Review Honda HR-V E 2014 : Mobil SUV Performa Mumpuni dan Hemat BBM

25/10/2019 Abdul Review Honda

Honda merupakan salah satu pabrikan ternama yang memasarkan produknya di seluruh dunia, salah satunya di Indonesia. Tak puas dengan kesuksesan yang diraih oleh Honda Jazz, pihak Honda akhirnya mengeluarkan Honda HR-V pada tahun 2014 dengan spesifikasi dan fitur yang tergolong lengkap. Untuk lebih jelasnya mari kita simak review Honda HR-V E 2014.

1. PENGANTAR HONDA HR-V E 2014

HR-V dihadirkan tidak hanya dengan membawa varian E saja, tetapi terdapat varian lain seperti S, A dan Prestige. Hadir di segmen SUV kehadiran HR-V di tahun 2014 mendapat sambutan positif dari masyarakat. Tentu hal tersebut berkat tampilan bodinya yang sporty serta dibekali fitur lengkap. Bahkan dari sisi mesin, dikenal hemat bahan bakar sehingga menjadi salah satu keunggulan yang dimiliki. Untuk lebih jelasnya kita simak ulasan lengkapnya.

2. EKSTERIOR HONDA HR-V E 2014

Review Honda HR-V E 2014 : Bagian Depan

Gambar ini menunjukkan mobil Honda HR-V E 2014 warna silver tampak depan dan samping kanan

Tampilan depan terlihat tangguh dan juga agresif

Desain bagian depan tampil agresif berkat penggunaan grille yang dibuat horizontal dengan bilah hitam tebal dan beraksen chrome. Ditambah lagi desain lampunya cukup menarik yang dibuat meruncing dengan menggunakan lampu halogen. Sementara bumpernya terdapat kurva meruncing termasuk pada area foglamp yang membuatnya terlihat agresif dan menarik.

Review Honda HR-V E 2014 : Bagian Samping

Gambar ini menunjukkan mobil Honda HR-V E 2014 tampak samping kanan dan belakang

Tampil stylish pada bagian samping dengan lekukan siluet yang tajam

Berlanjut ke bagian samping, mobil Honda HR-V E 2014 mempunyai beberapa lekukan-siluet yang tajam. Tidak hanya itu saja, terdapat pula side skirt yang desainnya mengikuti alur bodi sehingga tampak lebih stylish. Pelek yang digunakan berukuran 17 inci dengan menggunakan desain palang 5 dan mengandalkan kelir warna silver. Sebagai mobil SUV ground clearance yang dimiliki juga cukup tinggi.

Review Honda HR-V E 2014 : Bagian Belakang

Gambar ini menunjukkan mobil Honda HR-V E 2014 tampak belakang dan samping kiri

Bagian belakang tampak menarik mulai dari lampu sampai desain kaca belakang

Di  bagian belakang Honda HR-V E 2014 tampak kaca belakang yang ukurannya lebih kecil dari depan. Sementara untuk atapnya dibuat menurun ke arah belakang. Lampu belakang dengan rear combination lamp plus tambahan lampu rem di bagian spoiler atas. Untuk bumper belakang dibuat sederhana dengan warna hitam tanpa desain yang berlebihan.

>>> Lihat Juga:

3. INTERIOR HONDA HR-V E 2014

Review Honda HR-V E 2014 : Bagian Dashboard & Kemudi

Gambar ini menunjukkan bagian dashboard dan kemudi mobil Honda HR-V E 2014

Desain dashboard terlihat minimalis dan begitu ekslusif

Honda HR-V E 2014 mempunyai dashboard dengan desain minimalis dan tampilannya tampak eksklusif. Bagian tengahnya ada head unit dengan layar berukuran 6,1 inci untuk entertainment. Yang menarik adalah pada kisi-kisi AC bagian penumpang depan yang dibuat memanjang. Pada bagian dashboard juga terdapat beberapa tombol lain seperti start-stop button, kontrol penyejuk kabin (AC) serta tombol Vehicle Stability Control (VSC) dan ECON. Berlanjut ke bagian lingkar kemudi, setir HR-V tergolong nyaman digenggam dan telah dibekali tombol multifungsi. Tombol di bagian kiri berfungsi untuk mengoperasikan sistem audio dan yang di sebelah kanan adalah tombol untuk mengoperasikan Cruise Control. 

Review Honda HR-V E 2014 : Bagian Kabin & Jok Mobil

Gambar ini menunjukkan jok mobil Honda HR-V E 2014

Ruang kaki begitu luas tapi untuk kepala terbilang kurang

Pada saat Anda  masuk ke dalam kabinnya, interior Honda HR-V E 2014 memiliki kesan yang lapang. Memang SUV Honda satu ini dikenal memiliki ruang kaki yang lebar baik untuk penumpang baris depan maupun belakang. Sedangkan pada bagian pengemudi dimanjakan dengan adanya arm rest serta jok yang pengaturan posisinya dapat dilakukan presisi.

Sayangnya mobil ini mempunyai ruang kepala yang tidak begitu luas, terutama di bangku belakang. Salah satunya karena desain atap HR-V E yang memang melandai ke belakang. Untuk material yang melapisi jok adalah fabric dengan aksen warna hitam dan beberapa bagian mendapat lapisan kulit seperti pada dashboard dan door trim.

