Review Isuzu Panther Grand Touring 2019 : Mobil MPV Keluarga Dengan Interior Modern

27/04/2020 Abdul Review Isuzu

Isuzu Panther Grand Touring 2019 sebuah mobil yang memiliki desain interior lebih modern. Selain itu, selama perjalanan akan dimanjakan dengan fitur hiburan yang diberikan. Untuk lebih jelasnya mari kita simak ulasannya.

1. PENGANTAR ISUZU PANTHER GRAND TOURING 2019

Isuzu Panther Grand Touring 2019Panther pertama kali dirilis pada tahun 1991-2013. Di kala itu mobil tersebut masuk dalam segmen kendaraan MPV keluarga yang menggunakan bahan bakar diesel. Ketangguhan yang dimiliki tampak dengan kemampuan yang dipunyai dalam menerjang jalanan baik itu yang mulus sampai bergelombang. Dalam kurun waktu 22 tahun tersebut telah dilakukan 4 kali perilisan.

Perilisan yang pertama dan menjadi generasi pertama pada tahun 1991-1996, kemudian untuk generasi kedua pada tahun 1996-2000. Dilanjutkan pada tahun 2000-2005 untuk generasi ketiga dan generasi keempat  perilisannya dilakukan pada tahun 2005. Pada generasi keempat pihak Isuzu menghadirkan 2 model yakni LV Adventure pada tahun 2005-2013 dan Grand Touring pada tahun 2005 sampai saat ini.

2. EKSTERIOR ISUZU PANTHER GRAND TOURING 2019

Review Isuzu Panther Grand Touring 2019 : Bagian Depan

Gambar ini menunjukkan bagian depan Isuzu Panther Grand Touring 2019

Tampilan gagah dan terlihat kokoh dengan desain yang serba besar

Seperti biasa, pembahasan kali ini kita mulai dari bagian depan. Pada saat melihat pertama kali, yang terpandang adalah bagian grille. Mobil Isuzu Panther Grand Touring 2019 memiliki tampilan grille yang didesain menarik dengan bentuk trapesium dipadukan dengan frame tebal yang menggunakan aksen chrome. Sementara itu, di bagian tengah terdapat logi Isuzu yang didesain menarik.

Berlanjut ke bagian headlamp dan sein, untuk ukurannya dibuat lebih lebar. Dengan desain tersebut pencahayaan yang dihasilkan jadi lebih luas dan terang. Sehingga saat melaju di malam hari akan terasa lebih nyaman. Untuk foglamp ditempatkan di bawah headlamp yang menjadikannya tampil lebih modern.

Review Isuzu Panther Grand Touring 2019 : Bagian Samping

Gambar ini menunjukkan bagian samping mobil Isuzu Panther Grand Touring 2019

Sisi samping tampak minimalis dan tampak logo Panther dekat pintu depan

Saat melihat bagian samping maka akan tampak desain yang minimalis. Pada bagian ini ada garis tegas yang didesain membentang mulai dari bagian depan sampai ke belakang seakan memisahkan bodi atas dan bawahnya. Di bagian dekat pintu depan diberikan logo Panther sehingga terkesan lebih cantik. Sedangkan pada bagian pelek mengandalkan ukuran 15 inci dibalut dengan ban ukuran 205/65 R15 pada tipe LV, LS dan Smart. Sementara pada tipe GT mengandalkan pelek 15 inci dengan ban 235/70 R15.

Review Isuzu Panther Grand Touring 2019 : Bagian Belakang

Gambar ini menunjukkan bagian belakang mobil Isuzu Panther Grand Touring 2019

Tampilan lebih sporty dibandingkan dengan pendahulunya

Apabila  melihat bagian belakang terbilang standar. Meskipun begitu, jika dibandingkan dengan pendahulunya tampilannya lebih sporty. Di bagian buritannya ini akan menemukan lampu dengan desain segitiga serta bumper yang dapat digunakan untuk pijakan saat ingin naik dan wiper. Lagi-lagi logo isuzu turut dihadirkan pada sektor belakang tepatnya sebelah kiri dengan penambahan nama tipe yakni Grand Touring. Karena yang kita bahas adalah Isuzu Panther Grand Touring 2019.

