Review Isuzu D-Max 2019

25/10/2018 Franky Pratama Review Isuzu

‘Style Meets Strength’ menjadi tema utama dari Isuzu D-Max 2019 yang hendak kita bahas kali ini. Gaya maskulin yang sangat kental dipadu racikan tangguh dari mesin dan komponen tangguhnya, menjadi hal yang ditawarkan pada Isuzu D-Max. Kapabilitas aslinya sebagai Pick-Up juga tak luput dihadirkan. Apa saja kelebihan mobil satu ini? Mari kita simak bersama dalam review Isuzu D-Max 2019.

1. PENGANTAR ISUZU D-MAX 2019

Review Isuzu D-Max 2019 – Isuzu D-Max adalah produk yang terlahir pada tahun 2002 di bawah naungan Isuzu Motors. Mengusung fungsi sebagai Pick-Up Truck, Isuzu D-Max dirancang khusus untuk pengunaan area pertambangan, perkebunan dan bahkan menjadi sosok yang modern di area perkotaan.

Generasi Pertama Isuzu D-Max memiliki tampilan yang lebih klasik tanpa melepas kesan maskulin

Menilik generasi pertama Isuzu D-Max

Generasi pertamanya menerapkan Platform serupa dengan Chevrolet Colorado. Peluncuran World Premiere-nya dilakukan di negara Thailand yang mana operasi kerjasama antara Isuzu Motors dan General Motors berlangsung di negara tersebut. Kala itu, model pertamanya dirilis dalam beberapa pilihan seperti Single Cab dan Double Cab. Kapabilitas tangguhnya juga ditunjang kuat dengan hadirnya dua mode penggerak baik 4x2 dan 4x4.

Generasi kedua Isuzu D-Max tampil dengan desain yang lebih modern

Generasi kedua Isuzu D-Max yang dirilis tahun 2012

Di awal tahun 2017, Isuzu meluncurkan varian baru Isuzu D-Max yang menerapkan mesin 3.0 Liter dengan sistem transmisi 6 tingkat percepatan otomatis. Segala halnya dibuat baru mulai dari sisi eksterior hingga interior. Kapabilitasnya sebagai mobil Pick-up Truck juga tak makin menurun, justru makin meningkat dengan hadirnya teknologi baru. Menjawab hal ini lebih detail, mari kita simak review Isuzu D-Max 2019.

2. EKSTERIOR ISUZU D-MAX 2019

Desain eksterior Isuzu D-Max 2019 juga makin menarik dengan tiga pilihan warna baru meliputi Magnetic Red Mica, Cobalt Blue Mica dan Graphite Grey Metallic. Adapun warna pada model sebelumnya masih ditawarkan seperti Cosmic Black Mica, Obsidian Grey Mica, Splash White serta Titanium Silver Metallic.

Review Isuzu D-Max 2019: Eksterior Depan

Fascia depan dibuat makin berkarakter dengan Front Grille baru yang dilapisi aksen krom berdesain agresif. Sisi tengah juga tak luput dihias apik dengan logo Isuzu yang mengindikasikan sejarahnya dari masa ke masa. Sisi lampu juga dikemas modern didukung dengan konfigurasi Halogen Multi-Reflector serta LED Daytime Running Lights (DRL). Secara garis besar, kedua fitur andalan tersebut memberi fungsi pencahayaan yang lebih mumpuni untuk area minim cahaya sekalipun. Sementara itu, sisi Fog Lights juga dikemas dengan Housing berdesain lancip yang dihias apik lewat balutan krom.

Eksterior depan Isuzu D-Max 2019 menyuguhkan kesan maskulin

Eksterior depan Isuzu D-Max 2019 sudah menggunakan lampu Mutli-Reflector

Review Isuzu D-Max 2019: Eksterior Samping

Dimensi panjang bodi di angka 5.295 mm, menjadikannya cukup mapan untuk sebuah Pick-Up Truck. Hal paling kami sukai adalah fitur yang disajikan pada bodi sampingnya. Pasalnya, Anda bisa merasakan teknologi canggih pada kaca spionnya yang sudah bisa melipat secara otomatis, didukung lampu sein serta dibalut kemewahan krom. Pada pintu pengendara juga sudah dilengkapi Touch Sensor ketika membuka pintunya. Cukup canggih, bukan?

