Review Isuzu D-Max V-Cross 2020: Tampilan Lebih Gagah Dan Performa Lebih Mumpuni

18/07/2020 Abdul Review Isuzu

Mobil Isuzu merupakan salah satu kendaraan yang mempunyai banyak peminat di dunia. Baru-baru ini ada perilisan mobil baru Isuzu di Thailand. Kabarnya mobil tersebut telah diberikan tenaga yang ditingkatkan dan mempunyai kemampuan dalam melintasi jalanan off-road dengan lebih baik. Daripada penasaran, mari kita simak ulasannya mengenai review Isuzu D-Max V-Cross 2020.

1. PENGANTAR REVIEW ISUZU D-MAX V-CROSS 2020

Review Isuzu D-Max V-Cross 2020 – Mobil Isuzu D-Max generasi keduanya telah bertahan di Thailand selama kurang lebih 7 tahun. Pada akhirnya di tahun 2020 ini mobil pick up dari Isuzu dihadirkan dengan menggunakan desain baru pada bodinya. Bahkan di bagian interior juga tidak luput dari perombakan serta peningkatan mesin yang digunakan. Teknologi keselamatan juga turut diberikan dan semakin canggih serta telah didukung dengan koneksi Android Auto dan Apple Carplay.

D-Max merupakan mobil pekerja di Thailand, yang mana dimensi yang dimiliki besar dan juga tenaganya juga lebih kuat. Persaingan dilakukan pada segmen mobil pick up double cabin yakni Ford Ranger, Nissan Navara dan Toyota Hilux.

Mobil ini berbeda dengan sebelumnya yang pengembangannya dilakukan bersama General Motors dengan menggunakan basis Chevrolet Colorado. Akan tetapi untuk mobil generasi terbarunya ini menggunakan platform Mazda BT-50.

2. EKSTERIOR REVIEW ISUZU D-MAX V-CROSS 2020

Review Isuzu D-Max V-Cross 2020 : Bagian Depan

Gambar ini menunjukkan bagian depan mobil Isuzu D-Max V-Cross 2020

Tampilan gagah dan terkesan tangguh

Apabila dilihat dari segi tampilannya memang begitu menarik. Mengandalkan grille besar dengan warna hitam dipadukan dengan adanya penonjolan pada garis-garisnya. Grille diapit oleh headlamp yang didesain lebih tajam dibandingkan versi sebelumnya. Pada bagian lampunya ini mengandalkan lampu projector, DRL LED dan detail yang diberikan mengandalkan warna hitam kontras.

Menuju ke bagian bumper Isuzu D-Max V-Cross 2020. Di bagian ini terdapat foglamp kembar yang didesain secara bertumpuk dan vertikal. Tampilannya tampak lebih gagah dengan adanya tambahan bumper skid plate.

Review Isuzu D-Max V-Cross 2020: Bagian Samping

Gambar ini menunjukkan bagian samping Isuzu D-Max V-Cross 2020

Ilustrasi keaerodinamisan yang dimiliki

Menuju ke sektor samping, yang mana di bagian ini ada garis bahu yang didesain memanjang dari bagian pintu depan menuju ke sisi belakang kendaraan. Desain tersebut berkolaborasi dengan penggunaan pelek ukuran 18 inci alloy terbalut warna hitam. Sementara ban yang dipasangkan ukuran 265/60 R18 yang menjadikannya tampil begitu kokoh saat melaju di jalan.  Kesan kekar juga ditampakkan dengan adanya over fender yang memakai warna hitam.

Review Isuzu D-Max V-Cross 2020: Bagian Belakang

gambar ini menunjukkan bagian belakang mobil Isuzu D-Max V-Cross 2020

Lampu belakang menggunakan dual-sonic LED

Pada sektor buritan mempunyai lampu belakang dual-sonic LED yang dibentuk segi empat sehingga tampil lebih elegan dipadukan dengan bingkai warna silver. Tidak hanya itu saja, bagian bumpernya ini menggunakan warna yang senada dengan bodi sehingga mobik pick up Isuzu ini mempunyai kesan yang modern.

