Review Isuzu MU-X 2018: Mobil SUV Tangguh Dengan Desain Yang Menggoda

31/10/2018 Abdul Review Isuzu

Di pasaran mobil pribadi nama Isuzu sebenarnya telah meredup belakangan ini. Produknya lebih tertuju dan banyak dihadirkan untuk kendaraan kelas mobil berat yang digunakan untuk komersial. Akan tetapi ternyata hal tersebut tidak disangka-sangka, produsen mobil ternama tersebut menghadirkan sebuah kendaraan dengan jenis SUV (Sport Utility Vehicle) yakni Isuzu MU-X.

1. PENGANTAR ISUZU MU-X 2018

Review Isuzu MU-X 2018 -  Di tanah air mobil dengan jenis SUV terbilang laris manis, oleh sebab itu tidak mengherankan apabila mobil besutan Isuzu yakni MU-X juga sama. Apalagi untuk mobil ini menggunakan basis yang sebelumnya yaitu mobil truk pick up yang tentunya dari segi ketahanan pasti tahan banting. Apabila dilihat dari segi desain, Isuzu MU-X terlihat sangat kekar dan juga gagah. Tampaknya dari pihak Isuzu sendiri sangat percaya diri dalam menampakkan aura kegagahannya pada mobil besutannya di tengah banyaknya mobil SUV di pasaran dengan tampilan yang modern.

Apakah hal tersebut buruk? Tentu tidak, karena dari sebagian konsumen kadang lebih memilih yang model begini. Selain itu harga Isuzu MU-X 2018 juga merupakan salah satu pendukung untuk dapat membuatnya laku keras di pasaran.

2. EKSTERIOR ISUZU MU-X 2018

Apabila membahas masalah eksterior mobil SUV tentunya banyak orang berpandangan desain yang dimiliki sangat kokoh dan gagah. Pada Isuzu MU-X hal tersebut juga ternyata berlaku, pasalnya mobil ini menggunakan desain masa kini yang sangat keren dan terlihat sangat menarik.

Review Isuzu MU-X 2018: Eksterior Depan

Gambar ini menunjukkan mobil Isuzu MU-X 2018 warna putih tampak depan dengan pintu terbuka

Bagian depan Isuzu MU-X 2018 mempunyai desain yang aerodinamis

Pada bagian depan menggunakan desain yang tampak aerodinamis. Sedangkan untuk bagian grillnya, yang mana bagian tersebut telah dihiasi krom yang membuat tampilannya tampak mewah. Bahkan kemewahan lebih terpancar lagi dengan adanya tulisan ISUZU yang dibentuk cukup besar pada bagian tengahnya. Dari segi headlamp dibuat menyatu dengan grill yang menjadikan kesan sporty tampak lebih kental. Bagaimana menurut sobat, apakah juga mempunyai pandangan yang sama?

Review Isuzu MU-X 2018: Eksterior Samping

Jika dilihat dari arah samping terlihat akan kegagahan yang dimiliki. Selain itu desain yang digunakan pada handle pintu adalah krom dengan menggunakan akses marki yang membuatnya tampak lebih sporty. Tidak hanya itu saja, adanya tangga samping akan lebih memudahkan penumpang ataupun pengemudi saat ingin keluar masuk kendaraan. Fungsi lainnya juga sebagai penambah kesan sporty sehingga terlihat lebih menarik. Desain velg yang dimiliki juga tampak keren dengan ukuran 17 inchi.

Gambar ini menunjukkan mobil Isuzu MU-X 2018 warna silver tampak bagian depan dan samping

Dilihat dari eksterior, Isuzu MU-X 2018 terlihat gagah dan kokoh

Review Isuzu MU-X 2018: Eksterior Belakang

Pada bagian belakang juga tidak kalah menarik untuk dibahas. Yang mana dari segi desain mempunyai kesan premium, hal tersebut terlihat dari bagian lampu belakangnya yang juga mempunyai kesan modern seperti bagian depan. Bahkan dari ujung lampu kanan dan lampu kiri terdapat penggunaan desain krom agak tebal yang membuatnya terlihat lebih menarik. Selain itu ada juga tulisan Isuzu pada samping kiri bawah dan juga MU-X  samping kanan berlapis krom yang terpancar kesan menawan. Apalagi konsep yang digunakan adalah stoplamp dengan rancangan desain bentuk agak sipit. Pada bagian knalpot telah dilapisi krom yang membuatnya terlihat gagah dan terkesan berkelas.