Eksterior Samping Isuzu D-Max 2019 menyuguhkan dimensi bodi yang cukup panjang

Eksterior samping Isuzu D-Max 2019 menghadirkan kaca spion berteknologi canggih

Review Isuzu D-Max 2019: Eksterior Belakang

Merambah ke bodi belakang, sudah tersedia lampu LED Rear Combination yang menyiratkan kesan modern bagi mobil tangguh satu ini. Tentu lampu seperti ini, menggabungkan fungsi pada Stop Lamp serta lampu sein. Di sisi lain, Door Handle pada bak-nya juga dikemas dengan kelir warna hitam, memberi sensasi maskulin ketika membukanya.

Eksterior Belakang Isuzu D-Max 2019 dihias apik dengan Door Handle berkelir hitam

Eksterior belakang Isuzu D-Max 2019 sudah dilengkapi dengan LED Rear Combination Lamps

>>> Baca juga:

3. INTERIOR ISUZU D-MAX 2019

Ruang interior Isuzu D-Max 2019 kini dikemas dengan balutan kulit berkualitas di berbagai sisinya. Segala hal yang berkontak langsung dengan tubuh pengendara dibuat sehalus dan senyaman mungkin. Tentu ini menjadi kelebihan tersendiri bagi pengguna, menciptakan tatanan atmosfer berkendara yang elegan.

Review Isuzu D-Max 2019: Dashboard

Berbagai halnya dibuat praktis dan ergonomis. Segala fitur pada sisi tengah dashboard, sangat mudah dijangkau oleh pengendara. Lapisan kulit juga sangat menunjang kenyamanan dipadu fitur berkelas seperti penyejuk Climate Control, panel Head Unit berukuran 8 inci serta cukup banyak fitur wadah.

Dashboard Isuzu D-Max 2019 menyuguhkan berbagai fitur canggih

Dashboard Isuzu D-Max 2019 tampil dengan desain yang cukup ikonik

Dari segi desain, dashboard tengahnya dibuat cukup ikonik. Berbalut aksen krom yang menekuk pada sisi penyejuk dilanjutkan hingga ke panel transmisi. Desain seperti ini, sejatinya lebih Eye-Catching serta menyuguhkan pesan minimalis bagi seluruh penumpang dalam kabin. Belum lagi, tampilan pada deret bangku depan menjadi lebih lega.

Review Isuzu D-Max 2019: Setir

Semua dirancang Simple dan minimalis, begitu juga pada kemudi setir Isuzu D-Max 2019. Desainnya menggunakan tiga palang dengan balutan warna Silver di kedua sisinya. Menciptakan tampilan lebih berkarakter yang mampu mengangkat kepercayaan diri pengendara. Selain sudah didukung fitur Power Steering, setirnya juga dibekali Tilt Steering untuk mendapatkan posisi mengemudi yang pas. Unsur praktis juga ditunjang kuat dengan balutan material kulit dipadu tombol multifungsi layaknya Cruise Control serta pengaturan audio.

Setir Isuzu D-Max 2019 menggunakan desain tiga palang yang dihias dengan aksen berwarna silver

Setir Isuzu D-Max 2019 dibekali berbagai tombol multifungsi

Review Isuzu D-Max 2019: Kursi

Sisi kursi sudah dibekali USB Charging untuk mengisi daya Gadget penumpang. Sayangnya fitur ini hanya disematkan pada kursi bagian belakang. Meski begitu, hal ini cukup kami acungi jempol yang mengerti kebutuhan konsumennya. Adapun kursi pengendara juga sudah didukung dengan fitur 6-Way Adjustable Electric dan Height-Adjustable, yang memberi fungsi untuk mengatur posisi duduk sesuai postur tubuh pengendara.

Kursi Isuzu D-Max 2019 tampil cukup menarik dengan fitur-fitur praktis

Kursi Isuzu D-Max 2019 dibalut dengan material kulit berkualitas

Review Isuzu D-Max 2019: Kapasitas Bak

Dimensi bak menjelaskan perbedaan di setiap variannya. Crew Cab menawarkan kapasitas bak lebih sempit di angka 1.295 mm namun dengan kapasitas penumpang paling banyak. Namun bagi Anda yang membutuhkan kapasitas angkut lebih lapang tersedia varian Single Cab namun hanya menampung dua hingga tiga orang saja. Isuzu dalam hal ini terlihat  sangat mengerti kebutuhan dari konsumennya.