>>> Informasi Lain Tentang Isuzu :

3. INTERIOR REVIEW ISUZU D-MAX V-CROSS 2020

Review Isuzu D-Max V-Cross 2020: Bagian Dashboard & Kemudi

Gambar ini menunjukkan dashboard mobil Isuzu D-Max V-Cross 2020

Head unit sudah bisa terkoneksi dengan Android Auto dan Apple Carplay

Selain bagian eksterior, interior juga terdapat perubahan seperti penggunaan dashboard yang baru dengan mengandalkan bentuk heksagonal. Penggunaan bentuk tersebut membingkai sistem infotainment yang sudah memakai layar sentuh berukuran 9 inci. Dengan menggunakan sistem tersebut bisa menjadikannya terkoneksi dengan Android Auto dan Apple Carplay.

Sementara untuk bagian kemudi menggunakan bahan kulit dan diklaim terasa nyaman ketika digenggam. Tampilannya terlihat modern serta telah diberikan pengaturan tilt steering dan juga telescopic menjadikan pengemudiannya dapat dilakukan dengan lebih mudah. Terdapat beberapa tombol yang multifungsi yang berguna untuk membuat pengoperasian sistem infotainment ataupun menerima telepon dengan lebih mudah.

Review Isuzu D-Max V-Cross 2020: Bagian Kursi

Gambar ini menunjukkan jok depan mobil Isuzu D-Max V-Cross 2020

Jok menggunakan bahan kulit yang nyaman diduduki

Berlanjut pada kursinya, kapasitas penumpang yang dapat ditampung oleh Isuzu D-Max V-Cross 2020 adalah 5 orang. Kenyamanannya cukup memuaskan dengan adanya headrest di setiap kursi yang digunakan. Sementara untuk kursi bagian depan mendapatkan armrest sehingga penumpang depan ataupun pengemudinya bisa lebih merasakan kenyamanan. Tidak hanya itu saja, jok mobil menggunakan kulit yang berkualitas dipadukan dengan detail jahitan yang memakai warna putih.

>>> Mungkin Anda ingin baca:

4. FITUR REVIEW ISUZU D-MAX V-CROSS 2020

Review Isuzu D-Max V-Cross 2020: Fitur Keselamatan

Gambar ini menunjukkan ilustrasi fitur SRS Airbag pada Isuzu D-Max V-Cross 2020

6 SRS Airbag dapat meningkatkan keselamatan pengemudi dan penumpang

Bagian fitur keselamatan juga tidak luput dari penambahan. Salah satu fitur yang diberikan berhubungan dengan keselamatan adalah adanya sistem peringatan Blind Spot Monitoring. Ketika melakukan pengereman mendadak maka sinyal berhenti darurat akan ditampilkan dan otomatis lampu hazard akan diaktifkan. Tidak hanya itu saja, struktur kabin yang digunakan menggunakan baja yang kuat. Bahkan soal airbag ada 6 buah yang posisinya adalah 2 pada bagian depan kemudian 2 airbag tirai dan 2 di samping.

Review Isuzu D-Max V-Cross 2020: Fitur Hiburan

Gambar ini menunjukkan head unit Isuzu D-Max V-Cross 2020

Fitur hiburan mumpuni membuat sensasi menyenangkan saat berkendara

Sebuah kendaraan tentunya kurang lengkap jika tidak ada fitur hiburan untuk membuat perjalanan menjadi menyenangkan. Dalam hal ini diberikan head unit dengan layar sentuh ukuran 9 inci dan sudah dibekali dengan Android Auto, Apple Carplay dan sistem navigasi. Menariknya lagi adalah, fitur tersebut bisa diakses dengan perintah suara sehingga lebih mudah dalam mengoperasikannya. Speakernya ada 8 buah yang disebar seluruh kabin sehingga penumpang pun bisa mendengarkan music yang sedang diputar.

