dalam ketika terjadi benturan yang begitu keras. Terdapat fitur yang akan menjaga stabilitas mobil seperti Hill Start Assist Control (HAC), Downhill Brake Control (DBC), dan Electronic Stability Control (ESC). Fitur keamanan pada mobil ini berupa Smart Key with Keyless Entry yang terintergrasi dengan Alarm sehingga menjaga mobil anda tetap aman ketika sedang tidak digunakan. Selain itu ada sensor parkir yang akan memudahkan pengemudi untuk parkir atau memundurkan mobil.

>>> Klik sini untuk simak harga mobil Kia terlengkap dan terupdate

5. OPERASI

Gambar bagian mesin mobil Kia Sportage 2014

Mesin Kia Sportage 2014

Mesin Kia Sportage 2014 menggunakan mesin Dual CCTV, 2.0L DOHC berkapasitas 1.998 cc yang mampu menghasilkan tenaga maksimal mencapai 166 Ps pada putaran mesin 6.200 rpm dan torsi maksimal mencapai 197 Nm pada putaran mesin 4.000 rpm. Tenaga yang dihasilkan oleh mesin mobil ini akan disalurkan melalui sistem transmisi manual 6 percepatan dan sistem transmisi otomatis 6 percepatan.

>>> Untuk tahu lebih jelas tentang mobil-mobil lainnya, klik sini untuk akses kolum review mobil 

6. SPESIFIKASI

Spesifikasi Kia Sportage 2014 bisa dilihat di tabel berikut.

Mesin

Tipe Mesin

Dual CCTV, 2.0L DOHC

Kapasitas Isi Silinder

1.998 cc

Tenaga Maksimum

166 Ps / 6.200 rpm

Torsi Maksimum

197 Nm / 4.000 rpm

Transmisi

6 speed A/T / 6 speed M/T

Kapasitas Tangki

55 L

Dimensi

P x L x T

4.445 x 1.855 x 1.635 mm

Wheelbase

2.640 mm

Jumlah Kursi

5 orang

Sasis dan Kaki-kaki

Steering

Rack & Pinion

Suspensi Depan

MacPherson Strut with Coil Spring & Gas Shock Absorber

Suspensi Belakang

Multi-Link with Gas Shock Absorber

Rem Depan

Disc

Rem Belakang

Disc

Ukuran Velg

Alloy Wheel 17”

Ukuran Ban

225/60 R17

7. KELEBIHAN & KEKURANGAN

Kelebihan dan kekurangan mobil Kia Sportage 2014 bisa dilihat di tabel berikut.

Kelebihan

Kekurangan

Desain eksterior dan interior yang modern

Tidak semua tipe memiliki fitur terbaru

Ruang kabin dan bagasi yang begitu luas

Harganya cukup mahal

Tenaga mobil yang mumpuni

Hanya mampu menampung hingga 5 orang

Memiliki fitur penunjang dan fitur keselamatan yang cukup lengkap

 

8. DAFTAR HARGA

Harga mobil Kia Sportage 2014 bisa dilihat di tabel bawah ini.

Tipe

Harga

Kia Sportage Lx AT

Rp 343.000.000

Kia Sportage Lx MT

Rp 320.000.000

Kia Sportage Ex AT

Rp 392.000.000

Kia Sportage Platinum AT

Rp 436.500.000

*Catatan: harga bisa berubah sewaktu-waktu

9. VIDEO

Sebagai penutup ulasan mobil ini silahkan melihat video Kia Sportage 2014 di bawah ini.

10. KESIMPULAN

Untuk sebuah mobil SUV Crossover yang memiliki kelengkapan fitur-fitur mumpuni, mobil ini cocok dijadikan sebagai mobil keluarga namun tetap memiliki performa yang tangguh. Mobil Kia Sportage bisa dikatakan memiliki harga yang cukup mahal, namun masih tetap dalam jangkauan harga yang wajar mengingat banyak sekali fitur-fitur yang disematkan pada mobil ini.

Share This:

Cari harga mobil

Harga mobil per merek

Review mobil populer