Review Isuzu MU-X 2017, Spesifikasi, Harga dan Gambar Lengkap

19/10/2017 Heri Susanto Review Isuzu

Tak dapat dipungkiri lagi bahwa keberadaan mobil dengan segmen Sport Utulity Vehicle (SUV) selalu menjadi incaran para penggemar otomotif nasional. Keluasan ruang serta performa mesin yang cukup mumpuni nampaknya menjadi nilai jual dari mobil tipe ini. Melihat besarnya ceruk yang bisa direngkuh maupun tingginya geliat atensi masyarakat, Isuzu coba menawarkan SUV anyarnya dalam wujud MU-X. Lantas, apa saja yang mereka berikan untuk memenangkan persaingan? Inilah review Isuzu Mu-X 2017.

1. PENGANTAR

Gambar mobil Isuzu Mu-X 2017 berwarna abu-abu dilihat dari bagian depan sedang parkir di dekat gunung

SUV Isuzu Mu-X 2017

Harga Isuzu Mu-X 2017 di pasar Indonesia - Sebagai produsen mobil yang sudah malang melintang di industri otomotif, Isuzu rasanya paham benar dengan apa yang menjadi keinginan konsumen. Mereka juga cerdas membaca pasar dengan mengelarkan type-type mobil yang sangat digemari konsumen. Satu diantaranya adalah MU-X. SUV yang hadir dengan cita rasa premium ini siap menuntaskan dahaga pecinta otomotif akan mobil mewah dengan mesin yang besar, ruang yang luas dan harga yang bisa dibilang cukup kompetitif. Di luar tiga faktor tersebut, apa lagi yang sekiranya menjadi nilai tambah dari mobil ini? Hargamobil.com akan coba membedahnya untuk anda. selamat membaca.

2. EKSTERIOR

Melalui sisi eksterior Isuzu Mu-X 2017 coba tampil elegan dengan menyisipkan berbagai lekuk yang aduhai. Selain elegan, lekuk-lekuk yang tersemat di sekujur body juga membuat mobil ini menjadi lebih dinamis. Konsep SUV yang ala kadarnya nampak dijauhkan dari MU-X. Isuzu selaku ingin memberikan yang terbaik untuk konsumennya. Sisi elegan dari mobil ini dapat dilihat dari tampilan depannya.

Gambar bagian depan mobil Isuzu Mu-X 2017 berwarna hitam sedang parkir di bawah langit biru

Desain bagian depan

  • Desain bagian depan

Jika kebanyakan SUV tampil dengan kap yang bisa dibilang telanjang, maka Isuzu coba menampilkan kesan yang begitu macho dengan kap bergradasi dua garis tipis di kedua sisinya. Selain itu, sisi kejantanan mobil ini juga dapat dilihat dari grill yang didesain cukup besar. Meskipun demikian sisi elegan tetap ditampilkan berkat kehadiran dual line dengan aksen chrome pada bagian tengah. Tak lupa pula, lambang Isuzu ditampilkan di sisi tengah untuk memberikan identitas pabrikan. Di samping grill, bumper juga dibuat lebih sedang dengan aksen hitam dope lengkap dengan dua buah line tipis guna berikan efek aerodinamis. Di samping kegaharan, sisi elegan di abgian bumper juga diberikan melalui kehadiran fog lamp yang ditemani dengn variasi berwarna chrome. Selain itu, lampu utama dengan desain futuristik juga sudah diberikan efek LED sehingga siap memberikan penerangan maksimal pada sore dan malam hari.

Gambar mobil Isuzu Mu-X 2017 berwarna coklat dilihat dari bagian belakang

Bagian belakang

  • Desain bagian samping

Bergerak ke sisi samping, MU-X menghadirkan side body molding dan fender yang membuat mobil ini menjadi lebih gagah. Kegarangan juga ditampilkan melalui aksen garis tipis yang membujur di bagian handle doot serta pintu di bagian bawah. Selain itu spion elektrik yang tersemat di sisi-sisi samping serta desain window yang cukup elegan juga mempercantik sisi ini.

  • Desain bagian belakang

Bergerak ke bagian belakang, kesan premium coba ditawarkan berkat kehadiran stop lamp yang sipit yang melebar hingga ke sisi samping. Desain stop lamp ini nampaknya akan terus menjadi trademark berbagai merek yang memproduksi SUV dalam beberapa tahun ke depan. Selain itu, lampu kombinasi juga coba dihadirkan di sisi tengah guna membuat tampilan buritan tak terlalu kopong. Sebagai penutup, knalpot yang diusung disematkan pada MU-X ini tampak begitu manis berkat tambahan aksen chrome sehingga tetap menjaga kesan premium yang diusung mobil ini.