Review Honda HR-V E 2014 : Bagian Bagasi

Gambar ini menunjukkan bagasi mobil Honda HR-V E 2014 dengan pintu bagasi terbuka

Bagasi lebih luas jika kursi belakang dilipat

Untuk ruang penyimpanan barang, bagasi mobil ini tergolong luas dengan kapasitas hingga empat buah koper sedang. Untuk meningkatkan kapasitas ruang penyimpanan barang, jika kursi baris belakang tidak digunakan dapat dilipat untuk menyimpang barang..

>>> Baca Juga:

4. FITUR HONDA HR-V E 2014

Fitur yang disematkan Honda pada HR-V E bisa dibilang cukup lengkap. Fitur keselamatan mobil ini telah dilengkapi dengan seatbelt reminder, Dual SRS Airbag, Side Impact Beam, Hill Start Assist, kaitan jok ISOFIX, Emergency Stop Signal dan seatbelt dengan pretensioner and load limiter. Tidak hanya itu saja, sistem pengeremannya telah dibekali dengan ABS, BA dan EBD. Sedangkan pada bagian bodi telah mengaplikasikan teknologi tipe G-CON+ACE, yang memberikan jaminan lebih baik bagi penumpang untuk tetap terlindungi saat terjadi benturan.

Gambar ini menunjukkan rangka mobil yang dipakai Honda HR-V E 2014

G-CON+ACE​ merupakan struktur rangka khas Honda

>>> Baca Juga, Daftar Harga Honda HR-V April 2019 : Mobil SUV Tangguh Banyak Pilihan Warna

5. OPERASI HONDA HR-V E 2014

Berlanjut ke tawaran performanya, mesin Honda HR-V E 2014 menggunakan mesin 1.5 liter SOHC 4-silinder segaris dan 16 katup. Mesin tersebut didukung teknologi i-VTEC dan Drive by Wire. Jantung pacu ini dapat menghasilkan tenaga maksimal sebesar 120 PS dan torsi puncak mencapai 145 Nm. Sistem bahan bakar dengan teknologi PGM FI memberikan jaminan efisiensi bahan bakar. Hal ini menjadikan HR-V memiliki keunggulan dalam hal konsumsi bahan bakar yang irit namun dengan performa yang tetap mumpuni.

>>> Klik Di Sini Jika Berniat Membeli Mobil Honda HR-V

6. SPESIFIKASI HONDA HR-V E 2014

Berikut ini merupakan tabel spesifikasi Honda HR-V E 2014.

DIMENSI

Panjang

4.456 mm

Lebar

1.735 mm

Tinggi

1.666 mm

Ground Clearance

201 mm

MESIN

Seri

1.5 L SOHC 4-silinder segaris, 16 katup i-VTEC + Drive By Wire

Kapasitas

1.497 cc

Tenaga Maksimal

120 PS / 6.600 rpm

Torsi Maksimal

145 Nm / 4.600 rpm

SUSPENSI

Suspensi Depan

MacPherson Strut

Suspensi Belakang

H-Shape Torsion Beam

Ban

215/55 R17

7. KELEBIHAN & KEKURANGAN HONDA HR-V E 2014

Setiap kendaraan mempunyai keunggulan dan juga kelemahan sendiri-sendiri. Jadi tidak ada yang sempurna, begitupun Honda HR-V E 2014.

Review Honda HR-V E 2014 : Kelebihan

Soal kelebihan, mobil besutan Honda ini mempunyai tampilan eksterior yang menarik. Mesinnya menawarkan performa yang baik, konsumsi bahan bakar yang irit, dipadukan dengan fitur keselamatan yang terbilang cukup lengkap. Sebagai sebuah SUV, ground clearance yang dimilikinya juga cukup tinggi untuk melintasi medan jalan khas Tanah Air.

Review Honda HR-V E 2014 : Kekurangan

Menurut kami kekurangan Honda HR-V E terletak pada kualitas material interiornya yang kurang begitu baik karena masih adanya material yang keras di beberapa bagian. 

8. DAFTAR HARGA HONDA HR-V E 2014

Bagi Sobat yang menginginkan mobil besutan Honda ini tentu perlu menyiapkan budget yang sesuai. Untuk harga Honda HR-V E 2014 dibanderol mulai Rp. 210 juta sampai Rp. 280 jutaan. Harga tersebut  dipengaruhi oleh kondisi mobil dan juga wilayah tempat membelinya. Seperti yang telah diketahui, bahwa mobil dengan kondisi yang baik, mesin bagus dan servis secara rutin maka harganya akan lebih mahal.

9. VIDEO HONDA HR-V E 2014

10. KESIMPULAN HONDA HR-V E 2014

Mobil Honda HR-V E 2014 dihadirkan di pasar Indonesia dengan masuk dalam segmen low SUV. Dari segi tampilan terlihat sporty dan juga elegan sehingga banyak masyarakat yang menyukainya. Fitur yang dibawa tergolong lengkap dengan mesin dengan performa mumpuni dan konsumsi bahan bakar yang efisien. 

>>> Jangan lupa untuk mengetahui spesifikasi lengkap Mobil terbaru dan lama di Hargamobil.com

Share This:

Cari harga mobil

Harga mobil per merek

Review mobil populer