Review Honda Accord Hybrid 2018

03/09/2018 Metodius Getan Plue Review Honda

Honda Accord sudah terkenal dari dulu sebagai salah satu sedan premium di Indonesia. Mobil ini sudah memiliki pesaing kuat seperti Toyota Camry dan Nissan Teana. Kini Honda telah membenamkan teknologi mesin Hybrid, namun sayangnya belum masuk ke Indonesia.

1. PENGANTAR

Review Honda Accord Hybrid 2018 - Honda Accord Hybrid 2018 sebagai ujung tombak baru bagi Honda, seolah tidak ingin ketinggalan dengan pabrikan lain, Honda pun melahirkan mobil premium yang kencang namun tetap ramah lingkungan. Pada awal tahun tepatnya Maret 2018 All New Accord telah dijual di Amerika, varian teranyar Honda ini ditawarkan dalam ke dalam lebih banyak varian yakni lima varian (Hybrid, EX, EX-L, EX-L Navi dan Touring). Kami menilai bahwa Honda Accord Hybrid 2018 memiliki performa yang sangat apik serta mendapat polesan terbaru dari eksteriornya. Kami yakin Anda sudah penasaran, maka simak review Honda Accord Hybrid 2018 versi Hargamobil.com berikut.

2. EKSTERIOR

Dalam siaran persnya, Honda menyebutkan bahwa Accord Hybrid terbaru mendapatkan desain yang lebih segar. Kami menilai dari sisi eksterior hanya ada beberapa ubahan tetapi tidak terlalu besar perubahannya. Kini secara ukuran, Accord Hybrid memiliki kabin yang lebih lapang, berkat wheelbase yang lebih panjang sekitar 50 mm. Kini kita mulai review lengkapnya yang akan dibahas lebih mendalam mulai dari depan, samping hingga belakang.

Review Honda Accord Hybrid 2018: Bagian Depan

Sisi Depan Honda Accord Hybrid 2018 Menggunakan LED Headlight

Bagian Depan Accord Hybrid 2018

Dari sisi depan kami nilai masih sangat mirip dengan grill depan mobil honda lainnya seperti mobilio dan juga BR-V. Lalu headlamp yang lebih menyipit dari sebelumnya, lampu utama ini sudah menggunakan LED headlight dengan auto on/off, LED front turn indicators, lalu dilengkapi dengan Daytime Running Light (DRL). Di bagian bawah ada fog lamp LED ditambah dengan garnish berupa list krom dibagian bawahnya. Jika jeli melihat terdapat empat corner sensor di bagian depan ini. Secara umum, perubahan dibagian depan sangat baik dan memuaskan.

Review Honda Accord Hybrid 2018: Bagian Samping

Bagian Samping Honda Accord Hybrid 2018 Dengan Khas Guratan Sedan Mewah

Sisi Samping Memancarkan Maskulinitas

Pada sisi samping kesan maskulin pun terpancar, sedan mewah ini tetap dengan ciri khasnya dan masih menggunakan pelek 17 inci. Desain pelek pun semakin keren seperti kipas yang berpadu dengan dua warna, hitam dan silver. Terdapat emblem Hybrid yang menandakan bahwa varian ini berbeda dari varian biasa, handle pintu pun masih dibalut kesan mewah dengan selimut warna krom.

Review Honda Accord Hybrid 2018: Bagian Belakang

Honda Accord Hybrid 2018 Dengan Ducktail Unik

Lampu Belakang Dengan Desain Yang Unik

Desain pada bagian belakang masih sama seperti sedan sebelumnya, hanya saja Accord terbaru ini memiliki shark fin antenna, serta adanya LED taillight. Kesan sporty hadir di bagian belakangnya, apalagi yang unik pada desain ini adanya ducktail. Emblem Hybrid pun tidak hanya pada sisi sampingnya saja, namun dibelakang tepatnya sebelah kanan emblem khas itu dibenamkan.

>>> Mungkin Anda juga tertarik:

3. INTERIOR

Sebagai sedan premium, Honda Accord dikenal dengan mobil yang banyak memiliki fitur penunjang dalam kabinnya. Sudah menjadi barang tentu jika Honda Accord memiliki kualitasn kenyamanan nomor satu dalam kabinnya. Paduan kemewahan dan juga kesan sporty menyatu dalam interior kabinnya, mari kita bahas lebih lanjut.