3. INTERIOR

Gambar interior Isuzu Mu-X 2017 berwarna orange

Interior Isuzu MU-X 2017

Setelah membedah bagian eksterior dari SUV mobil dengan tagline “Rajanya Disel” ini. Tibalah waktu untuk menilik lebih dalam apa saja yang ditawarkan pada sisi interior Isuzu Mu-X 2017 ini. Secara keseluruhan, bagian kabin memiliki material premium yang siap berikan kenyamanan untuk seluruh penumpangnya. Sisi akustik dari mobil ini juga bisa dibilang cukup baik karena mampu meredam berbagai noise yang dihasilkan dari luar mobil. Tak hanya material, berbagai fitur juga dihadirkan untuk menunjang kenyamanan seluruh penumpang.

Gambar bagian dashboard Isuzu Mu-X 2017

Tampilan dashboard

  • Desain dashboard

Sebagai awal perkenalan, MU-X menawarkan panel multifungsi di bagian dashboard. Disini, Isuzu memberikan panel berukuran 7 inci yang telah disematkan berbagai fitur infotaiment seperti media player, Smartphone HDMI, sistem navigasi, USB dan lain sebagainya.  Sebagai penghasil tata suara, dihadirkan pula 8 speaker aktif yang siap menunjang kebutuhan entertainmen di dalam mobil. Speaker ini sendiri diklaim Isuzu sangat ramah di telinga meskipun diatur dalam volume maksimal. Tak lupa pura Ac dengan teknologi teranyar juga diberikan guna hadirkan kenyamanan serta kesejukan kepada penumpangnya ketika berkendara di berbagai medan.

Gambar bagian setir mobil Isuzu Mu-X 2017 berwarna hitam

Bagian setir

  • Desain steering

Bergerak sedikit ke bagian steering, MU-X juga sudah dilengkapi dengan steering wheel control dan cruise control yang siap memberikan kemudahan kepada pengemudi dalam mengakses panel di bagian dashboard tanpa memindahakan tangannya dari lingkar kemudi. Selain itu, hadir pula fitur Passive Entry Start System (PESS) yang berguna untuk mempermudah pembukaan pintu serta menghidupkan kendaraan. Sebagai pelengkap, dibenamkan pula panel speedometer yang siap memberikan berbagai informasi seputar kendaraan.

Gambar bagian kursi mobil Isuzu Mu-X 2017

Desain kursi

  • Desain jok

Dari sisi jok, Isuzu melengkapi sisi ini dengan memberikan sistem wrap-arround yang bisa digunakan untuk memkasimalkan sandaran bahu maupun punggung. Tak hanya itu, kursi bagian depan juga sudah dilengkapi dengan fitur elektrik sehingga penggunanya bisa mengatur posisi tempat duduk sesuai dengan kenyamanannya. Pada kursi bagian belakang juga sudah disematkan seat belt sehingga seluruh penumpang bisa terproteksi dengan sempurna apabila mobil mengalami benturan keras. Sekedar informasi, seluruh kursi juga sudah dilengkapi dengan ruang-ruang kecil yang berfungsi untuk meletakan berbagai barang bervolume kecil. Bahkan, ruang kaki dan kepala yang disediakan juga cukup mumpuni untuk menunjang berbagai mobilitas penumpang saat diharuskan menempuh perjalanan jauh. Namun sayangnya, kursi bagian belakang tak begitu nyaman untuk disinggahi penumpang dewasa karena ruang yang disediakan cukup terbatas. Namun sisi ini bisa dimaksimalkan untuk menyimpan barang bawaan apabila overload. Caranya, kita hanya tinggal melipat kursi ini sehingga ruang kargo yang tersedia akan maksimal dengan sendirinya.

4. FITUR

Gambar kelengkapan fitur mobil Isuzu MU-X 2017

Fitur apa yang dilengkapi untuk SUV Isuzu ini?

Sebagai SUV premium, tentunya MU-X sudah dilengkapi dengan berbagai fitur yang siap menunjang keamanan dan keselamatan dalam berkendara. Fitur unggulan macam Stability dan Traction Control dibenamkan guna meminimalisir dan menanggulangi bahaya oversteer ataupun understeer saat dikendarai di jalanan yang licin. Dengan demikian, penumpang maupun pengemudi tak perlu was-was apabila menemui kedua medan tersebut selama perjalanan.  Selain kedua fitur tersebut,hadir pula kombinasi pengereman ABS + EBD + TCS yang siap memberikan pengoptimalan pengereman saat mobil diharuskan melakukan pengereman dadakan.

fitur SRS Airbag sudah dilengkapi untun mobil Isuzu Mu-X 2017

Fitur SRS Airbag di sisi depan

Selain itu, sektor kabin juga mendapat kredit lebih karena telah dilengkap dengan dual SRS airbag di sisi depan yang berfungsi meminimalisir teradinya resiko cidera karena benturan hebat dari sisi depan. Soal fitur keselamatan dan keamanan, Isuzu nampak serius memperhatikan sisi ini agar bisa memberikan perlindungan maksimal kepada seluruh penumpangnya.