>>> Jangan Ragu Klik Di Sini Apabila Berniat Membeli Mobil Isuzu 

5. OPERASI REVIEW ISUZU D-MAX V-CROSS 2020

Gambar ini menunjukkan mesin yang dgunakan pada Isuzu D-Max V-Cross 2020

Mesin lebih bertenaga siap mendukung perjalanan biasa dan off-road

Menuju ke bagian performa yang dimiliki oleh Isuzu D-Max V-Cross 2020. Mesin yang digunakan adalah DDI Blue Power yang mempunyai kapasitas 3,0 liter. Mesin tersebut dipadukan dengan 4 silinder segaris berkonfigurasi 16 katup DOHC. Yang mana mengandalkan mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga maksimal sebesar 190 tenaga kuda dan torsi puncaknya adalah 450 Nm.

>>> Review Isuzu Traga 2018, Untuk Yang Menginginkan Pickup Dengan Cita Rasa Berbeda

6. SPESIFIKASI REVIEW ISUZU D-MAX V-CROSS 2020

Berikut ini adalah tabel spesifikasi mobil Isuzu D-Max V-Cross 2020 :

DIMENSI

Panjang

5.265 mm

Lebar

1.870 mm

Tinggi

1.790 mm

Berat

1.960 kg

Ground Clearance

240 mm

Jarak Poros Roda

3.125 mm

MESIN

Tipe Mesin

Model 4JJ3-TCX, 4-silinder segaris, 16 katup double overhead camshafts (DOHC)

Tenaga Maksimal

190 dk @ 3.600 rpm

Torsi Maksimal

450 Nm @ 1.600 – 2.600 rpm

Sistem Transmisi

Manual, 6-percepatan

Kapasitas silinder

2.999 cc

Ukuran

18 Inci

7. KELEBIHAN & KEKURANGAN REVIEW ISUZU D-MAX V-CROSS 2020

Berikut ini merupakan kelebihan dan kekurangan Isuzu D-Max V-Cross 2020 :

KELEBIHAN

KEKURANGAN

Menggunakan mesin baru sehingga menjadikannya jadi terbaik di kelasnya

Sentuhan premium di bagian interior perlu ditambahi agar dapat lebih menarik lagi

Tampilan eksterior jadi lebih gagah dan juga tampak modern

 

Mempunyai fitur keselamatan yang tergolong lengkap di kelasnya

 

8. DAFTAR HARGA REVIEW ISUZU D-MAX V-CROSS 2020

Seperti yang telah dijelaskan di atas, bahwa harga mobil Isuzu D-Max V-Cross 2020 dalam kurs baht dan dikonversikan menuju rupiah. Berikut daftar harganya :

TIPE MOBIL

HARGA BAHT

HASIL KONVERSI

Isuzu D-Max V-Cross 2020

Bath 852.000

Rp. 396.000.000

Isuzu D-Max 4 Door 2020

Bath 686.000

Rp. 319.000.000

Isuzu D-Max 2 Door 2020

Bath 605.000

Rp. 282.000.000

9. VIDEO REVIEW ISUZU D-MAX V-CROSS 2020

10. KESIMPULAN REVIEW ISUZU D-MAX V-CROSS 2020

Dengan mengandalkan mesin 3.0 liter yang terbilang baru, performa yang dimiliki di kelasnya jadi yang terbaik. Ditambah lagi mobil Isuzu D-Max V-Cross 2020 mempunyai fitur keselamatan dan juga fitur hiburan  yang bisa memenuhi kebutuhan selama perjalanan di jalanan off-road maupun perkotaan. Tampilan eksteriornya juga sangat menarik sehingga bisa membuat pengendara lain melirik mobil yang sedang Sobat kendarai.

>>> Jangan lupa untuk mengetahui spesifikasi lengkap Mobil terbaru dan lama di Hargamobil.com

Share This:

Cari harga mobil

Harga mobil per merek

Review mobil populer

International