Review Honda Accord Hybrid 2018: Dashboard

Honda Accord Hybrid 2018 Memiliki Dashboard Berkualitas Soft Touch

Dashboard Accord Hybrid 2018

Pada dashboardnya, Honda Accord Hybrid memiliki material soft berkualitas. Selain itu ada beberapa paduan material dan warna dimana warna hitam mencerminkan maskulinitas serta ada warna silver sebagai cerminan kemewahan dan tidak lupa material kayu lembut sebagai penggabungan antara kemewahan dan kesan sporty. Adanya LCD touchscreen berukuran 7 inci cukup mengesankan tentu support untuk berbagai format audio seperti, AM/FM Radio, MP3, Apple CarPlay, Android Auto, Wi-Fi hotspot, Bluetooth, HondaLink, HD Radio, Siri Eyes Free, USB port, SMS text/ E-mail function hingga Wi-Fi tethering.

Review Honda Accord Hybrid 2018: Kursi

Honda Accord Hybrid 2018 Dengan Material Kursi Leather

Kursi Leather Dari Accord Hybrid 2018

Tidak bisa dipungkiri bahwa kursi akan mempengaruhi kenyamanan dari penumpang dan pengemudi. Material kursi adalah material leather berkualitas tinggi, pada kursi pengemudi telah diberikan pengaturan bukan 8 arah melainkan 12 arah dengan memori. Pelipatan kursi pada baris kedua adalah 60:40. Untuk menambah kenyamanan dan kemudahan Honda Accord Hybrid 2018 memiliki rear-charging USB port tentu akan membantu dalam mengisi daya ponsel pintar Anda.

Review Honda Accord Hybrid 2018: Setir

Honda Accord Hybrid 2018 Memiliki Kemudi Yang Modern

Kemudi Accord Hybrid 2018

Setir dari Honda Accord Hybrid 2018 juga prporsional, tidak terlalu lebar dan tidak terlalu kecil. Kualitas leather pada kemudi membuat genggaman sangat nyaman. Jahitan asli disisi dalam kemudi memberikan estetika tersendiri, ditambah lagi dengan beberapa tombol yang ada di sisi kanan dan kiri kemudi. Di sisi kiri, terdapat tombol home, back, serta pengatur tinggi dan rendahnya audio, serta di sisi kanan terdapat tombol untuk mengatur cruise control, tidak lupa dibalik kemudi ada paddle shift sehingga akselerasi akan sangat mudah dikendalikan.

Review Honda Accord Hybrid 2018: Bagasi

Honda Accord Hybrid 2018 Memiliki Bagasi Yang Cukup Luas Untuk Kelas Sedan

Bagasi Accord Hybrid 2018

Meskipun ini adalah mobil sedan, kualitas dan juga kapasitas bagasi tetap diutamakan. Honda Accord Hybrid 2018 memiliki kapasitas penyimpanan bagasi yang sangat luas untuk kelas sedan, bagaimana tidak, ukurannya mencapai 473 liter. Kami rasa ruang bagasi ini sangat pas untuk menempatkan dua koper berukuran sedang sekalipun.

>>> Mungkin Anda ingin baca:

4. FITUR

Review Honda Accord Hybrid 2018: Fitur Keselamatan

Honda dari dulu tidak pernah setengah hati dalam hal keselamatan mobilnya, apalagi pada sedan premium ini. Honda Accord Hybrid 2018 memiliki fitur keselamatan seperti, 4-wheel Anti-lock Braking System (ABS), Auto High Beam, Brake Assist, Collision Mitigation Braking System (CMBS), Electronic Brake-force Distribution (EBD), Forward Collision Warning (FCW), Hill Start Assist (HSA), Tire Pressure Monitoring System, Lane Departure Warning, Road Departure Mitigation, Traffic Sign Recognation, Vehicle Stability Assist (VSA). Lalu untuk keselamatan pasif, ada 3-point front belts dengan automatic tensioning system, Childproof rear door lock, i-SRS airbag system, front knee airbag, side curtain airbag.