>>> Mungkin Anda ingin baca:

3. INTERIOR ISUZU PANTHER GRAND TOURING 2019

Review Isuzu Panther Grand Touring 2019 : Bagian Dashboard Kemudi

Gambar ini menunjukkan bagian dashboard dan kemudi mobil Isuzu Panther Grand Touring 2019

Dashboard mempunyai kombinasi warna coklat dan hitam

Menuju ke bagian interior yakni dashboard Isuzu Panther Grand Touring 2019. Di bagian tersebut memiliki kombinasi warna hitam dan coklat yang menjadikan tampil lebih meyakinkan. Untuk bagian tengahnya tersemat 2 blower AC yang dapat menghembuskan udara sejuk menuju ke pengemudi dan penumpang depan. Pada bagian ini juga akan ditemukan perangkat elektronik yang dapat digunakan untuk mengoperasikan radio AM/FM dan juga music dengan mengandalkan CD, DVD dan juga melalui koneksi dengan smartphone.

Selanjutnya untuk bagian kemudi mempunyai tampilan menarik dan nyaman digenggam. Hal tersebut berkat penggunaan lapisan kulit, hanya saja untuk desainnya masih terlihat mirip dengan desain yang dimiliki remote control drone.

Review Isuzu Panther Grand Touring 2019 : Bagian Jok Mobil

Gambar ini menunjukkan bagian jok mobil Isuzu Panther Grand Touring 2019

Jok tampak rapi dengan bahan material kulit

Pada bagian jok terlihat rapi dan sangat menarik meskipun belum menggunakan material kulit. Untuk busa yang dimiliki cukup empuk dan untuk bahan pelapisnya mengandalkan warna krem. Jok yang dimiliki adalah 7 buah, yang mana 1 untuk pengemudi dan 6 untuk penumpang jika digunakan normal.

Review Isuzu Panther Grand Touring 2019 : Bagian Bagasi

Pada saat melihat bagasi Isuzu Panther Grand Touring 2019 akan tampak sama dengan pendahulunya. Memang  pihak Isuzu tidak melakukan perubahan drastis pada bagian ini. Hanya saja saat ingin menambah ruang bagasi bisa melakukan pelipatan pada jok baris belakang. Menariknya lagi, pada sisi kursi bisa digunakan untuk menempatkan barang dengan ukuran kecil seperti gelas, botol dan lainnya.

>>> Lihat juga:

4. FITUR  ISUZU PANTHER GRAND TOURING 2019

Review Isuzu Panther Grand Touring 2019 :Fitur Keselamatan & Keamanan

Pihak Isuzu memberikan fitur keamanan dan keselamatan yang mumpuni. Hal tersebut terbukti dengan adanya teknologi pengereman yang berupa ABS(Anti-lock Braking System), EBD(Electronic Brake-force Distribution) dan ESC(Electronic Stability Control).

Selain itu, diberikan pula dual front airbags untuk bagian depan dan juga 3 point seatbelt yang terkemas dengan rapi pada semua kursinya. Dengan adanya beberapa fitur yang telah disebutkan tentunya akan lebih memberikan keselamatan dan keamanan serta meminimalisir terjadi hal yang tidak diinginkan.

Gambar ini menunjukkan fitur Isuzu Panther Grand Touring 2019

Fitur mumpuni memberikan kenyamanan dan keamanan selama perjalanan

Review Isuzu Panther Grand Touring 2019 : Fitur Kenyamanan & Hiburan

Untuk memberikan hiburan supaya tidak merasa jenuh selama di dalam Isuzu Panther Grand Touring 2019, pihak Isuzu memberikan panel layar yang berkualitas premium. Layar tersebut didukung dengan audio yang juga mempunyai kualitas premium sehingga pengemudi dan penumpang bisa merasakan kenyamanan lebih di dalamnya.

