Review Honda Accord 2003: Mobil Sedan Untuk Anak Muda Bisa Buat Modal Modifikasi

31/01/2020 Abdul Review Honda

Saat ini teknologi sudah semakin berkembang dengan hadir banyak inovasi yang diberikan oleh pabrikan. Salah satu segmen yang biasanya digandrungi kalangan anak musa adalah sedan. Memang untuk segmen ini hanya dapat ditunggangi 4 sampai 5 orang, namun desainnya sangat menarik dan mudah dimodifikasi. Pembahasan kali ini adalah tentang Accord generasi ketujuh, mari kita simak ulasannya tentang review Honda Accord 2003.

1. PENGANTAR HONDA ACCORD 2003

Accord generasi ketujuh ini merupakan sebuah sedan yang perkenalan pertama kali dilakukan pada tahun 2002 untuk pasar Jepang. Sedangkan di pasar Amerika mobil tersebut didatangkan pada tahun 2003 dengan beberapa perubahan dilakukan dari sisi eksterior.

Sementara itu, untuk Asia mobil sedan Honda tersebut dihadirkan dalam beberapa pilihan mesin dan berbeda-beda. Seperti di Filipina yang memboyong 3 jenis mesin yakni 2.0 Liter K20A kemudian 2.4 Liter K24A dan yang terakhir adalah 3.0 Liter J30A4 V6. Sedangkan untuk Indonesia hanya dihadirkan 1 varian saja yakni mesin 2.4 Liter dengan memakai kode mesin K24A.

2. EKSTERIOR HONDA ACCORD 2003

Review Honda Accord 2003: Bagian Depan

Gambar ini menunjukkan bagian depan mobil Honda Accord 2003

Sisi depan tampak modern dan tidak ketinggalan zaman sampai saat ini

Seperti biasa untuk pembahasannya diawali dari bagian depan. Bagian ini telah diberikan konsep modern dengan penggunaan garis tegas di kap mesin yang membujur sampai ke bagian front grille. Terdapat pula logo lebanggaan yang diberikan pada sektor grille yang berpadu dengan penggunaan palang berlapis krom pada sisi samping. Sementara untuk headlamp dibuat dengan ukuran yang besar dan untuk mendukung pencahayaan saat kabut atau hujan deras telah diberikan fog lamps.

Review Honda Accord 2003: Bagian Samping

Gambar ini menunjukkan bagian samping mobil Honda Accord 2003

Tampak samping mobil didesain begitu aerodinamis

Kita menuju ke bagian samping, yang mana konsep yang dipakai begitu aerodinamis sehingga berpengaruh terhadap performa yang dimilikinya. Dengan desain yang diberikan dapat membuat Honda Accord 2003 lebih stabil ketika berakselerasi. Hanya saja untuk pelek menggunakan palang 5 dengan tampilan yang standar. Penggunaan warna, pada bagian spion dan handle pintu dibuat sewarna dengan bodi dipadukan dengan penggunaan side body moulding untuk membuatnya lebih menarik.

Review Honda Accord 2003 : Bagian Belakang

Gambar ini menunjukkan bagian belakang mobil Honda Accord 2003

Tampak belakang desain minimalis namun tetap menarik

Berlanjut ke bagian belakang Honda Accord 2003, yang mana  tampilannya terlihat menarik dengan penggunaan lampu yang menunjang sampai ke bagian bodi samping.  Sebagai identitas, mobil sedan ini diberikan logo Honda dan Accord. Tampilannya terlihat minimalis yang terpadu dengan penggunaan bumper yang dibuat sedikit menonjol.