Kapasitas Bak Isuzu D-Max 2019 menawarkan tiga pilihan varian

Kapasitas bak Isuzu D-Max 2019 mampu mengangkut banyak muatan

>>> Artikel terkait:

4. FITUR ISUZU D-MAX 2019

Bahasan paling menarik pada artikel ini terletak pada fitur Isuzu D-Max 2019. Sebagai sosok Pick-Up Truck tentu banyak segala fitur yang dihadirkan untuk menunjang performanya dalam mengangkut muatan di berbagai medan.

Review Isuzu D-Max 2019: Fitur Keselamatan

Kemampuannya di medan tanjakan seperti pegunungan, ditunjang kuat dengan dua teknologi unggulan yakni Hill Start Assist (HSA) dan Hill Descent Control (HDC). Kedua fitur ini mampu memudahkan Anda dalam menaikan tanjakan meski mobil sudah mengangkut muatan banyak. Sehingga Anda tak perlu khawatir kehilangan kontrol karena fitur tersebut mampu menahan laju supaya tetap stabil di area pegunungan sekalipun. Adapun sistem pengereman dirancang handal dengan racikan 4-Channel 4-Sensor Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brakeforce Distribution (EBD) serta Emergency Brake Assist (EBA). Dipastikan, proses manuver menjadi lebih presisi dan handal ketika menempuh perjalanan.

Fitur Keselamatan Isuzu D-Max 2019 menghadirkan teknologi HSA dan HDC

Fitur keselamatan Isuzu D-Max 2019 mampu menunjang performanya di area tanjakan

Dari sisi keselamatan pasif, Isuzu D-Max 2019 juga menghadirkan 6 buah Airbags serta 3-Point Retractable Seat Belts untuk makin menjamin keselamatan Anda. Fitur Engine Immobilizer juga dihadirkan dengan fungsi meminimalisir tindak pencurian yang sedang marak akhir-akhir ini. Kami pun cukup percaya, fitur keselamatan selengkap ini sudah sangat mendukung keselamatan Anda dalam berkendara.

Review Isuzu D-Max 2019: Fitur Hiburan

Aspek hiburan sendiri ditunjang kuat dari panel Head Unit berukuran 8 inci yang disematkan pada dashboardnya. Kualitas suara yang dihasilkan terbilang jernih, Bayangkan saja sobat, sistem audionya sudah terintegrasi dengan 6 buah speaker serta sudah didukung format modern. Bisa dipastikan, Anda dapat mendengar musik favorit dari Gadget lewat teknologi Bluetooth, USB dan iPod.

Fitur hiburan Isuzu D-Max 2019 terletak pada sistem audionya yang sudah didukung teknologi Bluetooth

Fitur hiburan Isuzu D-Max 2019 menggunakan panel Head Unit berukuran 8 inci

>>> Jangan lupa untuk mengetahui daftar harga lengkap dari mobil lainnya

5. OPERASI ISUZU D-MAX 2019

Kemampuannya ditanjakan juga diimbangin dengan spesifikasi mesin yang mumpuni. Menyadari kapabilitasnya yang dituntut tangguh, jantung pacunya tak lagi menggunakan mesin diesel konvensional namun lebih kepada tenaga Turbo Diesel berkapasitas 2.999 cc. Lewat racikan tersebut, sistem operasi mesin Isuzu D-Max 2019 mampu menyemburkan daya hingga 130 kW setara 3.600 Rpm dipadu torsi mumpuni di angka 430 Nm. Tenaga yang dihasilkan nantinya disalurkan kepada rodanya menggunakan dua pilihan transmisi yakni 6 tingkat percepatan manual atau 6 mode otomatis.

Mesin Isuzu D-Max 2019 mampu meraih daya maksimum di angka 130 kW

Operasi mesin Isuzu D-Max 2019 sudah menggunakan konfigurasi Turbo

Tersedia juga dua pilihan mode penggerak yakni 4x2 dan 4x4. Menurut hemat kami, 4x4 lebih ditekankan untuk medan-medan berat. Jika Anda menginginkan mobil ini untuk kegiatan bisnis di area pegunungan maka model 4x4 menjadi pilihan terbaik. Alasan utamanya karena medan-medan terjal membutuhkan kemampuan lebih tinggi. Berbeda halnya dengan model 4x2 yang dirancang untuk kebutuhan perkotaan saja. Sedangkan untuk masalah efisiensi, Anda tak perlu khawatir karena model ini sudah ditunjang dengan teknologi Variable Swirl System (VSS) dan Variable Geometry System (VGS).