Gambar ini menunjukkan bagian belakang pada mobil Isuzu MU-X 2018 dan terlihat lampu belakang dan beberapa bagian lainnya

Desain pada bagian belakang Isuzu MU-X 2018 terlihat modern

>>> Klik di sini untuk mengetahui harga mobil Isuzu terbaru

3. INTERIOR ISUZU MU-X 2018

Di bagian interior akan terasa nyaman ketika mengendarai mobil besutan Isuzu ini. Jadi pandangan orang-orang mengenai hal negatif yang dimiliki seperti hanya mobil pick up ternyata dipatahkan oleh Isuzu MU-X. Kenyamanan yang dimiliki sangat tinggi dan tampil all-out. Desain yang dimiliki di bagian kabin menggunakan sentuhan kulit dengan warna yang cukup elegan.

Review Isuzu MU-X 2018: Dashboard

Pada bagian dashboard menggunakan rancangan kontemporer yang tidak ketinggalan. Jadi desain yang digunakan mengikuti perkembangan zaman sehingga pengendara tidak bosan dan tetap nyaman ketika berkendara. Dengan warna hitam pekat terlihat tampak menawan, ditambah lagi bentuknya yang melengkung ke bawah menandakan aura kemewahan yang dimiliki.

Gambar ini menunjukkan dashboard mobil milik Isuzu MU-X 2018 dan terlihat sedikit bagian dari kemudi mobil

Dashboard Isuzu MU-X 2018 sangat minimalis dan terlihat menarik

Review Isuzu MU-X 2018: Setir

Pada bagian kemudi didesain minimalis dengan 3 palang yang membuatnya terlihat begitu menarik. Selain itu disematkan pula steering wheel dan juga cruise control yang memudahkan pengguna dalam mengatur fitur audio mobil tanpa harus menyentuh sistem audio. Hal tersebut dikarenakan adanya tombol untuk pengaturan yang diletakkan pada kemudi mobil. Dari segi warna kebanyakan hitam dan terdapat warna silver pada bagian tombol pengaturan fitur. Ditambah lagi bagian tengahnya ada tulisan Isuzu dengan aksen warna krom yang memancarkan aura kemewahannya.

Gambar ini menunjukkan kemudi mobil milik Isuzu MU-X 2018 dengan warna hitam dan berpadu warna silver

Terdapat beberpa panel pada kemudi Isuzu MU-X 2018

Review Isuzu MU-X 2018: Kursi

Pada bagian kursi atau jok Isuzu MU-X 2018 tidak boleh ketinggalan. Pasalnya bagian ini merupakan salah satu yang mendukung akan kenyamanan yang dirasakan selama pengendara ataupun penumpang. Jok mobil yang digunakan mempunyai desain dengan adanya sistem bantalan wrap-around yang berguna untuk dijadikan sandaran bahu ataupun punggung supaya tidak terasa cepat lelah selama perjalanan.

Tidak hanya itu, penggunaan teknologi modern juga terdapat pada mobil ini. Hal tersebut terlihat dengan adanya fitur kursi elektrik  yang dapat dilakukan ubahan sampai 6 arah, dengan begitu pengemudi dapat menyesuaikan sesuai kenyamanan yang dirasakan. Jika terasa bagasi mobil kurang luas, pengemudi bisa melipat 2 kursi baris belakang secara penuh, dengan begitu barang bawaan yang dapat dibawa menjadi lebih banyak. Bahkan untuk tempat penyimpanan barang atau minuman juga diberikan pada sektor ini. Apabila dihitung terdapat kurang lebih 19 tempat penyimpanan yang berada di bagian interior Isuzu MU-X 2018. Sangat menarik bukan bagian interior yang dimiliki, selain nyaman dikendarai juga terlihat kemewahan yang dimiliki.

Gambar ini menunjukkan jok mobil pada mobil Isuzu MU-X 2018 dengan warna putih

Jok mobil milik Isuzu MU-X 2018 telah menggunakan sistem elektrik

>>> Lihat juga:

4. FITUR ISUZU MU-X 2018

Apabila membahas pada bagian fitur yang dimiliki Isuzu MU-X 2018 tidak kalah dengan mobil lain. Yang mana didalamnya terdapat layar LCD dengan ukuran 7 inchi. Layar tersebut dapat terkoneksi bluetooth, memutar CD dan juga bisa terintegrasi dengan smartphone. Jadi sobat tidak perlu kebingungan apabila ingin memutar musik atau hal lainnya, karena tingga menyambungkan dengan ponsel yang dimiliki saja. Tidak hanya itu saja, bagian interior didesain sedemikian rupa dengan paduan warna yang tepat sehingga membuatnya tampak lebih stylish.

Gambar ini menunjukkan layar milik Isuzu MU-X 2018 dan di bawahnya ada beberapa panel

Fitur Isuzu MU-X 2018 mendukung kenyamanan dalam berkendara

Bahkan beberapa fitur canggih juga ikut disematkan di dalamnya untuk mendukung kenyamanan dan juga keselamatan selama berkendara. Adapun fitur Isuzu MU-X 2018 meliputi  Airbag, Electronic Brake Distribution, Electronic Stability Control, Hill Descent Control dan juga Hill Start Assist. Begitu juga pada bagian eksteriornya yang mempunyai power window jam protection, spion elektronik. Lampu depan projector, roof rails, side step, rear spoiler dan juga fog lamp.