>>> Mungkin Anda ingin baca:

3. INTERIOR HONDA ACCORD 2003

Review Honda Accord 2003 : Bagian Dashboard & Kemudi

Gambar ini menunjukkan dashboard dan kemudi mobil Honda Accord 2003

Dashboard elegan dengan menggunakan 3 warna

Ada yang menarik pada bagian interior Honda Accord 2003. Jadi untuk membuatnya tampil elegan dan mewah, pihak Honda memberikan kombinasi 3 warna yaitu coklat, beige dan hitam. Dengan menggunakan perpaduan warna tersebut membuat tampilannya terlihat elegan dan juga mewah. Sementara untuk bagian tengah terdapat 2 buah blower pada bagian atas kemudian diikuti panel audio di bawahnya dan yang paling bawah panel AC. Dengan adanya bagian tersebut membuat pengendara dan penumpang akan lebih nyaman saat berkendara.

Sementara di b again kemudi mobil Honda Accord 2003 menggunakan desain 4 palang yang dihias sangat baik berpadu dengan penggunaan logo Honda pada bagian tengah. Bahkan pada mobil keluaran tahun 2000 an, kendaraan sedan ini telah dibekali dengan fitur mumpuni. Hal tersebut berkat adanya beberapa tombol pada bagian kemudi yang dapat dipakai untuk mengoperasikan fitur lebih mudah dan praktis.

Review Honda Accord 2003 : Bagian Kursi

Gambar ini menunjukkan jok mobil Honda Accord 2003

Ruang kaki dan kepala sangat lega sehingga akan merasakan kenyamanan selama berkendara

Sebagai sebuah mobil sedan, mobil besutan Honda ini dapat menampung sampai 5 orang penumpang. Tampilan joknya terlihat elegan dengan penggunaan warna yang didominasi warna beige.  Dari segi kualitas juga cukup baik dan nyaman memakai bahan material kain yang berkualitas bagus.

Review Honda Accord 2003 : Bagian Bagasi

Gambar ini menunjukkan bagasi mobil milik Honda Accord 2003

Bagasi mobil luas dan tidak mengganggu kenyamanan penummpang

Kalau berbicara soal mobil sedan tentunya sudah tidak diragukan lagi soal kapasitas bagasi. Hal tersebut disebabkan posisi bagasi mobil yang dibuat terpisah sehingga tidak mengurangi kenyamanan di dalam kabin mobil. Prediksinya, mobil Honda Accord 2003 dapat membawa sampai 3 tas dengan ukuran yang besar.

>>> Mungkin Anda ingin baca:

4. FITUR HONDA ACCORD 2003

Review Honda Accord 2003 : Fitur Handling

Untuk menghasilkan performa dan akselerasi yang baik, mobil sedan Honda ini didukung depang penggunaan suspensi yang handal dengan body aerodinamis. Untuk ground clearance yang dimiliki adalah 225 mm berpadu dengan suspensi depan Independent Double Wishbone  dan suspensi belakang Multilink. Jadi tidak hanya membuat performa dan akselerasi stabil saja, namun saat melewati jalanan yang kurang baik getarannya dapat diminimalisir.

Gambar ini menunjukkan head unit pada mobil Honda Accord 2003

Tampilan head uni begitu menarik dengan berbagai tombol fungsi

Review Honda Accord 2003 :  Fitur Hiburan

Agar pengendara dan penumpang terasa nyaman selama berkendara, pihak Honda memberikan panel head unit  di dashboard bagian tengah. Dengan mengandalkan hal tersebut, format yang dapat dioperasikan adalah audio dan radio. Tidak lupa pula AC juga diberikan agar perjalanan tambah menyenangkan dan terasa lebih nyaman.

>>> Review Toyota Vios 1.5 E CVT 2019 : Sedan Cantik, Harga Paling Terjangkau

5. OPERASI HONDA ACCORD 2003

Gambar ini menunjukkan mesin mobil Honda Accord 2003

Mesin mobil memiliki tenaga yang mumpuni

Berlanjut ke pembahasan performa mobil, yang mana Honda Accord 2003 menggunakan mesin dengan konfigurasi i-VTEC 2.400 cc. Mesin tersebut berkodekan K24A dan dapat menghasilkan tenaga maksimal sebesar 160 Hp dan torsi puncaknya adalah 218 Nm. Bahkan akselerasinya untuk meraih kecepatan 100 km/jam hanya membutuhkan waktu 8,04 detik saja. Tenaga mesin disalurkan menuju ke bagian roda dengan mengandalkan 2 pilihan transmisi yakni manual 5 percepatan dan otomatis 5 percepatan.