>>> Simak terus berita otomotif terkini hanya di Hargamobil.com

6. SPESIFIKASI ISUZU D-MAX 2019

Supaya Anda semakin mengenal sosoknya, Hargamobil.com juga menyuguhkan informasi terkait spesifikasi Isuzu D-Max 2019 yang terlampir di bawah ini.

 

SPESIFIKASI ISUZU D-MAX 2019

Model

Single Cab

Space Cab

Crew Cab

Panjang x Lebar x Tinggi

5.040 mm x 1.860 mm x 1.780 mm

5.020 mm x 1,860 mm x 1.795 mm

Jarak Pijak Depan

905 mm

Jarak Pijak Belakang

1.040 mm

1.020 mm

1.295 mm

Jarak Pijak Terendah

225 mm

Jarak Poros Roda

3.095 mm

MESIN

Tipe Mesin

4JJ1-TC Hi-Power 3.0 Liter Turbo Diesel 4 Silinder Segaris 16 Katup DOHC DPD

Kapasitas Silinder

2.999 cc

Daya Maksimum

130 Kw / 3.600 Rpm

Torsi Maksimum

430 Nm / 2.000 – 2.200 Rpm

Sistem Transmisi

6 Tingkat Percepatan Manual / 6 Tingkat Percepatan Otomatis

HANDLING

Suspensi Depan

Independent Coil Springs, Gas Shock Absorber dengan Stabiliser Bar

Suspensi Belakang

Semi-Elliptic Leaf Springs dan Gas Shock Absorber

Rem Depan

Ventilated Discs

Rem Belakang

Drums

Kemudi Setir

Rack & Pinion dengan Power-Assisted dan Tilt Steering

Ukuran Ban

215/70 R15C

255/60 R18

BAHAN BAKAR

Tipe Bahan Bakar

Diesel

Kapasitas Tangki Bahan Bakar

76 Liter

Sistem Bahan Bakar

Common Rail Direct Fuel Injection VGS dan VVS

7. KELEBIHAN & KEKURANGAN ISUZU D-MAX 2019

Sebagai referensi tambahan Anda, penting juga kami ingatkan kembali tentang kelebihan dan kekurangan Isuzu D-Max 2019.

 

KELEBIHAN

KEKURANGAN

Suspensi dirancang makin tangguh

Sistem audio belum dilengkapi format Apple CarPlay maupun Android Auto

Kapabilitasnya sebagai Pick-Up Truck terbilang mumpuni dengan menyajikan tiga varian menarik sesuai kebutuhan

Dari data yang berhasil dihimpun, suara mesin masih tergolong bising

Atmosfer interior makin elegan dengan sentuhan bahan kulit di berbagai sisinya

-

8. DAFTAR HARGA ISUZU D-MAX 2019

Mengingat model ini masih dirilis di Australia saja, maka Hargamobil.com menggunakan rentang harga tersebut dalam kurs Dollar Australia. Berikut informasi tentang daftar harga Isuzu D-Max 2019.

 

TIPE MOBIL

HARGA ISUZU D-MAX BARU

(Australia)

HASIL KONVERSI DOLLAR KE RUPIAH

(Dibulatkan)

Isuzu D-Max 4x4 2019

$39.490 – $52.990

IDR. 425 jutaan hingga IDR. 570 jutaan

Isuzu D-Max 4x2 2019

$26.990 - $42.990

IDR. 290 jutaan hingga IDR. 463 jutaan

9. VIDEO ISUZU D-MAX 2019

10. KESIMPULAN ISUZU D-MAX 2019

Supaya tak tergerus zaman, Isuzu D-Max terus diperbarui dengan teknologi masa kini. Kapabilitasnya sebagai Pick-Up Truck juga ditunjang dengan mesin 3.0 Liter Turbo yang tampil makin mumpuni. Bahkan desain interiornya kini juga dibuat makin mempesona dengan balutan kulit di beberapa sisinya. Sehingga, Anda tak perlu khawatir lagi akan kenyamanan dalam kabinnya. Bukan hanya mampu mumpuni di medan berat, namun Isuzu D-Max juga menyuguhkan kesan modern sebagai kendaraan perkotaan. Lalu kapan kiranya model ini tiba di Indonesia? Untuk mendongkrak nama Isuzu di Indonesia, model satu ini rasanya sangat pas. Namun bagaimana pendapat Anda tentang Isuzu D-Max 2019 Indonesia? Cukupkah model ini untuk Anda tunggu?

Share This:

Cari harga mobil

Harga mobil per merek

Review mobil populer