Review Honda CR-V 2.4 Prestige 2013: Mobil SUV Fitur Mumpuni Dengan Kabin Lapang

30/04/2020 Abdul Review Honda

Honda CR-V 2.4 Prestige 2013 merupakan sebuah SUV yang mempunyai fitur melimpah. Selain itu rasa berkendara yang dimiliki juga fun to drive sehingga sangat pas untuk dimiliki. Untuk harganya berada pada angka Rp. 400 jutaan pada saat diluncurkan dan dalam kondisi bekas harga nya nyaris setengahnya dari kondisi baru saat dijual pertama kali.

1. PENGANTAR HONDA CR-V 2.4 PRESTIGE 2013

Review Honda CR-V 2.4 Prestige 2013 – CR-V pertama kali dijual pada tahun 1996 dan mendapatkan respon positif di kancah global. Sementara untuk Indonesia telah dilakukan pemolesan sehingga kesuksesan diraih oleh generasi keempatnya. Bahkan untuk barian tertingginya yakni Prestige memiliki cerita yang begitu menarik.

Jadi awal mula kehadiran varian Prestige dilakukan penjualan dengan edisi terbatas. Akan tetapi karena permintaan konsumen yang mengalami peningkatan membuat mobil tersebut  dijual secara reguler.

2. EKSTERIOR  HONDA CR-V 2.4 PRESTIGE 2013

Review Honda CR-V 2.4 Prestige 2013 : Bagian Depan

Gambar ini menunjukkan bagian depan dan samping kiri Honda CR-V 2.4 Prestige 2013

Sisi depan tampak tangguh dan kokoh

Pembahasan diawali bagian depan, saat melihatnya akan tampak ketangguhan di bagian wajahnya. Untuk grille mempunyai 3 palang dengan aksen krom yang tebal berpadu dengan penggunaan logo Honda di bagian tengahnya. Sementara untuk headlamp dibuat tajam sehingga tampil begitu agresif dan telah diberikan teknologi HID. Sedangkan untuk fog lamp dibekali dengan aksen chrome sehingga tampil lebih mewah dan menjadi salah satu ciri khas yang dimiliki oleh varian Prestige.

Review Honda CR-V 2.4 Prestige 2013 : Bagian Samping

Gambar ini menunjukkan bagian belakang dan samping kiri Honda CR-V 2.4 Prestige 2013

Lengkung jendela didesain tajam sehingga buat sisi belakang tampak kokoh dan sporty

Menuju ke bagian samping Honda CR-V 2.4 Prestige 2013. Di bagian ini terdapat garis yang dipadukan dengan lengkung jendela bagian samping dengan desain yang curam. Dengan desain tersebut membuat bagian belakang tampak sporty dan lebih kokoh. Ditambah lagi siluet lampu buritan yang dibuat tinggi sehingga memancarkan keunikan pada bagian ini. Untuk pelek yang digunakan berukuran 18 inci dengan mengandalkan desain two-tone color.

Review Honda CR-V 2.4 Prestige 2013 : Bagian Belakang

Gambar ini menunjukkan bagian belakang mobil Honda CR-V 2.4 Prestige 2013

Sisi belakang sporty dengan beberapa fitur yang diberikan

Menuju ke bagian belakang, dilihat dari bagian ini diberikan sudut bahu yang lebar sehingga membuatnya tampak kekar. Untuk menjadikan bagian ini terlihat sporty, pihak Honda memberikan chrome Licence Garnish, Tailgate Spoiler dan Shark Fin Antenna. Hanya saja pada bagian lampu belakang lebih terlihat biasa dan sederhana dan masih menggunakan bohlam biasa.

>>> Mungkin Anda juga tertarik:

3. INTERIOR HONDA CR-V 2.4 PRESTIGE 2013

Review Honda CR-V 2.4 Prestige 2013 : Bagian Dashboard & Kemudi Mobil

Gambar ini menunjukkan dashboard dan kemudi mobil Honda CR-V 2.4 Prestige 2013

Dashboard minimalis dan sederhana bahan kurang lembut

Dashboard dikemas minimalis membawa ciri khas dari mobil Honda. Meskipun begitu tampilannya terlihat elegan. Untuk bagian tengah terdapat head unit yang telah dibekali dengan layar sentuh dengan ukuran 7 inci. Sementara di atasnya ada layar MID yang ukurannya 5 inci yang cukup informative. Hanya saja untuk bahan material dashboard kurang begitu lembut ketika disentuh. Sedangkan tuas transmisi diletakkan di bagian konsol tengah yang jangkauannya terbilang cukup mudah.

Berlanjut ke bagian kemudi Honda CR-V 2.4 Prestige 2013. Dengan mengandalkan desain 3 palang terdapat beragam tombol yang multifungsi pada kedua sisinya. Beberapa tombol yang diberikan dapat digunakan untuk mengatur cruise control, audio, konektivitas telepon melalui Bluetooth sampai pengaturan layar MID. Bagian kemudi nyaman digenggam karena menggunakan bahan material kulit.