>>> Review Isuzu Traga 2018, Untuk Yang Menginginkan Pickup Dengan Cita Rasa Berbeda

5. OPERASI  ISUZU PANTHER GRAND TOURING 2019

Gambar ini menunjukkan mesin mobil Isuzu Panther Grand Touring 2019

Mesin tangguh dibekali dengan turbocharger dan hemat konsumsi bahan bakar

Menuju ke bagian performa mobil Isuzu Panther Grand Touring 2019. Pihak Isuzu memberikan mesin 3JA1L dengan  kapasitas 2.499 cc. Mesin tersebut telah dibekali dengan turbocharger dan dapat mendapatkan kecepatan rpm sekitar 3.500 rpm dan torsinya berada sekitar 1.600 rpm. Sistem suplai bahan bakar yang digunakan adalah common rail yang menjadikan konsumsi BBM jadi lebih hemat dipadukan dengan kapasitas tangki 55 liter.

>>> Jangan Ragu Klik Di Sini Apabila Berniat Membeli Mobil Isuzu 

6. SPESIFIKASI ISUZU PANTHER GRAND TOURING 2019

Berikut ini adalah tabel spesifikasi Isuzu Panther Grand Touring 2019 :

DIMENSI

Panjang

4.535 mm

Lebar

1.770 mm

Tinggi

1.690 mm

Jarak Sumbu Roda

2.685 mm

MESIN

Tipe

4JA1-L Direct Injection w/ Turbocharger

Daya maksimum

80 PS / 3.500 rpm

Torsi maksimum

191 Nm / 1.800 rpm

Isi silinder

2.499 cc

Transmisi

Manual 5 Percepatan

Bahan Bakar

Solar

Sistem Bahan Bakar

Diesel Direct Injection

KAKI-KAKI

Velg

15 inci

Ukuran ban

235/70/R15

7. KELEBIHAN & KEKURANGAN ISUZU PANTHER GRAND TOURING 2019

Berikut ini merupakan kelebihan dan kekurangan Isuzu Panther Grand Touring 2019 menurut pandangan kami :

KELEBIHAN

KEKURANGAN

Dibandingkan pendahulunya tampilan interior lebih modern dan segar

Ruang kabin terasa getaran karena menggunakan bahan bakar diesel

Fitur hiburan dapat memberikan kenyamanan dengan adanya  panel layar dan audio

Bagasi cukup sempit bila ingin lebih luas perlu melipat kursi baris ketiga

Sistem suplai bahan bakar common rail sehingga membuat konsumsi bahan bakar jadi lebih hemat

 

8. DAFTAR HARGA  ISUZU PANTHER GRAND TOURING 2019

Dihadirkan dengan 4 varian, Grand Touring merupakan varian tertinggi yang dihadirkan oleh PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI). Untuk harga Isuzu Panther Grand Touring 2019 adalah Rp. 332.300.000. Harga tersebut On The Road Jakarta, bisa saja ada perubahan di beberapa daerah.

9. VIDEO ISUZU PANTHER GRAND TOURING 2019

10. KESIMPULAN ISUZU PANTHER GRAND TOURING 2019

Mobil Isuzu Panther Grand Touring 2019 bisa menjadi pilihan bagi Sobat yang kerap beraktifitas di dalam kota dan juga ingin ke luar kota. Dengan fitur yang diberikan, baik dari keselamatan dan juga hiburan terbilang mumpuni. Alhasil kenyamanan bisa lebih didapatkan selama perjalanan. Namun semua pilihan tergantung pada Sobat, jika menginginkan mobil lain bisa melihat di daftar review mobil segala merk di Hargamobil.com.

>>> Jangan lupa untuk mengetahui spesifikasi lengkap Mobil terbaru dan lama di Hargamobil.com

Share This:

Cari harga mobil

Harga mobil per merek

Review mobil populer