5. OPERASI ISUZU MU-X 2018

Beralih pada bagian mesin Isuzu MU-X 2018, yang mana dari pihak produsen menyematkan mesin VGT Turbocharger dengan pendingin 2.5L. Perlu diketahui bahwa mesin ini adalah tipe diesel yang dapat menghasilkan tenaga maksimal sebesar 136 Ps/ 3.400 rpm. Sementara untuk torsi maksimal yang dapat dihasilkan adalah 320 Nm/ 1.800 rpm. Mesin ini sangat tangguh dan siap membawa pengendaranya untuk melibas segala medan jalan baik tanjakan ataupun turunan.

Gambar ini menunjukkan mesin mobil Isuzu MU-X 2018 dengan warna hitam dan bertuliskan Isuzu warna putih

Mesin diesel yang dimiliki Isuzu MU-X 2018 sangat efisien soal konsumsi bahan bakar

Dari segi performa cukup baik sekelas mobil SUV. Apalagi dengan penggunaan transmisi otomatis Tiptronic 5 percepatan sehingga membuatnya lebih nyaman dikendarai. Dengan menggunakan mesin tersebut dapat mempunyai jarak tempuh kisaran 9.1 km/l.

>>> Baca juga:

6. SPESIFIKASI ISUZU MU-X 2018

Berikut ini merupakan spesifikasi Isuzu MU-X 2018 yang dirangkum dalam tabel:

DIMENSI

P x L x T

4.825 × 1.860 × 1.840 mm

Jarak Sumbu Roda

2.845 mm

Ground Clearance

230 mm

Turning radius

5.8 mm

MESIN

Mesin

4JK1-TC Hi-Power, DOHC

Kapasitas Silender

2.499 cc

Tenaga Maksimum

136 PS /3.400 rpm

Torsi Maksimum

32.6 kgm /1.800 – 2.800 rpm

Jumlah Silinder

4 silinder

Jumlak Katup

16 katup

Diameter x Langkah

95.4 x 87.4

Transmisi

5 Speed

HANDLING

Suspensi Depan

Independent coil springs suspension with gas shock absorbers and stabiliser bar

Suspensi Belakang

5 -Link coil springs with gas shock absorbers and stabiliser bar

Velg Depan

Ventilated disc 16″

Velg Belakang

Ventilated disc 16″

Ukuran Ban

255 /65R17

Tipe Ban

17″ x 7.0J Alumunium

7. KELEBIHAN & KEKURANGAN ISUZU MU-X 2018

Setiap kendaraan mempunyai kelebihan dan kekurangan tersendiri. Begitupun pandangan orang mengenai masalah tersebut yang kadang mempunyai perbedaan. Berikut adalah kelebihan dan juga kekurangan yang dimiliki oleh Isuzu MU-X 2018.

KELEBIHAN

KEKURANGAN

Fitur lengkap untuk mendukung kenyamanan berkendara

Desainnya sudah mulai menua. Perlu perubahan yang signifikan dari sekedar facelift

Harga MU-X yang kompetitif akan sangat menggoda mereka yang mencari SUV 7-seater

Mesinnya memang bertenga. Namun kompetitornya punya mesin yang lebih superior dibanding MU-X

Desain yang gagah layaknya SUV

 

Mesin turbodieselnya lumayan bertenaga

 

8. DAFTAR HARGA ISUZU MU-X 2018

Untuk harga Isuzu MU-X 2018 di bawah ini untuk daerah Jakarta selatan yang dilansir dari situs Oto.

TIPE MOBIL

HARGA ISUZU MU-X 2018

Isuzu MU-X 4X4 MT

Rp468 Juta

Isuzu MU-X Premiere

Rp485 Juta

Isuzu MU-X Royale

Rp498 Juta

>>> Jangan lupa untuk melihat spesifikasi lengkap dan harga mobil Isuzu lainnya di sini

9. VIDEO ISUZU MU-X 2018

Berikut video yang dapat kami berikan untuk lebih jelas mengetahui tentang Isuzu MU-X 2018.

10. KESIMPULAN ISUZU MU-X 2018

Isuzu MU-X 2018 merupakan salah satu mobil SUV dengan mesin diesel yang tangguh. Selain itu konsumsi bahan bakar yang dimiliki sangat efisien. Soal kenyamanan tidak perlu diragukan lagi, ditambah kemewahan yang terpancar dari segi eksterior dan interiornya. Bagaimana pendapat sobat tentang Isuzu MU-X 2018?

>>> Jangan lupa untuk mengetahui spesifikasi lengkap Mobil terbaru dan lama di Hargamobil.com

Share This:

Cari harga mobil

Harga mobil per merek

Review mobil populer