Review Honda CR-V 2.4 Prestige 2013 : Bagian Jok Mobil

Gambar ini menunjukkan jok belakang mobil Honda CR-V 2.4 Prestige 2013

Jok mobil nyaman dengan ruang kaki yang lapang

Hal menarik pada bagian jok mobil, yang mana bahan yang digunakan adalah kulit yang mempunyai tekstur elegan. Untuk ruang kaki terasa lapang baik untuk jok baris kedua atau belakang. Dengan mengandalkan sistem penggerak FWD (roda depan) membuatnya ikut berkontribusi dalam memberikan kelapangan di kabin mobil. Di bagian kursi paling belakang telah diberikan Armrest dan 2 buah cup holder.

>>> Mungkin Anda juga tertarik:

4. FITUR HONDA CR-V 2.4 PRESTIGE 2013

Review Honda CR-V 2.4 Prestige 2013: Fitur Keselamatan

Sebagai tipe tertinggi, Honda CR-V 2.4 Prestige 2013 mempunyai fitur yang paling lengkap. Seperti pada bagian keselamatan yang telah dibekali dengan teknologi ABS, EBD dan BA. Dengan mengandalkan 3 sistem tersebut membuat performa pengereman yang dimiliki lebih presisi dan responsif. Fitur lain yang diberikan adalah Traction Control dan Vehicle Stability Control. Dengan kedua fitur ini membuatnya dapat bermanuver dengan baik, apalagi saat melintasi jalanan yang basah.

Untuk fitur keselamatan standar diberikan airbags dan seatbelt 3 titik serta diberikan fitur keyless entry untuk menunjang kenyamanannya.

Gambar ini menunjukkan head unit Honda CR-V 2.4 Prestige 2013

Fitur mumpuni baik hiburan atau keselamatan

Review Honda CR-V 2.4 Prestige 2013: Fitur Hiburan

Menuju ke bagian hiburan, mobil Honda CR-V 2.4 Prestige 2013 dibekali dengan head unit 7 inci layar sentuh yang dapat digunakan untuk mengoperasikan MP3, DVD dan CD. Bahkan telah dilengkapi pula dengan USB, Bluetooth, AUX dan juga fungsi navigasi. Sementara untuk memberikan kenyamanan selama berkendara telah diberikan AC mobil dual-zone.

>>> Lihat Juga, Review Honda CR-V 2017, Harga Dan Spesifikasi Lengkap

5. OPERASI HONDA CR-V 2.4 PRESTIGE 2013

Gambar ini menunjukkan mesin mobil Honda CR-V 2.4 Prestige 2013

Mesin bertenaga tapi boros bahan bakar

Pada saat diluncurkan, CR-V mengandalkan 2 pilihan mesin yakni 2.000 cc dan 2.400 cc. Hanya saja pada segmen kali ini pembahasannya adalah versi 2.400 cc. Mengandalkan mesin tersebut, tenaga maksimal yang dapat dihasilkan adalah 190 ps dan torsi puncak yang dapat dihasilkan adalah 220 Nm. Tenaga mesin disalurkan oleh transmisi 5 percepatan otomatis dengan sistem penggerak roda depan.

>>> Baca Juga, Review Honda CR-V 2018: Gabungan Antara SUV Premium dan Cerminan Kesuksesan

6. SPESIFIKASI HONDA CR-V 2.4 PRESTIGE 2013

Berikut ini tabel spesifikasi Honda CR-V 2.4 Prestige 2013 :

DIMENSI

Panjang

4.529 mm

Lebar

1.819 mm

Tinggi

1.654 mm

Wheelbase

2.619 mm

MESIN

Tipe Mesin

2.4 Liter 4 Silinder Segaris

Daya Maksimum

190 PS / 6.400 Rpm

Torsi Maksimum

220 Nm / 4.000 Rpm

Kapasitas Silinder

2.356 cc

Sistem Transmisi

6 Percepatan Manual / 5 Percepatan Otomatis

7. KELEBIHAN & KEKURANGAN HONDA CR-V 2.4 PRESTIGE 2013

Berikut ini merupakan beberapa kelebihan dan kekurangan Honda CR-V 2.4 Prestige 2013 menurut pandangan kami:

KELEBIHAN

KEKURANGAN

Fitur yang diberikan mumpuni

Konsumsi bahan bakar terbilang cukup boros

Ruang kabin lapang begitu juga pada ruang kaki baris kedua dan ketiga

Bahan material pada dashboard dan door trim kurang lembut

8. DAFTAR HARGA HONDA CR-V 2.4 PRESTIGE 2013

Mobil besutan Honda satu ini hanya tersedia dalam kondisi bekas saja. Harganya cukup terjangkau dan hampir setengahnya dari saat pertama kali diluncurkan. Untuk harga Honda CR-V 2.4 Prestige 2013  bekas berada pada kisaran Rp. 230 juta sampai Rp. 260 jutaan.

9. VIDEO HONDA CR-V 2.4 PRESTIGE 2013

10. KESIMPULAN HONDA CR-V 2.4 PRESTIGE 2013

Apabila Sobat menginginkan sebuah kendaraan SUV yang lincah dengan ruang kabin yang lapang maka mobil Honda CR-V 2.4 Prestige 2013 bisa dijadikan pilihan. Dengan menggunakan fitur keselamatan mumpuni serta mempunyai performa yang memuaskan mobil besutan Honda  ini bisa berjalan lincah di perkotaan maupun luar kota. Hanya saja untuk konsumsi bahan bakar tergolong boros.

>>> Untuk membeli mobil lebih aman dan cepat, jangan lupa mampir situs Cintamobil.com

Share This:

Cari harga mobil

Harga mobil per merek

Review mobil populer