5. OPERASI

Gambar bagian mesin mobil Isuzu Mu-X 2017

Mesin Isuzu Mu-X

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, SUV memiliki nilai jual karena memiliki mesin yang begitu besar. Pun demikian dengan MU-X, mobil ini juga dilengkapi dengan mesin yang cukup besar. Mengandalkan mesin bertipe JK1-TC Hi-Power DOHC 16 katup berteknologi Turbo Diesel 2.5 Liter Commonrail VGS, mesin dengan kubikasi 2499 cc ini mampu mengeluarkan tenaga maksimal hingga 136 Ps pada putaran 3.400 rpm dan puncak torsinya hingga 320 Nm pada kisaran putaran 1.800 – 2.800 rpm. Cukup besar bukan? Dengan mesin sebesar itu, MU-X siap memberikan perfoma maksimal untuk melibas berbagai medan yang hendak dilalui. Sebagai penggerak, Isuzu mempercayakan mesinnya kepada transmisi triptonic sequintal shift dengan 5 percepatan otomatis. Transmisi tersebut juga telah terintegrasi dengan teknologi Adaptive Gradient Logic Control. Sebagai nilai tambah, sistem operasi ini juga sudah dilengkapi dengan sistem injeksi Diamond Like Carbon (DLC) Coated Fuel Injection yang akan membuatnya lebih irit bahan bakar meskipun tengah dipacu maksimal.

6. SPESIFIKASI

Untuk menyederhanakan spesifikasi yang tersemat pada MU-X, Hargamobil.com telah merangkum spesifikasi Isuzu Mu-X 2017 melalui tabel di bawah ini.

Dimensi Isuzu Mu-X 2017

Panjang x Lebar x Tinggi

4845x1860x1840 mm

Jarak Sumbu Roda

2845 mm

Jarak Terendah

1980 Kg

Kapasitas Tangki

65 Liter

Kapasitas Penumpang

7 Orang

Mesin Isuzu Mu-X 2017

Tipe

4JK1-TC Hi-Power In-Line 4-Cylinder

Kapasitas Mesin

2499 cc

Jumlah Silinder

4 Silinder

Jumlah Katup

16 katup

Tenaga Maksimum

36 ps/3400 rpm

Torsi Maksimum

32.6 kgm / 1800-2800 rpm

Transmisi

5 Speed AT Triptonic with Adaptive Gradient Logic Control

Lain-Lain Isuzu Mu-X 2017

Ban

255/65 R17

Suspensi Depan

MacPherson Strut

Suspensi Belakang

Semi Independent Torsion Axle Beam

Rem Depan

Ventilated Disc 16”

Rem Belakang

Ventilated Disc 16”

7. KELEBIHAN & KEKURANGAN

Adapun Hargamobil.com telah merankum berbagai kelebihan dan kekurangan guna memberikan informasi tambahan kepada anda yang hendak membawa pulang mobil ini ke garasi rumah. Apa saja itu? Berikut pemaparannya.

Kelebihan

Kekurangan

Desain Dinamis

Performa Mesin Bisa Dibilang Tanggung

Fitur lengkap

Kursi Bagian Belakang Tak Cukup Luas

Harga kompetitif

 

Lengkapnya Fitur Keselamatan

 

8. DAFTAR HARGA

Untuk SUV yang mampu menampung tujuh orang penumpang, MU-X bisa bilang cukup memiliki harga yang kompetitif. Lantas, berapa harga Isuzu Mu-X 2017 ini?

Tipe mobil

Harga Isuzu Mu-X

Isuzu MU-X tipe 2.5 L AT

 Rp 448.000.000,-

Isuzu MU-X tipe 2.5 L AT Premiere

 Rp 478.000.000,-

9. VIDEO

Demi meminimalisir rasa penasaran Anda terhadap tulisan review Isuzu Mu-X 2017 ini, Hargamobil.com telah menyiapkan videonya untuk Anda. Selamat menyaksikan.

10. KESIMPULAN

Secara keseluruhan, MU-X merupakan SUV premium yang hadir dengan fitur yang cukup lengkap serta desain interior dan eksterior yang begitu aduhai. MU-X bisa menjadi opsi bagi anda yang bosan dengan berbagai SUV yang beredar di pasaran. Performa mesin yang besar serta iritnya bahan bakar disinyalir bakal menjadi nilai jual dari mobil ini. Dengan berbagai keunggulan yang ditawarkan, apakah Isuzu MU-X bisa menghangatkan persaingan di ranah sejenis?

Share This:

Cari harga mobil

Harga mobil per merek

Review mobil populer

International