Review Honda Accord Hybrid 2018: Fitur Pengemudian

Honda Accord Hybrid 2018 Memiliki Fitur Paddle Shift

Paddle Shift Pada Accord Hybrid 2018

Honda Accord Hybrid 2018 sangat asyik jika dikendarai sendirian, Honda pun sudah menyiapkan beberapa fitur unggulan untuk hal ini, bahkan disiapkan untuk mengantisipasi hal lain yang munkin terjadi.  Adapun beberapa fitur pengemudian yang ada pada Honda Accord Hybrid 2018 seperti, Adaptive Cruise Control (ACC) dengan Low-Speed Follow, Lane Keep Assist System (LKAS), Paddle Shift, Honda LaneWatch blind spot display, hingga Blind Spot Information dengan Rear Cross Traffic Monitor System.

>>> Rekomendasi Mobil MPV Honda Kondisi Bekas Yang Nyaman

5. OPERASI

Honda Accord Hybrid 2018 Dibekali Mesin 2.0L 16 katup, Atkinson cycle DOHC, i-VTEC 4 silinder

Mesin Hybrid Pada Accord 2018

Honda Accord Hybrid 2018 memiliki mesin 2.0L 16 katup, Atkinson cycle DOHC, i-VTEC 4 silinder. Mesin canggih ini akan menghasilkan tenaga sebesar 143hp pada 6200 rpm, lalu untuk tenaga motornya 181 hp pada 5000-6000 rpm. Untuk torsi mesinnya sendiri sebesar 129 lb-ft pada 3500 rpm dan torsi motor elektrik sebesar 232 lb-ft pada 2000 rpm.

>>> Simaklah review mobil Honda lainnya di sini

6. SPESIFIKASI

Honda Accord Hybrid 2018 memiliki dua mesin, maka detail kami berikan pada tabel spesifikasi dibawah ini.

Spesifikasi Honda Accord Hybrid 2018

Mesin

Tipe Mesin

2.0L, 16-valve, Atkinson cycle DOHC, i-VTEC, 4-cylinder

Tenaga Mesin

143 hp / 6200 rpm

Tenaga Motor Listrik

181 hp / 5000-6200 rpm

Torsi Mesin

129 lb-ft / 3500 rpm

Torsi Motor Listrik

232 lb-ft / 2000 rpm

Rasio Kompresi

13.5:1

Dimensi

Panjang x Lebar x Tinggi

4822 mm x 1906 mm x 1450 mm

Kapasitas Bagasi

473 liter

Berat

1524 kg

Tanki

48.5 liter

Ground Clearance

149 mm

Wheelbase

2830 mm

Chassis

Suspensi Depan

MacPherson Strut

Suspensi Belakang

Multi-link Independent

Rem Depan

Ventilated Discs

Rem Belakang

Solid Discs

Pelek

17 inci Aluminium-alloy Wheels

7. KELEBIHAN & KEKURANGAN

Sebagai mobil baru, kami juga telah memiliki kesimpulan berdasarkan kelebihan dan kekurangan pada tabel dibawah ini.

Kelebihan

Kekurangan

Desain tetap ada perubahan ke arah positif

Masih belum masuk ke Indonesia

Kabin lebih luas dan nyaman

Untuk perawatan mobil ini lumayan mahal

Fitur pengendaraan lebih baik dan nyaman dikendarai

 

FItur keselamatan begitu banyak dan menjamin ketenangan

 

8. DAFTAR HARGA

Karena Honda Accord Hybrid 2018 tidak masuk ke Indonesia, maka kami akan tampilkan harga berdasarkan harga yang ada di Amerika dan kami coba konversikan dengan IDR. Honda Accord Hybrid dilepas dengan harga US$ 25.990 dalam IDR sekitar Rp 352 juta, untuk Hybrid EX US$ 29.780 atau Rp 403 juta, Hybrid EX-L US$ 32.330 atau Rp 438 juta.

9. VIDEO

10. KESIMPULAN

Honda Accord Hybrid 2018 sebetulnya tetap ditunggu di tanah air, namun masih belum ada kepastian untuk dapat hadir dan dijual di Indonesia atau tidak. Siap tidak siap Indonesia harus bergerak ke arah mobil visioner seperti ini, maka dengan begitu sedan mewah seperti Honda Accord Hybrid 2018 pun akan sangat mudah ditemui di jalan raya tanah air.

>>> Jangan tinggal artikel review mobil paling menarik yang hanya ada di Hargamobil.com

Share This:

Cari harga mobil

Harga mobil per merek

Review mobil populer