>>> Ingin Melihat Review Tentang Mobil Honda Lainnya, Jangan Ragu Klik Di Sini

6. SPESIFIKASI HONDA ACCORD 2003

Berikut ini kebi informasikan tabel spesifikasi Honda accord 2003 :

DIMENSI

Panjang

4.830 mm

Lebar

1.820 mm

Tinggi

1.455 mm

Ground Clearance

225 mm

Berat

1.525 kg

MESIN

Tipe Mesin

2.4 Liter 4 Silinder Segaris DOHC i-VTEC

Kapasitas Silinder

2.400 cc

Sistem Transmisi

5 Tingkat Percepatan Otomatis / 5 Tingkat Percepatan Manual

Daya Maksimum

160 HP / 5.500 Rpm

Torsi Maksimum

218 Nm / 4.500 Rpm

Tipe Bahan Bakar

Bensin

Sistem Bahan Bakar

Fuel Injection

Kapasitas Tangki Bahan Bakar

65 Liter

Estimasi Konsumsi Bahan Bakar Rata-Rata

4-8 Km / Liter

HANDLING & SUSPENSI

Rem Depan

Non-Ventilated Disc

Rem Belakang

Ventilated Disc

Suspensi Depan

Independent Double Wishbone

Suspensi Belakang

Multilink

Ukuran Ban

245/70 R16

7. KELEBIHAN & KEKURANGAN HONDA ACCORD 2003

Berikut ini merupakan kelebihan dan kekurangan Honda Accord 2003 menurut pandangan kami :

KELEBIHAN

KEKURANGAN

Mesin yang diberikan mempunyai tenaga yang sangat mumpuni dengan memakai 2.4 liter

Untuk bahan bakar yang diisikan pada tangki Accord 2003 minimal adalah pertamax sehingga perlu biaya lebih

Mempunyai fitur yang terbilang cukup lengkap serta disuguhkan interior yang mempunyai tampilan berkesan elegan

Pada fitur keselamatan terbilang kurang begitu lengkap, apalagi dibandingkan dengan mobil saat ini

Kabin mobil dibuat lega dan dapat memberikan kenyamanan bagi pengemudi maupun penumpang

Untuk merawatnya pemilik harus mengeluarkan biaya yang tidak sedikit karena memang tergolong mahal

8. DAFTAR HARGA HONDA ACCORD 2003

Walaupun sudah tidak dijual dalam kondisi baru namun untuk mobil Honda Accord generasi ketujuh masih bisa didapatkan dalam kondisi bekas. Harganya terbilang terjangkau mengingat umur mobil ini sudah 17 tahunan. Bagi Sobat yang berminat membeli mobil ini, harga mobil bekas Honda Accord 2003 adalah sekitar Rp. 57 jutaan untuk transmisi manual dan Rp. 77 jutaan untuk varian otomatis.

9. VIDEO HONDA ACCORD 2003

10. KESIMPULAN HONDA ACCORD 2003

Honda Accord 2003 merupakan sebuah mobil sedan yang mempunyai cukup banyak peminat. Dengan harga yang terjangkau dan mesinnya bertenaga menjadikan alasan bahwa mobil ini layak dimiliki. Biasanya para pembeli menjadikannya sebagai modal awal untuk dilakukan modifikasi. Bahkan sampai saat ini mobil ini terbilang masih cocok untuk digunakan oleh para eksekutif muda untuk melaju di jalanan perkotaan.

>>> Jangan lupa untuk mengetahui spesifikasi lengkap Mobil terbaru dan lama di Hargamobil.com

Share This:

Cari harga mobil

Harga mobil per merek

Review mobil populer